Wisata Yogyakarta: 5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pantai Pok Tunggal!

Pantai Pok Tunggal merupakan pantai dengan keindahan alam memukau di Yogykarta serta banyak aktivitas seru yang bisa lo lakukan di sana. Enggak percaya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

Wisata Yogyakarta: 5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pantai Pok Tunggal!

Yogyakarta memang merupakan kawasan yang layak diacungi jempol, kebudayaan kental beserta dengan kondisi alam nan indah manjadi daya tariknya. Tak heran apabila banyak dari wisatawan dari berbagai wilayah datang ke kota ini. Namun apakah lo sudah tahu kalau daerah istimewa ini juga memiliki deretan pantai eksotis? Yaap, salah satunya ialah Pantai Pok Tungal.

Pantai yang terletak di Desa Tepus, Tepus, Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini bisa dikatakan merupakan surga tersembunyi. Mengapa? Karena masih sedikit orang yang mengetahui keberadaannya. Keindahan alam di tempat ini pun ditambah dengan perbukitan karst yang seakan membentenginya. Walaupun terpencil, namun suasana di pantai ini sangat alami.

Nah, apa saja sih aktivitas yang bisa lo lakukan ketika berkunjung ke sana? Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Karena pantai ini juga merupakan kawasan wisata alam yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan dan tentunya hamparan pasir putih beserta deruan ombak menjadi hal yang akan menyambut kedatangan lo.

Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan di Pantai Pok Tunggal – Aliran Sungai Bawah Tanah

Wisata Yogyakarta: 5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pantai Pok Tunggal!

Wisata Yogyakarta: 5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pantai Pok Tunggal! Credit: tripadvisor.com

Keindahan alam dari pantai ini bukan hanya berasal dari hamparan pasir putihnya serta lautan lepasnya saja, karena lo bisa melihat sebuah sunngai yang terletak di bawah tanah loh. Tentunya hal ini membuat banyak dari wisatawan penasaran.

Yaap, aliran sungai bawah tanah ini pun hisapan jempol belaka, karena lo benar-benar bisa melihat fenomena alam ini di Pantai Pok Tunggal. Ailran sungai yang tawar dan tidak tercampur dengan asinnya air laut memang benar-benar terletak di bawah tanah.

Bukan hanya keunikannya saja, namun sungai ini juga memiliki manfaat kepada warga setempat, karena menjadi sumber mata air tawar utama yang menghidupi masyarakat sekitar pantai. Sehingga ketika lo jalan-jalan di pantai ini jangan lupa untuk menghampiri sungainya yaa.

Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan di Pantai Pok Tunggal – Diving dan Snorkeling

Wisata Yogyakarta: 5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pantai Pok Tunggal!

Wisata Yogyakarta: 5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pantai Pok Tunggal! Credit: .dejogjaadventure.com

Yaap, dua hal tersebut memang merupakan aktivitas yang tepat untuk lo lakukan ketika berada di Pantai Pok Tunggal. Karena akan sangat sayang sekali apabila lo tidak melakukannya. Sebab, keindahan alam di pantai ini bukan hanya terdapat di permukaannya saja, namun lo patut untuk melihat apa yang ada di dalam perairan.

Biota laut nan indah beserta dengan jarak pandangnya yang jernih membuatnya sangat cocok untuk dijadikan tempat diving atau snorkeling. Lo enggak perlu khawatir kok mengenai ombak di pantai ini, karena kondisinya pun sangat tenang.

Selain itu, kondisi air lautnya masih alami, tenang dan bening. Namun ketika lo melakukan dua aktivitas akuatik tersebut, jangan lupa untuk membawa peralatan lo sendiri yaa. Sebab di dekat kawasan pantai belum ada yang bisa menyewakan peralatan yang akan mendukung lo melakukan aktivitas diving dan snorkeling.

Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan di Pantai Pok Tunggal – Spot Foto Menarik

Wisata Yogyakarta: 5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pantai Pok Tunggal!

