3 Daya Tarik dari Air Terjun Mata Jitu yang Perlu untuk Lo Ketahui di Nusa Tenggara Barat!

Air Terjun Mata Jitu merupakan salah satu bukti keindahan alam yang ada di Indonesia yang tentunya patut untuk lo kunjungi. Enggak percaya? LIhat saja beberapa informasinya di bawah ini!

3 Daya Tarik dari Air Terjun Mata Jitu yang Perlu untuk Lo Ketahui di Nusa Tenggara Barat!

Nusa Tenggara Barat merupakan sebuah kawasan dimana lo bisa melihat beragam keindahan alam yang mampu membuat mata hingga batin lo terpukau. Memang kawasan ini terkenal dengan Gunung Rinjani ataupun GIli Trawangan. Namun provinsi ini tidak hanya memiliki kawasan-kawasan tersebut, sebab lo bisa melihat sebuah air terjun yang indah bahkan pernah dikunjungi oleh mendiang Putri Diana loh, air terjun tersebut ialah Mata Jitu.

Air terjun yang terletak di balik Hutan Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ini memang memiliki daya tarik yang bisa memikat hati siapapun. Gemercik air sayup-sayup terdengar dalam kesunyian alamnya. Belum lagi pemandangan alam yang masih asri menjadi primadona di kawasan wisata alam ini.

Tak heran apabila Putri dari Inggris tersebut pernah mengunjungi kawasan wisata alam ini, karena memang keindahan serta pesona yang ada di dalam air terjun ini menjadi alasan utama mengapa lo sebagai petualang untuk bisa setidaknya satu kali dalam hidup lo untuk bisa datang serta merasakan keindahannya secara langsung. Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap daya tarik dari air terjun ini, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini yaa. Semoga bisa berguna dan bermanfaat!

Daya Tarik dari Air Terjun Mata Jitu – Perpaduan Warna Air yang Menarik

3 Daya Tarik dari Air Terjun Mata Jitu yang Perlu untuk Lo Ketahui di Nusa Tenggara Barat!

3 Daya Tarik dari Air Terjun Mata Jitu yang Perlu untuk Lo Ketahui di Nusa Tenggara Barat! Credit: pinterest.com

Ketika lo berkunjung ke air terjun satu ini, tentunya terdapat sebuah ciri khas yang mampu membedakannya dengan lainnya. Sehingga tak heran apabila banyak dari para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang sangat ingin untuk melihat keindahannya.

Keunikannya utama yang bisa lo lihat selain dari kondisi alam sekitarnya ialah dari warna airnya. Yaap, Air Terjun Mata Jitu memiliki warna air yang sangat unik loh. Karena lo bisa melihat sebuah perpaduan warna hijau tua dan hijau muda yang mampu memanjakan mata lo.

Belum lagi ketika lo menceburkan diri serta bermain air di dalam kawasan air terjun ini, tentu menjadi sebuah cerita atau pengalaman yang unik serta sulit untuk lo lupakan. Jadi, jangan lupa untuk memasukkan air terjun ini ke dalam bucket list yaa.

Daya Tarik dari Air Terjun Mata Jitu – Terbentuk Jutaan Tahun Lalu

3 Daya Tarik dari Air Terjun Mata Jitu yang Perlu untuk Lo Ketahui di Nusa Tenggara Barat!

3 Daya Tarik dari Air Terjun Mata Jitu yang Perlu untuk Lo Ketahui di Nusa Tenggara Barat! Credit: mamakmarta.com

Perlu untuk lo ketahui pula kalau air terjun ini bukanlah sebuah tempat wisata alam buatan, dalam kata lain air terjun ini memang terbentuk secara alami. Sehingga semua keindahan yang ada di dalamnya pun benar-benar terbuat tanpa kesengajaan.

Nah, untuk kapan pertama kali air terjun ini terbentuk, tepat pada jutaan tahun yang lalu. Jadi, ketika lo menginjkkan kaki di kawasan ini, lo juga bisa merasakan bagaimana rasanya berada di sebuah kawasan yang sudah berumur uzur loh.

