Rekomendasi 4 Spot Wisata Keren di Tangerang, Cocok Dituju Penyuka Fotografi

Pelancong bisa menemukan sejumlah spot wisata yang menyajikan pemandangan memesona di kota Tangerang Beberapa tempat di sana seringkali meluluhkan hati  masyarakat karena mempunyai desain menawan. Apa saja spot wisata keren di Tangerang yang cocok dikunjungi penyuka fotografi? Cek jawabannya di bawah ya bro!

Rekomendasi 4 Spot Wisata Keren di Tangerang, Cocok Dituju Penyuka Fotografi

Sebagian besar masyarakat mungkin mengenal Kota Tangerang sebagai wilayah industri. Saat bertandang ke sini, lo bisa menemukan perusahaan yang bergerak di bidang industri properti, pakaian, dan lain-lain. Di samping itu, Tangerang juga memiliki beberapa spot wisata keren yang sayang untuk dilewatkan pada musim liburan.

Pelancong dapat menemukan sejumlah spot wisata yang menyajikan pemandangan memesona di kota ini. Beberapa tempat di Tangerang bahkan digandrungi masyarakat karena mempunyai desain menawan. Kabar baiknya, beberapa tempat wisata tersebut terletak berdekatan sehingga wisatawan bisa menghemat ongkos liburan.

Apa saja spot wisata keren di Tangerang yang cocok dikunjungi penyuka fotografi? Berikut adalah 4 di antaranya. Silakan dicek ya bro!

1. Taman Potret

Rekomendasi 4 Spot Wisata Keren di Tangerang, Cocok Dituju Penyuka Fotografi

Rekomendasi 4 Spot Wisata Keren di Tangerang, Cocok Dituju Penyuka Fotografi. Photo Credit: instanbooking.id

Pelancong bisa mendatangi tempat ini di Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol. Taman Potret merupakan destinasi wisata ideal buat lo yang hobi berburu foto selama liburan. Ada sejumlah spot yang cocok dijadikan tempat berswafoto oleh wisatawan, misalnya seperti patung kuda nil, tulisan “I Love TNG”, patung kapal, dan lain-lain.

Taman Poret tak hanya cocok dikunjungi penyuka fotografi, melainkan juga pelancong yang gemar berwisata kuliner. Ruang terbuka hijau ini juga memiliki taman kuliner lho. Saat berkunjung ke sana, lo bakal puas mencicipi aneka kuliner lezat dan populer khas Kota Tangerang. Mantap sekali deh!

Pemerintah Kota Tangerang kabarnya meresmikan taman ini sejak tahun 2015. Taman ini dilengkapi fasilitas WiFi gratis sehingga masyarakat bisa mengunggah foto liburan ke media sosial secara lebih mudah dan cepat.  Lokasi Taman Potret kabarnya terletak di sebelah TangCity. Sempatkan waktu berkunjung  ke taman indah ini ya bro!

2. Taman Gajah Tunggal

Rekomendasi 4 Spot Wisata Keren di Tangerang, Cocok Dituju Penyuka Fotografi

Rekomendasi 4 Spot Wisata Keren di Tangerang, Cocok Dituju Penyuka Fotografi. Photo Credit: tempatwisataseru.com

Destinasi indah lainnya yang patut lo kunjungi di Kota Tangerang adalah Taman Gajah Tunggal. Lokasi tempat ini berada cukup dekat dengan Taman Potret dan Taman Bekelir. Jika berangkat dari dua tempat tersebut, lo bisa menempuh Taman Gajah cukup dengan berjalan kaki saja.

Salah satu daya tarik Taman Gajah Tunggal terletak pada fasilitas hiasan sisa limbah daur ulang ban bekas yang begitu menawan. Limban ban tersebut kabarnya berasal dari suatu perusahaan di kota Tangerang. Saat menyambangi taman ini, pelancong bisa menemukan patung gajah yang terbuat dari limbah ban. Patung yang menjadi ikon Taman Gajah tersebut dirancang oleh warga pemenang lomba.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa lo lakukan di sekitar Taman Gajah Tunggal. Salah satu contohnya adalah menjepret foto di dekat hiasan sisa daur ulang dengan latar pemandangan Sungai Cisadane. Lo juga bisa menghabiskan waktu santai sembari membeli jajanan yang tersedia di dekat taman.

