JUN 11, 2019

5 Hal Menarik dan Menantang Adrenalin di Air Terjun Kroya Bali!

Air Terjun Kroya adalah salah satu spot petualangan yang bisa lo datangi untuk memanfaatkan waktu liburan. Eits, bisa buat bersantai di sana, atau lo juga bisa menjawab tantangan saat berada di sana. Penasaran ada tantangan apa di sana? Sila simak bahasan kali ini!


Siapa sih yang tidak kenal dengan pulau Dewata yang penuh dengan deretan pantai yang super eksotis ini. Pulau Bali – bahkan saking terkenalnya di kalangan petualang dunia, untuk orang awam, mungkin mereka yang dari luar negeri mengira kalau Bali adalah Indonesia.

Sayang sekali, padahal – bisa jadi, jika dibandingkan dengan spot petualangan di seluruh penjuru Indonesia, Bali belum ada setengahnya, baik dari segala sisi. Namun, tentu – populeritas Pulau Bali sudah tidak bisa disangkal.

Saking terkenalnya, Pulau Bali sudah hampir tidak mungkin sepi oleh para petualang yang terus berdatangan. Tidak hanya yang dari dalam negeri saja yang memenuhi Pulau Bali, tetapi juga dari mancanegara.

Banyak dari mereka yang melakukan eksplorasi sampai ke sudut-sudut kecil dan sempit. Maka, tidak heran jika ada saja para petualang yang berhasil menemukan potongan surga yang tersembunyi di pulau dewata ini.

Seperti contohnya spot petualangan yang satu ini nih. Spot ini dinilai cukup tersembunyi dengan baik dengan parameter tidak banyak petualang yang ternyata – mengetahui tempat ini. Mungkin, dan bisa jadi – mereka terlalu sibuk dengan pantai.

Cukup jauh dengan pantai, spot atau tempat wisata yang satu ini cukup berbeda dari kebanyakan spot petualangan di Bali – yang identik dengan pantai, laut dan sejenisnya. Kali ini – lo mesti menerobos alam liar terlebih dahulu untuk bertemu dengan spot petualangan yang super eksotis ini.

Duh sudah makin penasaran sama spot petualangan yang satu ini? Eits tenang saja bro – sekarang perbaiki dulu posisi duduk lo agar tetap nyaman selama membaca bahasan ini dan sebaik disiapkan juga kudapan, secangkir kopi dan teman lainnya agar lebih nikmat lagi menyimak bahasan kali ini.

Si Cantik Penantang Adrenalin di Pedalaman Bali!

Duh siapa sih yang dianggap cantik sekaligus penantang para adrenalin petualang di pedalaman Pulau Bali ini? Bro – sudah tidak perlu berlama-lama lagi, perkenalkan salah satu air terjun yang ada di pedalaman pulau dewata ini: Air Terjun Kroya.

Lho, hanya air terjun?

Eits, jangan terburu-buru menilai sebuah spot petualangan hanya dari bentukan luarnya saja. Tentu, lo belum mengetahui segala keindahan yang ada di air terjun yang satu ini, kan? Oleh karena itu, sila teruskan membaca bahasan kali ini!

Air Terjun Kroya Bali: Tingginya 12 Meter!

5 Hal Menarik dan Menantang Adrenalin di Air Terjun Kroya Bali!

5 Hal Menarik dan Menantang Adrenalin di Air Terjun Kroya Bali! credit: kintamani.id

Memang untuk ukuran para petualang, tinggi 12 meter rasanya belum ada apa-apanya. Air terjun ini berlokasi di kawasan Buleleng. Buat lo yang ingin mencari kesunyian, air terjun yang satu ini mesti sekali lo datangi.

Air Terjun Kroya yang keindahan alamnya luar biasa ini mempunyai ketinggian 12 meter. Air Terjun Kroya ini memiliki jeram atau debit serta arus air yang tidak begitu deras. Nah, jika lo datang saat musim kemarau, tentu aliran airnya semakin mengecil.

Oleh karena itu, jika lo datang saat pada masa transisi musim kemarau ke musim hujan, lo bisa melihat debit air di Air Terjun Kroya tengah sedang besar-besarnya. Air terjun ini mempunyai kualitas air yang cukup baik, lho.

Pasalnya, air yang jatuh dari air terjun ini begitu jernih. Bahkan, jika lo berenang di bawahnya, lo bisa melihat dasar dari kolam air tersebut karena saking jernihnya. Eits, karena sudah bersih seperti itu, jangan malah dikotori ya!

