Menjelang Natal dan Akhir Tahun: Berikut Prediksi Harga Tiket Pesawat Berbagai Tujuan!

Belum ada rencana traveling di akhir tahun nanti bro? Tenang - sila simak prediksi harga tiket pesawatnya dulu nih sebelum berangkat nanti!

Menjelang Natal dan Akhir Tahun: Berikut Prediksi Harga Tiket Pesawat Berbagai Tujuan!

Tidak terasa sudah masuk bulan Agustus, yang artinya hanya tinggal beberapa bulan lagi kita semua akan ganti tahun! Nah, yang akan ditanyakan ke elo nih bro – apakah sudah punya rencana traveling atau menghabiskan libur akhir tahun di mana?

 

Bali, Lombok, atau Bunaken di Sulawesi – atau mungkin juga Singapura, Jepang serta Inggris memang terdengar spot petualangan yang begitu tempting. Wah, Seru juga nih tahun baruan di Jepang. Bisa lihat pesta kembang api di Tokyo Tower!

 

 

Eits, kalau lo belum ada ide karena keterbatasan budget traveling, tenang saja bro. Mumpung masih jauh nih – lo bisa kira-kira dulu ke mana lo akan pergi dan merencanakan perhitungan selama liburan lo di sana.

Menjelang Natal dan Akhir Tahun: Berikut Prediksi Harga Tiket Pesawat Berbagai Tujuan!

Menjelang Natal dan Akhir Tahun: Berikut Prediksi Harga Tiket Pesawat Berbagai Tujuan! credit: onetravel.com

 

Nah untuk memulai rencana serta perhitungan budget travelingnya, ada hal-hal yang mesti lo ketahui lebih dahulu nih, yaitu tiket pesawat. Seperti yang diketahui bersama juga, kalau harga tiket pesawat bersifat fluktuatif.

 

Artinya, harga tiket pesawat bisa dipengaruhi beberapa hal, salah satunya adalah musim liburan, dan indeks harga tukar mata uang asing atau valas. Nah, yang mesti lo perhatikan betul adalah musim liburan.

Menjelang Natal dan Akhir Tahun: Berikut Prediksi Harga Tiket Pesawat Berbagai Tujuan!

Menjelang Natal dan Akhir Tahun: Berikut Prediksi Harga Tiket Pesawat Berbagai Tujuan! credit: moneymax.ph

 

Musim dalam pemesanan tiket pesawat ada beberapa. Diantaranya adalah high season dan low season. Dua istilah tersebut adalah istilah umum yang menggambarkan suasana harga tiket pesawat secara rata-rata keseluruhan.

 

High season adalah musim di mana banyak kalangan tengah mendapat hari kosong atau libur, mulai millennial yang libur dari sekolahnya sampai beberapa tanggal manis untuk mengajukan cuti para executive muda.

 

Di musim tersebut – harga tiket pesawat – jangan kaget pastinya akan melonjak. Tentu hal ini dikarenakan oleh permintaan yang naik juga. Wah bagaimana dengan low season? Nah musim yang ini yang paling sering diincar oleh para backpacker.

Menjelang Natal dan Akhir Tahun: Berikut Prediksi Harga Tiket Pesawat Berbagai Tujuan!

Menjelang Natal dan Akhir Tahun: Berikut Prediksi Harga Tiket Pesawat Berbagai Tujuan! credit: dailymail.o.uk

 

Hal tersebut terkait dengan waktu padat yang dimiliki kalangan yang sudah disebutkan di atas sebelumnya. Jadi destinasi wisata sepi pengunjung. Hal ini berkaitan dan berpengaruh ke harga tiket pesawat yang relatif normal bahkan cenderung turun.

 

Lalu bagaimana dengan liburan akhir tahun? Apakah waktu tersebut termasuk high season atau low season?

 

Sudah jelas kalau liburan akhir tahun termasuk ke dalam kategori high season. Wah pasti harga tiket pesawat mahal dong? Tenang bro, ada langkah antisipasinya – pesan sekarang atau ketahui prediksi harga tiket pesawat yang akan dijelaskan di bawah ini!

