Viral Secarik Kertas di Dalam Kabin Pesawat! Apakah Lo Sudah Mengerti Peraturannya?

Secarik kertas di dalam kabin pesawat pun menjadi viral! Apa sih sebenarnya di balik semua ini? Penasaran? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

Viral Secarik Kertas di Dalam Kabin Pesawat! Apakah Lo Sudah Mengerti Peraturannya?

Belum lama ini, terjadi sebuah kejadian yang viral dan membuat banyak orang bertanya-tanya. Yaap, enggak jauh-jauh dari pelarangan mendokumentasikan kegiatan di dalam kabin pesawat. Mengapa larangan tersebut baru saja keluar dari salah satu maskapai penerbangan Indonesia? Alasannya adalah karena ada satu pihak yang belum diketahui secara sengaja atau tidak, mendokumentasikan sebuah menu makanan tertulis tangan di sebuah kertas.

Sempat membuat geger, sebenarnya apa maksud dibalik semua ini. Namun, terlintas dari masalah tersebut apakah lo sudah tahu kalau sebenarnya di dalam kabin pesawat terdapat beberapa peraturan yang terkadang terlupakan dan merupakan hal cukup penting bagi semua pihak? Tentunya untuk kenyamanan bersama.

Untuk itu mari telaah lebih dalam lagi mengenai larangan yang dikeluarkan oleh maskapai penerbangan Indonesia baru-baru ini yaa. Di dalam pengumuman tersebut tertulis kalau penumpang dilarang untuk mendokumentasikan segala kegiatan di pesawat, baik berupa foto ataupun video oleh Awak Kabin ataupun penumpang.

Dari himbauan pertama dari tiga yang ada tersebut, dapat dilihat kalau memang mendokumentasikan apapun di dalam kabin pesawat merupakan hal yang tidak diperbolehkan. Banyak hal yang bisa ditangkap, mulai dari faktor keamanan, karena sebagaimana yang sudah lo ketahui kalau di dalam kabin pesawat sendiri lo tidak diperbolehkan untuk menggunakan alat-alat elektronik. Serta juga untuk kenyamanan bersama di dalam kabin.

Selain itu, himbauan kedua yang ditujukan kepada Awak Kabin utnuk menggunakan bahasa assertive terhadap penumpang yang melarang peraturan pertama, kecuali sudah mendapatkan izin dari perusahaan juga memiliki arti kalau himbauan tersebut tentunya berguna untuk kenyamanan bersama bukan?

Untuk himbauan ketiga hanya ingin memberi tahu kalau penumpang tetap melanggar dari himbauan sebelumnya akan diberikan sanksi. Perlu untuk diketahui pula, kalau himbauan dari salah satu maskapai penerbangan Indonesia ini belum ”final”. Sehingga lebih baik kita menunggu hingga terdapat klarifikasi lebih lanjutnya.

Okee, larangan di dalam kabin pesawat memang seharusnya sudah diketahui oleh kedua pihak bukan? Karena larangan atau aturannya pun bukan hanya semata-semata dari mendokumentasikan baik itu foto atau video saja. Masih ada aturan-aturan lainnya yang semestinya tetap berada di kepala lo. Apalagi kalau lo memang seorang traveller yang suka menggunakan pesawat untuk menuju ke destinasi petualangan berikutnya.

Nah, apa saja sih peraturan di dalam kabin yang seharusnya selalu lo ingat dan tentunya harus lo taati selalu. Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Anggap saja kejadian viral tersebut sebagai pembelajaran bagi kita semua yaa.

Aturan di Dalam Kabin Pesawat – Barang yang Tidak Boleh Dibawa

Viral Secarik Kertas di Dalam Kabin Pesawat! Apakah Lo Sudah Mengerti Peraturannya?

Viral Secarik Kertas di Dalam Kabin Pesawat! Apakah Lo Sudah Mengerti Peraturannya?  Credit: valutakasihiva.blogspot.com

Tentunya masuk ke dalam kabin pesawat tidak seperti lo masuk ke dalam kamar lo yaa, tentu ada aturan karena ini merupakan angkutan umum, sehingga kepentingan umum merupakan prioritas utamanya. Barang-barang bawaan lo mungkin menjadi salah satu yang patut selalu untuk lo pertahikan.

