Keuntungan dan Kerugian Ketika Lo Travelling Bersama dengan Kawan-Kawan!

Melakukan travelling dengan kawan ternyata memiliki beberapa keuntungan serta kerugian yang perlu untuk lo ketahui. Enggak percaya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

Keuntungan dan Kerugian Ketika Lo Travelling Bersama dengan Kawan-Kawan!

Jalan-jalan atau biasa juga dikenal dengan sebutan travelling memang sebuah aktivitas seru yang bisa membuat lo lupa akan rasa penat dari kehidupan keseharian. Tak heran apabila travelling sering disukai oleh banyak orang. Biasanya akan lebih seru lagi kalau lo menghabiskan waktunya bersama kawan bukan? Namun apakah lo sudah tahu keuntungan serta kerugiannya kalau lo travelling secara rame-rame bro?

Dalam artikel ini akan membahas mengenai beberapa keuntungan serta kerugian yang bisa lo alami ketika melakukan travelling bersama kawan. Karena memang untuk jalan-jalan itu sendiri lo bisa memilih antara mau sendiri atau bersama kawan. Namun dibalik itu semua, memang rasa seru selalu ada walaupun terkadang “drama” pasti ada di tengah-tengahnya.

 

 

Nah, daripada lo semakin penasaran mengenai keuntungan serta kerugian dari travelling bersama kawan, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisatanya yaa. Karena kalau bukan lo, siapa lagi yang akan memulainya.

 

Keuntungan Travelling Bersama Kawan – Berbagi Momen

Keuntungan dan Kerugian Ketika Lo Travelling Bersama dengan Kawan-Kawan!

Keuntungan dan Kerugian Ketika Lo Travelling Bersama dengan Kawan-Kawan! Credit: foodfuntravel.com/

 

Pertama mulai dari keuntungan yang bisa lo dapatkan, yaitu berbagi momen. Memang bilamana lo memutuskan untuk melakukan travelling bersama kawan, lo bisa berbagi momen indah bersama-sama. Dengan begitu, lo juga menjadikan momen jalan-jalan selalu diingat hingga masa tua.

Momen bersama dengan kawan pun bisa menjadi sangat spesial, sebab lo bisa melihatnya dari sudut pandan yang berbeda. Bukan hanya itu saja, momen yang lo bagi tersebut juga bisa menjadi sesuatu untuk beberapa individu loh.

 

Keuntungan Travelling Bersama Kawan – Kebersamaan

Keuntungan dan Kerugian Ketika Lo Travelling Bersama dengan Kawan-Kawan!

Keuntungan dan Kerugian Ketika Lo Travelling Bersama dengan Kawan-Kawan! Credit: gotousa.bg

 

Berikutnya apabila lo memutuskan untuk melakukan travelling bersama dengan kawan-kawan ialah dengan tercipta sebuah kebersamaan secara spontan. Dengan kata lain setiap permasalahan atau “drama” ketika jalan-jalan bisa diselesaikan bersama-sama.

Tentu lo juga tidak akan merasa sendirian, serta lo bisa dengan mudah untuk melepaskan diri lo. Selain itu, lo juga bisa mengenal satu sama lainnya secara lebih dalam. Serta rasa aman pun akan selalu tercipta ketika lo bersama dengan kawan.

Khususnya buat lo yang baru pertama kali travelling, apabila ada seseorang menyakiti lo, tentunya dengan adanya kawan di samping dekat lo, tentuya masalah tersebut akan terselesaikan. Sangat disarankan untuk lo yang baru melakukan travelling untuk bersama dengan kawan.

 

Keuntungan Travelling Bersama Kawan -  Pengeluaran Lebih Hemat

Keuntungan dan Kerugian Ketika Lo Travelling Bersama dengan Kawan-Kawan!

Keuntungan dan Kerugian Ketika Lo Travelling Bersama dengan Kawan-Kawan! Credit: noritomosan.com

 

Ini merupakan keuntungan yang paling disukai oleh para travellers, karena memang ketika lo melakukan sebuah perjalanan bersama kawan-kawan, tentunya pengeluaran lo akan jauh lebih hemat. Ambil contoh saja, apabila ingin membayar tempat penginapan, tentunya akan dibagi secara merata bukan?

Lo juga bisa memiliki beberapa fasilitas yang memang diperuntukan untuk dua orang, selain itu jika ingin berbicara mengenai uang makan juga bisa lebih murah loh. Lo bisa mengincar restoran atau tempat makan yang sekiranya memiliki porsi cukup besar, sehingga lo bisa membagi harga satu menu tersebut loh.

