5 Pilihan Destinasi Ekstrem Buat Penggila Adrenalin di Amerika Serikat

Amerika tidak hanya dipenuhi tempat hiburan menyenangkan semata, melainkan juga destinasi ekstrem yang siap membuat jantung lo berdebar-debar. Mengunjungi tempat bernuansa ekstrem di Amerika tentu akan membuat momen liburan lo terasa berkesan. Apa saja tempat ekstrem yang bisa dijumpai wisatawan di negara ini? Cek jawabanya dalam tulisan di bawah ya bro!

5 Pilihan Destinasi Ekstrem Buat Penggila Adrenalin di Amerika Serikat

Sebagian besar orang mungkin mengenal Amerika sebagai pusat hiburan dunia yang seru. Di balik semua itu, negeri Paman Sam sebenarnya juga menyimpan banyak pilihan destinasi ekstrem yang seru dan mendebarkan. Mengunjungi tempat bernuansa ekstrem di sana tentu akan membuat momen liburan terasa berkesan.

Apa saja destinasi ekstrem di Amerika yang patut dijajal wisatawan penggila adrenalin? Berikut adalah 5 di antaranya. Silakan dicek ya bro!

1. Destinasi Terendah dan Terpanas – Death Valley

5 Pilihan Destinasi Ekstrem Buat Penggila Adrenalin di Amerika Serikat

5 Pilihan Destinasi Ekstrem Buat Penggila Adrenalin di Amerika Serikat. Photo Credit: npca.org

Lembah padang pasir ini bisa lo jumpai di California Timur. Death Valley berlokasi di Gurun Mojave Utara serta berbatasan langsung dengan Gurun Great Basin. Tempat ini memiliki suhu ekstrem yang bakal menantang nyali dan keberanian para wisatawan.

Saat berkunjung ke lembah padang pasir ini, lo bisa merasakan suhu udara hingga mencapai 56,7 derajat celcius. Selain karena suhunya yang sangat panas, Death Valley juga dikenal luas masyarajat karena berlokasi di area tak biasa. Lembah ini diketahui terletak pada ketinggian 86 meter di bawah permukaan laut.

Begitu tiba di Death Valley, wisatawan juga dapat menemukan area bernama Badwater Basin. Wilayah tersebut kabarnya menjadi titik terendah di benua Amerika. Sebagian besar pelancong biasanya memilih waktu kunjungan ketika suhu udara sekitar Badwater Basin menurun.

2. Destinasi Terbasah – Gunung Waialeale

5 Pilihan Destinasi Ekstrem Buat Penggila Adrenalin di Amerika Serikat

5 Pilihan Destinasi Ekstrem Buat Penggila Adrenalin di Amerika Serikat. Photo Credit: .onlyinyourstate.com

Jika mencari destinasi liburan dengan cuaca dingin cukup ekstrem di Amerika, Gunung Waialeale adalah tempat yang tak boleh dilewatkan. Gunung berapi ini terletak pada ketinggian 5.148 kaki atau 1.569 meter di atas permukaan laut. Wisatawan dapat menyambangi gunung ini di wilayah Kua’I, Kepulauan Hawaii.

Secara etimologis, nama gunung ini memiliki arti “air tetesan” atau “air yang meluap”. Bila tertarik mendaki Gunung Waialeale, ada baiknya lo menyiapkan perlengkapan anti air. Pasalnya, gunung ini mempunyai puncak dengan curah hujan cukup besar di sepanjang tahun. Oke bro?

Ada banyak spot menarik yang bisa dijelajahi pelancong di wilayah Gunung Wailaleale. Lo bisa menghabiskan waktu liburan dengan bertualang di hutan hujan, mendatangi air terjun, atau melihat aktivitas beragam jenis satwa. Langsung kunjungi gunung ini secara langsung ya bro!

3. Destinasi Tertinggi – Gunung Denali

5 Pilihan Destinasi Ekstrem Buat Penggila Adrenalin di Amerika Serikat

5 Pilihan Destinasi Ekstrem Buat Penggila Adrenalin di Amerika Serikat. Photo Credit: .nps.gov

Ada banyak cara seru untuk menikmati momen liburan di Amerika, salah satunya adalah dengan mengunjungi tempat berketinggian ekstrem. Nah, Gunung Denali bisa jadi destinasi ideal bagi penantang adrenalin yang ingin mencicipi pengalaman ini. Gunung tertinggi di Amerika ini berlokasi di Alaska.

