JUL 11, 2019

5 Bukti Keindahan dari Pantai Selong Belanak di NTB yang Sangat Memukau!

Pantai Selong Belanak merupakan bukti keindahan alam yang ada di Nusa Tenggara Barat. Penasaran? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!


Bukan hanya Pulau Bali saja yang memilki deretan pantai indah, coba deh lo jalan-jalan ke kawasan Nusa Tenggara Barat. Karena di sana lo bisa menemukan sebuah pantai indah bernama Selong Belanak. Bahkan sudah banyak wisatawan asing yang berlibur ke sana. Pemandangan alam nan indah menjadi daya tarik utamanya.

Pantai yang terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah ini bisa lo hampiri dari Bandar Internasional Lombok dan masih satu jalur dengan Pantai Kuta atau Pantai Seger. Karena memang kawasan pantai ini tidak begitu jauh dari bandara. Sehingga ketika sudah turun dari pesawat, lo bisa menjadikan pantai ini sebagai destinasi pertama lo.

Apa saja sih yang menjadi daya tarik dari Pantai Selong Belanak ini? Daripada lo semakin penasaran mengenai hal tersebut, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Karena memang pantai ini merupakan destinasi yang tepat apabila lo ingin melepaskan rasa penat serta disambut dengan suasana khas pantai nan indah.

Pantai Selong Belanak – Hamparan Pasir Putih

5 Bukti Keindahan dari Pantai Selong Belanak di NTB yang Sangat Memukau!

5 Bukti Keindahan dari Pantai Selong Belanak di NTB yang Sangat Memukau! Credit: travelingyuk.com

Tak heran apabila banyak dari wisatawan asing datang ke kawasan pantai ini, karena hal pertama yang akan membuat diri lo terpukau ialah dengan hamparan pasir putihnya. Luas serta halus menjadi daya tarik dari pantai ini. Bayangkan saja, bibir pantainya memiliki lebar sekitar 10 meter dan panjang sekitar 1 km.

Yaap, hamparan pasir putih di kawasan pantai ini memang sangat luas, sehingga lo bisa bergerak bebas untuk melakukan aktivitas lo di bibir pantai. Belum lagi dengan perbukitan yang mengapit kawasan pantai ini. Lo akan benar-benar serasa seperti di surga deh bro.

Semua masalah di dalam kehidupan lo pun bisa hilang karena keindahan yang ada di pantai ini. Belum lagi dengan lanskap pantainya yang membentuk seperti setengah lingkaran, membuatnya semakin menarik untuk lo datangi.

Pantai Selong Belanak – Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan

5 Bukti Keindahan dari Pantai Selong Belanak di NTB yang Sangat Memukau!

5 Bukti Keindahan dari Pantai Selong Belanak di NTB yang Sangat Memukau! Credit: inovasee.com

Bibir pantai yang luas beserta dengan latar belakang perbukitan membuatnya seperti lukisan ini memang merupakan kawasan yang tepat untuk lo bisa melakukan banyak aktivitas. Tentunya aktivitas yang bersangkutan dengan pantai yaa.

Yaap, pantai dengan kondisi ombak yang tenang serta lautannya nan dangkal membuat sering dijadikan tempat untuk berlatih surfing atau papan selancar. Bahkan para penduduk lokal menyediakan fasilitas agar lo bisa melakukan pelatihan papan selancar tersebut, mulai dari penyewaan papan hingga kursus bisa lo lakukan di sana.

Belum lagi dengan adanya warung-warung yang terbuat dari ilalang dan bambu menjadikan suasana di pantai ini begitu asri. Selain itu, lo juga bisa kok berenang di lautannya yang jernih berwarna biru muda. Sangat aman, karena kembali lagi kondisi ombak di pantai ini sangatlah tenang.

Pantai Selong Belanak – Seperti Pantai Hawaii

5 Bukti Keindahan dari Pantai Selong Belanak di NTB yang Sangat Memukau!

5 Bukti Keindahan dari Pantai Selong Belanak di NTB yang Sangat Memukau! Credit: .pagitrans.com

Banyak dari para wisatawan asing yang menyebutkan mulai dari keindahan alam hingga suasana di pantai ini mirip sekali dengan apa yang ada di Pulau Hawaii. Yaap, pulau tersebut memang sangat terkenal sekali sebagai salah satu tempat dimana lo bisa menemukan deretan pantai kelas dunia.

Oleh sebab itu, sekarang lo sudah tidak perlu jauh-jauh lagi ke sana, tinggal datangi saja Pantai Selong Belanak, maka lo sudah bisa mendapatkan sebuah keindahan pantai kelas dunia. Perlu untuk diketahui kalau cuaca di pantai ini sangat panas dan terik, sehingga selalu diperhatikan untuk menggunakan sunscreen yaa.

Lo juga bisa menikmati segarnya buah kelapa sambil duduk-duduk di warung dekat pantai ini, tentu cocok sekali untuk lo bisa melepaskan rasa lelah setelah seharian bermain di pantai ini. Lalu, juga tersedia kursi malas yang disediakan para pemilik warung di depan pantai.