Sehingga, lo tidak diperbolehkan untuk membawa senjata tajam, zat cair lebih dari 100 ml serta tidak boleh membawa senjata api dan barang berbahan gas. Tentu sudah jelas kalau aturan tersebut bersifat untuk keamanan bersama.

Aturan di Dalam Kabin Pesawat – Barang yang Boleh Dibawa ke Dalam Kabin

Viral Secarik Kertas di Dalam Kabin Pesawat! Apakah Lo Sudah Mengerti Peraturannya?

Viral Secarik Kertas di Dalam Kabin Pesawat! Apakah Lo Sudah Mengerti Peraturannya?  Credit: artochlingua.com/

Lo diperbolehkan kok untuk membawa beberapa barang bawaan ke dalam kabin, sehingga bukan berarti ketika lo masuk ke dalam pesawat seperti berada di sebuah penjara. Barang yang boleh lo bawa pertama kali ialah koper kecil. Tentu dengan ukuran tertentu, koper lo tidak boleh lebih besar dari 56cmx36cmx23cm da beratnya pun tak lebih dari 7 kg.

Bukan hanya koper saja, lo juga diperbolehkan kok untuk membawa barang kecil pribadi yang bisa lo tempatkan di depan sandaran kaki lo. Antara lain seperti tas kecil, laptop, buku dan sebuah kamera. Asalkan tidak mengganggu dan tidak dalam jumlah yang banyak, tentunya lo masih tepat diperbolehkan untuk membawa masuk ke dalam kabin.

Nah, untuk masalah peralatan elektronik tentunya boleh lo bawa asalkan lo tetap menaati peraturannya. Enggak ada kok yang melarang lo untuk membawa handphone, laptop atau tablet. Namun perlu diingat kembali ketika pesawat sedang dalam posisi take off, landing dan berada di uadara sebaiknya tidak memainkan alat-alat elektronik yaa.

Boleh diaktifkan asal dalam keadaan airplane mode. Kalau lo membiarkan gadget lo dalam keadaan aktif, hal tersebut bisa mengganggu sinyal pesawat. Dan itu sangat membahayakan bagi keselamatan penerbangan dan diri lo sendiri tentunya. Sering bukan lo lihat orang-orang di dalam pesawat sudah mengaktifkan sinyal handphonenya padahal kondisi pesawat belum 100% berhenti atau penumpang belum diperkenankan turun? Tentu ini merupakan hal yang tidak boleh lo tiru yaa.

Aturan di Dalam Kabin Pesawat – Menjaga Ketertiban

Viral Secarik Kertas di Dalam Kabin Pesawat! Apakah Lo Sudah Mengerti Peraturannya?

Viral Secarik Kertas di Dalam Kabin Pesawat! Apakah Lo Sudah Mengerti Peraturannya? Credit: thepointsguy.com/

Siapa sih yang mau kalau perjalanan lo terganggu karena kondisi di dalam kabinnya sangat berisik? Tidak ada yang melarang sebenarnya untuk lo ngobrol dengan sesama penumpang. Namun sangat baik untuk lo selalu prioritaskan kepentingan umum ketimbang kepentingan pribadi lo.

Sehingga sangat disarankan untuk tidak berbicara dalam suara yang keras serta selalu menjaga ketertibannya. Karena kalau lo ingin mendapatkan suasana yang nyaman, tentunya hal ini menjadi hal yang patut untuk lo perhatikan selalu yaa.

**

Jadi bagaimana bro dengan kejadian viral serta aturan-aturan di dalam kabin pesawat di atas? Silakan letakkan komentar atau pemikiran lo terhadap hal ini di kolom comment di bawah ini yaa. Kalau memang lo bisa menaati peraturan untuk kepentingan umum kenapa enggak lo lakukan? Semangat selalu dan selamat menjalani hari lo dengan baik!

Source: phinemo.com

 

 

Featured Image: wisataunikjalanjalan.blogspot.com
Beginner

20 COMMENTS

SHARE
Mantap lah
Nice Info
Belum tauuu
Siaaaappp
Nice info
ooooooooooooooooooooooooooo
Josssslahhhh
info yg keren
baru tau, maksih infonya
Nice info