Mini Analisis: Berbagai Alasan Mengapa Millennial Harus Traveling Menggunakan Bus!

Traveling pakai bus? Kenapa engga bro! Millennial sekarang sepertinya bisa menggunakan bus untuk mengakomodir perjalanan mereka. Kenapa begitu? Sila simak bahasan kali ini ya!

Mini Analisis: Berbagai Alasan Mengapa Millennial Harus Traveling Menggunakan Bus!

Berbagai kemudahan sekarang ini sudah bisa digunakan oleh para millennial untuk traveling. Contohnya di moda transportasi. Jika lo akan plesiran ke luar kota atau bahkan ke luar negeri – deretan maskapai penerbangan siap mengakomodir perjalanan lo.

Tapi percaya atau tidak – kalau sebenarnya, traveling menggunakan pesawat terbang itu tidak ramah terhadap lingkungan dan alam. Hal ini tengah gencar dibicarakan banyak petualang millennial, lho. Bahkan, di Belanda – maskapai lokal di sana bahkan menghimbau para millennial untuk tidak menggunakan pesawat terbang untuk traveling.

Maklum, sampai sekarang ini – isu lingkungan adalah salah satu isu yang paling seksi untuk selalu dibicarakan. Kebetulan, berbagai moda transportasi seperti pesawat, dan kendaraan lainnya yang menciptakan emisi gas yang tidak sehat – adalah salah satu faktor penghangat isu pemanasan global.

Isu traveling berdampak pada lingkungan merebak ke mana-mana. Tidak hanya transportasi saja, bahkan ke akomodasi penginapan dan lainnya. Oleh karena itu, banyak pengelola akomodasi penginapan merubah konsep tempat menginapnya menjadi eco resort.

Konon katanya, eco resort ini adalah sebuah konsep penginapan yang benar-benar ramah serta bermanfaat untuk lingkungan yang ada di sana. Eits, tidak melebar ke mana-mana nih – tadi hanya sekedar contoh ya!

Mini Analisis: Berbagai Alasan Mengapa Millennial Harus Traveling Menggunakan Bus!

Mini Analisis: Berbagai Alasan Mengapa Millennial Harus Traveling Menggunakan Bus! credit: sharonbuslines.ca

Topik atau ide yang akan dibahas di ulasan kali ini adalah soal pemilihan moda transportasi yang ramah lingkungan, praktis, dan efisien untuk perjalanan atau petualangan lo. Seperti yang sudah disebutkan di atas sebelumnya, bahkan ada sebuah maskapai yang menghimbau tidak naik pesawat jika hanya untuk traveling, aneh bukan? Bagaimana mereka bisa mendapatkan untung ya?

Nah, usut punya usut – ternyata ada moda transportasi yang baru kembali dari kuburnya. Eits, tidak seperti yang lo bayangkan seram-seram ya. Yang dimaksudkan kembali dari kubur adalah reputasi dari moda transportasi yang satu ini, kembali sehat dan mulai diminati banyak traveller millennial.

Moda transportasi yang dimaksudkan adalah bus. Dahulu bus adalah salah satu moda transportasi andalan karena pada saat itu ya hanya bus yang bisa dijangkau oleh semua kalangan. Ditambah, praktisnya moda ini bisa membawa banyak penumpang dalam satu kali perjalanan.

Well, terkait dengan isu lingkungan sekarang ini – seperti yang dilakukan oleh busbud.com – mereka mengajak millennial untuk mulai berpetualang menggunakan bus. Penasaran mengapa lo sebagai millennial mesti traveling menggunakan bus? Sila simak bahasan kali ini ya!

Traveling Pakai Bus? Kenapa Tidak?

Mini Analisis: Berbagai Alasan Mengapa Millennial Harus Traveling Menggunakan Bus!

Mini Analisis: Berbagai Alasan Mengapa Millennial Harus Traveling Menggunakan Bus! credit: busbud.com

Moda transportasi sekarang ini memang sudah mengalami banyak perubahan positif. Mulai dari munculnya banyak model transportasi, sampai ke fasilitas yang super lengkap, lo bisa pilih menggunakan apapun untuk mengantarkan lo sampai ke spot petualangan yang dituju.

Salah satunya adalah bus. Transportasi publik atau masal ini adalah salah satu yang diminati banyak petualang. Sayang, sempat tenggelam dan tidak dilirik oleh petualang millennial beberapa tahun terakhir kemarin karena reputasinya yang kurang baik, sekarang moda ini kembali lagi.

