Island Hopping di Lombok? 5 Gili Eksotis Ini Jadi Rekomendasinya Buat Lo!

Island hopping di Lombok memang seru nih! Kira-kira, gili mana saja nih yang asyik untuk didatangi? Sila simak bahasan kali ini bro!

Island Hopping di Lombok? 5 Gili Eksotis Ini Jadi Rekomendasinya Buat Lo!

Sebelum jauh menyimak bahasan kali ini, apakah lo sudah tahu apa sebenarnya arti dari kata Gili? Belum? Bro, Gili dengan arti sebenarnya adalah sebuah sebutan dari warga Lombok untuk pulau yang berukuran kecil, dan biasanya dijadikan lokasi tujuan wisata.

 

Ya, kali ini – lo akan diajak jalan-jalan ke Lombok nih. Bro, di Lombok, lo tidak cuma akan ke pantai pasir merah muda, bertemu Komodo, atau trekking dan bersantai di Pulau Padar saja. Masih banyak lho aktivitas seru yang bisa lo lakukan di sana.

 

 

Salah satunya adalah Island Hopping. Island Hopping adalah salah satu aktivitas seru yang bisa lo lakukan di sana. Tapi, lo mesti menyiapkan tenaga serta stamina yang cukup karena aktivitas ini akan memakan waktu sehari penuh!

 

Island hopping sendiri adalah salah satu cara bereksplorasi para traveller saat mengunjungi berbagai tempat-tempat terpencil, dalam bahasan kali ini adalah gili-gili yang ada di sekitar Lombok. Island hopping membantu lo agar bereksplorasi lebih cepat.

 

Namun, tentu – karena tidak bisa berlama-lama di satu tempat atau satu destinasi saja, lo mesti siap untuk merekam segala keseruan yang ada di tiap destinasi yang lo sambangi! Oh iya, buat island hopping di Lombok, ada dua jenis kapal yang bisa lo sewa.

 

Kapal pertama adalah kapal bermotor cepat. Walau agak mahal – tapi karena sudah bermotor dan nyaman, lo bisa lebih cepat ke beberapa gili yang akan direkomendasikan di bawah ini. Lalu, kapal kedua adalah kapal nelayan.

 

Sudah mempunyai motor atau mesin – namun kapal nelayan yang bisa lo sewa tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kekurangannya adalah tentu kapal nelayan tidak begitu nyaman seperti boat-boat besar yang memang diperuntukan untuk jalan-jalan.

 

Tapi jelas kelebihannya adalah harganya yang tidak terlalu mahal – sehingga lo bisa mengalihkan budget traveling lo itu ke hal lainnya. Wah seru ya! Omong-omong, apakah lo sudah tahu akan ke mana saja? Atau sudah tahu gili mana saja yang direkomendasikan buat lo yang ingin ke Lombok?

 

Buat lo yang belum tahu dan sudah penasaran bagaimana keindahan alam yang tersebar di gili-gili yang dimaksud, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya bro! Oh iya, jika ada Gili yang menurut lo juga worth it untuk dikunjungi, sila komentar di kolom di bawah ini ya!

 

Island Hopping di Lombok: Gili Nanggu!

Island Hopping di Lombok? 5 Gili Eksotis Ini Jadi Rekomendasinya Buat Lo!

Island Hopping di Lombok? 5 Gili Eksotis Ini Jadi Rekomendasinya Buat Lo! credit: dolanyok.com

Salah satu gugusan pulau kecil dengan selimut pasir putih yang luar biasa indah – Gili Nanggu adalah lokasi yang direkomendasikan buat lo yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut Lombok yang luar biasa indah.

 

Ribuan ikan serta berbagai biota laut lainnya hidup dengan harmonis di sini. Gili Nanggu sendiri tidak berpenghuni dan menjadi salah satu bagian dari 11 pulau kecil yang tidak berpenghuni di Sekotong Lombok Barat.

 

Buat lo yang ingin snorkelling dan diving di sini – pastikan lo membawa peralatannya sendiri karena di sana tidak ada tempat untuk penyewaan, bro! Oh iya, sila datang ke sana pagi-pagi karena saat waktu itu, banyak biota laut yang tengah keluar dari sarangnya untuk mencari makan.

