Apakah Diri Lo Seorang Traveller Millennials?

Era sekarang memang millennials merupakan sebutan yang lumrah, bahkan untuk dunia travelling. Nah, apakah lo bisa diklasifikasikan sebagai traveller millennials? Penasaran? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

Apakah Diri Lo Seorang Traveller Millennials?

Akhir-akhir ini memang pengelompokan sebuah generasi yang biasa disebut millennials sering sekali terdengar. Apalagi di kalangan anak muda jaman sekarang. Yaap, generasi ini memang sedang gencar atau bisa dibilang pula yang memegang nasib dunia saat ini. Millennials pun yang selalu menjadi headline apabila berbicara mengenai gaya hidup. Tak terlepas dari travelling itu sendiri.

Millennials juga tidak akan terlepas dari trend yang sedang berjalan, karena generasi ini selalu hadir di sosial media. Sosial media sendiri lah merupakan tools penting yang bisa membuka pemikiran hingga informasi seluas-luasnya di dunia ini. Tak heran apabila penggunaannya pun sangat tinggi di generasi millennials.

Kebiasaan atau habit pun menjadi daya tarik lainnya seputar generasi ini, karena memang bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, merupakan hal yang sangat berbeda 180 derajat. Nah, sebenarnya apa sih yang bisa mengklasifikasikan kalau lo seorang traveller millennials? Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasi di bawah ini agar lo tahu sebenarnya diri lo itu sendiri seperti apa. Semoga bisa berguna dan bermanfaat!

Siapa yang Pantas Disebut Millenials?

Apakah Diri Lo Seorang Traveller Millennials?

Apakah Diri Lo Seorang Traveller Millennials? Credit: telegraph.co.uk/

Sebelum membahas lebih mendalam seputar traveller millennialsi itu sendiri, sebaiknya lo patut untuk mengerti sebenarnya apa sih millennials? Millennials atau seringkali juga disebut generasi Y yang merupakan generasi berikutnya setelah X.

Millennials biasanya lahir sekitar awal tahun 1980an hingga awal 2000an. Yaa perkiraan kasar umur dari generasi ini ialah antara 18 hingga 24 tahun. Menurut WYSE ans UNWTO forecasts, akan terdapat 370 juta travellers millennials pada tahun 2020 kelak.

Data tersebut pun juga menjadi barometer kalau memang generasi inilah yang kelak akan menguasai dunia, dari segi apapun. Tak heran apabila topik ini selalu hangat untuk diperbincangkan akhir-akhir ini. Nah, untuk traveller millennials itu sendiri seperti apa, langsung simak poin berikutnya yaa.

Travelling Menjadi Aktivitas Favorit

Apakah Diri Lo Seorang Traveller Millennials?

Apakah Diri Lo Seorang Traveller Millennials? Credit: .usatoday.com

Travelling memang merupakan aktvitas yang akan membawa lo untuk melihat tempat-tempat atau spot baru di dunia. Baik di dalam negeri ataupun luar negeri, tak heran apabila generasi millennials sendiri sangat menyukai aktivitas ini. Sederhana, karena travelling merupakan cara paling mudah untuk lari dari kebiasaan sehari-hari yang terkadang menimbulkan penat.

Namun seringkali pertanyaan pun muncul mengenai pilihan aktivitas favorit para millennials ini. Bila generasi sebelumnya benar-benar fokus bagaimana cara agar bisa memilki rumah atau mobil sendiri, namun hal sebaliknya terjadi pada millennials. Meninggalkan pencapaian yang terbilang tradisional pun menjadi pilihannya.

Travelling sendiri memang menawarkan momen-momen indah yang tidak bisa lo dapatkan apabila tidak dilakukan. Tak heran apabila aktivitas ini pun menjadi favorit. Menurut the American Society of Travel Agents, generasi millennials mengambil 44% lebih untuk travelling ketimbang generasi baby boomer. Dan dari travelling, lo bisa mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan persepsi dalam hidup beserta kemampuan lo dalam menghadapi masalah.

