JUL 9, 2019

Traveling atau Bulan Madu Sama Pasangan? Ini 7 Resort Romantis di Kalimantan!

Kenapa mesti selalu ke Bali, Lombok atau Raja Ampat supaya mendapatkan spot petualangan romantis? Di Kalimantan juga banyak bro! Tidak percaya? Sila simak bahasan kali ini ya!


Traveling sama pasangan atau memang sedang bulan madu adalah salah satu hal yang paling menarik di kehidupan para traveller, bro. Apakah lo tidak pingin nih traveling bersama pasangan, pacar atau bahkan istri? Pasti pingin juga ya!

Nah, umumnya destinasi yang dipilih oleh para pasangan traveller pasti yang bertemakan romantisme. Di Indonesia sendiri, spot petualangan atau destinasi bernuansa romantis sudah banyak sekali nih. Mulai dari Bali, Lombok, Raja Ampat, atau bahkan Bintan.

Namun, perlu lo ketahui juga nih kalau deretan spot petualangan dan destinasi romantis yang baru saja disebutkan adalah yang mainstream atau yang umum saja. Eits, memang ada yang tidak umum? Bukan tidak umum bro, tapi tidak biasa.

Bagaimana jika traveling bersama pasangan – yang tengah merayakan hari jadi pernikahan atau tengah bulan madu – pergi ke Kalimantan? Bingung kan? Pulau Kalimantan adalah salah satu pulau besar di Indonesia yang didominasi oleh hutan-hutan lebat, sungai yang panjang – serta satwa yang cukup liar.

Lalu mengapa mesti ke Pulau Kalimantan ya? Eits, pulau besar ini tidak hanya berisikan hal-hal yang sudah disebutkan sebelumnya, bro. Pulau Kalimantan juga ternyata punya deretan destinasi serta spot petualangan yang romantis.

Tidak percaya? Wah kalau tidak – sila simak bahasan kali ini dulu ya! Di bahasan ini – setidaknya sudah tercatat tujuh destinasi serta resort yang bernuansa romantis – cocok sekali untuk didatangi dengan pasangan serta merayakan bulan madu!

Duh sabar bro – sudah tidak sabar ya? Tenang – sekarang sila betulkan dulu posisi duduk lo, seduh kopi dan siapkan cemilan, kudapan serta teman lainnya agar lo lebih santai nih untuk membaca serta menyimak bahasan kali ini!

Spot Romantis di Kalimantan: Maratua Paradise Resort

Traveling atau Bulan Madu Sama Pasangan? Ini 7 Resort Romantis di Kalimantan!

Traveling atau Bulan Madu Sama Pasangan? Ini 7 Resort Romantis di Kalimantan! credit: maratua.com

Berada di Pulau Maratua – berdiri sebuah resort yang mungkin sekarang ini sudah termasuk salah satu eco resort yang ada di Indonesia. Resort yang satu ini tidak main-main bro. Berdiri di tengah laut – bangun tidur bisa langsung nyebur!

Desain yang ramah lingkungan dengan fasilitas tidak kalah dengan hotel bintang lima – Maratua Paradise Resort adalah salah satu rekomendasi buat lo yang akan traveling dengan pasangan dengan target destinasi romantis.

Selain keindahan alam bawah laut yang sudah pasti bisa lo nikmati di sini berdua dengan pasangan, lo juga bisa nih melihat konservasi penyu laut yang berada tidak jauh dari Maratua Paradise Resort. Bro, keindahan alam di sini tidak kalah seperti di Raja Ampat, lho!

Spot Romantis di Kalimantan: Fisheries Eco Villa

Traveling atau Bulan Madu Sama Pasangan? Ini 7 Resort Romantis di Kalimantan!

Traveling atau Bulan Madu Sama Pasangan? Ini 7 Resort Romantis di Kalimantan! credit: booking.com

Cocok sekali buat lo sebagai pemburu sunrise dan sunseteco resort yang satu ini berada di salah satu sisi Pulau Derawan – Kalimantan. Buat lo yang ingin memanjakan mata dengan keindahan alam yang luar biasa serta menenangkan diri bersama pasangan – Fisheries Eco Villa direkomendasikan buat lo.

Mahal? Siapa bilang! Satu kamar dengan fasilitas yang sudah memadai hanya dihargai Rp 800 ribuan saja, bro! Kapan lagi bisa mendapatkan resort atau villa yang bisa memberikan pemandangan indah super lengkap serta harga yang tidak bikin kantong jebol!

Spot Romantis di Kalimantan: Mesra Sangkulirang Bay

Traveling atau Bulan Madu Sama Pasangan? Ini 7 Resort Romantis di Kalimantan!

Traveling atau Bulan Madu Sama Pasangan? Ini 7 Resort Romantis di Kalimantan! credit: agoda.com

Berada di jantung benua Baru Ilir Sangkulirang – hotel yang mengapung serta berada di pinggir semenanjung ini dikelilingi oleh ratusan hektar tanaman hijau sehingga memberi kesan terisolasi. Namun, hal itu tentu bertujuan untuk memberikan lo privasi serta menenangkan diri dengan baik.

Harga kamar di resort yang satu ini cukup kompetitif dengan resort lainnya. Untuk kamar dengan level deluxe – harganya per malam adalah Rp 800 ribuan. Lalu, kamar dengan level yang lebih tinggi yaitu suite di hargai Rp 1,2 juta semalam.

