Mau Panen 'Likes' di Media Sosial? 5 Warna Ini Cocok Buat Foto Traveling Lo!

Duh pengin banget panen 'likes' di media sosial karena foto traveling lo kece? Tenang bro, berikut 'bumbu rahasia' yang mesti lo ketahui biar foto lo makin ciamik!

Mau Panen 'Likes' di Media Sosial? 5 Warna Ini Cocok Buat Foto Traveling Lo!

 

“Wah ini fotonya keren, banget!” – “Waduh ini bagus banget sih, jadi pengin ke sana!”

 

***

 

Beberapa komentar di atas akan sangat dengan mudah lo temukan di berbagai foto di media sosial hasil unggahan para traveller. Kalau lo pernah lihat juga, tentu sebersit lo ingin seperti dia, kan? Traveler, dengan berbagai foto ciamiknya, ternyata punya rahasia lho!

 

 

Ingin jadi seperti mereka para traveller, dan memiliki berbagai foto ciamik hingga panen ‘likes’, pujian serta komentar positif memang ideal sekali, bro. Namun, dibalik foto tersebut ada cerita yang mungkin tidak mudah untuk diterima.

 

Seperti misalnya, foto dengan objek pemandangan pegunungan. Tentu, untuk mendapatkan pemandangan atau objek foto tersebut – lo mesti datang ke sana langsung. Mendaki gunung tersebut, sampai akhirnya dengan keberuntungan yang ada, barulah lo mendapatkan foto yang ciamik.

 

Meski lo sudah melakukan usaha untuk mendapatkan foto tersebut, jika alam tidak mendukung, ada saja yang membuat foto lo tidak jadi kece. Semisal, mendung, hujan dan kondisi alam lainnya yang akhirnya membuat gagal panen ‘likes’ dari foto-foto yang ciamik.

 

Nah, selain memang objek fotonya yang sudah bagus – ada beberapa ‘bumbu rahasia’ yang mesti lo aplikasikan ke foto-foto tersebut, nih. Salah satu dari ‘bumbu rahasia’ yang akan dibeberkan di bahasan kali ini adalah warna.

 

Benar bro, warna dalam sebuah foto adalah sebuah kunci untuk bisa merasakan panen ‘likes’. Percaya atau tidak, tapi warna adalah salah satu faktor yang membuat banyak jemari menekan symbol hati di media sosial penanda mereka suka akan foto tersebut.

 

Daripada makin penasaran, sila simak penjelasan di bawah ini soal warna, yang mempengaruhi foto-foto traveling lo di media sosial ya!

 

Biar Panen ‘Likes’ di Media Sosial: Warna Biru

Mau Panen 'Likes' di Media Sosial? 5 Warna Ini Cocok Buat Foto Traveling Lo!

Mau Panen 'Likes' di Media Sosial? 5 Warna Ini Cocok Buat Foto Traveling Lo! credit: activity.ithaka.travel

Berdasarkan hasil studi Curalate yang menyatakan bahwa dari 8 juta foto di media sosial – sebanyak 24% yang disukai mempunyai semburat warna biru. Nah, sebelum membahas warna biru ini, perlu lo ketahui juga kalau dalam satu foto dengan banyak warna itu kurang diminati.

 

Oleh karena itu, foto traveling yang mempunyai satu warna dominan adalah salah satu yang paling diminati. Nah, warna dominan pertama yang bisa mendapatkan panen ‘likes’ adalah warna biru. Warna biru ini bisa didapatkan di mana saja, bro.

 

Namun umumnya – untuk mendapatkan warna biru atau semburat biru ini, traveller biasanya pergi ke pantai dan pegunungan tinggi. Kalau ke pantai, biasanya mereka mencari sudut foto dari ketinggian sehingga warna biru dari lautan atau pantai yang ada di sana, menjadi warna dominan di foto tersebut.

