JUN 19, 2019

Sebuah Rekomendasi: Satu Set Perlengkapan Untuk Trekking dan Pendakian!

Ada rencana untuk hiking dan trekking di akhir pekan ini? Kalau ada, sila simak bahasan kali ini yang merekomendasikan satu set outfit untuk hiking dan trekking nih bro!


Mulai mendekati akhir pekan, biasanya rencana-rencana untuk melakukan sweet escape sudah ada nih. Bagaimana dengan lo bro? Kira-kira, akhir minggu ini akan melakukan apa? Hiking? Wah seru, sih! Kayanya hiking dan trekking ke perbukitan atau gunung-gunung kecil saja sabi, sih ya!

Kalau lo setuju dengan ide di atas, ada beberapa gunung kecil yang bisa direkomendasikan. Sebut saja seperti Gunung Pancar yang ada di Sentul, Bogor atau Kawah Putih yang ada di Ciwidey, Bandung Selatan – adalah dua tempat yang bisa lo datangi di akhir pekan ini.

Eits, jangan asal datang ke sana tanpa rencana yang matang, ya! Ada hal yang mesti lo persiapkan dengan detil nih. Hal tersebut adalah outfit atau setelan buat lo agar tetap terlihat keren dan kece saat tengah hiking atau trekking di spot petualangan tersebut.

Nah, buat lo yang baru saja akan memulai hiking dan trekking – serta masih bingung bagaimana outfit yang seharusnya dan yang sesuai dengan fungsinya? Tenang bro – di bahasan kali ini, akan membeberkan setidaknya satu set outfit hiking dan trekking yang lengkap.

Mulai dari jaket, topi, celana, sepatu sampai jam tangan sekaligus GPS – dengan deretan perlengkapan ini, dijamin hiking dan trekking lo akan semakin berkesan dan tentu karena sesuai fungsinya, akan memudahkan lo untuk melewati berbagai halang rintang di sana nanti.

Wah sudah penasaran ya? Tenang bro, sekarang betulkan dulu posisi duduk lo agar tetap nyaman selama menyimak bahasan ini sampai habis. Oh iya, jangan lupa seduh kopi dulu dan siapkan beberapa kudapan dan teman lainnya biar lebih santai!

Satu Set Outfit Hiking: Jaket Arc’teryx Cerium SL

Sebuah Rekomendasi: Satu Set Perlengkapan Untuk Trekking dan Pendakian!

Sebuah Rekomendasi: Satu Set Perlengkapan Untuk Trekking dan Pendakian! credit: grailed.com

Jaket adalah salah satu perlengkapan dari keseluruhan outfit yang mesti lo kenakan nih. Karena jika lo memang datang ke spot-spot yang berpotensi mempunyai udara dingin sampai yang tidak bisa diprediksi secara presisi, jaket adalah hal yang penting, bro.

Maklum, namanya alam bebas – kadang seperti cuaca saja tidak bisa diprediksi secara presisi. Kadang terang benderang – dan bisa berubah tetiba menjadi gelap dan menurunkan hujan badai. Oleh karena itu, outfit yang lo gunakan mesti sesuai fungsi.

Jaket Arc’teryx adalah salah satu jaket lapisan terluar yang bisa lo andalkan. Walau terlihat tebal dan sepertinya panas, tapi jaket tersebut cukup nyaman untuk banyak petualang. Dalam keadaan dingin, jaket tersebut bisa memberikan rasa hangat bagi yang memakainya.

Satu Set Outfit Hiking: Jaket Helly Hansen Loke

Sebuah Rekomendasi: Satu Set Perlengkapan Untuk Trekking dan Pendakian!

Sebuah Rekomendasi: Satu Set Perlengkapan Untuk Trekking dan Pendakian! credit: awe365.com

Nah, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya kalau alam bebas bisa saja menyajikan diri lo cuaca yang tidak bisa diprediksi, terlebih kalau malah mendapat hujan badai, satu jaket saja rasanya tidak cukup bro.

Oleh karena itu, Jaket Helly Hansen Loke ini adalah salah satu jaket praktis yang bisa menjadi layer kedua dari jaket yang pertama. Jaket ini mempunyai berbagai macam jenis. Disarankan, jika lo sudah mempunyai jaket yang pertama, sila cari jaket Helly Hansen dengan tipe waterproof.

Pakai jaket ini terlebih dahulu untuk menutupi kaus yang menjadi layer dasar badan lo, barulah bisa ditambah dengan layer selanjutnya yaitu jaket yang pertama. Dijamin, walau tengah hujan badai yang dingin, lo akan terhindar dari hipotermia karena udara dingin tersebut bisa disangkal dengan baik dari lapisan jaket tersebut.