Spot Romantis di Kalimantan: Nabucco Island Resort

Traveling atau Bulan Madu Sama Pasangan? Ini 7 Resort Romantis di Kalimantan!

Traveling atau Bulan Madu Sama Pasangan? Ini 7 Resort Romantis di Kalimantan! credit: manadosafaris.com

Berlokasi di Atol Maratua – Nabucco Island Resort ini adalah salah satu resort serta destinasi romantis yang sudah biasa menampung para pasangan traveler yang ingin merayakan bulan madu atau hal romantis lainnya.

Bangunan resort yang berjauhan di pulau tidak berpenghuni ini membuat privasi lo benar-benar terjaga. Serta jika lo datang memang ingin menenangkan diri – spot atau destinasi romantis ini adalah salah satu yang direkomendasikan buat lo nih!

Spot Romantis di Kalimantan: MP Resort Pantai Angsana

Traveling atau Bulan Madu Sama Pasangan? Ini 7 Resort Romantis di Kalimantan!

Traveling atau Bulan Madu Sama Pasangan? Ini 7 Resort Romantis di Kalimantan! credit: mpresort471.blogspot.com

Sudah jelas dan pastinya destinasi romantis yang satu ini berada di Pantai Angsana, Kalimantan Selatan. Resort yang dikeliling oleh taman tropis yang indah ini bisa membuat bulan madu lo akan berjalan lancar nih.

Oh iya, jika memang lo dengan pasangan adalah adrenalin junkie – di resort yang satu ini menawarkan beberapa olahraga air yang bisa lo coba. Lumayan memacu adrenalin lho! Seru juga nih mencoba hal yang menantang bareng pasangan!

Spot Romantis di Kalimantan: Derawan Dive Lodge

Traveling atau Bulan Madu Sama Pasangan? Ini 7 Resort Romantis di Kalimantan!

Traveling atau Bulan Madu Sama Pasangan? Ini 7 Resort Romantis di Kalimantan! credit: derawandivelodge.com

Balik lagi ke Kepulauan Derawan – di sana ada sebuah resort yang cukup terkenal di kalangan petualang sebagai salah satu destinasi romantis yang cocok sekali didatangi bersama pasangan. Soal fasilitas tidak perlu diragukan lagi, sudah cukup lengkap bro!

Mempunyai akses khusus ke pantai serta dermaga kayu yang bisa jadi latarbelakang foto romantis dengan pasangan menjadi salah satu fitur utama yang diincar banyak petualang atau traveler yang akan merayakan bulan madu atau hal romantis lainnya.

Spot Romantis di Kalimantan: Randayan Island

Traveling atau Bulan Madu Sama Pasangan? Ini 7 Resort Romantis di Kalimantan!

Traveling atau Bulan Madu Sama Pasangan? Ini 7 Resort Romantis di Kalimantan! credit: indonesiakaya.com

Pulau Randayan – masuk ke dalam kawasan Kabupaten Bengkayang – Kalimantan Barat, spot petualangan atau destinasi yang satu ini cukup cocok buat lo datangi bersama pasangan. Apalagi kalau lo pergi dengan gaya backpacker – penginapan di sini adalah yang cocok buat lo!

Per malamnya hanya dihargai kurang lebih Rp 400 ribu saja. Lumayan sekali kan buat bersantai dengan pasangan?!

Nah bagaimana nih bro? Dari tujuh spot romantis yang ada di Kalimantan, apakah sudah ada yang masuk ke dalam daftar perjalanan serta petualangan lo bersama pasangan? Kalau sudah ada – pastikan mempunyai waktu luang untuk berangkat ke sana ya!

 

Source – Phinemo

Feature Image – travel.padi.com


Please login to comment
19 COMMENTS
Ricko Pratama Putra
July 9, 2019 at 9:24 PM

Mantabs.. Kerenn


Rico Marselino
July 9, 2019 at 9:41 PM

wahh keren nih cuy


dephy
July 9, 2019 at 10:14 PM

baru melihat dan berandai-andai saja sudah romantis,,apalagi bisa kesana ya????lebiiiiih pastinya


Resatya Oktafitullah SAV
July 10, 2019 at 1:56 AM

Gila sih kalo ini


Ikbalagri
July 10, 2019 at 7:33 AM

Alhamdulillah dari beray


Ikbalagri
July 10, 2019 at 7:33 AM

Alhamdulillah dari Berau


Hari Tristiyanto
July 10, 2019 at 7:47 AM

Telat euy info ny.....


Wafiroel N
July 10, 2019 at 8:34 AM

romantis banget


Wanda Prawira
July 10, 2019 at 9:34 AM

super keren tempatnya


Ilianov Pratama
July 10, 2019 at 9:36 AM

saik bgt nih bro


arief
July 10, 2019 at 10:10 AM

thanks infonya


Adi Kusuma Wardani
July 10, 2019 at 10:21 AM

Thanks infonya


anjas zulkifli
July 10, 2019 at 12:53 PM

kren bangedd


Nahrul Hayat
July 10, 2019 at 4:32 PM

Pesona kalimantan .. nice


Landora Dwi Lestyadi
July 12, 2019 at 6:36 AM

Nabucco Island Resort mantep tuh tempatnya


Mustofah
July 13, 2019 at 5:16 AM

Mntapp nih


Wafiroel N
July 13, 2019 at 11:19 AM

Aku baca 2x


Yuniarto
July 13, 2019 at 6:06 PM

Ke Maratua sama Derawan ,pengin ke situ


Mustofah
July 14, 2019 at 11:08 AM

jomblooo min