JUL 10, 2019

3 Prefektur dengan Penuh Tempat Wisata Indah di Shikoku, Jepang!

Jepang memang terkenal dengan panorama alamnya yang indah. Nah, Shikoku merupakan salah pulaunya yang memilki keindahan alam nan memukau. Enggak percaya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!


Berencana untuk liburan ke luar negeri? Namun masih bingung tujuannya, serta ingin tempat yang memiliki kebudayan serta daya tarik wisata nan unik? Jepang bisa menjadi destinasi lo kok. Karena negara sakura ini memiliki banyak spot wisata yang patut untuk lo kunjungi, salah satunya ialah Shikoku. Mengapa? Karena pulau kecil ini memiliki pilihan kawasan wisata alamnya yang sangat indah.

Shikoku sendiri merupakan pulau terkecil dan paling sedikit jumlah penduduknya di Jepang. Kurang lebih luas wilayahnya 18.800 km2 dan terdiri dari empat prefektur yaitu Ehime, Kagawa, Kochi dan Tokushima. Tentunya dari empat prefektur tersebut memiliki daya tariknya masing-masing. Pengalaman berwisata yang berkesan pun akan lo dapatkan.

Nah, untuk menuju ke Pulau Shikoku dari Pulau Utama Jepang lo bisa menggunakan kapal feri atau pesawat. Letaknya pun persis di sebelah selatan Honshu dan timur dari Pulau Kyushu. Apa saja sih daya tarik dari pulau kecil ini? Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini.

Tujuan Wisata di Shikoku – Kochi

3 Prefektur dengan Penuh Tempat Wisata Indah di Shikoku, Jepang!

3 Prefektur dengan Penuh Tempat Wisata Indah di Shikoku, Jepang! Credit: thetravelintern.com

Destinasi pertama yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Pulau Shikoku ialah Kochi. Kochi sendiri merupakan prefektur yang terletak di pulau kecil ini dan juga memiliki peran cukup penting. Prefektur ini memiliki pemdangan alam nan indah serta alami.

Mulai dari pegunungan hingga lautan luas pun mejadi daya tariknya. Tak heran apabila banyak wisatawan dari berbagai sudut dunia tertarik untuk datang ke sana. Luas wilayah dari prefektur ini cukup luas kok, bahkan termasuk terbesar keempat di pulau kecil ini.

Sementara di Jepang, luas dari prefektur ini masuk urutan ke 18 untuk luas wilayahnya. Bukan hanya keindahan alamnya saja, namun ketika lo berada di Kochi terdapat pula beberapa daya tarik lainnya, mulai dari Istana Kochi, tempat pembuatan sake hingga pasar tradisional.

Kalau lo ingin menikmati alam di prefektur ini, bisa berkunjung ke Sungai Shimanto-Gawa. Sungai ini pun terkenal sebagai sungai murni terakhir di Jepang. Air murni mengalir di sepanjang sungai karena hutan yang lebat pun mengelilingi sungai ini dan tidak terdapat bendungan air.

Keunikannya pun terlihat dari jembatan yang tidak memiliki pagar membentang di sungai ini. Hal ini pun bertujuan agar jembatan tidak hanyut selama masa banjir. Tak heran pula apabila sungai ini merupakan tempat wisata favorit bagi para wisatawan yang datang ke prefektur ini.

Tujuan Wisata di Shikoku – Tokushima

3 Prefektur dengan Penuh Tempat Wisata Indah di Shikoku, Jepang!

3 Prefektur dengan Penuh Tempat Wisata Indah di Shikoku, Jepang! Credit: travel.gaijinpot.com

Berikutnya tujuan wisata yang bisa lo kunjungi di Shikoku ialah Prefektur Tokushima. Perlu untuk lo ketahui pula kalau prefektur terhubung ke daratan Jepang oleh Akashi Kaikyo dan Jembatan Naruto. Lalu untuk berada di prefektur ini bisa dicapai dari Osaka dalam waktu dua setengah jam dengan menggunakan bus.

Tokushima sendiri juga merupakan rumah Awa Dace Festival yang sudah mendunia dan tentunuya berlimpah dengan pemdangan alam nan indah. Tentunya mata lo akan termanjakan dengan kondisi alam nan asri di kawasan prefektur ini.

