Kemeriahan di Acara Go Skateboarding Day 2019 Kalijodo Skatepark!

Go Skateboarding Day 2019 merupakan sebuah acara untuk memperingati hari skateboard sedunia di Jakarta. Penasaran? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

Kemeriahan di Acara Go Skateboarding Day 2019 Kalijodo Skatepark!

Tepat pada tanggal 21 Juni merupakan sebuah hari yang sangat penting bagi bagi skater di dunia, karena momen tersebut merupakan hari peringatan World Skateboarding Day. Yaap, dengan kata lain di dunia bukan hanya di Indonesia saja, para pemain olahraga ekstrem ini sangat berbahagia untuk memperlihatkan kepada semua orang betapa serunya dapat bermain papan dan hal-hal positif yang bisa didapatkan.

Nah, untuk di Indonesia sendiri, acara tahunan ini memang sudah cukup lama ada. Kali ini, tim Super Adventure mendatangi salah satu skatepark di Jakarta yaitu Kalijodo yang memang sedang mengadakan acara bertajuk “Jakarta Go Skateboarding Day 2019”. Tak heran apabila skatepark yang terletak di bilangan Jakarta Utara ini penuh oleh para skater.

Para skater yang hadir di acara ini pun cukup beragam dan semuanya benar-benar bersatu untuk memeriahkan acara ini.  Keseruan dimulai sekitar pukul 2 siang, walaupun terik matahari cukup panas, namun tidak menurunkan niat serta semangat dari para skater yang datang.

Jakarta Go Skateboarding Day 2019 – Kemeriahan Acara

Kemeriahan di Acara Go Skateboarding Day 2019 Kalijodo Skatepark!

Kemeriahan di Acara Go Skateboarding Day 2019 Kalijodo Skatepark!

Yaap, acara pun dimulai dengan melakukan long march on street yang berarti mengajak semua skater yang hadi di acara ini untuk mengitari sekitar kawasan kalijodo dengan papan mereka. Ternyata jumlah dari para skater sangatlah banyak.

Berarti bisa dikatakan pula, kalau olahraga ekstrem ini memang memiliki banyak sekali peminatnya, khususnya untuk para anak muda yaa. Terlihat dari wajah-wajah mereka betapa serunya untuk bisa ambil andil dalam acara tahunan ini.

Rasa bangga pun meningkat karena mengingatkan ini bukanlah acara yang berskala nasional loh. Sebab kembali lagi, seluruh dunia pun ikut serta merayakannya. Tak heran apabila ini merupakan sebuah acara tahunan yang harus tetap ada ke depannya.

Kemeriahan di Acara Go Skateboarding Day 2019 Kalijodo Skatepark!

Kemeriahan di Acara Go Skateboarding Day 2019 Kalijodo Skatepark!

Setelah para skater melakukan long march on street, acara dilanjutkan dengan serangkaian games yang menambah keseruan. Suasana di Kali Jodoh pun semakin ramai dengan keseruan para skater menunjukkan kemampuannya dalam perlombaan.

Perlombaan di acara ini pun cukup beragam, ada tick-tack, skate games, skate race, lalu juga ada highest ollie serta longest ollie. Bagi yang belum tahu, ollie itu merupakan salah satu trik loncat di skateboard. Dan ini merupakan trik pokok yang patut untuk dikuasai oleh para skater.

Jakarta Go Skateboarding Day 2019 – Highest and Longest Ollie

Kemeriahan di Acara Go Skateboarding Day 2019 Kalijodo Skatepark!

Kemeriahan di Acara Go Skateboarding Day 2019 Kalijodo Skatepark!

Salah satu rangkaian acara yang menarik perhatian ialah highest and longest ollie, dimana para skater yang terpilih beradu kemampuan untuk bisa melewati rintangan yang sudah diberikan. Kalau untuk highest ollie itu sendiri merupakan sebuah permainan yang mengharuskan sang skater untuk bisa melompat setinggi mungkin untuk melewati tumpukan board yang ada.

Bayangkan saja, para skater harus lompat serta melewati kurang lebih 8 tumpukan board yang memang sudah ditumpukan oleh para panitia. Memang untuk bisa melewati permainan ini dibutuhkan kemampuan yang tinggi, dengan kata lain ini merupakan sebuah rintangan yang cukup sulit.