Sekarang bus sudah mengalami banyak perubahan. Di beberapa negara Eropa seperti Belanda, Jerman dan Italia, serta beberapa negara di Amerika, bus kembali menjadi daya tarik para petualang millennial karena perubahannya yang begitu signifikan.

Mini Analisis: Berbagai Alasan Mengapa Millennial Harus Traveling Menggunakan Bus!

Mini Analisis: Berbagai Alasan Mengapa Millennial Harus Traveling Menggunakan Bus! credit: wanderu.com

Di Amerika sendiri – bus kembali populer sebagai moda transportasi yang bisa mengantarkan mereka berpetualang dikarenakan oleh harga tiketnya yang begitu murah. Perbandingan harganya adalah jika tiket pesawat harganya $160, dan tiket bus hanya $16 saja.

Buat para millennial yang senang backpacker – tentu bus akan jadi salah satu pilihan utama mereka. Memang sih – kendala yang tidak bisa dipungkiri adalah waktu. Namun, sekarang ini millennial tidak begitu masalah dengan waktu traveling yang bertambah lama. Malah mereka menikmatinya.

Traveling Pakai Bus? Ini Ramah Lingkungan, Bro!

Mini Analisis: Berbagai Alasan Mengapa Millennial Harus Traveling Menggunakan Bus!

Mini Analisis: Berbagai Alasan Mengapa Millennial Harus Traveling Menggunakan Bus! credit: epicgapyear.com

Percaya atau tidak – pabrikan bus terkemuka di Eropa, Scania, sekarang ini sudah memperbarui pembuangan gas emisi bus produkannya menjadi salah satu bus paling ramah lingkungan yang bisa digunakan untuk traveling.

Selain itu, menggunakan bus untuk traveling – setidaknya mengurangi pemakaian 30 mobil pribadi sekaligus, lho. Jadi ketimbang lo menggunakan mobil pribadi, lo bisa pakai bus dan lo jadi memberikan dampak positif pada lingkungan.

Gas emisi buangan dari mobil pribadi kurang lebih sama dengan asap kendaraan lain yang bisa merusak lingkungan, terlebih udara bro. Jadi, kalau naik bus, pastinya lo mengurangi faktor-faktor kerusakan lingkungan tersebut.

Traveling Pakai Bus? Internetan Jalan Terus!

Mini Analisis: Berbagai Alasan Mengapa Millennial Harus Traveling Menggunakan Bus!

Mini Analisis: Berbagai Alasan Mengapa Millennial Harus Traveling Menggunakan Bus! credit: sfexaminer.com

Tidak hanya di Eropa atau di Amerika yang busnya sudah dilengkapi dengan wi-fi gratis, di Indonesia sudah ada juga bro! Oleh karena itu, lo tetap bisa internetan sepanjang perjalanan, dan tidak ketinggalan pembaruan berita di manapun lo berada!

Oh iya, bicara soal fasilitas – di beberapa negara Eropa dan Amerika, sudah mengeluarkan bus dengan fasilitas sleeper, lho. Fasilitas itu adalah untuk mereka yang memiliki perjalanan jauh dan butuh tidur di bus, dan mereka bisa tidur di bus layaknya tidur di kasur hotel! Menyenangkan bukan?

Kalau di Indonesia sendiri – mungkin untuk bus belum ada. Tapi kalau untuk di kereta, Indonesia juga sudah punya nih bro! Travelism, salah satu playlist di Youtube channel Super Adventure, beberapa waktu kemarin mencoba kereta tersebut. Coba lo lihat dulu nih keseruan tim Super Adventure mencoba kereta itu!

 

Nah bagaimana nih bro? Sepertinya traveling lo akan semakin mudah karena moda transportasi yang akan mengakomodir perjalanan lo semakin berkembang dengan dampak super positif. Terlebih, perkembangan tersebut linier dengan adanya fasilitas yang semakin membuat perjalanan lo nyaman.

Eits, sudah siap traveling pakai bus?

 

Source – busbud.com

Feature Image – theholidaze.com

In Depth Beginner

21 COMMENTS

SHARE
makasih infonya
MAKASIH INFONYA
Nice Info
Gudd info gan
Kalo Bus nya keren.....perlu banget di coba
sekarang ini banyak perusahaan bus yang mengutamakan kenyaman para penumpang dengan memberikan banyak fasilitas pendukung untuk memudahkan penumpang dalam segala kepentingan dlam perjalanan dengan bus
metro mini termasuk gak min?
pengen nyoba
NICE INFO YA GAN
keren nice info gan