Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Destinasi Wisata Lo Berikutnya!

Travelling saat ini memang sulit sekali untuk lepas dari media sosial, sehingga memang media tersebut memeiliki pengaruh besar bukan? Penasaran? Langsung saja simak informasinya di bawah ini!

Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Destinasi Wisata Lo Berikutnya!

Tidak bisa dipungkiri kalau kehidupan zaman sekarang memang sulit sekali untuk lepas dari media sosial. Bahkan pada saat lo bangun tidur saja, pertama kali yang lo cari ialah ponsel lo dan akses ke media sosial bukan? Oleh sebab itu, tak heran apabila pengaruhnya pun cukup signifikan, bahkan untuk lo bisa membuat sebuah keputusan ketika ingin jalan-jalan atau travelling.

Travelling sendiri memang merupakan sebuah aktivitas yang akan membawa lo untuk melihat dunia lebih luas dengan kacamata berbeda. Lo bisa merasakan secara langsung keunikan sebuah tempat tujuan, mulai dari kebudayaannya hingga kuliner khasnya. Nah, media sosial memiliki peran cukup tinggi loh untuk bisa memberikan pilihan tujuan.

Seperti apa sih pengaruh dari sosial media itu sendiri dalam keputusan di bidang travel. Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan membuka mata lo lebih luas lagi seputar sosial media itu sendiri. Karena memang ini merupakan senjata utama untuk lo bisa mendapatkan beragam informasi yang lo inginkan.

Brosur atau Koran Sudah Tidak Ampuh

Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Destinasi Wisata Lo Berikutnya!

Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Destinasi Wisata Lo Berikutnya! Credit: theuprootedrose.com

Sebelum membahas lebih dalam mengenai pengaruh dari media sosial, ini merupakan fakta yang harus lo terima saat ini. Yaap, brosur koran atau media cetak saat ini memang sudah ditinggalkan. Khususnya untuk para anak muda yaa. Efisiensi menjadi salah satu faktornya.

Memang pada zaman dahulu, jika lo ingin mencari informasi seputar travelling kedua media tersebut merupakan senjata utamanya. Banyak terdapat majalah khusus travelling yang bisa lo beli dan di sana memang informasinya lebih terukur.

Namun dengan hadirnya media sosial, semua brosur atau koran seperti tidak ada gunanya. Anak muda lebih memilih apa yang ada di ponsel mereka. Bahkan informasinya pun gratis tanpa dipungut biaya. Tak heran apabila pengaruh dari media sosial itu sendiri sangatlah besar.

Pengaruh Terhadap Keputusan Travelling

Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Destinasi Wisata Lo Berikutnya!

Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Destinasi Wisata Lo Berikutnya! Credit: travelandleisure.com

Kemajuan dari media sosial yang sangat pesat, tentunya bisa memberikan apa saja. Benar-benar apa saja, khususnya di travel, lo bisa mendapatkan berbagai informasi seputar tempat tujuan lo. Mulai dari kekurangannya, cara menuju ke tempat tersebut hingga kelebihannya.

Bukan hanya sekedar informasi saja, namun ketika lo membuka media sosial lo juga bisa mendapatkan pengaruh dari para influencer. Nah, perlu untuk lo garis bawahi, kalau influencer sendiri mampu memberikan sebuah pengaruh sangat besar di sosial media.

Menginspirasi para pengguna tentunya menjadi kata kunci utamanya. Uniknya lagi para influencer tersebut tak harus melakukan effort yang besar loh, dengan satu kali post mengenai tempat tujuan indah, maka hal tersebut sudah menjadi pengaruh besar dalam keputusan lo dalam memilih tujuan mana yang ingin lo tuju.

Ambil contoh saja, bilamana ada influencer yang memilki followers banyak atau bisa meng-influence orang untuk melakukan apa yang mereka lakukan, maka secara tidak langsung lo akan merasa tertarik untuk melakukannya bukan? Tak heran apabila ini bisa dibilang merupakan pengaruh besar dan unik yang lo hadapi di era digital.

Media Sosial saat ini dipercaya memang menjadi pintu atau platform bagi para influencer untuk menunjukkan destinasi mereka untuk diberikan kepada para followersnya. Saking banyaknya menu online yang bisa lo pilih, sehingga semakin banyak pula pilihan yang bisa lo ambil.

Kombinasi yang sangat jitu, apabila seorang influencer bisa memberikan sebuah inspirasi terhadap para followersnya. Dengan kata lain, pengaruh keputusan dari travelling itu sendiri memang sangat dipengaruh oleh peran dari mereka-mereka yang berada di media sosial yang dapat memberikan inspirasi tempat tujuan.

Digital Junkie

Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Destinasi Wisata Lo Berikutnya!

Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Destinasi Wisata Lo Berikutnya! Credit: .latimes.com/

Selain dari pengaruh besar dari para influencer di media sosial, hal lainnya juga datang dari diri lo sendiri. Karena saat ini sudah banyak sekali orang yang memiliki kebiasaan tak bisa lepas dari dunia digital. Apapun itu bentuknya. Sehingga digital junkie seakan menjadi sebutan yang tepat.

Percaya atau tidak, banyak pula orang yang tertarik pada sebuah tempat wisata atau tujuan serta merencanakan sebuah strategi jitu berdasarkan apa yang dilihat di media sosial. Tak heran apabila sekarang ini media sosial menjadi kebutuhan semi-primer.

Sehingga lo akan mudah untuk mempercayai apa yang tertera di dunia maya bukan? Namun hal ini juga bisa menjadi blunder bagi diri lo. Jangan lupa pula untuk selalu melakukan riset lebih sebelum lo memutuskan kemana lo akan pergi. Kira-kira mana yang paling cocok dengan kepribadian lo yaa.

Penggunaan Media Sosial Ketika Travelling

Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Destinasi Wisata Lo Berikutnya!

Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Destinasi Wisata Lo Berikutnya! Credit: /medium.com

Bukan hanya seberapa besar pengaruh media sosial untuk memberikan tujuan perjalanan lo, namun ketika lo sudah ada di tengah-tengah perjalanan, secara tidak langsung media sosial juga memiliki peran cukup besar loh.

Berawal dari foto sana, foto sini lalu lo unggah di akun media sosial lo. Tanpa disadari pengaruhnya pun sudah sangat besar. Sebuah riset mengatakan kalua sekitar 72% dari orang yang melakukan travelling akan mengunggah fotonya ketika jalan-jalan di media sosial.

Alasannya tentunya sangat sederhana, karena ingin memperlihatkan kepada banyak orang mengenai tempat yang sudah lo kunjungi. Karena memang media sosial merupakan cara termudah bagi para travelers untuk bertanya serta memberikan opini seputar kawasan tempat wisata.

**

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar pengaruh media sosial terhadap keputusan memiliih destinasi wisata lo berikutnya? Semoga bisa menjadi panduan lo yaa. Yang terpenting ialah ketika melakukan travelling, untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari tempat tujuan lo yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan dunia ini yaa!

Source: .iol.co.za

 

 

Featured Image: .travelmarketreport.com

 

In Depth Beginner solo traveling

18 COMMENTS

SHARE
Kadang juga banyak yang tipu tipu
Sosmed memang sangata berpengaruh
Pilih dg teliti pastinya
dengan cara mudah orang bisa mendapat informasi
iyah juga sih,
Nice info
informasi yang sangat bermanfaat nice infonya
Nice infonya
Iya juga yaa
Info. Good