5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pulau Kanawa, NTT

Pulau Kanawa pas menjadi tempat pelarian pas bagi wisatawan yang ingin rehat dari suasana perkotaan. Pulau ini menawarkan udara sejuk serta pantai indah yang bakal membuat lo jatuh hati. Apa saja aktivitas seru yang bisa dilakukan pelancong di Pulau Kanawa? Cek jawabannya dalam tulisan di bawah ya bro

5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pulau Kanawa, NTT

Nusa Tenggara Timur mungkin jadi destinasi liburan bagi banyak orang karena menyimpan tempat wisata Pulau Komodo. Faktanya, propinsi ini juga sebenarnya memiliki destinasi lain yang tak kalah indah seperti Pulau Kanawa. Pulau seluas 32 hektar ini juga menjanjikan pengalaman liburan yang berkesan bro!

Pulau Kanawa pas menjadi tempat pelarian pas bagi wisatawan yang ingin rehat dari suasana perkotaan. Pulau ini menawarkan udara sejuk serta pantai indah yang bakal membuat lo jatuh hati. Apa saja aktivitas seru yang bisa dilakukan pelancong di Pulau Kanawa? Berikut adalah 5 di antaranya. Silakan dicek ya bro!

1. Snorkeling dan Diving

5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pulau Kanawa, NTT

5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pulau Kanawa, NTT. Photo Credit: pesona.travel

Berlibur di Pulau Kanawa rasanya kurang lengkap bila tidak berendam di sekitar perairan sana. Daya tarik pulau ini juga terletak pada keindahan biota lautnya yang memesona. Oleh sebab itu, wisatawan baiknya tak lupa menghabiskan waktu santai dengan diving dan snorkeling di sini.

Ketika menyelam, wisatawan akan disuguhi panorama terumbu karang yang menakjubkan. Lo juga bakal dibuat terkesima dengan pemandangan indah kawanan ikan yang berenang di sekitar karang. Hal-hal ini tentu akan memuaskan hati para penyelam selama berlibur di Pulau Kanawa.

Untuk meminimalisir hal buruk, penyelam bisa menggunakan fasilitas guide yang ada di pantai. Dengan begitu, aktivitas menyelam lo bakal berlangsung aman dan lancar. Kegiatan diving sangat pas dijajal pelancong yang ingin melepas penat dari suasana perkotaan.

2. Menikmati Keindahan Pulau dari Atas Bukit di Sekitar Pantai

5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pulau Kanawa, NTT

5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pulau Kanawa, NTT. Photo Credit: sayabackpacker.wordpress.com

Jika bosan bermain air, ada kegiatan seru lain yang patut dijajal wisatawan selama berlibur di Pulau Kanawa, yakni mendaki bukit-bukit kecil di dekat pantai. Pemandangan dari atas bukit dijamin akan mengusir suntuk lo dalam sekejap. Mencengangkan sekali deh!

Untuk bisa sampai ke atas bukit, wisatawan harus melewati perjalanan yang cukup sulit dan melelahkan terlebih dahulu. Letih yang lo rasakan selama perjalanan nantinya terbayar lunas saat melihat pemandangan menawan dari atas bukit. Mata lo bakal dibius indahnya panorama pantai serta pemukiman.

Bukit-bukit di Pulau Kanawa pas dikunjungi wisatawan penyuka fotografi. Dari atas sini, lo bisa menemukan banyak spot foto cantik yang menyegarkan mata. Hasil jepretan foto di atas bukit ini tentu saja cocok dipajang ke media sosial lo. Foto-foto tersebut juga akan menjadi memori manis selama berlibur di Kanawa. Oke, kan?

3. Menyaksikan Momen Matahari Terbit dan Terbenam yang Ajaib

5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pulau Kanawa, NTT

5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pulau Kanawa, NTT. Photo Credit: indonesia360derajat.wordpress.com

Waktu terbaik mendatangi Pulau Kanawa adalah pagi buta dan sore hari. Kala itu, wisatawan berkesempatan melihat pemandangan sunrise dan sunset yang memukau. Menikmati momen ini di pantai tentu akan mengalihkan pikiran lo dari stres.

