5 Fakta Indah yang Bisa Lo Dapatkan Ketika Berkunjung ke Pantai Ngrawe, Gunungkidul!

Pantai Ngrawe merupakan salah satu bukti keindahan alam di Gunungkidul, tak heran apabila pantai ini sering menjadi magnet bagi para pecinta pantai. Enggak percaya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

5 Fakta Indah yang Bisa Lo Dapatkan Ketika Berkunjung ke Pantai Ngrawe, Gunungkidul!

Daerah Istimewa Yogyakarta memang merupakan tempat wisata yang mampu memberikan banyak pengalaman nan sulit untuk dilupakan. Tak heran apabila lo bisa menemukan banyak sekali wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri di sana. Kebudayaan serta keindahan alamnya pun menjadi sebuah daya tariknya. Nah, apakah lo sudah tahu mengenai Pantai Ngrawe di Gunungkidul? Pantai ini bisa menjadi destinasi wisata indah lo berikutnya loh.

Bukan tanpa alasan, karena suasana seperti angin bertiup kencang dari arah laut serasa menenangkan jiwa serta menjauhkan rasa penat dari tubuh dan pikiran. Belum lagi dengan fasilitas yang ada di pantai ini bakalan membuat lo betah untuk berlama-lama bersantai ria menikmati pemandangan pasir putih beserta perbukitannya.

 

 

Selain itu Pantai Ngrawe ini juga memiliki beberapa fakta menarik yang sulit untuk lo dapatkan di lain tempat. Bisa dikatakan pula ini merupakan pantai di Indonesia yang patut untuk lo datangi sekali seumur hidup. Nah, daripada lo semakin penasaran mengenai informasi seputar pantai ini, langsung saja simak beberapa fakta menariknya di bawah ini yaa. Ingat, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestariannya yaa.

 

Letak dari Pantai Ngrawe

5 Fakta Indah yang Bisa Lo Dapatkan Ketika Berkunjung ke Pantai Ngrawe, Gunungkidul!

5 Fakta Indah yang Bisa Lo Dapatkan Ketika Berkunjung ke Pantai Ngrawe, Gunungkidul! Credit: youtube.com

 

Pantai nan indah yang terletak di selatan Pulau Jawa ini memang menyimpan banyak sekali pesona keindahan alam. Oleh sebab itu, hal pertama yang patut untuk lo ketahui ialah dimana letak dari primadona satu ini.

Pantai Ngarawe sendiri terletak di Desa Kemandang, Kecamatan Tanjungsari, memang untuk perjalanannya sendiri akan memakan waktu sekitar 3 jam dari pusat Kota Yogyakarta. Namun perjalanan darat yang cukup melelahkan tersebut akan terbayarkan dengan pesonanya.

Kondisi medan yang akan lo lalui juga sudah bagus kok, sehingga lo tidak perlu repot-repot lagi untuk menyewa mobil jeep atau penggerak mesin 4WD (four wheel drive). Hampir semua medannya sudah diaspal, namun memang untuk mendekati ke kawasan pantai lo akan melewati jalan bebatuan dengan tingkat kesulitan rendah.

 

Rerumputan Hijau Serta Fasilitas Lengkap

5 Fakta Indah yang Bisa Lo Dapatkan Ketika Berkunjung ke Pantai Ngrawe, Gunungkidul!

5 Fakta Indah yang Bisa Lo Dapatkan Ketika Berkunjung ke Pantai Ngrawe, Gunungkidul! Credit: piknikdong.com

 

Ketika sudah tiba di pantai ini, selain dari deruan ombak serta pasir putihnya, hal lain yang mampu menarik banyak perhatian dari para wisatawan ialah dengan kondisi fasilitasnya yang lengkap. Bahkan lo bisa menemukan rerumputan hijau di dekat tempat makan-makan loh.

Yaap, lo sudah tidak perlu khawatir lagi ketika kondisi perut sedang lapar secara tiba-tiba, karena terdapat warung-warung yang menyediakan makanan serta minuman. Bukan hanya itu saja, kamar mandi atau wc juga terdapat di areal atau kawasan pantai.

Banyak yang mengatakan pula kalau pantai ini merupakan pantai “Miami” di Gunungkidul, bisa dibayangkan bukan kalau suasana serta pemandangan di pantai ini sangatlah indah. Enggak usah banyak mikir bro, langsung saja rencakanan waktu lo untuk bisa berkunjung ke sana.

