JUN 11, 2019

Intip 7 Destinasi Wisata Menarik di Pangandaran, Mantap Buat Liburan Nih Bro!

Saat berlibur ke Jawa Barat, pelancong dapat menjumpai sejumlah objek wisata seru dan menarik di daerah Pangandaran. Tempat-tempat tersebut juga menawarkan panorama elok yang bakal membuat lo terpesona. Di mana sajakah itu? Silakan cek jawabannya di bawah ya bro!


Lo dapat menemukan sejumlah destinasi wisata alam indah dan menarik di Pangandaran, Jawa Barat. Jenis tempat wisata yang ada di Pangandaran pun bermacam-macam, mulai dari pantai, air terjun, hingga sungai. Apa sajakah tempat wisata alam menarik yang patut dijajal pelancong di Pangandaran? Berikut adalah 7 di antaranya. Silakan disimak ya bro!

1. Pantai Batu Hiu

Intip 7 Destinasi Wisata Menarik di Pangandaran, Mantap Buat Liburan Nih Bro!

Intip 7 Destinasi Wisata Menarik di Pangandaran, Mantap Buat Liburan Nih Bro! Photo Credit: wisatatraveler.com

Lo bisa menemukan pantai ini di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi. Pantai Batu Hiu menyajikan panorama asri yang bakal membuat pelancong terbebas dari rasa jenuh. Begitu datang ke sini, lo juga akan disambut pemandangan laut yang memikat mata.

Asal usul nama pantai ini kabarnya terinspirasi dari kehadiran batu di laut yang terlihat seperti sirip ikan hiu. Unik sekali, bukan? Di sekitar Pantai Batu Hiu, lo bisa menemukan bukit kecil yang kerap dijadikan tempat untuk mengamati laut. Bukit ini tentu patut dijajal wisatawan yang hobi berburu foto indah selama traveling.

Dari atas bukit tersebut, pengunjung juga berkesempatan melihat batu yang memiliki rupa mirip sirip ikan hiu. Pantai Batu Hiu cocok dikunjungi wisatawan yang mencari ketenangan selama liburan. Pemandangan indah pantai akan membuat lo lupa sejenak dengan suasana perkotaan. Segera berkunjung ke sini ya bro!

2. Curug Bojong

Intip 7 Destinasi Wisata Menarik di Pangandaran, Mantap Buat Liburan Nih Bro!

Intip 7 Destinasi Wisata Menarik di Pangandaran, Mantap Buat Liburan Nih Bro! Photo Credit: instagram.com

Daerah Pangandaran juga memiliki destinasi wisata air terjun cantik, yakni Curug Bojong. Pengunjung dapat menyambangi curug ini di Desa Sukahurip. Jika berangkat dari Pangandaran, Curug Bojong bisa lo tempuh dalam jarak sekitar 15 kilometer.

Keistimewaan Curug Bojong terletak pada debit airnya yang begitu besar. Lokasinya sendiri terletak di tengah hutan sehingga pemandangan alam yang ditawarkan di sekitar sana masih alami. Saat berkunjung ke sini, wisatawan dapat menemukan sejumlah kolam alami yang memiliki air jernih.

Tepat di bawah Curug Bojong, ada juga kolam indah dengan kedalaman sekitar 7 meter. Berenang atau bermain di sekitar sana tentu akan mengurangi beban yang menumpuk dalam pikiran. Airnya yang begitu dingin dan jernih juga bakal membuat lo betah berlama-lama. Mantap sekali ‘kan bro?

3. Santirah River Tubing

Intip 7 Destinasi Wisata Menarik di Pangandaran, Mantap Buat Liburan Nih Bro!

Intip 7 Destinasi Wisata Menarik di Pangandaran, Mantap Buat Liburan Nih Bro! Photo Credit: janggalaadventure.com

Berlibur ke Pangandaran juga rasanya tak lengkap jika belum menyambangi Sungai Santirah. Di sana, lo dapat menjajal serunya wisata arung jeram bernama Santirah River Tubing. Jadi, pelancong akan diajak berpetualang menyusuri Sungai Santirah dengan menaiki kano. Unik sekali, bukan?

Wisatawan dapat menemukan Santirah River Tubing di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Jika berangkat dari pusat kota Pangandaran, lo bisa menempuh tempat wisata ini dalam jarak kurang lebih sekitar 15 kilometer. Apakah lo tertarik menjajal keseruan wisata arung jeram ini?

4. Green Canyon Cukang Taneuh

Intip 7 Destinasi Wisata Menarik di Pangandaran, Mantap Buat Liburan Nih Bro!

Intip 7 Destinasi Wisata Menarik di Pangandaran, Mantap Buat Liburan Nih Bro! Photo Credit:ifanobi.com

Destinasi wisata ini juga tak boleh dilewatkan pelancong yang tengah berlibur di Pangandaran. Di Green Canyon Cukang Taneuh, wisatawan dapat menjajal serunya menyusuri sungai serta memasuki gua yang dipenuhi stalaktit dan stalakmit menawan. Asyik sekali ‘kan bro?