Ada banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan wisatawan sembari menikmati sunset atau sunrise seperti makan atau mengobrol. Jika ingin mendapatkan kepuasan maksimal, lo dianjurkan menyewa fasilitas bungalow penginapan. Fasilitas ini tentu akan memudahkan lo untuk rileks saat berada di pantai.

Dengan fasilitas bungalow, wisatawan bakal puas memandang langit bertabur bintang di malam hari. Lo juga bisa lebih leluasa melakukan sejumlah aktivitas di sekitar pantai pada waktu siang. Jangan lupa nikmati indahnya sunset dan sunrise di sini ya bro!

4. Mengendarai Sepeda di Area Tepi Pantai

5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pulau Kanawa, NTT

5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pulau Kanawa, NTT. Photo Credit: wisatanasional.net

Terdapat banyak cara sederhana untuk menyelami keindahan Pulau Kanawa, mulai dari menyelam hingga duduk menghadap pantai di area tepi. Bila ingin menjajal pengalaman unik, wisatawan disarankan menggowes sepeda di dekat pantai. Kegiatan ini tentu akan membuat pengalaman berlibur lo terasa lebih berwarna.

Perlu diingat, Pulau Kanawa memiliki area tepi pantai yang dipenuhi pasir. Lo tentu perlu berhati-hati saat mengayuh sepeda di dekat sana. Untuk itu, cobalah menggowes sepeda di wilayah perbukitan saja karena area ini ditumbuhi rerumputan berwarna coklat.

Sembari bersepeda, wisatawan dapat menikmati keelokan Pulau Kanawa secara lebih dekat. Bunyi debur ombak di sekitar pantai tentu akan membuat lo hanyut dalam suasana santai. Beban dalam pikiran pun akan terasa berkurang seiring dengan kayuhan sepeda yang lo lakukan. Silakan dicoba langsung deh bro!

5. Menggelar Tikar untuk Piknik di Dekat Pantai

5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pulau Kanawa, NTT

5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan di Pulau Kanawa, NTT. Photo Credit: sarloppia.co.id

Pulau Kanawa juga pas dituju pelancong yang ingin berlibur bersama teman atau keluarga. Di sini, lo dapat menemukan pantai indah yang cocok dijadikan tempat piknik. Menikmati keindahan pantai sembari menyantap kuliner di atas tikar tentu memberi kepuasan tersendiri kepada wisatawan.

Meski diperbolehkan makan di sekitar pantai, wisatawan tetap dilarang membuang sampah sembarangan. Oleh sebab itu, lo sebaiknya menyiapkan plastik yang bisa dijadikan wadah menyimpan sampah sebelum berangkat menuju pantai. Pokoknya, tetap tunjukkan rasa tanggung jawab terhadap alam ya bro!

Jika hendak piknik dengan teman atau keluarga, jangan lupa untuk membawa kamera atau ponsel agar momen kebersamaan dapat terabadikan baik dalam foto. Di Pulau Kanawa, pelancong tentu bisa menjadikan pemandangan indah pantai sebagai latar dalam berfoto. Mantap sekali, bukan?

Demikian 5 aktivitas seru yang bisa lo lakukan selama berlibur di Pulau Kanawa, NTT. Semoga informasi di atas mengundang rasa penasaran lo untuk datang ke pulau ini secara langsung. Sempatkan waktu berkunjung ke sini ya bro!    

Source: finansialku.com

Feature Image - sarloppia.co.id

Extreme Action Beginner nusa tenggara timur solo traveling

17 COMMENTS

SHARE
Hari Tristiyanto
Pasti mahal biayanya heheheh
Yumna Aditya Prakoso
pingin ke sana saya
dephy
semakin ke timur garis pantainya semakin elok
dephy
view alam pantai dan segala pelengkapnya benar-benar lengkap dan menakjupkan
Ikbal Travel
Kereeen...
Wafiroel N
beruntung sekali saya jadi orang Indonesia
Agus Sungkawa
indonesia berjuta pesoana alamnya
Ikbalagri
Semoga bisa ke sana
Yuniarto ( Tato )
Beesepeda kaya nya asyik deh..terus itu nunggu Sunset
arief
keren pantainya