Informasi Penting Seputar Wisata di Bukit Lawang yang Perlu Untuk Lo Ketahui!

Berada di kawasan Sumatera Utara, jangan lupa untuk berkunjung ke Bukit Lawang yaa. Karena lo bisa melihat banyak keindahan alam beserta dengan hewan-hewan endemik. Enggak percaya? Simak saja informasinya di bawah ini!

Informasi Penting Seputar Wisata di Bukit Lawang yang Perlu Untuk Lo Ketahui!

Indonesia memang terkenal sebagai negara yang kaya akan keindahan alamnya, lo bisa mengeksplorasi banyak hal ketika memutuskan untuk berpetualang di negeri ini. Tak heran apabila banyak dari wisatawan dari berbagai sudut dunia ingin sekali untuk melihat keindahannya secara langsung. Nah, di Sumatera Utara terdapat sebuah spot yang tidak boleh lo lewatkan begitu saja, yaitu Bukit Lawang.

Kawasan ini bisa menjadi alternatif apabila lo bosan dengan pantai loh, karena ini merupakan sebuah bukit yang penuh dengan bentangan hijau beserta dengan biota alamnya. Yang paling menarik perhatian ialah dengan adanya tempat konservarsi Orangutan. Sehingga kalau lo ingin mempelajari bagaimana hewan tersebut bisa bertahan hidup, ini merupakan destinasi yang tepat buat lo.

Bukit yang tepat terletak di Desa Bahorok, Kecamatan Langkat ini memang menyimpan bentangan alam indah. Menghilangkan rasa penat dari kehidupan perkotaan juga bisa menjadi hal yang bisa lo dapatkan ketika berkunjung ke sana. Nah, apa saja sih daya tariknya, daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini.

Informasi Seputar Bukit Lawang – Lokasinya

Informasi Penting Seputar Wisata di Bukit Lawang yang Perlu Untuk Lo Ketahui!

Informasi Penting Seputar Wisata di Bukit Lawang yang Perlu Untuk Lo Ketahui! Credit: seindotravel88.info

Tentu pertama kali yang perlu untuk lo ketahui ialah dimana letak pasti dari spot wisata satu ini. Seperti apa yang sudah dikatakan di atas, kalau memang Bukit Lawang sendiri terletak di Desa Bahorak, Kecamatan Langkat, Sumatera Utara. Untuk menuju ke sana lo bisa memulai perjalanan lo dari Kota Medan.

Dari kota ini Bukit Lawang sendiri berjarak sekitar 80 kilometer dan bisa dicapai dalam waktu sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan. Tentu itu merupakan waktu yang tidak terlalu lama, sehingga lo enggak perlu ambil pusing ketika ingin berkunjung ke sana yaa.

Suasananya yang sejuk lantaran termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Sehingga lo juga bisa melihat keindahan dari gunung tersebut ketika berada di Bukit Lawang. Buat lo yang ingin mencari spot wisata alam yang dingin serta menyegarkan, ini merupakan spot tepat untuk bisa lo kunjungi.

Informasi Seputar Bukit Lawang – Daya Tarik dari Lokasi Ini

Informasi Penting Seputar Wisata di Bukit Lawang yang Perlu Untuk Lo Ketahui!

Informasi Penting Seputar Wisata di Bukit Lawang yang Perlu Untuk Lo Ketahui! Credit: .tobamuslimtour.co.id/

Bukit Lawang sendiri bukan hanya terdiri dari bentangan alamnya yang indah saja, karena ada daya tarik tersendiri yang menjadi alasan mengapa banyak dari wisatawan datang ke sana. Bisa dikatakan pula kawasan ini memiliki daya magnet yang kuat bagi kalangan wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Perlu untuk lo ketahui pula, kalau Bukit Lawang merupakan tempat konservasi Orangutan yang sangat dilindungi. Jenis Orangutan yang hidup di dalamnya ialah Pongo Abelli dalam bahasa Latin. Ini merupakan salah satu dari dua jenis Orangutan yang hanya bisa lo temui di Sumatera Utara.