Kesenangan tidak berakhir sampai di situ. Rasa penat dan stres juga akan hilang ketika lo melewati sungai yang diapit dua bukit berpanorama asri. Bukit-bukit tersebut dipenuhi bebatuan serta pepohonan indah. Melihatnya tentu akan membuat mata kembali terasa segar di sepanjang perjalanan.

Selain itu, masih ada banyak aktivitas seru lain yang bisa lo coba di Green Canyon Cukang Taneuh. Contohnya seperti berenang atau menyelam. Jadi, jangan lupa menyambangi tempat ini selama berlibur di Pangandaran ya bro!

5. Pantai Karapyak

Intip 7 Destinasi Wisata Menarik di Pangandaran, Mantap Buat Liburan Nih Bro!

Intip 7 Destinasi Wisata Menarik di Pangandaran, Mantap Buat Liburan Nih Bro! Photo Credit: harapanrakyat.com

Saat berlibur di Pangandaran, wisatawan juga disarankan tak lupa menikmati keindahan Pantai Karapyak. Pantai ini berjarak sekitar 20 kilometer dari Pantai Pangandaran. Jika berangkat dari alun-alun Kota Ciamis, lo dapat mencapai Pantai Karapyak dalam jarak kurang lebih 78 kilometer.

Lo dapat menemukan Pantai Karapyak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Ciamis. Akses menuju pantai ini terbilang agak sulit sehingga wilayahnya jarang didatangi wisatawan. Oleh sebab itu, Pantai Karapyak direkomendasikan bagi pelancong yang tertarik melakukan solo traveling pada masa liburan. Oke, bro?

6. Citumang Pangandaran

Intip 7 Destinasi Wisata Menarik di Pangandaran, Mantap Buat Liburan Nih Bro!

Intip 7 Destinasi Wisata Menarik di Pangandaran, Mantap Buat Liburan Nih Bro! Photo Credit: pariwisata.id

Tempat wisata elok ini berlokasi di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Ciamis. Citumang Pangandaran dapat ditempuh wisatawan dalam jarak sekitar 15 kilometer bila berangkat dari kota Pangandaran. Sesampainya di sini, lo akan dibuat takjub dengan pemandangan alamnya yang begitu memesona.

Wisatawan dapat mengamati keindahan Sungai Citumang yang membelah hutan. Sungai tersebut memiliki air berwarna biru jernih yang sedap dipandang mata. Selain itu, lo juga bisa puas melihat ornamen bebatuan padas dan relung dalam yang dipenuhi relief alam di sekitar sana. Pelancong bahkan dapat merasakan sensasi menyelusuri sungai yang masuk ke dalam gua.

7. Pantai Pangandaran

Intip 7 Destinasi Wisata Menarik di Pangandaran, Mantap Buat Liburan Nih Bro!

Intip 7 Destinasi Wisata Menarik di Pangandaran, Mantap Buat Liburan Nih Bro! Photo Credit: java-wisata.co.id

Banyak dari lo tentu sudah sering mendengar keelokan destinasi wisata satu ini. Pantai Pangandaran diketahui menjadi salah satu tempat yang diincar banyak orang di Jawa Barat, terutama pada musim liburan. Wisatawan dapat menyambangi pantai ini di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran.

Bila berangkat dari arah selatan kota Ciamis, Pantai Pangandaran bisa ditempuh pelancong dalam jarak sekitar 92 kilometer. Pantai dengan kontur landai ini menawarkan pemandangan laut memukau. Tak heran, banyak wisatawan menjadikan Pantai Pangandaran sebagai spot untuk mengamati momen matahari terbit dan terbenam. Pernahkah lo ke sini?

Demikian 7 destinasi wisata indah dan seru yang ada di Pangandaran, Jawa Barat. Mengunjungi tempat-tempat ini tentu akan membuat momen liburan lo menjadi tak terlupakan. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi wisata buat lo yang hendak berlibur dalam waktu dekat.

Source: tribunnews.com

Feature Image - ifanobi.com


Please login to comment
6 COMMENTS
Ricko Pratama Putra
June 11, 2019 at 6:35 PM

Keren... Keren...


anjas zulkifli
June 11, 2019 at 6:47 PM

tempat wisata yg menarik


Amir Mahfudzi
June 12, 2019 at 10:17 PM

Pgn kesini tpi blm kesampean


Frida Fatah
June 13, 2019 at 8:05 AM

tempatnya asli keren-keren sayang 2 kali kesana wisata air di aliran sungai pas musim hujan, jadi kurang maksimal. . .


Alaq Madygar
June 18, 2019 at 9:40 AM

sungguh luar biasa indahnya


Jefri Sani
June 18, 2019 at 9:49 AM

Boleh coba nih