JUL 9, 2019

Rekomendasi 6 Destinasi Kuliner Khas Sunda di Majalengka, Pelancong Wajib Tahu!

Jika menyukai kuliner khas Sunda, lo patut menjadikan Majalengka sebagai destinasi liburan. Apa saja destinasi kuliner yang pantang dilewatkan pelancong selama berlibur di Majalengka? Cek jawabannya dalam tulisan di bawah ya bro!


Majalengka dipenuhi beragam objek wisata seru, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner. Berbicara tentang destinasi wisata kuliner, lo bisa menemukan beberapa makanan khas Sunda lezat di daerah ini. Mencicipi makanan-makanan tersebut tentu akan memberi kepuasan bagi wisatawan.

Apa saja destinasi kuliner yang pantang dilewatkan pelancong selama berlibur di Majalengka? Berikut adalah 6 di antaranya. Silakan simak tulisan di bawah ya bro!

1. Sawah Aki

Rekomendasi 6 Destinasi Kuliner Khas Sunda di Majalengka, Pelancong Wajib Tahu!

Rekomendasi 6 Destinasi Kuliner Khas Sunda di Majalengka, Pelancong Wajib Tahu! Photo Credit: sawah-aki.business.site

Tempat makan ini bisa lo temukan di Jalan Pejuang 45 Nomor 93 Sindangkasih, Majalengka. Lokasinya tidak jauh dari area sawah sehingga pengunjung dapat menyantap kuliner sembari menikmati suasana pedesaan. Sawah Aki pas dikunjungi wisatawan yang ingin melepas stres dari hiruk-pikuk perkotaan.

Saat berkunjung ke Sawah Aki, lo bakal menemukan sejumlah saung berukuran kecil. Letak saung-saung ini berada di tengah-tengah taman. Pihak pengelola diketahui menjadikan saung tersebut sebagai tempat makan bagi para pengunjung.

Sawah Aki menyuguhkan nuansa alam yang siap menyegarkan pikiran para pengunjungnya. Lo bisa menjajal aneka kuliner lezat di sini, contohnya seperti ikan bakar etong dan iga bakar. Sawah Aki menyajikan makanan yang cukup variatif sehingga cocok didatangi rombongan pelancong dengan selera yang berbeda.

2. Rumah Makan Nera

Rekomendasi 6 Destinasi Kuliner Khas Sunda di Majalengka, Pelancong Wajib Tahu!

Rekomendasi 6 Destinasi Kuliner Khas Sunda di Majalengka, Pelancong Wajib Tahu! Photo Credit: instagram.com/bangkong182

Lo juga bisa menjajal berbagai jenis makanan khas Sunda di tempat makan ini. Rumah Makan Nera menyajikan lingkungan sejuk yang tercipta berkat kehadiran pepohonan rindang. Hal tersebut tentu bakal membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Keunikan Rumah Makan Nera juga terletak pada tempat makan pengunjungnya yang berlokasi di pinggir kolam.  Ada banyak makanan khas Sunda bercita rasa unik yang bisa lo santap di sini. Restoran ini juga menyediakan makanan olahan ikan yang bakal menggoyang lidah lo.

Rumah Makan Nera bisa jadi destinasi wisata kuliner ideal bagi pelancong yang tengah berlibur di Majalengka. Lokasi rumah makan ini berada di Jalan Gerakan Koperasi Nomor 72 Majalengka. Mencicipi kelezatan makanan di sini tentu akan membuat momen liburan lo terasa komplit.

3. Saung Syuro

Rekomendasi 6 Destinasi Kuliner Khas Sunda di Majalengka, Pelancong Wajib Tahu!

Rekomendasi 6 Destinasi Kuliner Khas Sunda di Majalengka, Pelancong Wajib Tahu! Photo Credit: instagram.com/rm_saungsyuro

Jika lo mencari tempat makan berlatarkan panorama sawah asri di Majalengkapa, maka Saung Syuro adalah jawaban yang tepat. Saung Syuro menyajikan beragam kuliner lezat khas Sunda yang bakal memanjakan lidah. Pengunjung akan diberi sejumlah pilihan saung untuk kemudian makan secara lesehan di sana.

Kental dengan nuansa khas pedesaan, Saung Syuro cocok didatangi wisatawan yang ingin menenangkan pikiran sembari menjajal makanan khas Sunda. Contoh menu yang dapat dipilih pengunjung di Saung Syuro adalah gurami goreng yang disertai pepes ikan dan sambal lalap. Ada juga pencok yang terbuat dari bahan berupa sambal pedas dan kacang panjang mentah.

Di Saung Syuro, lo bisa memilih ukuran saung yang hendak ditempati sesuai dengan kebutuhan. Berwisata kuliner ke sini tentu akan membuat momen liburan lo terasa lebih berwarna. Lokasi Saung Syuro berada di Jalan Cicurg Pejuang Nomor 45 Majalengka, Jawa Barat.

