Berbagai Prediksi Tren Traveling Akhir Tahun 2019 dari Para Travel Influencer!

Masih bingung mau ke mana nanti liburan akhir tahun? Simak bahasan kali ini dulu biar punya referensi nanti akan mau ke mana, bro!

Berbagai Prediksi Tren Traveling Akhir Tahun 2019 dari Para Travel Influencer!

Penghujung tahun adalah salah satu waktu yang paling tepat untuk mengajukan cuti karena waktu libur lo akan memanjang dengan waktu liburan akhir tahun itu sendiri. Kalau sudah dapat izin dari atasan, terus lo mau ke mana nih bro?

Biasanya menentukan mau ke mananya adalah salah satu bagian tersulit dalam traveling. Apakah lo salah satu dari traveller yang kadang suka bingung mau ke mana? Kesulitan memilih spot petualangan yang akan didatangi biasanya berdasarkan banyak pertimbangan.

Salah satu pertimbangan yang jadi perhatian adalah ramai atau penuh tidaknya spot petualangan tersebut. Biasanya, saat akhir tahun – spot petualangan akan dibanjiri banyak traveller yang datang secara masif.

Jadi, cukup wajar jika lo bingung nih untuk menentukan ke mana enaknya untuk menikmati libur akhir tahun. Tapi, kalau lo menyimak bahasan ini sampai habis, rasanya lo akan menemukan kemudahan untuk memilih ke mana lo akan traveling.

Referensi traveling tidak melulu hanya dari internet, bro. Lo juga bisa nih berkonsultasi dengan para travel influencer. Seperti yang dilansir di Kumparan Travel, ada @trinitytraveler yang cukup menginspirasi di media sosial, dan beberapa lainnya.

Penasaran bagaimana penuturan dan rekomendasi dari mereka soal pemilihan spot petualangan serta destinasi wisata yang cocok untuk lo datangi di liburan akhir tahun? Sila simak terus bahasan kali ini ya!

Jepang dan Korea Menurut @trinitytraveler

Berbagai Prediksi Tren Traveling Akhir Tahun 2019 dari Para Travel Influencer!

Shibuya Crossing. Berbagai Prediksi Tren Traveling Akhir Tahun 2019 dari Para Travel Influencer! credit: merdeka.com

Menurut Trinity, Jepang dan Korea adalah dua negara yang masih menjadi favorit para traveller datangi untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun. Hal ini mengacu pada tren traveling yang berkembang dengan pesat di kalangan traveller.

Tren traveling yang dimaksud adalah ketertarikan pada spot petualangan dan destinasi wisata dari media sosial. Jepang dan Korea merupakan salah satu negara dengan aksen fotogenik yang kuat. Banyak unggahan di media sosial yang menggambarkan dua negara ini cocok untuk didatangi sebagai destinasi wisata liburan akhir tahun.

Berbagai Prediksi Tren Traveling Akhir Tahun 2019 dari Para Travel Influencer!

Busan, Korea. Berbagai Prediksi Tren Traveling Akhir Tahun 2019 dari Para Travel Influencer! credit: hipwee.com

Trinity menyatakan bahwa akhir tahun ini, Jepang dan Korea masih jadi destinasi favorit karena masih banyak yang ingin ‘ikutan’ foto di sana. Tren traveling yang satu ini cukup terkait dengan tulisan salah satu tim Super Adventure yang membahas soal tujuan dari traveling.

Dalam tulisan tersebut – dirangkum bahwa sekarang ini tujuan dari traveling bergradasi hingga banyak warna. Artinya, tujuan traveling tidak hanya satu saja tapi banyak. Kalau tujuan traveling hanya untuk menyegarkan diri, membuat tidak gampang bosan, mungkin itu sudah umum.

Tapi ‘warna’ dari gradasi yang lain seperti ‘ingin membuat konten’ di sana, atau ‘ingin ikutan foto di landmark’ tertentu agar tidak kalah dengan unggahan akun media sosial sebelah – adalah berbagai tujuan ‘baru’ dari traveling.

Berbagai Prediksi Tren Traveling Akhir Tahun 2019 dari Para Travel Influencer!

Berbagai Prediksi Tren Traveling Akhir Tahun 2019 dari Para Travel Influencer! credit: netz.id

Kuatnya pengaruh media sosial juga disetujui oleh Cia Wardhana. Cia menyatakan bahwa bentuk pengaruh tersebut adalah dorongan yang kuat kalau para traveller ingin mempunyai dan membagikan foto-foto unik dan menarik.

