5 Keindahan Alam yang Bisa Lo Temui di Pantai Abadi, Sulawesi Utara!

Pantai Abadi merupakan destinasi wisata yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Sulawesi Utara. Mengapa? Cari saja jawabannya di bawah ini bro!

5 Keindahan Alam yang Bisa Lo Temui di Pantai Abadi, Sulawesi Utara!

Wisata bahari memang menjadi daya tarik apabila lo berkunjung ke kawasan Sulawesi Utara, karena di sana lo bisa mendapat deretan pantai indah yang akan memberikan sebuah pengalaman memukau. Hamparan pasir putih pun menjadi hal biasa. Belum lagi dengan kondisi air laut berwarna biru nan jernih. Nah, kalau lo memang ingin mendapatkan hal tersebut, berkunjunglah ke Pantai Abadi.

Pantai yang tepat terletak di Nuangan, Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara ini juga merupakan tempat favorit para warga sekitar apabila ingin melepaskan penat mereka. Bukan hanya warga sekitar saja, namun daya tarik dari pantai ini pun sudah terdengar di kuping para wisatawan. Tak heran apabila pantai ini suka ramai dikunjungi, apalagi ketika musim libur tiba.

Nah, pantai yang memiliki panorama alam memukau ini juga akan menjadi destinasi wisata buat lo para pecinta pantai. Bagaimana tidak, lo bisa menemukan sebuah hamparan pasir putih lembut bagaikan bedak ketika berada di sana. Apa saja sih yang menjadi alasan bagi para wisatawan tertarik untuk berkujung ke pantai ini? Daripada lo semakin pensaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini yaa.

Daya Tarik dari Pantai Abadi – Pasir Putih Nan Lembut

5 Keindahan Alam yang Bisa Lo Temui di Pantai Abadi, Sulawesi Utara!

5 Keindahan Alam yang Bisa Lo Temui di Pantai Abadi, Sulawesi Utara! Credit: .twgram.me

Tak lain apabila berbicara mengenai daya tarik pertama dari pantai ini ialah dengan kondisi pasir putihnya yang lembut. Bahkan lo akan langsung merasa nyaman ketika tidur-tiduran di bibir pantai. Seakan lo tidak mau lekas untuk pergi.

Bukan hanya lembut bagaikan bedak saja, namun pasir putihnya juga cukup luas. Sehingga lo bisa puas bermain pasir beserta menikmati suasana pantai khas. Hawa panas terik dari sang surya pun seketika bisa terlupakan ketika lo sudah berada di bibir pantainya.

Belum lagi lo bisa mendapatkan pemandangan tebing bebatuan yang memiliki potensi sebagai latar belakang dalam foto lo. Ooo iyaa, membawa kamera lo lalu mengabadikan momen indah di pantai ini juga bisa menjadi ide yang bagus loh bro.

Daya Tarik dari Pantai Abadi – Lautan Luas

5 Keindahan Alam yang Bisa Lo Temui di Pantai Abadi, Sulawesi Utara!

5 Keindahan Alam yang Bisa Lo Temui di Pantai Abadi, Sulawesi Utara! Credit: /imgwonders.com

Ketika lo memutuskan untuk bersantai di pinggir pantainya, tentunya pemandangan yang paling membuat hati tenang ialah dengan lautan nan luas. Bukan hanya luas saja, jernih serta memiliki air tenang juga menjadi alasan mengapa lo patut untuk datang ke pantai ini loh.

Bayangkan saja, lo bisa mendapatkan pasir putih halus beserta dengan lautan indah, bukankah ini merupakan paket yang lengkap? Jangan salah, berenang di lautan Pantai Abadi juga sangat seru loh. Namun ingat, jangan berenang terlalu jauh yaa, tentunya untuk keselamatan diri lo sendiri.

Kalau lo tidak berenang namun tetap ingin menikmati keindahan dari lautnya, enggak perlu khawatir, sebab disediakan pelampung kok. Sehingga jangan lupa yaa untuk meminta pelampung tersebut dari perahu yang lo tumpeng ketika berangkat ke Pantai Abadi.