 

Island Hopping di Lombok: Gili Sudak!

Island Hopping di Lombok? 5 Gili Eksotis Ini Jadi Rekomendasinya Buat Lo!

Island Hopping di Lombok? 5 Gili Eksotis Ini Jadi Rekomendasinya Buat Lo! credit: travel.detik.com

Puas snorkelling di Gili Nanggu, lo bisa mengembalikan tenaga lo dengan memutar arah ke utara dari pulau kecil itu. Tidak jauh – lo akan sampai di Gili Sudak! Cukup berbeda kondisinya dengan Gili Nanggu, Gili Sudak adalah pulau yang kecil yang sudah berpenghuni.

 

Oleh karena itu, jika sudah letih main air di Gili Nanggu, lo bisa isi tenaga lo di Gili Sudak karena di sana sudah ada berbagai restoran, warung kecil dan bahkan penginapan yang cukup memadai fasilitasnya. Buat lo yang ingin makanan laut, di Gili Sudak cukup lengkap kok pilihan menunya!

 

Island Hopping di Lombok: Gili Tangkong!

Island Hopping di Lombok? 5 Gili Eksotis Ini Jadi Rekomendasinya Buat Lo!

Island Hopping di Lombok? 5 Gili Eksotis Ini Jadi Rekomendasinya Buat Lo! credit: travelingyuk.com

Selesai makan di Gili Sudak – lanjut lagi island hoppingnya bro! Buat lo yang ingin bersantai dan tidak ingin diganggu oleh siapa-siapa – Gili Tangkong adalah salah satu gili yang direkomendasikan buat lo. Berlokasi di tengah-tengah laut, pulau ini benar-benar sepi!

 

Jadi, semisalnya lo ingin bermalam di sini – pastikan membawa tenda dan segala perlengkapan berkemah lainnya ya. Pasalnya pulau tidak berpenghuni ini ya akan membuat lo benar-benar menjadi satu-satunya penghuni di sana!

 

Island Hopping di Lombok: Gili Kedis

Island Hopping di Lombok? 5 Gili Eksotis Ini Jadi Rekomendasinya Buat Lo!

Island Hopping di Lombok? 5 Gili Eksotis Ini Jadi Rekomendasinya Buat Lo! credit: mobillombok.com

Kalau lo tidak ke Gili Tangkong setelah dari Gili Nanggu atau Gili Sudak – lo bisa lanjut ke Gili Kedis nih! Gili Kedis ini adalah salah satu gili yang sudah cukup populer di kalangan petualang, lho. Sudah cukup sering Gili Kedis kedatangan para traveller yang ingin bersantai.

 

Bahkan, tidak hanya yang berasal dari dalam negeri saja – namun Gili Kedis kerap terlihat ramai oleh mereka yang datang dari mancanegara.

 

Island Hopping di Lombok: Gili Asahan!

Island Hopping di Lombok? 5 Gili Eksotis Ini Jadi Rekomendasinya Buat Lo!

Island Hopping di Lombok? 5 Gili Eksotis Ini Jadi Rekomendasinya Buat Lo! credit: booking.com

Berlokasi di Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat – Gili Asahan juga salah satu gili yang direkomendasikan buat lo nih. Pasalnya, gili ini mempunyai berbagai terumbu karang serta koral yang hidup dengan harmonis dan indah.

 

Baik karang lunak atau karang keras – para traveller bisa dengan puas menyusuri keindahan alam bawah laut di Gili Asahan ini!

 

 

Wah bagaimana nih bro? Keren-keren kan spot petualangannya? Deretan gili tersebut memang harus masuk ke dalam daftar perjalanan atau petualangan lo nih!

 

Source – CNN Indonesia

Feature Image – boardingcallblog.com

Wilderness Beginner snorkling diving

8 COMMENTS

SHARE
Satu kata buat lombok amazing
mantap bgt buat bulan madu heheheheh
Emang top. Markotop lombok indonesia
lombok spektakuler
keren bgt
Pulau Impian ku setelah bali,yg kelak akan aq kunjungi bila rejeki ku berlimpah.
pingn deh ke lombok
Mantap pemadangannya