Berencana Backpacker ke Eropa? 7 Cara Ini Bakal Buat Lo Happy Terus, Bro!

Punya rencana untuk backpacker ke Eropa? Ketahui dulu 7 cara ini untuk tetap menyenangkan diri lo selama traveling di luar negeri!

Berencana Backpacker ke Eropa? 7 Cara Ini Bakal Buat Lo Happy Terus, Bro!

Sekali-sekali traveling ke luar negeri tidak jadi masalah, bro. Percaya atau tidak – ada seorang penulis yang pernah bilang kalau semakin sering lo pergi ke luar negeri untuk berpetualang, semakin lo mengerti begitu cintanya lo sama Indonesia!

 

Keindahan alam atau perkotaan yang berjejer rapi memang mengundang hasrat untuk eksplorasi di luar negeri. Tidak apa-apa bro, lo juga mesti keluar dari zona nyaman nih untuk mencoba diri lo sampai di mana batasnya.

 

 

Maka, traveling ke luar negeri adalah salah satu caranya! Nah, biar tambah seru – cara traveling lo ke sana jangan jadi turis ya. Begini, artinya jadi turis adalah lo hanya mengikuti tur-tur yang sedikit membosankan, makan di tempat mainstream, dan mengunjungi landmark yang sudah populer saja.

 

Wah kurang seru, bro! Kalau rasa penasaran lo kuat, lo akan diantar ke tempat-tempat yang tidak mainstream, lho. Bagaimana caranya? Sila bertanya pada locals bro. Proses komunikasi tersebut akan membawa lo ke hal-hal yang penuh kejutan.

 

Oh iya, walau cara traveling lo ke Eropa bisa dibilang menggunakan budget yang terbatas karena gaya traveling lo backpacking, lo tetap bisa happy, nyaman dan senang lho. Tidak melulu backpacker itu identik dengan gaya traveling yang susah.

 

Bro, mending backpacker daripada jadi begpecker!

 

Terus, bagaimana caranya backpacker ke Eropa dan tetap bisa menyenangkan diri? Nah, buat lo yang sudah penasaran, sila simak terus bahasan ini sampai habis karena di bawah ini – setidaknya ada tujuh cara menyenangkan diri lo saat backpacker di Eropa!

 

Backpacker ke Eropa: Sebelum Berangkat, Pilih Musim!

Berencana Backpacker ke Eropa? 7 Cara Ini Bakal Buat Lo Happy Terus, Bro!

Berencana Backpacker ke Eropa? 7 Cara Ini Bakal Buat Lo Happy Terus, Bro! credit: hostelworld.com

 

Hal ini nih yang kadang terlewat oleh para traveller. Terkadang mereka hanya bergantung terhadap hari libur yang mereka punya dan langsung berangkat pada saat itu juga tanpa memerhatikan musim yang tengah berlangsung di negara yang dituju.

 

Bro, perlu lo ketahui kalau Eropa adalah benua dengan empat musim. Oleh karena itu, saat merencanakan perjalanan ke sana, pastikan lo tahu persis negara yang akan lo tuju tengah musim apa. Hal ini menghindari diri lo untuk salah kostum!

 

Kan tidak lucu nih kalau lo pergi ke Eropa dengan jaket tebal karena asumsi lo di sana dingin – tapi ternyata di sana tengah musim panas! Wah kacau nih bro! Oleh karena itu, pastikan lo mengetahui persis musim apa yang tengah berlangsung di negara yang lo tuju ya!

 

Backpacker ke Eropa: Akomodasi Transportasi, Kereta Saja Bro!

Berencana Backpacker ke Eropa? 7 Cara Ini Bakal Buat Lo Happy Terus, Bro!

Berencana Backpacker ke Eropa? 7 Cara Ini Bakal Buat Lo Happy Terus, Bro! credit: blog.indiway.com

 

Walau durasi perjalanannya lebih lama dibandingkan dengan pesawat, namun backpacker tidak perlu cepat-cepat bro! Yang penting adalah menikmati perjalanannya! Oleh karena itu, akomodasi transportasi yang disarankan jika lo tengah backpacker ke Eropa adalah kereta!

 

Di sana kereta jadi transportasi umum. Oleh karena itu, soal fasilitas sudah tidak diragukan lagi karena mereka juga ingin kenyamanan, bro. Menggunakan kereta saat backpacker ke Eropa membuat lo berkesempatan untuk melihat pemandangan alam yang eksotis, bro.