Satu Set Outfit Hiking: Topi Columbia Trail Dryer

Sebuah Rekomendasi: Satu Set Perlengkapan Untuk Trekking dan Pendakian!

Sebuah Rekomendasi: Satu Set Perlengkapan Untuk Trekking dan Pendakian! credit: varagesale.com

Topi yang satu ini bisa jadi salah satu perlengkapan atau gear yang mesti lo kenakan saat hiking dan trekking untuk menghindari sinar matahari yang langsung menyentuh mata lo. Cukup silau dan menyakitkan kalau terkena kontak mata dengan sinar matahari langsung bro.

Oleh karena itu, topi ini adalah salah satu rekomendasinya. Ditambah, bahan dari topi ini cepat menyerap keringat dan juga mudah mengering.

Satu Set Outfit Hiking: Celana Panjang Warlow Hybrid

Eits, celana panjang yang satu ini berbeda dengan celana training pada umumnya, lho! Celana ini adalah salah satu rekomendasi untuk lo dan para atlet yang suka mendaki gunung. Celana panjang ini berbahan stretch sehingga tentu akan memfasilitasi gerakan lo dengan aman dan nyaman.

Satu Set Outfit Hiking: Adidas Terrex Fast X GTX

Sebuah Rekomendasi: Satu Set Perlengkapan Untuk Trekking dan Pendakian!

Sebuah Rekomendasi: Satu Set Perlengkapan Untuk Trekking dan Pendakian! credit: absolute-snow.co.uk

Buat mendaki atau hiking serta trekking di Gunung Pancar atau seperti di Kawah Putih – rasanya lo tidak mungkin untuk menggunakan sepatu biasa. Lo mesti kenakan sepatu yang memudahkan langkah lo melewati berbagai halang rintang di sana, bro.

Salah satu alas kaki atau sepatu yang direkomendasikan buat lo adalah Adidas Terrex Fast X GTX. Sepatu ini memang sudah dipastikan sebagai sepatu untuk trekking dan hiking. Maklum, jangan salah kaprah, walau terkenal dengan produksi sepatu olahraga, brand besar ini juga menaruh perhatian lebih untuk aktivitas outdoor lho.

Satu Set Outfit Hiking: Jam Freestyle Navigator 2.0

Sebuah Rekomendasi: Satu Set Perlengkapan Untuk Trekking dan Pendakian!

Sebuah Rekomendasi: Satu Set Perlengkapan Untuk Trekking dan Pendakian! credit: freestyleusa.com

Jam tangan memang berfungsi untuk menunjukan waktu. Tapi kalau tengah hiking atau trekking – rasanya lo butuh jam tangan yang berfungsi lebih dari sekedar menunjukan waktu saja. Nah, jam Freestyle Navigator yang satu ini rasanya cocok buat menemani lo hiking atau trekking.

Pasalnya, jam ini dilengkapi dengan kompas digital, alarm, kalender, dan pengukur waktu hiking atau trekking yang cukup presisi.

Wah bagaimana nih bro? Dari satu set outfit hiking yang sudah direkomendasikan di atas, apakah lo setuju atau lo perlu mix and match lagi untuk outfitnya? Bebas saja bro – yang penting lo nyaman mengenakannya dan sesuai dengan fungsinya masing-masing.

 

Source – the-house.com

Feature Image – mpora.com


Please login to comment
10 COMMENTS
Rifa Sanjaya
June 19, 2019 at 1:17 PM

Mantap, tp very" expensive


HASAN
June 19, 2019 at 1:42 PM

Recommended to budgetnya mantap


Jefri Sani
June 19, 2019 at 1:47 PM

Barangnya bagus-bagus tapi sayangnya lumayan mahal


Ricko Pratama Putra
June 19, 2019 at 9:35 PM

Nice Info


Ricko Pratama Putra
June 19, 2019 at 9:35 PM

Nice Info


Hendy Nugroho
June 20, 2019 at 6:01 AM

Safety first


Panjul nikilos
June 20, 2019 at 10:35 AM

Mahal tapi demi keselamatan diri sendiri, ok lah!!!


Zul Asfi Rusman
June 29, 2019 at 12:58 PM

Nice info


Maulana Zulfikar
July 2, 2019 at 4:54 PM

barang sultan nih..heheee


Muhammad arifudin
July 7, 2019 at 8:42 AM

Recomenended