10 Maskapai Terbaik di Dunia 2019 Versi Skytrax: Garuda Indonesia ke 12, Bro!

Ini dia deretan maskapai terbaik di dunia versi Skytrax di tahun 2019 ini. Semoga maskapai asal Indonesia bisa masuk lagi di tahun berikutnya ya!

10 Maskapai Terbaik di Dunia 2019 Versi Skytrax: Garuda Indonesia ke 12, Bro!

Kalau memang spot petualangan yang lo tuju cukup jauh, tentu pesawat terbang menjadi salah satu solusi untuk bisa menjangkau tujuan lo tersebut. Dan bahasan kali ini – akan mengulas sebuah berita terkini – yang menyatakan maskapai Asia ternyata tengah menguasai daftar penerbangan terbaik.

Kalau kemarin di Indonesia tengah ribut-ribut soal tiket pesawat yang mahal – belum ada yang menyadari kalau beberapa maskapai Asia tengah merajai daftar penerbangan terbaik di tahun 2019 ini versi Skytrax.

Cukup mengagetkan memang kalau ternyata deretan maskapai ini akhirnya bisa menggeser beberapa maskapai lainnya yang sudah menjadi langganan peringkat satu sampai sepuluh versi Skytrax. Bahkan, tidak hanya predikat penerbangan terbaik, beberapa maskapai dari Asia tersebut juga mendominasi predikat lainnya.

10 Maskapai Terbaik di Dunia 2019 Versi Skytrax: Garuda Indonesia ke 12, Bro!

10 Maskapai Terbaik di Dunia 2019 Versi Skytrax: Garuda Indonesia ke 12, Bro! credit: hipwee.com

Beberapa predikat lainnya seperti kelas ekonomi terbaik dan kabin terbersih pun juga didominasi oleh maskapai-maskapai dari Asia. Namun sayangnya – maskapai asal Indonesia sepertinya belum bisa masuk ke dominasi tersebut.

Setidaknya – tidak ada nama Garuda Indonesia – yang tahun 2018 lalu – berhasil mendapatkan peringkat ke sembilan dari predikat maskapai terbaik di dunia versi Skytrax – semoga nanti deretan maskapai asal Indonesia bisa masuk ke daftar deretan predikat-predikat tersebut.

Maskapai Indonesia: Tidak Masuk 10 Besar

10 Maskapai Terbaik di Dunia 2019 Versi Skytrax: Garuda Indonesia ke 12, Bro!

10 Maskapai Terbaik di Dunia 2019 Versi Skytrax: Garuda Indonesia ke 12, Bro! credit: tribunnews.com

Walau tidak masuk ke 10 besar daftar predikat maskapai terbaik – namun Garuda Indonesia dan masyarakat Indonesia sendiri bisa tetap berbangga karena ternyata Garuda Indonesia berada di urutan ke 12.

Cukup bangga lho karena ternyata maskapai asal Indonesia – Garuda Indonesia berhasil menjadi salah satu yang terdepan dari berbagai maskapai yang berasal dari Amerika dan Eropa. Banyak maskapai dari mancanegara tersebut menempati posisi belasan sampai puluhan.

Garuda Indonesia setidaknya bisa lebih baik dari maskapai asal Swiss yaitu Swiss International Air Lines – yang tercatat persis di bawah Garuda Indonesia. Mungkin sekarang dari lo ada yang bertanya-tanya mengapa predikat dan peringkat tersebut begitu berpengaruh dan begitu didambakan?

Maskapai Terbaik di Dunia: Piala Oscar!

10 Maskapai Terbaik di Dunia 2019 Versi Skytrax: Garuda Indonesia ke 12, Bro!

10 Maskapai Terbaik di Dunia 2019 Versi Skytrax: Garuda Indonesia ke 12, Bro! credit: loyalhackers.com

Percaya atau tidak bro – tidak ada maskapai yang tidak mendambakan atau menginginkan masuk ke dalam daftar di predikat maskapai terbaik di dunia. Oleh karena itu, persaingan tersebut memberikan warna tersendiri di berbagai penerbangan yang mungkin lo lakukan saat berpetualang.

