REKOMENDASI: 5 Sandal Gunung yang Cocok Buat Terjang Segala Medan!

Ada rencana mau beli sandal gunung? Sila simak lima rekomendasinya di bahasan kali ini bro!

REKOMENDASI: 5 Sandal Gunung yang Cocok Buat Terjang Segala Medan!

Sandal gunung adalah salah satu gear yang cukup menjadi favorit para petualang. Selain memang nyaman dipakai, sandal gunung ini masih sesuai dengan fungsinya, yaitu memudahkan perjalanan trekking atau hiking lo di spot petualangan tersebut.

Eits, lo sendiri sudah punya belum nih sandal gunung andalan? Sandal gunung, kenyamanannya saat dipakai mungkin dipengaruhi oleh bentukannya yang memang seperti sandal, tapi jauh lebih kuat dibandingkan dengan sandal rumahan biasa.

Terkadang, lo bisa mengandalkan sandal gunung untuk trekking-trekking atau hiking dengan tingkat kesulitan trek yang mudah sampai sedang. Kalau treknya benar-benar seperti mendaki gunung yang membuat lo mesti berjibaku dengan air, lumpur atau bebatuan terjal – mau tidak mau rasanya lo mesti mengenakan sepatu gunung.

Tapi, buat lo yang ingin tetap terlihat kasual di alam bebas, sandal gunung adalah salah satu gear yang cukup direkomendasikan buat lo. Nah, bicara soal rekomendasi dibahasan kali ini, setidaknya ada lima sandal gunung yang cukup direkomendasikan buat lo.

Tentu, dari segi harga, kualitas, dan fungsinya lo bisa memilih sesuka hati. Namun, setidaknya lima sandal gunung ini yang dinilai cukup mumpuni untuk petualangan dan perjalanan lo. Penasaran ada apa saja merknya? Sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

Sandal Gunung: Jack Wolfskin Seven Seas

REKOMENDASI: 5 Sandal Gunung yang Cocok Buat Terjang Segala Medan!

REKOMENDASI: 5 Sandal Gunung yang Cocok Buat Terjang Segala Medan! credit: tokopedia.com

Cukup nyaman di segala medan, sandal gunung yang pertama direkomendasikan buat lo adalah Jack Wolfskin seri Seven Seas. Sandal gunung bertipe belt ini mempunyai tiga tali pengunci yang bisa disesuaikan tingkat kekencangannya dengan kenyamanan lo.

Kemudian, di bagian dekat mata kaki, terdapat beberapa bantalan empuk yang siap memanjakan lo jika langkah lo mesti membentur sesuatu yang cukup sulit. Lalu dari solnya sendiri – ada bahan EVA yang mendukung performa sandal gunung ini.

Menyerap getaran dengan nyaris sempurna – sandal gunung ini cukup dibanderol dengan harga yang bisa dibilang menengah mahal. Pasalnya, sandal gunung ini membuka harga mulai dari Rp 700 ribu sampai Rp 1,5 jutaan.

Sandal Gunung: Adidas Cyprex Ultra II

REKOMENDASI: 5 Sandal Gunung yang Cocok Buat Terjang Segala Medan!

REKOMENDASI: 5 Sandal Gunung yang Cocok Buat Terjang Segala Medan! credit: tokopedia.com

Fitur apa sih yang sampai membuat Adidas Cyprex Ultra II ini direkomendasikan buat lo? Perlu lo ketahui juga nih bro kalau sandal gunung yang satu ini dilengkapi dengan fitur cepat kering. Jadi, bahan yang digunakan cukup berbeda dari pada sandal gunung lainnya.

Material ini akan cepat mengering jika memang mengharuskan lo terjun ke sungai atau ke aliran-aliran air kecil seperti aliran air terjun. Memang tidak begitu nyaman bro kalau lo mesti melanjutkan trekking tapi dengan sandal gunung serta kaki yang basah.

Oleh karena itu, Adidas Cyprex Ultra II ini akhirnya menjawab ketidaknyamanan tersebut. Oh iya, sandal gunung ini juga bisa digunakan di manapun sih. Bentukannya yang cukup stylish bisa membuat diri lo tetap terlihat kasual.

Nah, soal harga – sepertinya harganya cukup bersaing dengan Jack Wolfskin Seven Seas. Adidas Cyprex Ultra II ini dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp 900 ribuan sampai Rp 1 jutaan.  Cukup membuat lo pusing untuk memilih yang mana, kan?

Sandal Gunung: Eiger Caldera Man Roll Strap

REKOMENDASI: 5 Sandal Gunung yang Cocok Buat Terjang Segala Medan!

REKOMENDASI: 5 Sandal Gunung yang Cocok Buat Terjang Segala Medan! credit: bukalapak.com

Banyak yang sudah meninjau sandal gunung yang satu ini. Kebanyakan dari mereka bilang kalau sandal gunung yang satu ini cukup nyaman digunakan untuk menaklukan tanjakan atau turunan. Tidak hanya dua medan itu, sih. Eiger pasti membuat sandal gunung ini bisa melewati segala medan.

Buat harga, yang satu ini cukup terjangkau untuk para petualang pemula. Biasanya, petualang pemula masih sayang untuk menginvestasikan uangnnya di perlengkapan atau gear untuk perjalanan atau petualangan.

Nah, Eiger Caldera Man Roll Strap ini dibanderol dengan harga Rp 250 ribuan – Rp 300 ribuan saja. Cukup jauh bukan dengan dua harga sandal gunung sebelumnya?

Sandal Gunung: Terra-Float Univ 2.0

REKOMENDASI: 5 Sandal Gunung yang Cocok Buat Terjang Segala Medan!

REKOMENDASI: 5 Sandal Gunung yang Cocok Buat Terjang Segala Medan! credit: beritabali.com

Produksi dari Amerika Serikat – sandal gunung yang satu ini terkenal dengan dayanya yang begitu kuat dan tetap nyaman saat digunakan. Buat lo yang akan melakukan perjalanan yang memakan waktu yang cukup banyak, sandal gunung Terra-Float Univ 2.0 menjadi salah satu yang direkomendasikan.

Sandal gunung cukup berbeda dari Eiger jika dilihat dari soal harga. Sandal gunung Terra-Float Univ 2.0 dibanderol dengan harga Rp. 900 ribuan sampai Rp Rp. 1 jutaan. Masih cukup terjangkau ya bro!

Sandal Gunung: Blackkelly LRS 593

REKOMENDASI: 5 Sandal Gunung yang Cocok Buat Terjang Segala Medan!

REKOMENDASI: 5 Sandal Gunung yang Cocok Buat Terjang Segala Medan! credit: tokopedia.com

Cukup nyaman dan trendi – tentu lo tidak akan percaya jika brand atau merk ini adalah brand atau produk lokal dari Indonesia, lho! Produksi asal Bandung ini membuat sandal gunung buat dewasa baik laki-laki atau perempuan.

Rubber Outsole yang begitu nyaman, harga dari sandal gunung ini benar-benar mengagetkan. Harga sandal gunung brand lokal ini dimulai dari Rp 120 ribuan sampai Rp 150 ribuan saja. Benar-benar murah dan kualitas tetap terjaga ya!

 

Source – Buka Review: Bukalapak

Feature Image – buyavana.com

Wilderness Beginner

18 COMMENTS

SHARE
Cinta dengan produk lokal.. Eiger
thanks for info min
Bagus 2 tapi mahal euy
Good Info
Klo saya lebih dominan sendal gunung merk eiger
Yang Adidas keren bro
keren2 modelnya
murah tapi kualitas tak kalah dengan yg Import punya
nice info gan
info yang sangat berguna