3. Kampung Bekelir

Rekomendasi 4 Spot Wisata Keren di Tangerang, Cocok Dituju Penyuka Fotografi

Rekomendasi 4 Spot Wisata Keren di Tangerang, Cocok Dituju Penyuka Fotografi. Photo Credit: kompasiana.com

Saat menyambangi Kampung Bekelir, lo akan disuguhi pemandangan rumah berwarna-warni yang menakjubkan. Wisatawan juga bisa puas menikmati beragam jenis mural dan karya seni lain yang dipajang di sekitar sini. Karya-karya indah ini kabarnya dibuat oleh warga lokal dan komunitas seni.

Sebelum menjadi indah seperti sekarang, Kampung Bekelir awalnya dikenal area kumuh. Semuanya berubah ketika komunitas seni dan warga lokal saling bahu membahu menghias kampung ini hingga terlihat menawan. Keindahan kampung ini diketahui menuai pujian dari Pemerintah Kota Tangerang.

Kampung Bekelir kini digandrungi banyak wisatawan karena menyajikan banyak titik lokasi untuk berswafoto. Ada banyak objek indah yang menarik untuk diabadikan dalam kamera, misalnya seperti tembok mural, pintu masuk perkampungan, tembok rumah warga. Hasil foto di sini tentu saja cocok untuk diunggah ke media sosial.

Pelancong bisa menemukan kampung ini di pinggir sungai Cisadane, RW 01, Kelurahan Babakan, Tangerang. Kampung Bekelir tentu layak masuk dalam daftar tempat yang dikunjungi selama berlibur di Tangerang. Pasalnya, pemandangan estetis yang disajikan kampung ini sangat jarang lo jumpai di tempat lain.

4. Jembatan Kaca

Rekomendasi 4 Spot Wisata Keren di Tangerang, Cocok Dituju Penyuka Fotografi

Rekomendasi 4 Spot Wisata Keren di Tangerang, Cocok Dituju Penyuka Fotografi. Photo Credit: instagram.com/bantenofficial

Tangerang juga mempunyai tempat indah yang kerap menjadi destinasi wisata pelancong penyuka fotografi, yakni Jembatan Kaca. Posisi jembatan berada di atas Sungai Ciasadane. Tempat ini biasanya ramai dipenuhi pengunjung ketika Festival Cisadane berlangsung.

Banyak wisatawan terpikat dengan panorama yang ditawarkan Jembatan Kaca. Sebelum berangkat ke sini, bawalah kamera atau ponsel untuk mengabadikan keindahan pemandangan sekitar sini. Menyaksikan pemandangan dari atas jembatan ini tentu akan mengalihkan pikiran lo dari penat.

Jembatan Kaca diketahui mempunyai area flying deck yang terbuat dari kaca. Jika tertarik menyambangi area tersebut, lo diharuskan melepas alas kaki terlebih dahulu. Pemandangan Sungai Cisadane bisa dinikmati wisatawan dari atas ketinggian ketika mendatangi flying deck.

Ada satu keunikan yang dimiliki Jembatan Kaca dibandingkan tempat wisata lainnya di Tangerang. Jembatan ini sejatinya berbentuk jalan umum biasa yang biasa dilintasi kendaraan manapun. Dengan kata lain, lo bisa mendatangi Jembatan Kaca tanpa harus memerhatikan waktu kunjungan. Enak sekali, bukan?

Demikian 4 spot wisata keren yang bisa dijumpai wisatawan di Tangerang. Tempat-tempat indah ini direkomendasikan buat pelancong yang hobi menjepret foto saat traveling. Hasil jepretan foto di tempat-tempat ini tentunya akan menjadi kenang-kenangan indah selama berlibur. Dari keempat tempat di atas, manakah yang paling ingin lo kunjungi terlebih dahulu?

Source: kompas.com

Feature Image - kompasiana.com

Urban Places Beginner solo traveling

21 COMMENTS

SHARE
Nice Info
Lumayan lah
Cocok buat hunting foto ya
Mantaaap
Nice info
ternyata ada destinasi wisata keren di tangerang
limbah yang dulunya tidak berguna ditangan orang kreatif bisa menjadi patung gajah yang menawan
Harus selalu di jaga bersama
Yg Kreatif yg bagus
mantap gan infonya