Banyak hal yang bisa lo lakukan di sana, mulai dari mengunjungi Gunung Bizan yang terkenal dengan keindahannya, lalu lo juga bisa berkunjung ke Bizan Ropeway serta melihat hewan di Tokushima Zoo. Tak ketinggalan lo juga bisa mengunjungi Awa Odori Kaikan untuk mempelajari kebudayaan tarian di prefektur ini.

Keindahan dari Tokushima tidak berhenti sampai di situ saja, karena masih ada Angel Road yang terletak di dekat Pelabuhan Tonosho. Kawasan wisata ini merupakan gundukan pasir yang menghubungkan tiga pulau kecil menuju Shodoshima.

Sehingga buat lo yang ingin merasakan pesona alam di prefektur ini, Angel Road bisa menjadi tujuan yang tepat buat lo. Dua kali sehari ketika ombak sedang surut, lo bisa berjalan di sepanjang gundukan pasir. Tak heran apabila Angel Road merupakan tempat wisata favorit bagi para wisatawan.

Tujuan Wisata di Shikoku – Ehime

3 Prefektur dengan Penuh Tempat Wisata Indah di Shikoku, Jepang!

3 Prefektur dengan Penuh Tempat Wisata Indah di Shikoku, Jepang! Credit: wedojapan.com

Ehime merupakan prefektur yang terletak di bagian barat laut dari Shikoku, serta menghadap Laut Pedalaman Seto di utara dan berbatasan dengan Kagawa dan Tokushima di timur dan Kochi di selatan. Ehime sendiri juga memiliki arti “putri cantik”.

Cuaca di prefektur ini juga cukup bersahabat, hangat serta selalu disinari matahari. Untuk tempat wisata yang patut untuk lo kunjungi di sana ialah Kastil Matsuyama. Konon Kastil ini merupakan satu dari dua belas kastil asli yang ada di Jepang. Uniknya lagi di kawasan kastil ini terdapat 200 pohon sakura loh.

Selain dari Kastil Matsuyama, lo juga bisa berkunjung ke Dogo Onsen yang merupakan spa tertua di Jepang. Sehingga kalau lo ingin merelaksasikan badan setelah menjalani perjalanan yang cukup berat ini bisa menjadi kawasan yang tepat. Bahkan keberadaan dari spa ini sudah ada dari 3000 tahun yang lalu.

Gunung Ishizuchi juga bisa menjadi tempat wisata lo berikutnya di Shikoku dan ini merupakan gunung tertinggi yang ada di Jepang Barat. Gunung ini juga merupakan bagian dari atap Shikoku. Bahkan juga dikenal sebagai tempat yang suci. Yang membuat unik dari gunung ini ialah terdapat kuil kecil di atas puncaknya. Kuil tersebut bisa juga disebut Ishizuchi Shrine.

**

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Shikoku? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Makanya jangan lupa untuk selalu menabung agar lo bisa menghampiti pulau terkecil yang ada di Jepang ini. Semangat selalu dan milikilah pemikiran terbuka agar lo juga memilki kehidupan yang jauh lebih indah!

Source: his-travel.co.id

 

 

 

Featured Image: bikerumor.com

Please login to comment
14 COMMENTS
Ricko Pratama Putra
July 10, 2019 at 11:53 AM

Makasih Infonya


anjas zulkifli
July 10, 2019 at 12:53 PM

wow nice japan


Barrel Putra Indra Wijaya
July 10, 2019 at 4:03 PM

Terimakasih artikelnya..


Dwi Susilo
July 10, 2019 at 5:14 PM

Artikel yang Sangat bermanfaat .. Thanks????


Muhammad Zidane Al Rafli
July 10, 2019 at 6:23 PM

Semoga bisa kesana


Nadif Ahmad Hasan
July 10, 2019 at 7:43 PM

Nice info


dephy
July 10, 2019 at 9:34 PM

semoga bisa bermimpi dan mewujudkannya


Mustofah
July 10, 2019 at 10:54 PM

matur suwun infone gan


Ikbalagri
July 11, 2019 at 12:16 AM

Nice trit


anjas zulkifli
July 11, 2019 at 7:46 AM

nice info


Wanda Prawira
July 11, 2019 at 9:39 AM

MANTAP DJIWA JURAGAN


Wafiroel N
July 11, 2019 at 1:23 PM

keeren..pengen banget bisa kesana


Yuniarto
July 12, 2019 at 9:25 PM

Jepang sangat2 menakjubkan


Mustofah
July 12, 2019 at 9:49 PM

Ngweriiiiiii