 

Oh iya, sebelum lo mengetahui daftar harga tiket pesawat di bawah ini, perlu lo ketahui juga kalau harga ini adalah hasil survey dari beberapa sumber yang dilakukan oleh CNN Indonesia.

 

Prediksi Harga Tiket Pesawat di Liburan Natal dan Akhir Tahun

 

Jakarta – Bali

Kurang lebih untuk satu kali perjalanan saja – tiket pesawat perjalanan Jakarta-Bali bisa mencapai Rp 2,1 juta. Harga ini bisa sewaktu-waktu berubah karena sifat musim yang fluktuatif.

 

Jakarta – Yogyakarta

Tidak begitu jauh dengan harga tiket Jakarta-Bali, harga tiket pesawat Jakarta-Yogyakarta dibanderol kurang lebih Rp 1,5 juta saja. Masih terhitung affordable nih bro.

 

Jakarta – Banyuwangi

Kemudian, jika lo ada rencana untuk berakhir tahun di daerah atau kawasan Jawa Timur, tepatnya di Banyuwangi – tiket pesawat ke sana diprediksi akan mencapai harga Rp 2,2 juta.

 

Jakarta – Labuan Bajo

Nah, tidak Banyuwangi dan Bali – jika lo ingin merayakan tahun baruan dengan suasana berbeda seperti Lombok – untuk ke Labuan Bajo, dari Jakarta, kurang lebih harga tiket pesawatnya Rp 3,6 juta saja.

 

Jakarta – Raja Ampat

Lalu, jika lo ingin sekalian jauh ke Indonesia bagian timur seperti Raja Ampat – kira-kira diprediksi harga tiket pesawat ke sana saat musim liburan natal dan akhir tahun sekitar Rp. 6,5 juta saja.

 

Jakarta – Singapura

Nah, buat lo yang ingin menghabiskan libur akhir tahun di negara tetangga seperti Singapura, jika dari Jakarta – harga tiket pesawatnya kurang lebih akan sebesar Rp. 2,3 juta.

 

Jakarta – Bangkok

Eits, mau tahun baruan di tempat yang cukup berbeda dan lo jadi turis di sana – Thailand adalah negara yang cukup direkomendasikan lho. Dari Jakarta ke Bangkok tiket pesawatnya diprediksi mencapai harga Rp 2,2 juta saja.

 

Jakarta – Tokyo

Seperti yang sudah disebutkan di atas sebelumnya – kalau lo ingin ikutan menikmati pesta kembang api di Tokyo Tower, Jepang – harga tiket pesawat yang mesti lo bayarkan kurang lebih sekitar Rp. 7,2 juta.

 

Jakarta – Paris

Menikmati libur tahun baru dengan kekasih atau pasangan memang traveling yang tidak akan terlupakan, terlebih kalau lo ke salah satu kota teromantis di dunia – Paris! Harga tiket Jakarta-Paris kurang lebih akan mencapai Rp. 9,3 juta saja.

 

Jakarta – London

Nah, buat lo yang ingin naik bianglala raksasa pada akhir tahun dengan pemandangan jam besar Big Ben – tiket pesawat Jakarta-London kira-kira akan mencapai harga Rp 10,7 juta saja.

 

 

Wah bagaimana nih bro? Dari prediksi harga-harga tiket pesawat di atas, mungkin bisa jadi gambaran buat lo jika ingin ke destinasi lainnya yang kurang lebih jarak atau benuanya sama nih bro. Oh iya, jika lo penasaran, sila cek tiket.com untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang pas dengan dompet ya!

 

Source – CNN Indonesia

Feature Image - colligiateparent.com

Tips Beginner solo traveling solo backpacker

6 COMMENTS

SHARE
Nice info
gak ada yang murah euy
Wao mahal mahal
Good informasi
Masih mahal tiket nya
pake pintu doraemon