4 Hal yang Bisa lo Temukan di Pulau Siroktabe, Pulau Terisolasi di Kepulauan Nias!

Ingin merasakan berlibur di pulau pribadi? Coba deh ke Pulau Siroktabe, penasaran? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

4 Hal yang Bisa lo Temukan di Pulau Siroktabe, Pulau Terisolasi di Kepulauan Nias!

Sumatera Utara tak ada habis-habisnya memberikan sebuah pesona alam indah yang patut untuk lo kunjungi. Bukan hanya Danau Toba atau tempat-tempat mainstream saja loh, tepat di Kepulauan Nias lo bisa melihat keindahan sebuah pulau terpencil, yaitu Siroktabe. Di pulau ini ada banyak daya tarik alam nan memukau yang akan membuat momen berlibur lo semakin indah.

Pulau Siroktabe sendiri memang merupakan pulau kecil yang dikelola oleh pihak asing, sehingga lo diwajibkan untuk membayar uang sewa sebelum masuk ke dalam kawasannya. Para nelayan pun tidak boleh berada di sekitar pulau tersebut. Sehingga lo akan merasakan suasana pulau pribadi yang benar-benar terisolasi dari kehidupan perkotaan.

Pulau nan indah ini tidak berpenghuni, lo akan benar-benar merasakan hidup hanya dengan alam tanpa adanya fasilitas-fasilitas yang memadai. Survival atau bertahan hidup di dalam pulau ini menjadi aktivitas menantang yang akan lo lakukan di sana. Nah, apa saja sih yang menjadi daya tarik dari pulau ini? Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat yaa.

SurviVacation

4 Hal yang Bisa lo Temukan di Pulau Siroktabe, Pulau Terisolasi di Kepulauan Nias!

4 Hal yang Bisa lo Temukan di Pulau Siroktabe, Pulau Terisolasi di Kepulauan Nias! Credit: sportourism.id

Kembali lagi, kalau pulau ini telah dikelola oleh pihak asing, sehingga lo tidak akan bisa seenaknya untuk bisa masuk ke dalamnya yaa. Nah, hal menarik yang ada di dalam kawasan pulau ini ialah SurviVacation. Apa itu? SurviVacation sendiri merupakan istilah yang dikenal dunia yang mengajak para wisatawan untuk menyatu dengan alam dan jauh dari teknologi serta hiruk pikuk perkotaan.

Dengan kata lain, tidak terdapat fasilitas mewah di dalamnya. Bahkan tempat penginapan saja tidak ada, lo benar-benar hidup seperti orang jaman dahulu ketika hanya manusia dan alam saja yang menguasai bumi ini.

Buat lo yang memang suka untuk melakukan sebuah petualangan yang menantang, ini bisa menjadi destinasi lo. Bayangkan saja, lo benar-benar bisa sendiri di alam liarnya. Yaap, masuk ke dalam pulau ini juga menggunakan kuota, sehingga lo akan jarang sekali bertemu dengan wisatawan lainnya ketika berkunjung ke sana.

Keindahan Pasir Putih

4 Hal yang Bisa lo Temukan di Pulau Siroktabe, Pulau Terisolasi di Kepulauan Nias!

4 Hal yang Bisa lo Temukan di Pulau Siroktabe, Pulau Terisolasi di Kepulauan Nias! Credit: blog.misteraladin.com

Menikmati keindahan hamparan pasir putih sendirian menjadi sebuah impian bukan? Tanpa adanya gangguan baik dari orang di sekitar maupun teknologi yang biasanya lo gunakan setiap hari. Berada di Pulau Siroktabe hal tersebut pun bukanlah hisapan jempol belaka saja.

Belum lagi dengan keindahan alam bawah lautnya yang indah, snorkeling pun menjadi sebuah aktivitas lainnya yang bisa lo lakukan di sana. Karena biota laut yang ada di dalam perairan pulau ini pun sangat indah serta bisa menjadi sebuah pengalaman yang sulit untuk lo lupakan.

Bahkan keindahan alam yang ada di dalam pulau ini menjadi salah satu bagian dari Top 10 Ultimate Honeymoon Islands yang dirilis oleh Lonely Planet. Tentu, untuk menuju ke pulau ini dibutuhkan dana yang cukup besar, jangan lupa menabung terlebih dahulu yaa.

Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan

4 Hal yang Bisa lo Temukan di Pulau Siroktabe, Pulau Terisolasi di Kepulauan Nias!

4 Hal yang Bisa lo Temukan di Pulau Siroktabe, Pulau Terisolasi di Kepulauan Nias! Credit: /paragram.id/

Banyak aktivitas yang bisa lo lakukan di dalam kawasan Pulau Siroktabe ini, tenang saja, mengenai peralatan survival sudah disediakan oleh pihak yang mengelola kawasan wisata alam ini. Mulai dari canoe untuk melakukan mancing atau kegiatan lainnya di lautan.

Bahkan juga tersedir guide untuk mengantarkan lo ke pulau ini, serta akan menjemput lo ketika pulang nantinya. Sehingga lo tidak perlu khawatir mengenai keamanan ketika berada di sana. Lo bisa mendayung canoe tersebut untuk menjelajahi keindahan alam di sana. Lautan pun menjadi sebuah lahan permainan lo.

Selain itu, lo juga patut untuk bisa makan sendiri dari bahan-bahan yang ada di pulau ini yaa. Dengan kata lain tidak adanya tempat-tempat yang menjual makanan dan minuman di sana. Tak lupa, lo juga harus menjaga kebersihan serta kelestarian dari pulau ini yaa. Walaupun sudah ada pihak yang berwajib, bukan berarti lo bisa seenak-enaknya di sana yaa

Diving juga menjadi aktivitas menarik yang bisa lo lakukan di sana, selain dari snorkeling. Kembali lagi, karena keindahan alam yang ada di bawah laut pulau ini sangatlah indah. Selain indah, kondisi dari biota lautnya masih sangat terjaga. Sehingga jarak pandangnya pun masih sangat jernih.

Harga Untuk Menikmati Pulau Ini

4 Hal yang Bisa lo Temukan di Pulau Siroktabe, Pulau Terisolasi di Kepulauan Nias!

4 Hal yang Bisa lo Temukan di Pulau Siroktabe, Pulau Terisolasi di Kepulauan Nias! Credit: islandoanialisme.blogspot.com/

Untuk bisa menikmati keindahan yang ada di pulau ini tentunya ada harga yang harus lo bayar. Karena memang biro perjalanan wisata yang menguasai pulau tersebut berasal dari Eropa. Nah, untuk harga per malamnya sendiri sekitar Rp 3.000.000 untuk satu orang per malam.

Nah, ada peraturan lain loh, kalau lo itu minimal meninap di dalam pulau ini selama 3 malam, harga tersebut sudah termasuk transportasi menuju pulau. Jarak desa nelayan ke pulau ini sekitar 15 km. Memang cukup jauh, namun jangan khawatir mengenai keamanan lo.

Pulau ini sudah disurvei dan dinyatakan aman dari hewan buas. Uniknya lagi, keberadaan pulau ini masih sangat jarang sekali diketahui oleh banyak orang. Sehingga kalau lo memiliki waktu serta sudah menabung dana yang diperlukan, tak ada salahnya kok untuk berkunjung ke sana. Karena pulau ini akan menjadi destinasi petualangan lo dengan kesan indah serta sulit untuk dilupakan di dalam kehidupan lo.

**

Jadi bagiamana bro dengan informasi seputar Pulau Siroktabe di atas? Semoga bisa menjadi salah informasi yang berguna yaa. Bukan hanya itu saja, kelestarian serta kebersihan dari pulau ini harus selalu dijaga yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan alam yang ada di Indonesia!
 

Source: paragram.id

 

 

Featured Image: islandoanialisme.blogspot.com

 

Wilderness Beginner solo traveling

19 COMMENTS

SHARE
Uhhhh so beautiful
amazing ..masih alami bgt
nice info
mantulll...
yaahowu bale
kenapa biro perjalanan yang menguasai tempat ini dari asing???
Thanks infonya
pantainya is emekejing..nice infi
ooooooooooooooooooooooooooo
Pasir putihnya memanjakan mata