5 Pilihan Tempat Makan Gudeg di Jogja yang Nikmat dan Bisa Bikin Kangen Bro!

Gudeg memang merupakan kuliner asal Jogja yang sangat nikmat serta banyak penggemarnya, Nah, ada nih beberapa pilihan tempat makannya yang patut untuk lo kunjungi. Penasaran? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

5 Pilihan Tempat Makan Gudeg di Jogja yang Nikmat dan Bisa Bikin Kangen Bro!

Daerah Istimewa Yogyakarta atau biasa juga disebut Jogja memang merupakan tempat wisata cukup populer di Indonesia. Selain menjadi tempat berbelanja, spot wisata dan budaya, ternyata kota ini juga memilki kuliner nan nikmat. Salah satu menu yang paling terkenal pastinya gudeg. Tak heran apabila seringkali tertanam di benak banyak orang kalau di Jogja sendiri merupakan tempatnya untuk makan gudeg.

Memang hal itu tidak salah, namun apakah lo sudah tahu tempat makan mana saja yang patut untuk lo kunjungi ketika ingin menikmati menu khas daerah ini. Karena memang setiap tempat makan memiliki cita rasanya sendiri, jangan sampai lo salah pilih yaa. Karena belum tentu yang harganya mahal memiliki rasa nan nikmat loh.

 

 

Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap pilihan gudeg nikmat di Jogja, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Perlu untuk diketahui pula kalau kota ini memang sudah menjadi tujuan atau destinasi kuliner bagi banyak orang. Tak heran ketika musim libur, Jogja selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Pilihan Tempat Makan Gudeg Nikmat di Jogja – Gudeg Manggar Bu Tinur

5 Pilihan Tempat Makan Gudeg di Jogja yang Nikmat dan Bisa Bikin Kangen Bro!

5 Pilihan Tempat Makan Gudeg di Jogja yang Nikmat dan Bisa Bikin Kangen Bro! Credit: travelingyuk.com

 

Untuk pilihan pertama mengenai tempat makan yang menyediakan gudeg dengan rasa nikmat ialah Gudeg Manggar Bu Tinur . Dari namanya saja sudah tergambarkan bagaimana situasi atau cita rasa yang akan lo dapatkan, tentunya sangat Jawa sekali.

Nah, keunikan yang bisa lo dapatkan di tempat ini ialah dari bahan utamanya. Biasanya kalau gudeg itu terbuat dari gori atau muda. Di tempat makan satu ini terdapat beberapa variasinya yang bisa terbuat dari manggar atau bunga kelapa yang dimasak dengan bumbu gudeg pada umumnya.

Setelah matang, manggar akan dipotong dan disajikan dengan pilihan menu samping, seperti telur atau ayam bacem, sambal dan krecek. Lo bisa menemukan tempat makan ini di Jalan BIbis Raya RT. 04, Dusun Gendheng, Bangunjiwo, Kasihan, Bangunjiwo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153. Jam operasionalnya buka dari pukul 08.00 hingga 20.30 WIB.

 

Pilihan Tempat Makan Gudeg Nikmat di Jogja – Gudeg Pawon

5 Pilihan Tempat Makan Gudeg di Jogja yang Nikmat dan Bisa Bikin Kangen Bro!

5 Pilihan Tempat Makan Gudeg di Jogja yang Nikmat dan Bisa Bikin Kangen Bro! Credit: .wanita.me

Ingin menikmati gudeg pada malam hari, ini bisa menjadi tempatnya. Karena tempat makan satu ini buka dari pukul 22.00 WIB hingga tengah malam. Karena waktu bukanya sebentar, diharapkan untuk lo bisa datang cepat ke sana yaa. Uniknya lagi lokasi penjualannya berada di pawon atau dapur.

Sehingga lo benar-benar bisa merasakan seperti keaslian dari menu satu ini. Rasanya pun juga tak kalah nikmatnya, terbukti dari puluhan orang yang selalu siap mengantri ketika lo datang ke sana. Menu andalannya tentunya gudeg manis lengkap dengan sambal goren krecek, ayam dan juga cabai hijau yang bisa lo masukan bersama dengan nasi.

Lo bisa menemukan tempat makan ini di Jalan I. Janturan UH/IV No .36, Umbulharjo, Warungbroto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55164. Harganya juga sangat bersahabat kok bro, kurang lebih lo bisa mengeluarkan Rp 30.000 per porsinya.