Dari kursi malas tersebut lah lo bisa menikmati keindahan Pantai Selong Belanak ini, bisa sambil membaca buku atau sunbathing. Tak heran apabila eksistensi dari pantai ini sudah mulai terkenal bagi para pecinta pantai dunia loh.

Pantai Selong Belanak -  Snorkeling

5 Bukti Keindahan dari Pantai Selong Belanak di NTB yang Sangat Memukau!

5 Bukti Keindahan dari Pantai Selong Belanak di NTB yang Sangat Memukau! Credit: deeperblue.com

Keindahan lainnya yang bisa lo dapatkan di pantai ini ialah dengan kondisi alam bawah lautnya. Yaap, karena banyak pula biota laut di dalamnya yang patut untuk lo lihat. Oleh sebab itu, snorkeling merupakan aktivitas tepat untuk lo lakukan di sana.

Bukan hanya indah saja, namun kondisi biota lautnya pun masih sangat terjaga, lo bisa melihat banyak ikan-ikan lucu berkeliaran. Bukan hanyai itu saja, jarak pandang di dalam perairan pantai ini juga sangat jernih.

Lo akan benar-benar bisa merasakan pengalaman snorkeling yang berkesan loh. Namun perlu untuk diketahui pula kalau lo tidak akan mendapatkan fasilita peminjaman atau penyewaan alat. Sehingga kalau lo ingin snorkeling, jangan lupa untuk membawa alat-alat lo sendiri yaa.

Pantai Selong Belanak – Cara Menuju Pantai Ini

5 Bukti Keindahan dari Pantai Selong Belanak di NTB yang Sangat Memukau!

5 Bukti Keindahan dari Pantai Selong Belanak di NTB yang Sangat Memukau! Credit: lombokcab.blogspot.com

Yaap, sebagaimana yang lo sudah tahu, kalau pantai ini terletak tak jauh dari Bandara Internasional Lombok, lo juga bisa memulai perjalanan lo dari Mataram atau Senggigi loh. Dari dua kawasan tersebut lo akan menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam.

Perlu untuk diketahui pula kalau tidak ada angkutan umum yang bisa membawa lo ke pantai ini, sehingga sangat disarankan untuk menyewa kendaraan, baik itu roda dua atau empat. Tak sulit kok untuk bisa menggapai pantai ini, tinggal ikuti saja jalur bandara serta gunakan GPS Map.

**

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Pantai Selong Belanak di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestariannya yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan alam Indonesia!

Source: dilombok.com

 

 

Featured Image: vibizmedia.com

Please login to comment
23 COMMENTS
Yuniarto
July 11, 2019 at 4:08 PM

Sangat Indah dan alami


Panjul nikilos
July 11, 2019 at 6:09 PM

Info yang sangatlah berguna buat orang yang paling suka bepergian ke pantai


Rico Marselino
July 11, 2019 at 9:04 PM

weh keren nih!


dephy
July 11, 2019 at 10:29 PM

hawainya indonesia..dengan suasana tenang, pasir putih halus,,air lau biru muda 100% elok


Ikbalagri
July 12, 2019 at 12:16 AM

Proud of indonesia


Resatya Oktafitullah SAV
July 12, 2019 at 12:32 AM

Mantaps tuhh


Landora Dwi Lestyadi
July 12, 2019 at 6:24 AM

Pantainya masih bersih, cocok untuk dijadikan referensi pilihan berlibur


agung
July 12, 2019 at 8:10 AM

mantappppp


arief
July 12, 2019 at 9:42 AM

luar biasaa


anjas zulkifli
July 12, 2019 at 11:00 AM

nice info


Wafiroel N
July 12, 2019 at 11:21 AM

emang amazing


Rio Fernandez
July 12, 2019 at 2:44 PM

Mantab kali


Rio Fernandez
July 12, 2019 at 9:45 PM

Mantab kale


Mustofah
July 12, 2019 at 9:46 PM

Mntappppl


Jokerjoo
July 12, 2019 at 10:02 PM

Jossss gandoss


Ricko Pratama Putra
July 12, 2019 at 11:15 PM

Keren Juga


Hilman rusdiyanto
July 13, 2019 at 11:40 AM

Mantabbbb


Rizza Pahlevi
July 13, 2019 at 12:02 PM

Makasih infonya


Fajar Satritama
July 13, 2019 at 12:06 PM

Indah bro


Kristian Mustafa
July 13, 2019 at 2:56 PM

Ga perlu ke hawaii lagi dong klo ni negeri sendiri ada tempat yg mirip hawaii


Ilianov Pratama
July 13, 2019 at 9:31 PM

LUAR BINASA


Landora Dwi Lestyadi
July 14, 2019 at 10:53 AM

anak pantai harus kesini


Hari Tristiyanto
July 15, 2019 at 8:51 AM

Mantap bgt ..masih asri