Tak heran apabila lo bisa mendapatkan sebuah kesempatan langka ketika berkunjung ke Bukit Lawang. Namun perlu untuk lo ingat selalu untuk menjaga kebersihan serta kelestariannya yaa. Biarpun sudah ada petugas yang bertanggung jawab, namun ini merupakan sebuah bentuk apresiasi lo terhadap alam Indonesia.

Kembali lagi bukan hanya Orangutannya saja yang bisa lo temui di kawasan ini, lo juga bisa menikmati suasana alam nan rindang serta asri, Panorama alam disekitarnya dikelilingi oleh hutan, sungai dan juga penggunungan bukit barisan yang membentang sepanjang Pulau Sumatera.

Belum lagi ketika lo masuk ke dalam kawasan Bukit Lawang, lo akan langsung disambut dengan pemandangan alam beserta dengan banyak turis sedang melakukan aktivitasnya. Lo juga bisa kok bercengkrama dengan warga sekitar.

Jangan khawatir apabila perut lo kelaparan ketika berkunjung ke sana, sebab terdapat banyak restoran yang menyediakan kuliner nikmat di sana. Lo bakalan betah deh untuk berlama-lama di destinasi wisata satu ini.

Informasi Seputar Bukit Lawang – Harga Tiket Masuk

Informasi Penting Seputar Wisata di Bukit Lawang yang Perlu Untuk Lo Ketahui!

Informasi Penting Seputar Wisata di Bukit Lawang yang Perlu Untuk Lo Ketahui! Credit: /travelingyuk.com/

Yaap, untuk masuk ke dalam kawasan yang dilindungi ini memang tidak gratis. Karena dari uang yang lo berikan akan dialokasikan untuk menjaga stabilitas kawasan ini. Enggak mahal kok untuk harga dari tiketnya bila dibandingkan dengan apa yang bisa lo dapatkan di sana.

Bayangkan saja, lo hanya perlu merogok kocek sekitar Rp 5.000 saja untuk masuk ke dalamnya. Dengan segitu, lo sudah bisa menikmati pemandangan alam yang indah, beserta melihat biota atau hewan langka. Tak heran apabila banyak sekali orang yang ingin berkunjung ke sana.

Nah, untuk menyeberangi jembatan di kawasan ini memang ada tambahan dana, namun hanya Rp 2.000 per orang. Tentu itu bukan merupakan harga yang signifikan bukan? Benar-benar sangat bersahabat deh untuk lo bisa melihat spot dengan panorama alam yang begitu memikat.

Oleh sebab itu, ketika lo sedang berada di kawasan Sumatera Utara, enggak salahnya kok untuk berkunjung ke Bukit Lawang. Karena dengan pemandangan atau panorama alamnya yang indah, lo juga bisa mendapatkan sebuah pengalaman atau momen indah yang belum tentu bisa lo dapatkan di kawasan lain.

Banyak pula orang yang memanfaatkan kawasan wisata alam ini sebagai pelarian dari repetitif setiap hari, dengan kata lain rasa penat atau stress lo pun akan hilang. Sebagai seorang traveller ini kawasan Bukit Lawang ini bagaikan harta karun. Buat apa lagi menunda perencanaan lo untuk mampir ke sana.

**

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Bukit Lawang di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan atau acuan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari kawasan wisata ini yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan alam yang ada di Indonesia!

Source: travelingyuk.com

 

 

Featured Image: /tetuka.co.id

 

Beginner solo traveling

15 COMMENTS

SHARE
nice info
Pastinya bro. 1 bulan gak ngexplore badan jadi gatal gatal
Arung jeram nya mantab loh dsini
Nice info
nice info gan
Infonya mantap
Nyoba arum jeram seru kali ya..
Nice info
Jooos info
Guud info