 

Backpacker ke Eropa: Paham Soal Penginapan

Berencana Backpacker ke Eropa? 7 Cara Ini Bakal Buat Lo Happy Terus, Bro!

Berencana Backpacker ke Eropa? 7 Cara Ini Bakal Buat Lo Happy Terus, Bro! credit: cheaptickets.com

 

Nah, ini juga mesti diperhatikan bro. Walau ke Eropa, tidak mesti lo ingin terlihat mewah-mewah terus kan? Daripada menginap di hotel berbintang, mending lo alihkan dana traveling lo ke hostel-hostel kecil yang berada di pinggiran kota.

 

Hal ini terkait dengan harga – dan juga kejutan-kejutan yang bisa lo dapatkan jika bertemu dengan warga lokal! Poin ketiga ini akan terkait dengan poin keempat di bawah ini ya.

 

Backpacker ke Eropa; Makan Seperti The Locals

Berencana Backpacker ke Eropa? 7 Cara Ini Bakal Buat Lo Happy Terus, Bro!

Berencana Backpacker ke Eropa? 7 Cara Ini Bakal Buat Lo Happy Terus, Bro! credit: contiki.com

 

Tidak jauh berbeda dengan poin ketiga, di poin keempat – yang mesti lo ketahui adalah tempat makan dan bagaimana lo makan saat d Eropa. Daripada ingin terlihat mewah tapi menghabiskan uang lo di restoran mahal – mending pergi ke pasar lokal dan beli makan di sana, bro!

 

Dengan pergi ke pasar lokal, ada kemungkinan besar lo bisa berinteraksi dengan warga lokal dan bertanya-tanya apa sih yang khas dari daerah sana. Lo mungkin bisa mendapatkan makanan-makanan khas daerah sana dengan harga yang lebih murah, bro!

 

Backpacker ke Eropa: Pasti Ada Saja yang Gratis!

Poin kelima ini sepertinya adalah hal yang paling disukai oleh para backpacker – hal-hal gratis! Bro, buat lo yang ada rencana untuk backpacker ke Eropa, pastikan lo mengetahui nih beberapa akun media sosial di sana yang bisa menawarkan promo atau hal-hal gratis saat lo berada di sana.

Museum, taman adalah beberapa tempat di mana lo bisa masuk secara gratis nih! Jadi, tidak perlu mengeluarkan uang saat masuk ke objek-objek wisata tertentu!

 

Backpacker ke Eropa: Just Follow Your Steps!

Berencana Backpacker ke Eropa? 7 Cara Ini Bakal Buat Lo Happy Terus, Bro!

Berencana Backpacker ke Eropa? 7 Cara Ini Bakal Buat Lo Happy Terus, Bro! credit: cheapair.com

 

Bro, namanya juga lagi di Eropa, pastikan lo tidak buru-buru kembali ke hostel atau homestay yang lo sewa, karena lo perlu eksplorasi spot petualangan tersebut sampai puas! Jangan pulang dulu kalau kaki lo belum lelah.

 

Disarankan sih lo tidak melulu ke tempat-tempat mainstream yang semua turis datang ke sana. Cari tempat-tempat eksotis di sana, bro!

 

Backpacker ke Eropa: Tidur Larut Malam

 

Jangan buru-buru menghabiskan malam lo di Eropa dengan sia-sia nih. Terkadang, kota-kota di Eropa malah hidupnya saat malam hari, bro. Kota-kota seperti Berlin, London, Budapest dan Roma merupakan kota mempunyai bar-bar dengan festival musik seru!

 

Jadi sayang sekali nih kalau lo lewatkan begitu saja!

 

 

Wah bagaimana nih bro? Dari tujuh cara untuk menyenangkan diri saat backpacker ke Eropa, ingat-ingat agar backpacking lo semakin menarik dan memabwa cerita-cerita seru saat pulang kembali ya!

 

Source – CNN Indonesia

Feature Image – nerdwallet.com

Tips Beginner solo traveling solo backpacker

13 COMMENTS

SHARE
Terimakasih infonya
tips yg bagus... tp tetep aja mahal hehehe
Tips yang bermanfaat untuk yang sering travel walau bukan ke Eropa
suwun infone gan
ga ada mimpi yang ga jadi kenyataan,,tetap percaya semoga bisa traveling ke EROPA
Nice Info
Jalan2 ke eriopa ..mantap
Mantap info
Mantaaap
Kayanya perlu ajak temen yg udah Berpengalaman deh..biar ga bingung