5 Bandara Dunia dengan Fasilitas Unik, Salah Satunya Arena Selancar

Sejumlah bandara internasional menyuguhkan fasilitas unik agar para pengunjungnya tidak bosan selama menunggu jadwal penerbangan. Bandara mana sajakah itu? Yuk langsung baca tulisan di bawah ya bro!

5 Bandara Dunia dengan Fasilitas Unik, Salah Satunya Arena Selancar

Menunggu waktu penerbangan di bandara akan terasa lama bila tidak mengerjakan aktivitas seru. Oleh sebab itu, tak heran sejumlah bandara internasional menyuguhkan fasilitas unik agar para pengunjungnya dijauhkan dari bosan akibat kelamaan menunggu. Ada bandara yang menyediakan tempat istirahat, ada juga yang menghadirkan arena bermain.

Apa saja bandara di dunia yang dilengkapi fasilitas unik? Berikut adalah 5 bandara internasional yang menghadirkan fasilitas tak biasa kepada para pelancong.  Silakan disimak ya bro!

1. Canopy Mazes – Changi Airport

5 Bandara Dunia dengan Fasilitas Unik, Salah Satunya Arena Selancar

5 Bandara Dunia dengan Fasilitas Unik, Salah Satunya Arena Selancar. Photo Credit: mazemaker.com

Pernahkah lo membayangkan bagaimana rasanya menyusuri labirin seperti di dalam film The Maze Runner ? Jika tertarik menjajal sensasi tersebut, lo bisa mendatangi Changi Airport di Singapura. Bandara terkenal ini diketahui menyediakan tantangan berupa labirin bernama Canopy Maze kepada pengunjungnya.

Ada dua jenis labirin yang bisa lo jumpai di Changi Airport, yakni labirin biasa dan labirin kaca. Keduanya menjanjikan pengalaman seru kepada para pengunjung bandara. Memasuki dua labirin ini tentu akan mengalihkan pikiran lo dari rasa penat dan bosan. Mantap deh bro!

Akan tetapi, wisatawan tetap perlu berhati-hati ketika menjajal fasilitas labirin ini. Jangan sampai lo keasikan menyusuri labirin hingga lupa memerhatikan jadwal penerbangan. Waspada juga terhadap kemungkinan tersesat di labirin karena hal ini bisa membuat lo ketinggalan pesawat.

2. Tur Terowongan Bekas Perang – Sarajevo International Airport

5 Bandara Dunia dengan Fasilitas Unik, Salah Satunya Arena Selancar

5 Bandara Dunia dengan Fasilitas Unik, Salah Satunya Arena Selancar. Photo Credit: feelbosnia.com

Sarajevo International Airport juga punya cara tersendiri untuk menghibur para pengunjung. Bandara yang terletak di Bosnia dan Herzegovina ini menyediakan fasilitas unik berupa tur bawah tanah. Ketika mencoba fasilitas ini, lo akan diajak menyusuri jejak sejarah dengan cara seru.

Tur ini nantinya membawa pengunjung bandara ke terowongan bawah tanah bersejarah. Terowongan tersebut kabarnya didirikan pada tahun 1993. Pembangunan terowongan ini dahulu ditujukan untuk kepentingan Perang Bosnia.

Kala itu, terowongan bawah tanah ini menjadi jalur bagi para penduduk untuk mengirim makanan dan senjata. Pelancong kini bisa memasuki terowongan ini untuk bersantai dan melepas penat sembari menunggu waktu keberangkatan pesawat. Apakah lo tertarik mencoba fasilitas unik ini?

3. Arena Selancar – Munich International Airport

5 Bandara Dunia dengan Fasilitas Unik, Salah Satunya Arena Selancar

5 Bandara Dunia dengan Fasilitas Unik, Salah Satunya Arena Selancar. Photo Credit: riverbreak.com

Memasuki musim liburan, sebagian orang menghabiskan waktu santai dengan berselancar di pantai. Akan tetapi, pantai bukan satu-satunya tempat yang dapat memuaskan dahaga para peselancar. Lo juga bisa menikmati sensasi mengendarai ombak di Munich International Airport.