Daya Tarik dari Pantai Abadi – Tebing Indah

5 Keindahan Alam yang Bisa Lo Temui di Pantai Abadi, Sulawesi Utara!

5 Keindahan Alam yang Bisa Lo Temui di Pantai Abadi, Sulawesi Utara! Credit: poshet.net

Selain dari kondisi pantai serta lautan luasnya, lo juga bisa mendapatkan tebing-tebing indah yang letaknya pun tak jauh dari pantai ini. Bahkan, tebing-tebing indah ini juga bisa mejadi spot dimana lo bisa mendapatkan hasil gambar memuaskan.

Tebing dengan latar belakang air laut luas pun menjadi sebuah penawaran indah yang akan lo dapatkan ketika memutuskan untuk berlibur di sana. Warna dari tebingnya pun juga sangat menarik dan terlihat sangat bersih loh.

Yaap, kebersihan pun juga menjadi nilai plus dari pantai ini. Tak heran apabila banyak dari pasangan-pasangan muda yang menjadikan kawasan ini menjadi tempat dimana mereka bisa berfoto untuk pre-wed. Bagaikan surga deh kalau lo berkunjung ke pantai ini.

Setelah lo sudah puas untuk melihat keindahan dari tebing-tebingnya, coba deh untuk melihat ke bawah. Biota-biota laut yang ada di dalam perairan pantai ini juga tak kalah menariknya loh. Sehingga kalau lo memiliki hobi diving atau snorkeling tentunya bisa menjadi aktivitas yang tepat untuk lo lakukan.

Daya Tarik dari Pantai Abadi – Surganya Diving serta Snorkeling

5 Keindahan Alam yang Bisa Lo Temui di Pantai Abadi, Sulawesi Utara!

5 Keindahan Alam yang Bisa Lo Temui di Pantai Abadi, Sulawesi Utara! Credit: deskgram.net

Keseruan lo untuk menikmati keindahan di pantai ini pun tak berhenti sampai di situ saja, sebab lo juga bisa melakukan beberapa aktivitas yang bisa memperlihatkan keindahan alam bawah lautnya. Aktivitas seperti snorkeling serta diving patut untuk lo lakukan.

Namun, kalau lo ingin lebih puas, jangan lupa untuk membawa peralatan lo sendiri yaa. Yaap, biota laut yang ada di dalam perairan pantai ini pun tak kalah menariknya. Lo bisa melihat para biota lautnya bersinambung untuk melaksanakan kehidupan kesehariannya.

Banyak pula yang beranggapan kalau kawasan pantai ini merupakan surge untuk para divers. Memang di Indonesia sendiri banyak terdapat spot-spot indah lainnya. Namun enggak ada salahnya kok untuk menyelam di keindahan Pantai Abadi ini. Enggak bakalan menyesal deh bro!

Daya Tarik dari Pantai Abadi – Cara Menuju ke Lokasi

5 Keindahan Alam yang Bisa Lo Temui di Pantai Abadi, Sulawesi Utara!

5 Keindahan Alam yang Bisa Lo Temui di Pantai Abadi, Sulawesi Utara! Credit: youtube.com

Perlu untuk lo ketahui pula, untuk bisa berada di kawasan pantai ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar 4 jam perjalanan darat. Nah, lo bisa memulai petualangan lo dari Langowan, terus Ratatotok, Belang dan lo sudah bisa sampai di Pantai Abadi.

Sangat disarankan untuk menyewa pengemudi yang memang sudah paham mengenai medan di sana. Karena kalau menggunakan angkutan umum sangat riskan untuk tersesat. Yaap, ketika sudah melalui perjalanan darat, dilanjutkan dengan berlayar dari Pantai Jiko.

Nah, dari Pantai Jiko ini lo tidak memerlukan waktu yang lama, kurang lebih 15 menit lo sudah berada di Pantai Abadi. Memang perjalanannya akan melelahkan, namun ketika sudah berada di kawasan Pantai Abadi, rasa lelah lo akan terbayarkan dengan keindahan alam yang ada.

**

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Pantai Abadi di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Selalu jaga kebersihan serta kelestariannya yaa. Karena akan sangat disayangkan sekali apabila keindahannya bisa hilang karena kelalaian manusia. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi alam Indonesia!

Source: kompasiana.com/

 

 

Featured Image : disparboltim.com

 

Wilderness Beginner pantai

8 COMMENTS

SHARE
KEREN PAKE BANGET
BURU2 PACKING
Jadi pengen packing
MARI KITA JAGA PANTAI YANG MASIH BERSIH INI
nice info
damai liatnya
ooooooooooooooooooooooooooo
ooooooooooooooooooooooooooo