Air Terjun Kroya Bali: Ditantang Loncat dari Ketinggian 5 Meter

5 Hal Menarik dan Menantang Adrenalin di Air Terjun Kroya Bali!

5 Hal Menarik dan Menantang Adrenalin di Air Terjun Kroya Bali! credit: mytrip.co.id

Cliff Jumping sebelumnya dikenal sebagai aksi ekstrem yang biasanya dilakukan di pinggir laut yang dalam. Dari atas tebing tinggi, lo ditantang untuk loncat agar adrenalin terpacu dan terpompa cepat. Nah, siapa bilang cuma dipinggir laut aja? Di Air Terjun Kroya Bali ini juga bisa, bro!

Air Terjun Kroya Bali mempunyai sebuah wahana alam – yang terbentuk dengan sendirinya. Wahana tersebut berupa perosotan batu kali. Buat lo yang adrenalin junkie – meluncur di batu dari ketinggian lima meter tersebut tentu hal yang menyenangkan!

Air Terjun Kroya Bali: Spot Fotografi Terbaik!

5 Hal Menarik dan Menantang Adrenalin di Air Terjun Kroya Bali!

5 Hal Menarik dan Menantang Adrenalin di Air Terjun Kroya Bali! credit: kintamani.id

Nah, kalau lo ingin bersantai aja di sana, lo bisa kok tidak perlu basah-basahan di sana. Kalau lo selalu membawa kamera untuk fotografi – lo bisa nih berburu foto karena segala sudut di Air Terjun Kroya Bali begitu indah.

Oh iya, walau debit air terjun ini tidak begitu deras tapi tetap saja lo perlu sigap untuk melindungi lensa kameranya dari percikan air.

Air Terjun Kroya Bali: Birdwatching!

Kemudian, selain bisa memburu foto-foto yang keren – lo bisa juga bersantai yang benar-benar santai, bro! Menikmati segala keindahan alam di sana termasuk suara-suara merdu dari berbagai jenis burung-burung yang hidup di sana.

Biasanya, pada waktu pagi hari – mereka akan keluar untuk mencari makan. Pada saat itulah lo bisa mendengarkan mereka atau burung-burung tersebut bernyanyi dengan indah. Jika ketinggalan di waktu pagi hari, lo bisa juga sih untuk datang ke sana saat sore hari karena mereka akan baru datang dari mencari makan dan ingin masuk ke dalam sarang kembali.

Air Terjun Kroya Bali: Spot Petualangan Lainnya!

5 Hal Menarik dan Menantang Adrenalin di Air Terjun Kroya Bali!

5 Hal Menarik dan Menantang Adrenalin di Air Terjun Kroya Bali! credit: pegipegi.com

Air Terjun Kroya bukan satu-satunya spot petualangan tersembunyi yang ada di Buleleng – setidaknya ada dua air terjun lagi yang bisa sekalian lo datangi. Dua air terjun tersebut adalah Air Terjun Kembar dan Air Terjun Dedari.

Wah bagaimana nih bro? Super menarik kan hal-hal yang ada di Air Terjun Kroya Bali? Kalau lo sudah penasaran, sila siapkan waktu kosong untuk langsung berangkat ke sana ya!

 

Source – pegipegi.com

Feature Image – kintamani.id


Please login to comment
13 COMMENTS
Nadif Ahmad Hasan
June 11, 2019 at 4:41 PM

Patut dicoba


anjas zulkifli
June 11, 2019 at 6:45 PM

boleh di coba nih gaes


Resatya Oktafitullah SAV
June 11, 2019 at 7:08 PM

Kapan bisa ke bali lagi


dephy
June 11, 2019 at 9:36 PM

LEBIH DARI SEKEDAR CANTIK


Rizky AM
June 11, 2019 at 10:31 PM

Spot foto nya goo bro


Rico Marselino
June 11, 2019 at 11:21 PM

mbak kroyaa


Ahmad nur zabidin
June 12, 2019 at 7:02 AM

Bali emang eksotis bro


Ikbalagri
June 12, 2019 at 7:41 AM

Udah mulai sering nih nemu trit2 air terjun di bali dan keren2 ternyata..????


Fajar Satritama
June 12, 2019 at 11:24 AM

Kereeeen


anjas zulkifli
June 12, 2019 at 11:26 AM

nice locations


Ricko Pratama Putra
June 12, 2019 at 8:10 PM

Keren Brads


Kristian Mustafa
June 13, 2019 at 7:52 AM

Keren air terjun nya.


Ricko Pratama Putra
June 16, 2019 at 11:10 PM

Sedeeepppp