Bandara asal Jerman ini memiliki fasilitas kolam ombak yang patut dijajal pencinta olahraga berselancar. Sembari menunggu jadwal penerbangan, lo bisa mencoba fasilitas ini untuk menghilangkan penat yang menumpuk dalam pikiran. Kolam ombak ini kabarnya baru dibuka sejak tahun 2012.

Fasilitas seru lain yang bisa dicoba pelancong di Munich International Airport adalah arena skateboarding. Menghabiskan waktu bermain di sini tentu akan membuat penantian lo jadi tidak terasa. Langsung coba fasilitas bandara ini deh bro!

4. Kebun Sayur Aeroponic – O’Hare International Airport

5 Bandara Dunia dengan Fasilitas Unik, Salah Satunya Arena Selancar

5 Bandara Dunia dengan Fasilitas Unik, Salah Satunya Arena Selancar. Photo Credit: pinterest.com

Amerika Serikat ternyata juga memiliki bandara dengan fasilitas berupa kebun sayur aeroponic. Nama bandara tersebut adalah O’hare International Airport. Lo dapat menemukan bandara ini di negara bagian Chicago.

Saat berkunjung ke bandara ini, pelancong bisa melepas penat dengan menyambangi area kebun sayur. Kebun asri tersebut dipenuhi beragam jenis tanaman hijau. Mengunjungi kebun ini bisa jadi aktivitas menarik bagi pelancong yang tengah menunggu jadwal penerbangan.

Proses penanaman di kebun ini dilakukan dengan metode aeroponic. Jadi, setiap tumbun ditanam tanpa menggunakan tanah. Metode aeroponic sendiri umumnya diterapkan masyarakat yang hendak menanam sayur di ruang terbatas. Berminatkah lo mengunjungi O’Hare International Airport?

5. Bermain dengan Babi – San Francisco International Airport

5 Bandara Dunia dengan Fasilitas Unik, Salah Satunya Arena Selancar

5 Bandara Dunia dengan Fasilitas Unik, Salah Satunya Arena Selancar. Photo Credit: airport-world.com

Sejumlah bandara di dunia baru-baru ini menyediakan fasilitas binatang terapi, salah satunya adalah San Francisco International Airport. Bandara besar ini bisa ditemukan pelancong di negara Amerika Serikat. Saat bertandang ke sini, lo dapat mencoba program yang dikeluarkan pihak maskapai bernama Wag Brigade.

Program tersebut memungkinkan pelancong untuk berinteraksi dengan babi kecil bernama Lilou. Jadi, lo bisa bermain dengan babi tersebut sembari menunggu jadwal keberangkatan pesawat. Program Wag Brigade sendiri diluncurkan pertama kalinya pada tahun 2013.

Banyak juga orang memanfaatkan waktu interaksi dengan Lilou untuk menyembuhkan penyakit yang diderita, misalnya autisme. Rasa bosan tentu akan lenyap ketika melihat rupa hewan ini yang begitu menggemaskan. Apakah lo tertarik menjajal terapi binatang di bandara ini?

Demikian 5 bandara dunia yang menghadirkan fasilitas unik kepada para pelancong. Keunikan fasilitas-fasilitas ini tentu ditujukan agar pengunjung merasa terhibur saat menunggu jadwal penerbangan. Dari kelima bandara ini, manakah yang paling ingin lo kunjungi lebih dahulu?

Source: suara.com

Feature Image - pinterest.com

Beginner solo traveling

15 COMMENTS

SHARE
Nice info
mantap sekali
Jadi laper... Babi guling enak kayaknya . ????
Info yg menarik...
Yg bisa buat Selancar patut di coba
benar-benar aneh bin unik,,punya cara tersendiri inovasinya
Wuihh keren juga
Memang luar biasa
Nais inpoh
Indonesia bisa meniru nih