 

Atau, jika pergi ke pegunungan – biasanya para traveller mencoba cari sudut paling lebar dan jauh dari gunung tersebut sehingga warna yang dominan adalah biru tua sampai kehijauan. Dari dominan warna tersebut, bisa dijamin lo akan mendapatkan ‘likes’ yang banyak.

 

Biar Panen ‘Likes’ di Media Sosial: Warna Hijau

Mau Panen 'Likes' di Media Sosial? 5 Warna Ini Cocok Buat Foto Traveling Lo!

Mau Panen 'Likes' di Media Sosial? 5 Warna Ini Cocok Buat Foto Traveling Lo! credit: diengbackpacker.com

Selain warna biru, warna yang paling dekat dengan gradasinya adalah warna hijau. Hijau merupakan salah satu warna yang sering diinterpretasikan sebagai warna yang mempunyai elemen menyejukan serta menenangkan.

 

Oleh karena itu, foto-foto traveling yang menunjukan hutan lebat, padang savana hjau, sampai perbukitan dan persawahan seperti yang bisa lo temukan dengan mudah di Ubud, adalah dominasi warna hijau yang dengan mudah mendapatkan ‘likes’ di media sosial.

 

Biar Panen ‘Likes’ di Media Sosial: Warna Kuning

Mau Panen 'Likes' di Media Sosial? 5 Warna Ini Cocok Buat Foto Traveling Lo!

Mau Panen 'Likes' di Media Sosial? 5 Warna Ini Cocok Buat Foto Traveling Lo! credit: my-beautifulindonesia.blogspot.com

Walau mempunyai kesan silau – warna kuning mempunyai kesan bersih dan hangat. Gradasi ke oranye yang bisa lo temukan dengan mudah saat momen matahari terbenam atau terbit, dominasi warna kuning juga dengan mudah menarik atensi para traveller di media sosial untuk menyukai foto tersebut.

 

Buat lo yang tengah traveling ke pantai, jangan lupa coba untuk mendapatkan momen matahari terbit dan terbenam agar bisa membuktikan kalau warna yang satu ini cukup diminati oleh banyak orang.

 

Biar Panen ‘Likes’ di Media Sosial: Warna Putih dan Netral Lainnya

Mau Panen 'Likes' di Media Sosial? 5 Warna Ini Cocok Buat Foto Traveling Lo!

Mau Panen 'Likes' di Media Sosial? 5 Warna Ini Cocok Buat Foto Traveling Lo! credit: ced.berkeley.edu

Supaya punya kesan clean di foto-foto traveling lo – warna netral seperti putih, abu-abu dan warna lainnya – adalah warna-warna yang mudah dipadupadankan dengan warna lainnya. Sehingga, kesan ‘bersih’ dalam foto tersebut bisa dengan kuat menarik perhatian para traveller lainnya.

 

Biar Panen ‘Likes’ di Media Sosial: Warna Merah

Mau Panen 'Likes' di Media Sosial? 5 Warna Ini Cocok Buat Foto Traveling Lo!

Mau Panen 'Likes' di Media Sosial? 5 Warna Ini Cocok Buat Foto Traveling Lo! credit: distantjourneys.co.uk

Sebenarnya warna ini cukup membingungkan. Satu sisi mengatakan warna merah adalah warna yang seksi dan warna yang cukup mudah mendatangkan atensi. Sayang, di sisi lainnya, warna merah juga kerap diinterpretasikan sebagai sebuah bahaya.

 

Oleh karena itu, warna merah ini – tidak perlu dominan di foto-foto traveling lo, tapi bisa jadi pemanis atau semburat saja agar foto tersebut lebih terlihat hidup.

 

 

Wah bagaimana nih bro? Dari kelima warna di atas, kira-kira warna apa yang mendominasi lini masa media sosial lo nih?

 

Source - CNN Indonesia

Feature Image – traveltomtom.net

Tips Beginner solo traveling solo backpacker

4 COMMENTS

SHARE
emang gitu yaa?
Harus cari waktu yg tepat nih...
warna pelangi gan
Indah sekali