Wisata Yogyakarta: 5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pantai Pok Tunggal! Credit: mantai.id

Memiliki hobi fotografi? Pantai ini bisa menjadi spot yang tepat untuk lo bisa menangkap momen-momen indah loh. Tanpa harus diragukan kembali kalau pantai ini memang memilki beberapa spot indah, namun kembali lagi bagaimana insting dari fotografi loh sih.

Semakin tajam insting yang lo punya, tentunya semakin indah pula jepretan gambar, atau dengan kata lain semakin indah pula tangkapan momen ketika lo berada di sana. Nah, biasanya sih para wisatawan mengambil foto di tangga yang menuju ke puncak bukit karst.

Fenomena matahari terbenam dan terbit di pantai ini juga bisa menjadi hal yang bisa lo abadikan, sebab banyak yang menganggap kalau fenomena tersebut di Pantai Pok Tunggal merupakan salah satu yang paling indah di Pulau Jawa.

Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan di Pantai Pok Tunggal – Rock Climbing

Wisata Yogyakarta: 5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pantai Pok Tunggal!

Wisata Yogyakarta: 5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pantai Pok Tunggal! Credit: .pantainesia.com

Ini merupakan aktvitas yang cocok buat lo para adrenaline junkie. Dengan kata lain, buat lo yang memang suka dengan aktivitas menantang. Yaap, bukan hanya keindahan alamnya saja loh, berkunjung ke Pantai Pok Tunggal lo juga bisa memanjat tebing-tebing karst.

Posisi dari bukit-bukit ini pun saling berjejeran dan berhimpitan, sehingga itu merupakan sebuah keuntungan lo. Belum lagi dengan kondisi tebing yang menjulang ke langit bagai benteng ini tentunya bisa menjadi daya tarik buat lo.

Tentunya kondisi fisik serta mental yang kuat menjadi pondasi sebelum melakukan aktivitas ini yaa, seta sangat disarankan ini hanya dilakukan oleh para pecinta rock climbing yaa. Sebab tingkat kesulitannya cukup tinggi. Keselamatan diri lo merupakan hal utama yang harus selalu diprioritaskan.

Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan di Pantai Pok Tunggal – Berkemah

Wisata Yogyakarta: 5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pantai Pok Tunggal!

Wisata Yogyakarta: 5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pantai Pok Tunggal! Credit: /piknikasik.com/

Berkemah atau biasa juga disebut camping juga merupakan aktivitas yang bisa lo lakukan. Yaap, karena di Pantai Pok Tunggal sendiri juga memilki area perkemahan. Tak heran apabila banyak dari para pecinta alam yang sering datang untuk berkemah di pantai ini, apalagi pada saat akhir pekan.

Kondisi alam yang indah menjadi daya tarik utama mengapa banyak dari pecinta alam tersebut berkemah di pantai ini. Belum lagi dengan serunya suasana berkemah pada malm hari menjadi aktivitas favorit. Bakar-bakar sambil tertawa dan berbagi cerita menjadi hal yang bisa lo lakukan di sana.

**

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar aktivitas yang bisa lo lakukan di Pantai Pok Tunggal? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari pantai ini yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan alam di Indonesia!

Source: pantainesia.com

 

 

Featured Image: jadiberita.com

 

Wilderness Beginner pantai solo traveling

27 COMMENTS

SHARE
Wafiroel N
memang recomended
Panjul nikilos
Lengkap banget om
Yuniarto ( Tato )
Perlu di Coba
Rio Fernandez Tamba
Mantab kali
Sandi L
Mantap infonya
Iksan
mantap jiwa
DEVI TRI HANDOKO
TERAKHIR MAEN AIR DI PANTAI INI 2015,,PENGEN CAMPING DISANA
Fajar Satritama
Yogyakarta top
Mustofah
ooooooooooooooooooooooooooo
Jokerjoo
Mntapppppppppp