JUL 10, 2019

6 Kota Dunia Ini Patut Dijelajahi Wisatawan yang Hobi Bersepeda

Bersepeda bisa jadi cara terbaik untuk menyelami keindahan suatu tempat dari sudut pandang berbeda. Apa saja kota-kota dunia yang pas dikunjungi wisatawan yang hobi bersepeda? Cek jawabannya dalam artikel di bawah ya bro!


Ada banyak kegiatan menarik yang bisa lo lakukan untuk mengisi waktu liburan, salah satunya adalah traveling dan bersepeda. Saat menjelajahi kota dengan sepeda, lo dapat menikmati keindahan tempat tersebut dari sudut pandang berbeda. Kegiatan sepeda juga akan membebaskan lo dari penat yang menumpuk di kepala.

Apa saja kota dunia yang layak dijajal pesepeda selama liburan? Berikut adalah 6 di antaranya. Silakan disimak ya bro!

1. Paris, Perancis

6 Kota Dunia Ini Patut Dijelajahi Wisatawan yang Hobi Bersepeda

6 Kota Dunia Ini Patut Dijelajahi Wisatawan yang Hobi Bersepeda. Photo Credit: parisinsidersguide.com

Salah satu cara terbaik untuk mengenal keindahan Kota Paris adalah dengan bersepeda. Saat menjelajahi kota ini dengan sepeda, lo bakal mendapat pengalaman seru yang tak terlupakan. Contoh kawasan yang patut dilintasi pesepeda di Paris adalah Parc Rives de Seine.

Kawasan yang ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO tersebut menyajikan pengalaman bersepeda yang menyenangkan. Lo bisa menemukan Parc Rives de Seine di pinggir Sungai Seine. Wilayah ini memiliki jalur cepat yang bisa dilewati pesepeda. Wisatawan juga menemukan tempat bersantai yang nyaman bagi pejalan kaki di sekitar sana.

Di sepanjang jalan, lo bisa menyambangi beberapa restoran atau kafe yang pas dijadikan tempat untuk melepas penat. Kawasan Parc Rives de Seine kabarnya kerap menjadi lokasi pagelaran unik yang bisa diikuti wisatawan. Pokorknya, jangan ragu untuk mendatangi kawasan ini ya bro!

2. Melbourne, Australia

6 Kota Dunia Ini Patut Dijelajahi Wisatawan yang Hobi Bersepeda

6 Kota Dunia Ini Patut Dijelajahi Wisatawan yang Hobi Bersepeda. Photo Credit: railtrails.org.au

Melbourne dikenal sebagai salah satu kota yang kental dengan budaya bersepeda. Hampir setiap harinya, sebagian besar penduduk kota ini mengadakan aktivitas di luar ruangan. Tak heran, sepeda menjadi salah satu transportasi favorit warga setempat. Keren ya bro?

Jika tertarik merasakan hal unik di Melbourne, lo bisa bersepeda melewati rute Sungai Yarra. Kawasan yang dikenal memilki lahan anggur super luas ini menjanjikan pengalaman bersepeda yang memuaskan. Sekali bersepeda di sekitar sini, wisatawan bakal tergoda untuk melakukannya berkali-kali.

Selain itu, tempat lainnya yang patut didatangi pesepeda di Australia adalah Great Ocean Road. Untuk bisa ke sana, lo bisa melanjutkan perjalanan ke kota Warrnambool. Sempatkan juga waktu untuk mencari Twelve Apostles agar momen liburan lo terasa komplit. Siap bro?

3. Beijing, China

6 Kota Dunia Ini Patut Dijelajahi Wisatawan yang Hobi Bersepeda

6 Kota Dunia Ini Patut Dijelajahi Wisatawan yang Hobi Bersepeda. Photo Credit: foreignpolicy.com

Wisatawan juga bisa menjajal pengalaman bersepeda yang luar biasa di Beijing, China. Jika tidak membawa sepeda, lo bisa menyewa kendaraan tersebut dari pihak operator bike-sharing dengan harga murah. Operator bike-sharing dapat ditemukan wisatawan di berbagai titikk kota Beijing.

