Pantai Balangan Bali: Spot Terbaik Untuk Peselancar dan Pasangan Honeymoon!

Bingung mau honeymoon ke mana? Eits tenang saja bro - Pantai Balangan Bali siap memenuhi keinginan lo. Oh iya, jangan lupa bawa papan selancar karena ombaknya oke banget nih!

Pantai Balangan Bali: Spot Terbaik Untuk Peselancar dan Pasangan Honeymoon!

Pantai di Bali memang sudah terkenal jadi magnet untuk para petualang dunia. Tidak heran jika pulau Dewata tersebut juga ramai oleh petualang dari mancanegara – sebagian dari mereka bahkan menamai identitas sebagai digital nomad.

Pantai di Bali, sebut saja Sanur, Kuta, atau Lovina – merupakan pantai-pantai yang sudah populer di kalangan petualang. Tetapi – pantai lainnya seperti Pantai Pandawa, juga menyusul kepopulerannya dengan bukti didatangi banyak petualang.

Masing-masing dari pantai di Pulau Bali mempunyai daya tariknya tersendiri. Mulai dari aksesnya yang mudah ditemukan, atau bahkan yang susah untuk didatangi. Semuanya punya keindahan alamnya tersendiri.

Nah bicara soal akses pantai yang sulit untuk didatangi – ada satu pantai yang terkadang terlewat dari pandangan para petualang. Maklum, pantai ini cukup tersembunyi dari kawanan beach hunter. Namun, karena tersembunyi itulah – pantai yang satu ini cukup menarik untuk didatangi.

Eits, sudah penasaran ya sebenarnya pantai apa sih yang akan diulas di bahasan kali ini? Tenang bro – perkenalkan dulu nih – pantai yang sepadan untuk lo datangi yaitu Pantai Balangan. Buat lo yang ingin mau tahu lebih soal pantai ini, sila simak bahasan ini sampai habis ya!

Pantai Balangan Bali: Tersembunyi Tapi Mudah Didatangi

Pantai Balangan Bali: Spot Terbaik Untuk Peselancar dan Pasangan Honeymoon!

Pantai Balangan Bali: Spot Terbaik Untuk Peselancar dan Pasangan Honeymoon! credit: thebalibible.com

Sebenarnya – Pantai Balangan yang ada di Bali selatan ini adalah pantai tersembunyi yang cukup mudah untuk didatangi. Bagaimana tidak – jika lo baru saja mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali – kurang lebih hanya 45 menit saja untuk mencapai kawasan di sana.

Berlokasi di Jimbaran – pantai yang satu ini adalah pantai yang keindahannya tidak bisa disamakan dengan pantai lainnya. Dari foto-foto yang dikumpulkan di situs thetravelinsider – keindahan alamnya benar-benar membuat lo ingin buru-buru nyebur ke lautnya.

Pantai Balangan Bali: Spot Terbaik Untuk Peselancar dan Pasangan Honeymoon!

Pantai Balangan Bali: Spot Terbaik Untuk Peselancar dan Pasangan Honeymoon! credit: thetravelinsider.co

Pasir pantai yang bersih – beberapa bebatuan karang ada di sana, lalu air laut yang luar biasa bersih jernih dan bening layaknya Kristal – menjadi salah satu daya tarik untuk mata para petualang agar bisa ke sana.

Bisa jadi – tiap petualang yang sudah datang ke sana, terhipnotis dan jadi selalu punya alasan untuk kembali ke pantai tersebut. Eits, bukan karena mistisnya – terhipnotis oleh keindahan yang ada maksudnya.

Pantai Balangan Bali: Jodohnya Para Peselancar

Pantai Balangan Bali: Spot Terbaik Untuk Peselancar dan Pasangan Honeymoon!

Pantai Balangan Bali: Spot Terbaik Untuk Peselancar dan Pasangan Honeymoon! credit: thetravelinsider.co

Percaya atau tidak – pantai yang tersembunyi ini adalah jodohnya para peselancar. Memang sih – deretan pantai di Bali pun sudah ada yang mempunyai ombak-ombak besar yang jadi tantangannya para peselancar.

Tapi ombak di Pantai Balangan cukup berbeda bro. Pantai Balangan Bali adalah salah satu pantai yang mempunyai pola ombak yang cukup unik. Bermula dengan ketinggian awal 1-2 meter, sampai 5 meter adalah di pantai tersebut.

Oleh karena itu, Pantai Balangan Bali cukup cocok buat lo mencoba berselancar untuk pertama kalinya. Dan buat lo yang sudah ahli serta pro – pun tidak masalah lo bisa menunggu sedikit lebih sore untuk menaklukan ombak yang besar di sana.

Sayang – sepertinya para peselancar dari dalam negeri sendiri tidak melihat potensi pantai yang satu ini. Justru yang banyak menikmati ombak-ombak di pantai ini adalah petualang serta peselancar mancanegara. Apakah karena begitu tersembunyi-nya pantai ini?

Kalau memang iya, maklum sih bro. Buat sampai ke pantai ini lo mesti menuruni tebing-tebing karang yang curam dan terjal – jadi pantai ini kurang lebih tersembunyi dibalik tebing karang yang cukup besar. Namun, justru hal itulah yang menjaga pantai ini dari petualang yang tidak bertanggung jawab.

Pantai Balangan Bali: Best Place for Honeymoon

Pantai Balangan Bali: Spot Terbaik Untuk Peselancar dan Pasangan Honeymoon!

Pantai Balangan Bali: Spot Terbaik Untuk Peselancar dan Pasangan Honeymoon! credit: guide.baligolive.com

Nah, biar makin kepingin datang ke sini – dari segi keindahan alam serta privasi yang begitu terjaga karena tersembunyi dari banyak orang – Pantai Balangan Bali adalah salah satu pantai yang paling cocok buat lo berbulan madu dengan pasangan.

Beberapa cottage dan villa sederhana berdiri di pinggiran tebing karang yang terjal tersebut. Memang fasilitas tidak akan sepadan dengan deretan hotel bintang lima yang ada di pantai-pantai lainnya di Bali. Namun buat pemandangan keindahan alamnya – penginapan sederhana ini boleh diadu dengan yang lain.

Oh iya, karena tempatnya yang tersembunyi buat lo yang akan datang ke sini untuk menghabiskan waktu beberapa hari – pastikan membawa perbekalan yang cukup ya. Cukup memakan waktu lama kalau lo mesti bolak-balik keluar kawasan pantai ini untuk membeli dan memenuhi kebutuhan perbekalan untuk beberapa hari.

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan di atas soal Pantai Balangan Bali – apakah pantai ini sudah masuk ke dalam daftar petualangan dan perjalanan lo? Tenang bro – usaha ke sana akan sepadan dengan apa yang akan lo dapat di sana!

 

Source – thetravelinsider.co

Feature Image – jonnymelon.com

Wilderness Beginner pantai bali

19 COMMENTS

SHARE
Semoga bisa berbulan madu disana aamiin
Bagus bgt
Thanks infonya siapa tau bisa kesitu
Wawww.. makasih infonya
Bali tak akan pernah habis cerita keindahannya
Super keren deh
Moga saja ada program lagi ke sana
Perfect place for honey moon
Bagus banget buat bulan Madu.
Buat honeymoon.. mantap