Bukan hanya itu saja, travelling  bersama kawan juga bisa menjadi solusi apabila keuangan pribadi lo anjlok secara tiba-tiba. Sehingga lo bisa meminjam kepada kawan, yang penting jangan sampai lupa dibalikin yaa. Agar lo tetap bisa berteman bro!

**

 

Kerugian Travelling Bersama Kawan – Argumen

Keuntungan dan Kerugian Ketika Lo Travelling Bersama dengan Kawan-Kawan!

Keuntungan dan Kerugian Ketika Lo Travelling Bersama dengan Kawan-Kawan! Credit: diainsurance.co.uk

 

Setelah sudah mengetahui beberapa keuntungan yang bisa lo dapatkan ketika travelling bersama kawan lo, tentunya ada beberapa kerugian yang bisa lo alami. Tentunya dengan lo mengetahui kerugiannya, lo bisa mengelak dengan cara-cara lo sendiri.

Yaap, jalan-jalan bersama kawan, berarti lo akan menghadapi sebuah permasalahan yang sebenarnya kecil namun bisa menjadi besar. Karena memang menyatukan dua pemikiran tidaklah mudah. Terkadang sifat egois pun melebihi segalanya.

Argumen pun terkadang tidak akan bisa lo lewati begitu saja, oleh sebab itu memiliki rasa lapang dada atau menghilangkan rasa egois lo itu menjadi solusi yang tepat untuk lo bisa lakukan. Sehingga benar pula dengan perkataan banyak orang kalau bukan hanya fisik saja yang harus lo persiapkan, namun mental lo juga.

 

Kerugian Travelling Bersama Kawan – Susah Bertemu Dengan Orang Baru

Keuntungan dan Kerugian Ketika Lo Travelling Bersama dengan Kawan-Kawan!

Keuntungan dan Kerugian Ketika Lo Travelling Bersama dengan Kawan-Kawan! Credit: .letsgoholiday.my/

Merupakan salah satu kerugian yang biasa terjadi ketika lo melakukan travelling bersama dengan kawan-kawan lo. Yaap, lo akan merasa kesulitan untuk bertemu dengan orang baru yang belum tentunya orang tersebut merupakan orang jahat loh, bisa saja seseorang yang bisa memberikan sebuah pengalaman menarik atau bisa memberikan spot-spot wisata unik.

Terkadang berbicara dengan masyarakat lokal atau dengan sembarang orang merupakan sebuah keseruan tersendiri. Hal tersebut pun dapat memberikan esensi dari travelling itu sendiri. Nah, ketika lo melakukan perjalanan dengan kawan, biasanya lo akan selalu terfokus dengan apa yang ada di lingkaran lo saja.

Padahal ada banyak hal-hal lain yang mungkin akan membuat aktivitas lo ini semakin seru. Anggap saja, dengan berbicara dengan lokal atau orang asing menjadi bumbu tambahan yang akan membuat travelling lo lebih berwarna.

 

Kerugian Travelling Bersama Kawan – Sulit Untuk Merubah Rencana Tiba-Tiba

Keuntungan dan Kerugian Ketika Lo Travelling Bersama dengan Kawan-Kawan!

Keuntungan dan Kerugian Ketika Lo Travelling Bersama dengan Kawan-Kawan! Credit: gadventures.com

 

Merubah rencana secara tiba-tiba tentunya bukanlah hal yang buruk, namun terkadang akan membuat rasa tidak enak terhadap kawan lo. Karena memang dengan merubah perencanan lo tidak akan bertemu atau bersama-sama lagi dengan kawan lo.

Belum tentu pula kalau kawan lo tersebut mau untuk mengikuti perencanaan lo yang baru. Dengan kata lain lo tidak 100% bebas. Sehinga kalau lo memiliki karakteristik free spirit, tentunya solo travelling bisa menjadi pilihan yang tepat.

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar keuntungan serta kerugian yang bisa lo dapatkan ketika melakukan travelling dengan kawan. Tentunya segala keputusan ada di tangan lo, terserah lo deh mau solo travelling atau bersama dengan kawan-kawan lo. Karena yang paling terpenting ialah pengalaman baru di dalam hidup lo!

 

Source: anitahendrieka.com/

 

 

Featured Image: poincianacottages.com

 

 

Tips Beginner

6 COMMENTS

SHARE
kalo ane lebih suka solo traveling
Nice Info
Solo ok,rame rame jga oke
kemana sama siapa gak penting, yg penting piknik hee
Nice info
solo traveling lebih menantang