Namun, ada saja skater yang bisa melewatinya loh. Ternyata highest oliie itu sendiri bukan hanya rintangan tumpukan board saja yang menjadi rintangan, karena masih ada satu bambu yang dipasang setinggi badan orang dewasa melintang dan itu merupakan rintangan yang harus dilewati dan kembali lagi ada saja beberapa skater yang bisa melewatinya. Tentunya hal ini menjadi daya tarik dari acara Go Skateboarding Day 2019.

Kemeriahan di Acara Go Skateboarding Day 2019 Kalijodo Skatepark!

Kemeriahan di Acara Go Skateboarding Day 2019 Kalijodo Skatepark!

Longest ollie juga tidak kalah menariknya loh bro, sebab permainan satu ini mengharuskan para skater untuk lompat sepanjang mungking. Rintangannya pun juga cukup sulit untuk dilewati. Kurang lebih sekitar 18 board dijejerkan. Sulit memang, namun buktinya ada saja yang bisa melewati.

Olahraga ekstrem satu ini memang sudah menjadi daya tarik anak muda di dunia sejak lama, persistensi serta konsistensi menjadi sebuah kunci utama untuk bisa menjadi yang terbaik. Tentu jatuh bangun menjadi hal yang biasa di dunia skateboard.

Jakarta Go Skateboarding Day 2019 – Pendapat dari Seorang Satria Vijie

Kemeriahan di Acara Go Skateboarding Day 2019 Kalijodo Skatepark!

Kemeriahan di Acara Go Skateboarding Day 2019 Kalijodo Skatepark!

Satria Vijie sendiri merupakan seorang skater handal Indonesia yang memang sudah memenangi beberapa ajang skateboard dengan skala nasional bahkan internasional. Dia pun hadir serta ambil andil dalam acara ini.

Nah, tim Super Adventure berhasil berbicara singkat dengan skater satu ini. Dengan visi serta semangatnya, ia pun menceritakan bagaimana acara ini bisa berlangsung serta konsep dan keinginan ia untuk kemajuan dunia skaterboard khususnya di Indonesia. Berikut perbincangan tim Super Adventure dengan Satria Vijie.

  • Tim Super Adventure: Konsep acara ini sendiri seperti apa sih?

 

Satria Vijie: Sebenarnya konsep acara ini lebih ke campaign movement, jadi di dunia itu setiap tanggal 21 Juni mengadakan Hari Skateboard Sedunia, dimana kita semua berkumpul di satu tempat, riding dan main bareng. Tujuannya ialah campaign skateboarding sih. Karena kita pengen tunjukin kalau sebenarnya olahraga ini sudah ramai sekali digemari di seluruh dunia. Lebih kaya gitu sih konsepnya.

 

  • Tim Super Adventure: Untuk di Indonesia sendiri, acara seperti ini sudah berapa kali diadakan?

 

Satrie Vijie: Di Indonesia kebetulan sudah jadi yang ke 10 kalinya dan ini bukan cuman ada di Jakarta, tapi di seluruh Indonesia. Kota besar sudah pasti ada, tapi sekarang kaya di Jabodetabek pun sudah bikin. Jadi memang sudah lebih luas.

 

  • Tim Super Adventure: Ada apa saja di acara Go Skateboarding Day 2019?

 

Satria Vijie: Untuk acaranya sih ada games-games, seperti high ollie, long jum, game skate terus ada skate race, kaya balapan gitu. So far sih, pengennya lebih mudah agar semuanya bisa ikut. Dan ditutup dengan penutupan merchandise.

 

  • Tim Super Adventure: Keinginan lo untuk dunia skateboard di Indonesia ke depannya seperti apa?

 

Satria Vijie: Kalau dari gua sih, semoga banyak dari anak-anak skate yang main terus pemerintah serta brand lebih aware. Karena banyak skater di Jakarta sendiri, sekitar 3000 hingga 4000 orang yang main tapi skatepark yang kita miliki cuman ada 4. Mudah-mudahan ke depannya lebih banyak skatepark, lebih banyak yang berprestasi dan lebih dihargai.

**

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Go Skateboarding Day Day 2019? Semoga bisa menjadi salah satu panduan yang berguna yaa. Teruslah berjuang dan terpenting keep skating!

 

 

Urban Action Beginner Street skateboarding

34 COMMENTS

SHARE
Mantabss..
Sayang sekali g bisa ikut
Keren banget acaranya
super keren
Keren...
Wow.. mantap bgt
Keren kali..
Kayak lebarannya anak" skateboard
Selamat untuk para peserta
Keren bro