 

Pilihan Tempat Makan Gudeg Nikmat di Jogja – Gudeg Mercon Bu Tinah

5 Pilihan Tempat Makan Gudeg di Jogja yang Nikmat dan Bisa Bikin Kangen Bro!

5 Pilihan Tempat Makan Gudeg di Jogja yang Nikmat dan Bisa Bikin Kangen Bro! Credit: m.traveloka.com

 

Kalau lo suka dengan makanan pedas, ini bisa menjadi tempat makan lo berikutnya. Karena lo bisa merasakan kenikmatan dari gudeg yang bisa membuat lo keringetan sepanjan lo mengunyahnya. Banyak yang mengatakan pula kalau rasa pedasnya sangat menggigit.

Warung yang telah berdiri dari tahun 1998 ini terdiri dari gudeg dengan cita rasa tidak terlalu manis, krecek super pedas dengan irisan cabai, tumis sayur dan lauk yang bisa disesuaikan dengan selera. Tak heran apabila penikmati kuliner pedas patut untuk datang ke warung ini.

Lo bisa menemukan warung ini di I. Asem Gede No. 8, Cokrodinigratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, Indonesia. Untuk jam operasional sendiri buka dari pukul 21.00 hingga 01.00 WIB. Untuk harga kemungkinan lo hanya mengeluarkan Rp 25.00 per porsinya.

 

Pilihan Tempat Makan Gudeg Nikmat di Jogja – Gudeg Bu Tjitro “1925”

5 Pilihan Tempat Makan Gudeg di Jogja yang Nikmat dan Bisa Bikin Kangen Bro!

5 Pilihan Tempat Makan Gudeg di Jogja yang Nikmat dan Bisa Bikin Kangen Bro! Credit: myeatandtravelstory.wordpress.com

Siapa bilang lo enggak bisa bawa pulang gudeg sebagai oleh-oleh? Di tempat makan satu ini hal itu bukan hanya hisapan jempol belaka loh, karea Gudeh Bu Tjitro “1925” menyediakan dua cara menikmati gudeg. Pertama dimakan langsung di lokasi yang suasananya cukup bersih dan luas. Kedua bisa dibawa pulang dalam bentuk oleh-oleh.

Gudegnya sudah dikemas dalam kaleng sehingga keawetannya sangat terjamin. Kalau lo makan di sana, lo bisa menikmati satu kepal nasi punel ditambah dengan gudeg setengah kering, ayam bumbu santan kuning dan juga krecek agak pedas.

Lo bisa menemukan rumah makan ini di Jalan Janti No. 330, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55281. Untuk jam operasional sendiri buka dari pukul 08.00 hingga22.00 WIB. Untuk harganya sendiri berkisar antara Rp 35.000 hingga Rp 50.000 per porsinya.

 

Pilihan Tempat Makan Gudeg Nikmat di Jogja – Gudeg Yu Djum

5 Pilihan Tempat Makan Gudeg di Jogja yang Nikmat dan Bisa Bikin Kangen Bro!

5 Pilihan Tempat Makan Gudeg di Jogja yang Nikmat dan Bisa Bikin Kangen Bro! Credit: gudegyudjumpusat.com

 

Bisa dikatakan pula kalau tempat ini sangat legendaris, hampir setiap penikmat kuliner yang ingin mencicipi gudeg pasti tempat makan ini ada dibenaknya. Oleh sebab itu, agak kurang seperti kalau tidak membahas tempat makan satu ini.

Gudeg Yu Djum memang memiliki resep yang sudah turun menurun hingga empat generasi, tak heran apabila rasa dari setiap porsinya sangatlah nikmati serta gurih. Dengan sajian gudeg kering, lo bisa membelinya dalam jumlah banyak untuk lo bawa pulang atau langsung makan di lokasi. Soal rasa seperti sudah tidak perlu lagi diragukan.

Lo bisa menemukan tempat makan ini di Jalan Wijilan No. 31 Panembahan, Kraton, Penambahan, Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131. Untuk jam operasionalnya sendiri buka dari pukul 06.00 hingga 22.00 WIB. Lo bise mengeluarkan RP. 30.000 per porsinya.

**

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tempat makan gudeg nikmat di Jogja? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Teruslah mengeksplorasi keragaman kuliner Indonesia. Semangat selalu!

 

Source: travelingyuk.com

 

Featured Image: cumibunting.com/

 

Trending Beginner foodventure

14 COMMENTS

SHARE
Nice info gaes
Nice info guesss
belum pernah makan gudeg
Lah gilakkk
Nice Info
Jogja selalu istimewa bro
Nice info..
enak banget itu
Perlu di coba
Bikin laper