 

Spot Foto yang Ciamik

5 Fakta Indah yang Bisa Lo Dapatkan Ketika Berkunjung ke Pantai Ngrawe, Gunungkidul!

5 Fakta Indah yang Bisa Lo Dapatkan Ketika Berkunjung ke Pantai Ngrawe, Gunungkidul! Credit: /instagram-dm.com

 

Banyak momen-momen indah yang bisa lo tangkap ketika berkunjung ke Pantai Ngrawe ini, apalagi buat lo para fotografer. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk membawa kamera lo. Mulai dari bukit karang hingga menangkap ombak-ombak besar bisa menjadi objek lo.

Sepanjang bibir pantainya lo bisa menemukan sudut-sudut indah agar mendapatkan sebuah gambar yang lo inginkan. Belum lagi dengan terlihatnya mercusuar berwarna putih di dekat pantai, tentunya bisa menjadi objek lainnya yang bisa lo tangkap.

Pantai Ngrawe sendiri juga tidak monoton, sehingga lo bisa menghabiskan waktu lebih dari 3 jam di sana. Jangan lupa makanya bro untuk menyiapkan waktu ketika datang ke sana, sangat disarankan datang pada saat pagi hari atau sore hari. Sore hari bisa dibilang menjadi golden hour. Karena lo bisa menangkap suasana matahari terbenam.

 

Pasir Putih serta Batuan Karang

5 Fakta Indah yang Bisa Lo Dapatkan Ketika Berkunjung ke Pantai Ngrawe, Gunungkidul!

5 Fakta Indah yang Bisa Lo Dapatkan Ketika Berkunjung ke Pantai Ngrawe, Gunungkidul! Credit: travel.kompas.com/

 

Pasir pantai berwarna putih serta halus, belum lagi dengan batuan karang terdapat di kawasan pantai ini menjadi sebuah daya tarik kuat bagi siapapun yang datang ke sana. Tak heran apabila Pantai Ngrawe merupakan destinasi tepat bagi lo pecinta pantai.

Batuan karang dengan ukuran cukup besar pun akan memanjakan mata lo. Batuan karang tersebut bertugas untuk menahan benturan ombak cukup besar di pantai ini. Yaap, kondisi ombaknya di Pantai Ngrawe cukup besar, namun bukan berarti lo bisa dengan mudah untuk bermain papan seluncur yaa.

Karena memang kemungkinan untuk lo bisa terhantam dengan batu karangnya pun sangat besar, sehingga jangan bermain papan seluncur ketika berkunjung ke Pantai Ngrawe. Bersantai di pinggir pantai sembari melepaskan rasa penat bisa menjadi sebuah keindahan yang tak bisa terbayarkan.

 

Pantai Miaminya Gunungkidul

5 Fakta Indah yang Bisa Lo Dapatkan Ketika Berkunjung ke Pantai Ngrawe, Gunungkidul!

5 Fakta Indah yang Bisa Lo Dapatkan Ketika Berkunjung ke Pantai Ngrawe, Gunungkidul! Credit: /jogjainside.com

 

Sebutan ini sering sekali muncul dari para wisatawan yang sudah datang ke sana. Banyak pula yang beranggapan kalau keindahan di pantai ini memang tiada duanya. Tak heran apabila para pecinta pantai sering bolak-balik ke sana.

Yaap, keindahan dari pantai ini pun memang sangat layak apabila disandingkan dengan pantai di Miami tepat di Negeri Paman Sam. Dengan kata lain, kalau lo ingin merasakan sebuah pantai berkala internasional, enggak perlu jauh-jauh ke luar negeri kok. Ke Pantai Ngrawe aja, pasti lo sudah puas kok.

Belum lagi dengan kondisi pantainya yang bersih dan tidak terlalu ramai. Sehingga lo bisa mendapatkan momen berkualitas di sana. Memang untuk menuju ke pantai ini sedikit melelahkan, namun semua lelah tersebut akan hilang kok

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Pantai Ngrawe di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan atau acuan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestariannya yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan alam di Indonesia!

 
Source: jogjaonstage.com/

 

 

 

Featured Image: hipwee.com
Wilderness Beginner pantai

18 COMMENTS

SHARE
Gunung Kidul banyak pantai pasir putih yg indah
Alam yang indah
makin ciamik pantainya
keren juga viewnya
Keren thanks infox
Pemandangan yg sangat indah,tidak akan nyesel jalan2 ke sana
mantap dah pantai2 di indonesia
pingin main ke sana dah
Alam yang indah
Info yang bermanfaat bagi siapa aja yang mau datang berkunjung