Pendaki bakal menemukan beragam tantangan berbahaya ketika menaiki Gunung Denali. Contohnya seperti longsor besar, angin kencang dan dingin, serta ceruk yang bisa membahayakan keselamatan. Gunung tertinggi ke-48 dunia ini mempunyai ketinggian 20.237 kaki atau sekitar 6.168 meter di atas permukaan laut.

Meski dipenuhi berbagai rintangan, Gunung Denali mempunyai jalur yang aman didaki wisatawan. Lo bisa memulai pendakian lewat Taman Nasional Denali dan Pusat Pengunjung Eilson dari Preserve. Setibanya di Jalur Park Road, pendaki dapat meneruskan perjalanan dengan menyusuri lereng bukit curam sejauh 1,3 mil. Setelah itu, berjalanlah ke arah selatan Thorofare Gorge hingga tiba di puncak Range Alaska.

4. Destinasi Terdingin – Prospect Creek, Alaska

5 Pilihan Destinasi Ekstrem Buat Penggila Adrenalin di Amerika Serikat

5 Pilihan Destinasi Ekstrem Buat Penggila Adrenalin di Amerika Serikat. Photo Credit: onlyinyourstate.com

Suhu udara di daerah pemukiman kecil ini kabarnya bisa mencapai -62 derajat celcius. Prospect Creek berjarak 290 kilometer sebelah utara Fairbanks. Jika berangkat dari Bettles, lo bisa menempuh tempat ini dalam jarak sekitar 40 kilometer ke tenggara.

Prospect Creek layak dijadikan tempat berlibur bagi wisatawan berjiwa petualang yang menyukai tantangan. Di tahun 1974, tempat ini merupakan area pertambangan dan camp pada era pembangunan Trans Alaska Pipeline. Dengan demikian, Prospect Creek juga cocok dikunjungi wisatawan penyuka sejarah.

Jika berminat pergi ke sini, wisatawan perlu membawa perlengkapan penghangat seperti jaket atau mantel yang sangat tebal. Hal ini tentu dimaksudkan agar lo siap mengantisipasi suhu udara Prospect Creek yang sangat dingin. Pokoknya, tetap berhati-hati ya bro!

5. Destinasi Paling Bersalju – Taman Nasional Gunung Rainier, Washington

5 Pilihan Destinasi Ekstrem Buat Penggila Adrenalin di Amerika Serikat

5 Pilihan Destinasi Ekstrem Buat Penggila Adrenalin di Amerika Serikat. Photo Credit: adorama.com

Saat berjalan 95 kilometer dari Selatan Tenggara daerah Seattle, wisatawan dapat menemukan gunung berstatus stratovolcano bernama Rainier. Gunung yang akrab disapa dengan nama “Tahoma” ini berlokasi pada ketinggian 4.392 meter di atas permukaan laut. Kawasan gunung ini terbilang ekstrem karena dipenuhi banyak salju.

Di Gunung Rainier, lo dapat menemukan tempat bernama Paradise Visitors Center. Tempat tersebut kabarnya pernah dipenuhi salju raksasa setinggi 9 meter pada bulan Maret 1955 silam. Mengacu pada Decade Volcano, Gunung Rainier saat ini masuk dalam daftar gunung berapi paling berbahaya di dunia.

Mendaki Gunung Rainier tentu saja menyimpan risiko tinggi. Keselamatan pendaki tentu akan terancam ketika gunung ini mengeluarkan lahar besar. Oleh sebab itu, lo wajib membawa peralatan memadai sebelum berangkat menuju gunung yang dipenuhi salju ini.

Demikian 5 destinasi ekstrem di Amerika yang cocok disambangi penggila adrenalin. Mendatangi kelima tempat ini tentu akan menjadikan momen liburan lo di Amerika terasa berkesan. Jangan lupa persiapkan bekal dan peralatan memadai agar perjalanan wisata lo berlangsung aman dan nyaman. Selamat berlibur!

Source: grid.id

Feature Image - .nps.gov

Beginner Extreme solo traveling

20 COMMENTS

SHARE
di indonesia juga ada yang seperti ini yang bisa memacu adrenalin
Beuh keren
Kalo indonesia destinasi termacet
Menantang bgt
Wawwwwww
Mantapppnlah
Gudd info gan
pengen liat salju
keren , makasih infonya
Mantap infonya