Ada beberapa tahapan yang perlu diikuti wisatawan jika hendak menyewa sepeda. Pertama-tama, lo harus mengunduh aplikasi khusus pada smartphone terlebih dahulu. Setelah itu, cobalah memindai kode pada sepeda dengan aplikasi yang telah diunduh agar lo bisa membukanya. Usai menggunakan sepeda, lo bisa menguncinya kembali begitu sampai di tempat tujuan.

Jika baru pertama kali ke Beijing, lo disarankan menjajal rute sepeda sepanjang 16 kilometer. Jalur ini bakal membawa lo melewati kawasan wisata populer di Beijing seperti The Egg, Forbidden City, dan Stadion Bird’s Nest. Jadi, sempatkan waktu mengayuh sepeda di lintasan ini ya bro!

4. California, USA

6 Kota Dunia Ini Patut Dijelajahi Wisatawan yang Hobi Bersepeda

6 Kota Dunia Ini Patut Dijelajahi Wisatawan yang Hobi Bersepeda. Photo Credit: cyclecalcoast.com

Kota dunia selanjutnya yang direkomendasikan bagi wisatawan penikmat sepeda adalah California. Daerah yang akrab disapa “The Golden State” ini menghadirkan panorama alam ciamik, mulai dari pantai, pegunungan, hingga gurun. Bersepeda di sini tentu akan memuaskan hasrat wisatawan yang hobi berpetualang.

Contoh kawasan yang layak disambangi pesepeda di California adalah Santa Barbara dan Gibraltar Road. Setibanya di Gibraltar Road, wisatawan bakal menemukan rute dengan kondisi menanjak. Lo akan disuguhi panorama laut yang menawan usai berhasil melalui lintasan ini. Menarik untuk dicoba deh bro!

Setelah itu, lo bisa melanjutkan perjalanan menuju Handlebar Coffe Roasters. Di sana, lo bisa menikmati coffe break dengan tema sepeda. Menyempatkan waktu singgah ke sini tentu akan membuat liburan lo terasa lebih berwarna.

5. Florence, Italia

6 Kota Dunia Ini Patut Dijelajahi Wisatawan yang Hobi Bersepeda

6 Kota Dunia Ini Patut Dijelajahi Wisatawan yang Hobi Bersepeda. Photo Credit: florencetown.com

Jika ingin merasakan pengalaman bersepeda dari perspektif berbeda, lo dianjurkan traveling ke kota Florence. Di sana, wisatawan bisa menjajal tur sepeda listrik yang akan membuat momen liburan terasa indah. Patut dijajal minimal sekali deh bro!

Dengan menaiki sepeda listrik, lo dapat menikmati keindahan kota Florence tanpa merasa lelah akibat terlalu lama menggowes. Luangkan waktu liburan lo dengan menyambangi tempat terkenal seperti Piazzale Michaelangelo. Jika berminat menelusuri kejayaan era Renaisans, wisatawan dapat menjelajahi The Duomo sembari mencicip Tuskan.

6. Hoi An, Vietnam

6 Kota Dunia Ini Patut Dijelajahi Wisatawan yang Hobi Bersepeda

6 Kota Dunia Ini Patut Dijelajahi Wisatawan yang Hobi Bersepeda. Photo Credit: grasshopperadventures.com

Kota satu ini tak boleh dilewatkan wisatawan yang tertarik menjelajahi bangunan tua serta menikmati pemadangan sawah yang begitu asri. Untuk mendapatkan semua itu, lo hanya cukup perlu mengikuti tur sepeda via Agoda dengan durasi sekitar 4 jam. Mudah sekali, bukan?

Wisatawan juga bisa mengenal sejarah dan kebudayaan Hoi An lebih dekat ketika menjajal tur sepeda ini. Selain itu, lo juga dapat berinteraksi dengan warga lokal serta belajar menracang karya seni asli kota khas Hoi An. Seru banget deh bro!