4. Saung Sang Raja

Rekomendasi 6 Destinasi Kuliner Khas Sunda di Majalengka, Pelancong Wajib Tahu!

Rekomendasi 6 Destinasi Kuliner Khas Sunda di Majalengka, Pelancong Wajib Tahu! Photo Credit: instagram.com/raisan_fikri

Saung Sang Raja juga tak boleh dilewatkan wisatawan yang tengah berlibur di Majalengka. Saat bertandang ke sini, pengunjung dapat menemukan beberapa menu khas Sunda inovatif dengan cita rasa lezat. Makanan-makanan tersebut kabarnya didesain sedemikian rupa agar lebih mudah diterima masyarakat umum.

Meski namanya terdiri atas kata “saung”, tempat makan ini sebenarnya mengadopsi konsep rumah makan umum. Jadi, jangan heran jika lo datang ke tempat makan ini dan tidak menemukan saung sama sekali. Saung Sang Raja kabarnya menggunakan konsep upaya pelestarian kuliner khas Sunda.

Saung Sang Raja pas disambangi wisatawan yang tertarik menjajal menu khas Sunda bergaya unik. Lo dapat menemukan tempat makan ini di Jalan Pasukan Sindangkasih, Cigasong, Majalengka. Saung Sang Raja tentu layak masuk dalam daftar tempat yang lo kunjungi di Majalengka.

5. Rumah Makan Neng Euis

Rekomendasi 6 Destinasi Kuliner Khas Sunda di Majalengka, Pelancong Wajib Tahu!

Rekomendasi 6 Destinasi Kuliner Khas Sunda di Majalengka, Pelancong Wajib Tahu! Photo Credit: instagram.com/fannyfidiawati

Rumah Makan Neng Euis menjajakan sejumlah makanan unik yang mungkin jarang lo jumpai di tempat makan lain. Contohnya seperti Lauk Sarebu yang juga akrab disapa Berenyut atau Beunteur. Proses pembuatan makanan ini kabarnya dilakukan dengan cara digoreng dan dipepes.

Berlatarkan nuansa pedesaan khas priangan, Rumah Neng Euis menghadirkan pengalaman wisata kuliner yang berkesan. Pengunjung menikmati makanan secara lesehan di sini. Lo bisa menemukan Rumah Makan Neng Euis di Jalan Ujungberung-Rajagaluh, Sumber, Ujungberung, Majalengka.

6. Rumah Makan Mimi

Tempat makan ini direkomendasikan bagi pelancong yang ingin menjajal kuliner lezat khas Sunda dengan harga terjangkau. Rumah Makan Mimi bisa lo temukan di Jalan KH Abdul Halim, Majalengka. Saat berwisata ke Majalengka, backpacker tentu bisa menjadikan rumah makan ini sebagai destinasi wisata kuliner ideal.

Demikian 6 destinasi wisata kuliner khas Sunda yang bisa ditemukan pelancong di Majalengka. Semoga informasi di atas bermanfaat buat lo yang tengah mempersiapkan liburan ke Majalengka dalam waktu dekat. Jangan lupa kunjungi tempat-tempat ini ya bro!

Source: tribunnews.com

Feature Image - .instagram.com/bangkong182


Please login to comment
15 COMMENTS
Ricko Pratama Putra
July 9, 2019 at 9:25 PM

Makasih Infonya


Ricko Pratama Putra
July 9, 2019 at 9:25 PM

Makasih Infonya


Panjul nikilos
July 10, 2019 at 12:10 AM

Info yang bermanfaat bila bisa ke mojolengka


Resatya Oktafitullah SAV
July 10, 2019 at 2:10 AM

Seger seger yaa


Ikbalagri
July 10, 2019 at 7:34 AM

Mantapppp


Hari Tristiyanto
July 10, 2019 at 7:48 AM

Dijamin ajiiib ini sih


Wafiroel N
July 10, 2019 at 8:35 AM

bisa jd tempat tuujuan


arief
July 10, 2019 at 9:09 AM

jadi laper liat makanannya


Yayan Yuliansyah
July 10, 2019 at 9:30 AM

mantab djiwa gan


Achmad Yunus
July 10, 2019 at 1:38 PM

o'eeeeeeeee


Mustofah
July 10, 2019 at 10:57 PM

Jossssss gandoss


anjas zulkifli
July 12, 2019 at 11:03 AM

nice info


Peni heryawan
July 13, 2019 at 10:14 AM

Terimakasih infonya


Yuniarto
July 13, 2019 at 6:03 PM

Romantis Banget nih lo buat dinner


Riki barokah
July 15, 2019 at 10:32 PM

Mantapppsekalii????