Mengenal Istilah Budget Travel: Gaya Petualangan Millennial Sekarang Ini!

Siapa bilang sih kalau millennial tidak bisa plesiran atau traveling ke manapun mereka mau? Tidak terbatas dengan masalah keuangan, dengan mode budget travel, lo bisa datangi berbagai spot petualangan eksotis yang tersembunyi!

Mengenal Istilah Budget Travel: Gaya Petualangan Millennial Sekarang Ini!

Dulu ada sebuah anggapan kalau yang bisa jalan-jalan atau traveling adalah orang-orang yang berdompet tebal. Oleh karena itu, anggapan kalau para orang tua saja yang sudah punya banyak uang dan punya banyak waktu, bisa melakukan plesiran.

Tapi itu dulu bro. Perkembangan zaman yang sekarang membawa Indonesia semakin maju, khususnya untuk para millennial yang semakin terbuka dengan berbagai kemajuan, traveling bukan milik para orang tua yang berdompet tebal saja.

Sekarang ini millennial pun bisa plesiran ke mana-mana. Mengapa bisa begitu? Apa yang membuat para millennial berani untuk traveling ke manapun mereka mau? Sebelumnya, millennial dianggap sebagai generasi yang mempunyai banyak waktu, banyak energi, tapi tidak mempunyai banyak uang untuk traveling.

Sayang, argumen itu bisa dipatahkan dengan mudah. Hal ini berkaitan dengan perkembangan mode traveling yang dianut oleh banyak millennial sekarang: budget travel. Budget travel adalah mode traveling yang bisa dilakukan oleh kalangan manapun dengan budget terbatas.

Lho lo belum tahu dengan istilah budget travel? Tenang, kalau belum tahu – lo sudah berada di bahasan yang tepat karena di bawah ini – akan dijelaskan apa itu budget travel, apa yang mempengaruhinya, dan bagaimana mode petualangan ini berkembang pesat di Indonesia.

Sudah semakin penasaran? Eits, sabar – sekarang betulkan dulu posisi duduk lo, seduh kopi panas serta siapkan juga cemilan atau kudapan dan teman lainnya agar semakin nyaman saat menyimak bahasan ini ya!

Mengenal Istilah Budget Travel

Mengenal Istilah Budget Travel: Gaya Petualangan Millennial Sekarang Ini!

Mengenal Istilah Budget Travel: Gaya Petualangan Millennial Sekarang Ini! credit: jingtravel.com

Kenyataannya generasi millennial sebagian dikenal sebagai kelompok anak muda yang sepenuhnya belum mapan secara finansial, tetapi mempunyai banyak waktu dan tenaga. Karena banyak waktu dan tenaga, mereka haus akan eksplorasi.

Sayang, rasa penasaran dan rasa ingin mengeksplorasi spot-spot petualangan eksotis yang mereka lihat di media sosial atau media lainnya, bisa mengalahkan kekurangan mereka tersebut, yaitu kurang mapan di sektor finansial.

Bagaimana mereka mengalahkan kekurangan tersebut? Budget travel, adalah jawabannya. Tidak diketahui dengan pasti bagaimana mode petualangan ini akhirnya jadi kiblat sebagian millennial Indonesia, namun yang cukup jelas media sosial serta pembuat konten seperti travel blogger atau travel vlogger – memudahkan mereka untuk mewujudkan impiannya: ekspolorasi di spot petualangan eksotis.

Mengenal Istilah Budget Travel: Gaya Petualangan Millennial Sekarang Ini!

Mengenal Istilah Budget Travel: Gaya Petualangan Millennial Sekarang Ini! credit: phocuswire.com

Travel blogger dalam tulisannya atau travel vlogger dalam video yang diunggah ke Youtube – tentu menjadi salah satu referensi para millennial untuk melakukan traveling dengan budget yang terbatas. Berbekal cerita pengalaman serta berbagai tips untuk mendapatkan harga murah, para petualang millennial berani untuk mengambil langkah mereka untuk traveling.

Mengenal Istilah Budget Travel: Gaya Petualangan Millennial Sekarang Ini!

Mengenal Istilah Budget Travel: Gaya Petualangan Millennial Sekarang Ini! credit: eastwestbank.com

Dari sana – satu per satu para millennial membuktikan sendiri kalau budget travel tidaklah buruk. Bahkan mereka bisa benar-benar bersenang-senang karena sudah mewujudkan impian mereka untuk bisa seperti travel vlogger atau travel blogger yang berhasil sampai ke spot petualangan eksotis.

 

Bicara soal referensi – Super Adventure juga punya jawaban untuk para millennial yang haus akan petualangan. Berada di channel Youtube SUPERADVENTUREID – Travelism, sebagai salah satu konten terdepan, memberikan lo berbagai referensi traveling di spot-spot petualangan eksotis, lho.

Wisata Low Budget – Berburu Akomodasi Murah!

Mengenal Istilah Budget Travel: Gaya Petualangan Millennial Sekarang Ini!

Mengenal Istilah Budget Travel: Gaya Petualangan Millennial Sekarang Ini! credit: suncountryview.com

Dari berbagai tips yang sudah diberikan oleh banyak travel blogger atau travel vlogger – pada umumnya mengarahkan lo untuk mendapatkan akomodasi yang murah. Baik itu penginapan atau restoran untuk urusan perut – ternyata banyak lho tempat-tempat yang menawarkan harga murah.

Terlebih sekarang ini – untuk mendapatkan akomodasi yang murah, lo tidak perlu repot lagi untuk benar-benar mendatangi tempat tersebut satu per satu. Dengan kemajuan teknologi sekarang ini – memesan kamar hotel atau homestay bisa lewat dari ponsel pintar lo.

Mengenal Istilah Budget Travel: Gaya Petualangan Millennial Sekarang Ini!

Mengenal Istilah Budget Travel: Gaya Petualangan Millennial Sekarang Ini! credit: cheatsheet.com

Tidak hanya itu, tiket kereta api, tiket pesawat terbang – bahkan bisa dengan mudah lo dapatkan hanya dengan satu-dua klik-klik. Hebat kan? Dari kemajuan teknologi ini – jelas para millennial akan semakin mudah untuk merencanakan budget travel mereka.

Mereka juga akan semakin mudah untuk mengkontrol pengeluaran yang mereka harus keluarkan saat traveling. Bahkan – jika memang tidak mau mengatur sendiri, sekarang ini sudah banyak juga perusahaan atau agen travel yang berbasis digital.

Wah semua kelihatan mudah ya? Well, dengan berbagai kemajuan teknologi sekarang ini – memang semuanya benar-benar gampang untuk dilakukan. Nah, jika sekarang kemudahannya benar-benar bisa lo nikmati – sudah siap untuk berpetualang ke spot-spot petualangan yang eksotis?

 

Source – CNN Indonesia

Feature Image – busbud.com

Beginner

10 COMMENTS

SHARE
Nice Infonya
mantap bener
info yang bermanfaaat jika ingin berpetualang
Mantapp jiwa
Bpjs (budget pas jiwa sosial)
keren infonya ya
haha betul juga lo bro
Budget adalah hal wajib yang harus dipikirkan sebelum travelling
Sangat penting dan perlu di perhatikam banget nih
Mantaaap