Kebiasaan dari Traveller Millennials

Apakah Diri Lo Seorang Traveller Millennials?

Apakah Diri Lo Seorang Traveller Millennials? Credit: onlinehoteldistribution.com

Kebiasaan seperti apa sih yang sering dilakukan oleh para traveler millennials di dunia? Mungkin paling mudah dilihat dari destinasi yang menjadi pilihannya. Kawasan yang belum pernah dikunjungi atau spot yang memang sudah sangat terkenal namun belum pernah dikunjungi menjadi destinasi favorit.

Ketimbang Pulau Bali, Raja Ampat menjadi pilihan utama atau destinasi yang langsung tercuat di benak para millennials. Itu merupakan salah satu contoh kebiasaannya. Untuk luar negeri, tak perlu yang jauh-jauh, Thailand menjadi destinasinya. Sebab banyak kebudayaan unik yang bisa lo dapatkan di sana.

Traveller Millennials juga lebih memilih untuk melakukan perjalanan yang tidak terlalu panjang, apalagi yang bisa menghabiskan waktu berbulan-berbulan untuk menyelesaikan ekspedisinya. Nah, apakah lo memiliki kebiasaan seperti ini bro?

Bagian dari Pesatnya Perkembangan Digital Nomads

Apakah Diri Lo Seorang Traveller Millennials?

Apakah Diri Lo Seorang Traveller Millennials? Credit: medium.com

Digital Nomads sendiri merupakan sebutan yang lekat dengan gaya travelling generasi millennials, karena memang lo sudah tidak perlu lagi bekerja dalam satu bangunan terus-menerus. Lo bisa saja bekerja ketika lo melaksanakan travelling. Dalam artian lain, lo bekerja bisa dimana saja, dengan perkembangan dunia digital yang sangat pesat seperti saat ini.

Tentunya komputer atau gadget menjadi teman baik yang selalu ada di samping lo ketika melakukan aktivitas lo. Tak heran apabila travelling millennials itu sendiri termasuk ke dalam bagian perkembangan digital nomads.

Kasarnya lo sering kan melihat banyak dari vlogger atau influencer di dunia maya yang menjadi tolak ukur akan destinasi lo berikutnya. Nah, para vlogger atau influencer tersebut sangat bisa dimasukkan klasifikasi sebagai digital nomads. Sudah paham kan bro?

Traveller Millennials Sangat Mengikuti Trend

Apakah Diri Lo Seorang Traveller Millennials?

Apakah Diri Lo Seorang Traveller Millennials? Credit: .forbes.com

Percaya atau tidak, millennials sangatlah mengikuti trend ketika ingin melakukan keputusan. Hal tersebut pun juga berlaku ketika melakukan travelling. Baik dri tempat tujuan hingga pemilihan tempat penginapannya. Yaap, hal tersebut pun bukan hanya sebuah hisapan jempol belaka.

Banyak faktor yang menjadi pertimbangannya, mulai dari kapan waktu yang paling tepat untuk melakukan travelling hingga kawasan penginapan yang paling hits. Tentunya itu semua bisa lo pikirkan melalui sosial media atau internet.

Tentunya hal ini sangat bertolak belakang dengan generasi sebelumnya, contoh yang paling mudah ialah dengan trend Airbnb yang muncul ke permukaan. Kalau zaman dahulu kan lebih memiliki hotel murah. Nah, apakah lo seorang traveler millennials?

**

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar traveller millennials di atas? Semoga bisa menjadi tolak ukur akan jati diri lo sendiri yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari tempat tujuan lo. Tanggung jawab merupakan hal yang selalu menjadi prioritas ketika melakukan perjalanan yaa!

Featured Image: /kimify.co

 

In Depth Beginner solo traveling

7 COMMENTS

SHARE
Kristian Mustafa
Nice Info
Lily Muryanti
mantul mantap betul
Gilang Agis Saputra
THANKS INFONYA
Ika Purnama Ayu
Info bagus
Masni
Oh milenials
Mustofah
Gud info vroo
Isrinatul Malikhah
Informasi bagus