Padahal jika ditelisik lebih dalam dari permukaan itu, bisa jadi si traveller hanya ingin mendapatkan atensi masif dari ‘konten’ yang dia unggah. Nah, konten apa yang diprediksi mendapatkan atensi masif? Salah satunya adalah traveling.

Melihat sesuatu yang baru apa lagi menarik mata, adalah hal-hal yang disukai banyak orang di dunia maya. Konten traveling sangat berpeluang besar memiliki faktor tersebut sehingga wajar jika akhirnya banyak orang ingin traveling demi mendapatkan atensi yang masif tersebut.

London, Dubai dan Sydney Juga Oke!

Berbagai Prediksi Tren Traveling Akhir Tahun 2019 dari Para Travel Influencer!

Berbagai Prediksi Tren Traveling Akhir Tahun 2019 dari Para Travel Influencer! credit: palmerslodge.uk

Selain Jepang dan Korea, beberapa negara yang dinilai cocok untuk jadi destinasi wisata akhir tahun adalah London, Dubai dan Sydney. Mengapa demikian? Perlu lo ketahui bahwa ketiga negara tersebut sudah terkenal mempunyai pesta kembang api paling megah tiap akhir tahunnya!

Buat lo yang suka dengan berbagai atraksi untuk menyambut tahun baru, tiga negara tersebut akan mempersembahkan yang terbaik buat lo. Selain atraksi, tiga negara tersebut adalah negara yang ramah akan para traveller.

Berbagai Prediksi Tren Traveling Akhir Tahun 2019 dari Para Travel Influencer!

Berbagai Prediksi Tren Traveling Akhir Tahun 2019 dari Para Travel Influencer! credit: forbes.com

Menurut Mega Iskanti, tiga negara tersebut masuk ke dalam kriteria para traveller masa kini, yang ingin mendapatkan tempat liburan yang mudah akomodasinya. Mulai dari restoran halal, hotel yang nyaman serta akses yang mudah untuk transportasinya – hal-hal inilah yang mempertimbangkan para traveller untuk pergi ke London, Dubai atau Sydney.

Mega menambahkan kalau sekarang ini, sudah banyak pula para traveller yang menerapkan ‘halal lifestyle’ sehingga negara-negara seperti Dubai, menjadi salah satu tujuan utama mereka untuk menikmati libur akhir tahun.

Bagaimana Dengan Indonesia?

Berbagai Prediksi Tren Traveling Akhir Tahun 2019 dari Para Travel Influencer!

Berbagai Prediksi Tren Traveling Akhir Tahun 2019 dari Para Travel Influencer! credit: thehoneycombers.com

Sebagai negara maritim terbesar di dunia, Indonesia dikaruniai banyak sekali spot petualangan yang keindahan alamnya luar biasa. Trinity, terkait dengan pemilihan spot atau destinasi wisata untuk akhir tahun, beberapa kawasan di Indonesia layak diperhitungkan.

Sebut saja seperti Yogyakarta, Bali sampai Lombok dengan Labuan Bajonya merupakan deretan destinasi yang cocok untuk lo datangi saat liburan akhir tahun. Untuk Yogyakarta dan Bali, semua akomodasi di sana sudah cukup mudah dan lengkap sehingga traveller tidak perlu ribet dengan hal itu.

Konten traveling memang jagoan nih. Karena hal tersebut, tujuan traveling akhirnya mempunyai gradasi warna yang cukup bermacam-macam. Nah bagaimana nih bro? Apakah lo sudah memutuskan di mana ingin menikmati libur akhir tahun?

 

Source – Kumparan Travel

Feature Image – urbanicon.co.id

In Depth Beginner solo traveling

28 COMMENTS

SHARE
ACI ( Aku Ciiih Indonesia ) heheheh
nice info
Bener banget bro. Tujuan traveling Sekarang gak cuma hanya satu
Luar biasa. .nice info
Tetep Indonesia ajah
Info yang sangat bermanfaat
Perlu biaya yg banyak nih kalo ke luar indonesia
INDONESIA GA KALAH MENARIK DENGAN NEGARA LAIN
Jepang bagus, tapi lebih indah Indonesia
Memukau sekali