Keindahan dari air terjun ini pun memang sudah terdengar secara internasional. Banyak dari wisatawan dari luar negeri pun yang datang ke air terjun ini. Keindahannya pun tak berhenti sampai di sini saja masih banyak daya tarik lainnya yang perlu lo ketahui.

Daya Tarik dari Air Terjun Mata Jitu – Empat Undak dan Tujuh Kolam

3 Daya Tarik dari Air Terjun Mata Jitu yang Perlu untuk Lo Ketahui di Nusa Tenggara Barat!

3 Daya Tarik dari Air Terjun Mata Jitu yang Perlu untuk Lo Ketahui di Nusa Tenggara Barat! Credit: travelingyuk.com

Daya tarik lainnya menngenai Air Terjun Mata Jitu pun juga bisa lo lihat dari apa yang ada di dalam kawasan wisata alam nan indah serta eksotis ini. Sehingga pengalaman petualang lo pun akan bertambah menjadi lebih indah dan kemungkinan tidak akan lo dapatkan di lain tempat.

Percaya atau tidak, air terjun ini memiliki empat undak dan tujuh kolam yang menjadi sebuah penopang untuk keindahan alam di sana. Nah, untuk nama dari air terjun ini pun juga bukan tanpa alasan. Karena nama “mata jitu” itu sendiri diartikan sebagari mata air yang jatuh tepat mengenai kolam yang ada di bawahnya.

Selain itu, luas wilayah dari air terjun ini juga luas serta terletak di kawasan alam yang bisa dibilang sedikit sulit untuk lo gapai. Tak heran pula apabila kawasan wisata ini pun akan sangat cocok buat lo yang memiliki jiwa petulalang yang tinggi. Atau buat lo yang memang suka meneksplorasi tempat baru yang tidak mainstream.

**

Cara untuk Menuju ke Air Terjun Mata Jitu

3 Daya Tarik dari Air Terjun Mata Jitu yang Perlu untuk Lo Ketahui di Nusa Tenggara Barat!

3 Daya Tarik dari Air Terjun Mata Jitu yang Perlu untuk Lo Ketahui di Nusa Tenggara Barat! Credit: duniaindra.com

Dari beberapa daya tarik yang ada di atas, tentunya lo juga harus mengetahui bagaimana cara agar bisa menggapai kawasan air terjun ini dengan mudah atau dengan cara yang paling efektif. Kembali lagi kawasan air terjun ini terbilang memiliki medan yang cukup menyulitkan serta letaknya pun cukup jauh.

Untuk bisa mencapai Ari Terjun Mata Jitu, lo bisa menyewa perahu nelayan dari Desa Ai Bari di Sumbawa. Kurang lebih waktu yang akan lo tempuh ialah 2 jam perjalanan dan tentunya lo akan disuguhi oleh pemandangan Pulau Moyo yang mempesona.

Nah, ketika lo sudah tiba di Desa Ai Bari, perjalanan akan dilanjutkan dengan menggunakan ojek motor dengan waktu perjalanan kurang lebih 20 meit atau berjalan kaki selama 1,5 jam. Selama perjalanan menuju air terjun ini lo akan disuguhi dengan pemandangan savana dan perbukitan yang indah.

Bukan hanya air terjunnya saja yang mencuri perhatian, namun bebatuan yang telah terbentuk sejak ribuan tahun yang lalu pun bisa lo nikmati ketika berkunjung ke Air Terjun Mata Jitu.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Air Terjun Mata Jitu di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan atau informasi yang berguna agar ketika berkunjung ke sana lo tidak akan kebingungan yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah atau akan lo kunjungi yaa!

Source: indonesiakaya.com

 

Featured Image: /twitter.com/
 
Wilderness Beginner solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
Indah bgt
Eksotis keren abis
lokasinya kren banggedd
Mantaps soul
BUTUH SEMANGAT UNTUK MENCAPAI TEMPAT YANG INDAH
Keren nya superrrr banget
Menarik sekali artikelnya bagus
Bagus bgt air terjunnya
Airnya keren
Anugrah alm indonesia