Mulai dari pormo-promo terbaik – layanan-layanan serta fitur-fitur yang mereka punya, terus dikembangkan sehingga kenyamanan menjadi prioritas nomor satu untuk para penumpang. Maklum bro, ternyata sistem penilaian dari Skytrax, selain mereka bisa menganalisa dan menilai sendiri – lembaga tersebut juga melayangkan survei yang bisa dijawab oleh para penumpang.

Tentu jawaban tersebut pastinya jujur dari para penumpang sehingga hal tersebut bisa jadi bahan pertimbangan dan analisa untuk Skytrax memberikan nilai dan menempatkan maskapai tersebut ke peringkat-peringkat dengan nilai yang sesuai.

10 Maskapai Terbaik di Dunia 2019 Versi Skytrax: Garuda Indonesia ke 12, Bro!

10 Maskapai Terbaik di Dunia 2019 Versi Skytrax: Garuda Indonesia ke 12, Bro! credit: uajy.ac.id

Seperti yang dikutip dari Travel and Leisure – kalau daftar terbaik dari Skytrax World Airline Award berasal dari survei kepada setidaknya 21 juta penumpang pesawat dari 100 negara di dunia. Dengan survei sebesar itu, wajar jika hasilnya sangat mempengaruhi analisa dan penilaian mereka.

Penghargaan ini kerap sekali disebut sebagai ‘Piala Oscar dalam Industri Penerbangan’. Oleh karena itu, penghargaan bergengsi ini tentu akan menaikan pamor para maskapai yang bisa semakin pede untuk memberikan yang terbaik untuk para penumpangnya.

Berikut Daftar Lengkap Maskapai Terbaik di Dunia

Versi Skytrax World Airline Awards 2019

  1. Qatar Airways
  2. Singapore Airlines
  3. ANA All Nippon Airways
  4. Cathay Pacific Airways
  5. Emirates
  6. Eva Air
  7. Hainan Airlines
  8. Qantas Airways
  9. Lufthansa
  10. Thai Airways

Jika dilihat dari peringkat 10 besar tersebut – bisa dilihat hanya ada satu maskapai asal Eropa yangb isa masuk ke dalam daftar maskapai terbaik di dunia, yaitu Lufthansa. Bahkan, Lufthansa pun mesti berada di urutan sembilan, di bawah maskapai asal Australia, Qantas.

Nah, yang cukup mengagetkan dalam daftar tersebut adalah maskapai asal Singapura yang ditahun sebelumnya berhasil menduduki peringkat satu – kini mesti mengalah kepada Qatar Airways yang akhirnya menjadi maskapai terbaik di dunia – termasuk kategori Kelas Bisnis Terbaik.

Lalu, untuk predikat Kelas Ekonomi Terbaik dimenangkan oleh Japan Airlines – dan untuk predikat Kabin Terbersih didapatkan oleh maskapai EVA Air.

Wah semoga tahun depan, di penghargaan selanjutnya – Garuda Indonesia dan berbagai maskapai asal Indonesia bisa masuk dan meramaikan daftar maskapai terbaik di dunia versi Skytrax ya! Eits, lo ada jadwal penerbangan ke mana lagi nih?

 

Source – CNN Indonesia

Feature Image – beritagar.id

Beginner

11 COMMENTS

SHARE
Pelayanan dan kenyamanan adalah nomor 1.
Bangga meski urutan ke 12
Lumayan lah... wlw harus turun 3 peringkat
jadi pingin naik pesawat
akhirnya masuk, mantap
Mudah"n maskapai Indonesia next masuk 10 besar. Amiinn
pelayanan,kenyamanan,keamanan dan keselamatan adalah kunci
Mantap garuda indonesia tetap berjuang biar jadi yg terbaik
Emang sih tiketnya mahal tapi pelayanannya kelas internasional
Jadi ikut bangga