Agar pengalaman libur lo terasa sempurna, kunjungi juga Allegro Hoi An di Old Town. Di sana, lo bisa menikmati fasilitas sepeda gratis. Menarik sekali ya?

Demikian 6 kota dunia yang patut dijelajahi wisatawan yang hobi bersepeda. Semoga informasi di atas membantu lo yang masih bingung menentukan destinasi traveling. Jangan lupa bersepeda di waktu liburan ya bro!

Source: detik.com

Feature Image - cyclecalcoast.com


Please login to comment
31 COMMENTS
M.Iksan rosad
July 10, 2019 at 5:22 PM

thailand gak masuk min hehe


Ikbal Travel
July 10, 2019 at 5:34 PM

Mantaappp


Muhammad Zidane Al Rafli
July 10, 2019 at 6:22 PM

Kalau di indonesia , spot bersepeda seru dmn min?


Nadif Ahmad Hasan
July 10, 2019 at 7:38 PM

Nice info


Satria Gunawan
July 10, 2019 at 8:11 PM

Mantaps info


dephy
July 10, 2019 at 9:28 PM

menikmati suati dengan cara yang tidak sama dengan yang lain


Fajar Satritama
July 10, 2019 at 10:16 PM

Nice info bro


Mustofah
July 10, 2019 at 10:23 PM

Mntap bos


Rio Fernandez
July 10, 2019 at 11:38 PM

Samosir lah


Ricko Pratama Putra
July 10, 2019 at 11:42 PM

Keren Bro


Ikbalagri
July 11, 2019 at 12:15 AM

Padahal jerman, belanda punya tol sepeda terpanjang


Firman hadi susanto
July 11, 2019 at 5:32 AM

gak perlu jauh jauh keluar negri min, sepadanya dinaikan pick up aja menuju bromo, kalo udah mau nyampek bromo.Kita turunin sepedanya kita gowes santai sambil menikmati lautan pasir bromo.nanti kalau uda capek bisa numpak pick up kosongan para petani disekitaran bromo


Hari Tristiyanto
July 11, 2019 at 6:06 AM

Selain beijing ..viewnya keren2


anjas zulkifli
July 11, 2019 at 7:52 AM

nice info


agung
July 11, 2019 at 8:09 AM

sepeda sambil liat pemandangan keren


Gunplawan Tobing
July 11, 2019 at 9:16 AM

Italia dong wkwkwkw ????


Abdul Azis
July 11, 2019 at 9:35 AM

Cakep, jadi pengen punya sepeda lagi


Ilianov Pratama
July 11, 2019 at 9:50 AM

HUAHAHA, SEPAKAT GAN...

Replying to comment above


Rifa Sanjaya
July 11, 2019 at 10:46 AM

Menarik bgt spotn"nya


arief
July 11, 2019 at 11:25 AM

thanks infonya


Rio Fernandez
July 11, 2019 at 11:31 AM

Good infonya


Ricko Pratama Putra
July 11, 2019 at 12:24 PM

Nice Info


Wafiroel N
July 11, 2019 at 1:22 PM

asiknya nyepeda


Mustofah
July 11, 2019 at 2:42 PM

Mntappppp


Fahmi Yudhi Febrianto
July 11, 2019 at 3:40 PM

Mantab..


Panjul nikilos
July 11, 2019 at 9:10 PM

Nice info


Yuniarto
July 11, 2019 at 9:16 PM

Bersepeda di California sama melbourne asyik banget,pemandanganya bagus banget...


anjas zulkifli
July 12, 2019 at 11:01 AM

nice info


Ikbal Travel
July 13, 2019 at 2:07 AM

Mantaaap


Yuniarto
July 13, 2019 at 6:07 PM

Wisata lokalnya yg bagus dmna y


Landora Dwi Lestyadi
July 14, 2019 at 3:18 PM

KALAU DILUAR NEGERI BANYAK YANG MENYEDIAKAN JALUR KHUSUS UNTUK SEPEDA YA, BEDA DENGAN INDONESIA YANG MASIH SEDIKIT