INSPIRASI TRAVELING: 3 Mode Jaket Untuk Cuaca 15 Derajat - 0 Derajat!

Bingung soal kombinasi outfit kalau traveling di tengah kota yang dingin biar terus kelihatan kece dan keren? Tenang bro, sila simak bahasan kali ini. Siapa tahu lo malah menemukan kombinasi lainnya dan jadi tren!

INSPIRASI TRAVELING: 3 Mode Jaket Untuk Cuaca 15 Derajat - 0 Derajat!

Siapa bilang sih lo tidak bisa kece selagi traveling, apalagi saat musim dingin? Kalau lo hobi untuk traveling keluar negeri, tentunya lo sudah terbiasa untuk membawa jaket-jaket pilihan yang bisa sesuai fungsinya dan membuat lo tetap kelihatan kece dan keren.

Tapi, tidak mesti ke luar negeri dulu sih untuk mempersiapkan jaket-jaket atau outdoor outfit yang kece dan keren. Di Indonesia sendiri – setidaknya ada beberapa spot petualangan yang mempunyai suhu dingin, bahkan cenderung ekstrem.

Outdoor outfit yang akan dibahas di ulasan kali ini adalah jaket. Namun, bukan jaket dengan tipe yang sudah dijelaskan di artikel sebelumnya, ya. Jaket-jaket yang akan dibahas kali ini adalah jaket pilihan yang bisa buat lo terlihat kece dan mengikuti mode sekali!

Jaket-jaket ini juga tidak hanya membuat lo kece dan keren saja, tetapi memang benar-benar sesuai dengan fungsinya. Duh sudah penasaran ya jaket atau outdoor outfit yang seperti apa sih yang akan dibahas kali ini?

Terkait dengan suhu udara dingin yang setidaknya dibagi menjadi tiga kategori, pertama adalah suhu dingin kisaran 15 derajat, kedua adalah 10 derajat, yang ketiga adalah 0 derajat bahkan minus. Kalau lo sudah semakin penasaran, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

Inspirasi Traveling: Jaket Untuk Suhu 10-15 Derajat

INSPIRASI TRAVELING: 3 Mode Jaket Untuk Cuaca 15 Derajat - 0 Derajat!

INSPIRASI TRAVELING: 3 Mode Jaket Untuk Cuaca 15 Derajat - 0 Derajat! credit: theidleman.com

Buat lo yang akan traveling ke spot-spot yang sekiranya akan bersuhu 10-15 derajat celsius, sepertinya lo membutuhkan jaket-jaket seperti parka, jaket motor, atau jaket kulit. Parka sendiri banyak sekali macamnya. Tapi, yang direkomendasikan untuk lo di suhu seperti ini yang bahannya kuat dan ringan.

Jaket parka biasanya menggantung sampai lutut bro. Jadi – bisa lo padu padankan dengan sepatu boots, dan celana kargo. Nah, buat lo yang ingin bisa tetap sembari aktif melakukan eksplorasi, ada dua jaket pilihan yang tetap membuat lo kece.

Jaket motor atau jaket kulit – adalah dua jaket yang mirip namun dari segi bahan cukup berbeda. Biasanya, jaket motor atau biasa disebut biker jacket mempunyai bahan yang lebih ringan dibandingkan dengan jaket kulit.

INSPIRASI TRAVELING: 3 Mode Jaket Untuk Cuaca 15 Derajat - 0 Derajat!

INSPIRASI TRAVELING: 3 Mode Jaket Untuk Cuaca 15 Derajat - 0 Derajat! credit: thursdayboots.com

Jaket kulit – walau agak berat karena material bahannya yang khusus – memang cukup menyulitkan tapi mode jaket ini timeless. Artinya, lo tetap akan terlihat keren dan tidak terasa seperti ketinggalan zaman jika mengenakan jaket kulit.

Dipadu padankan dengan sepatu boots atau sepatu gunung, dan kaos serta syal berwarna gelap, rasanya lo siap untuk eksplorasi sudut-sudut kota yang keren nih. Oh iya, kalau di Indonesia, mungkin lo akan menggunakan gaya-gaya jaket seperti itu di kota-kota seperti Bandung, Malang, dan kota-kota dataran tinggi lainnya.

Memang kalau siang – rasanya tidak begitu jauh berbeda dengan kota-kota metropolitan dari suhunya. Tapi kalau malam – bisa jadi lo akan merapatkan resleting jaket lo karena udara memang bisa mencapai 10-15 derajat saja, lho!

Inspirasi Traveling: Jaket Untuk Suhu 0-5 Derajat

INSPIRASI TRAVELING: 3 Mode Jaket Untuk Cuaca 15 Derajat - 0 Derajat!

INSPIRASI TRAVELING: 3 Mode Jaket Untuk Cuaca 15 Derajat - 0 Derajat! credit: urbanmenoutfits.com

Kalau sudah sampai suhu se-rendah ini, rasanya lo memerlukan beberapa kombinasi jaket yang tebal – tapi tetap membuat lo terlihat kece saat sedang berpetualang. Buat di suhu 0-5 derajat celsius, rasanya lo membutuhkan dalaman seperti turtle neck, trench coat, dan gloves.

Belum perlu menggunakan jaket-jaket tebal dan berbulu kok. Buat suhu tersebut dan lo berada di kota-kota dingin, lo bisa menggunakan sweater dan lo padu padankan dengan trench coat. Jaket yang satu ini biasanya akan mempunyai panjang sampai melebihi lutut.

Bahannya yang cukup tebal – cukup memberikan lo rasa hangat dan bisa tetap mengeksplorasi kota-kota tersebut tanpa mesti merasa seperti buntalan. Lo akan tetap kece dengan mengenakan kombinasi jaket tersebut.

Inspirasi Traveling: Jaket Untuk Suhu di Bawah 0 Derajat

INSPIRASI TRAVELING: 3 Mode Jaket Untuk Cuaca 15 Derajat - 0 Derajat!

INSPIRASI TRAVELING: 3 Mode Jaket Untuk Cuaca 15 Derajat - 0 Derajat! credit: mashable.com

Nah, kalau sudah suhu di bawah nol derajat artinya minus – lo mesti menggunakan jaket tebal dan biasanya berbahan windbreaker. Udara dingin tentu akan membuat angin yang berhembus mampu menembus kulit sampai ke tulang rasa dinginnya.

Oleh karena itu, menggunakan jaket tebal – sarung tangan, dan bahkan topi berjenis beanie mesti lo lakukan supaya traveling lo terus berjalan. Walau terasa tebal – namun outfit seperti ini penting untuk menghindarkan lo dari hipotermia.

Wah bagaimana nih bro? dari tiga mode jaket untuk udara dingin di kota – apakah lo terinspirasi untuk membuat tren fashion baru untuk outdoor outfit yang keren?

Kalau iya, coba lo tulis di kolom komentar kombinasi-kombinasi jaket atau outfit sejenisnya yang bisa membuat lo tetap kece saat berpetualang di tengah kota-kota yan dingin!

 

Source – the travel insider

Feature Image – askmen.com

Gear Beginner solo traveling solo backpacker

11 COMMENTS

SHARE
Jaket bukan berfungsi sekedar penghangat badan
Jaketnya selain keren harus bisa melindungi tubuh.
Biar ttp eyecatching tp ttp ada manfaatnya jg
Terkendala cuaca tapi tetap modis
Cuaca tak pengaruh dengan desain jaket yang modis juga
Sedia payung sebelum hujan
jaket kulitnya oke juga
Nice Info
Buat jaga2 aja
Pake jaket 2