Mengintip Indahnya Manokwari dan 5 Destinasi Wisata Alamnya yang Memukau

Saat berlibur ke Manokwari, lo berkesempatan mendatangi aneka tempat wisata alam indah dan memukau. Apa saja destinasi wisata cantik yang dimiliki Manokwari? Silakan cek selengkapnya dalam tulisan di bawah ya bro!   

Mengintip Indahnya Manokwari dan 5 Destinasi Wisata Alamnya yang Memukau

Manokwari layak dijadikan destinasi liburan terutama buat lo yang mencari tempat wisata alam yang menawarkan panorama indah dan asri. Ibukota Papua Barat ini memiliki segudang destinasi wisata alam elok yang sering membuat wisatawan terpana. Pemandangan cantik yang ditawarkan tempat-tempat tersebut juga sangat cocok diabadikan dalam kamera.

Apa saja destinasi wisata alam indah yang bisa dijumpai pelancong  di Manokwari? Berikut adalah 6 di antaranya. Silakan dicek ya bro!

1. Pantai Maruni

Mengintip Indahnya Manokwari dan 5 Destinasi Wisata Alamnya yang Memukau

Mengintip Indahnya Manokwari dan 5 Destinasi Wisata Alamnya yang Memukau. Photo Credit: pantainesia.com

Destinasi wisata ini pas didatangi pelancong yang hendak menjajal solo traveling ata berniat meluangkan me time. Pantai Maruni menyuguhkan suasana tenang serta udara yang begtu sejuk. Keindahan pantai ini bakal membuat pikiran lo kembali segar serta terbebas dari stres.

Keistimewaan Pantai Maruni tidak hanya berhenti sampai di situ. Tempat ini juga menyajikan panorama matahari terbenam yang cantik dan memesona. Selain itu, wisatawan juga bisa menghilangkan suntuk dengan memancing di sekitar area pantai ini. Menyenangkan sekali, bukan?

Usai memancing dan mengumpulkan ikan hasil tangkapan, jangan lupa berlanjut ke aktivitas seru lainnya, yakni bakar-bakar. Wisatawan tentu bisa membakar ikan hasil memancing untuk dijadikan lauk makan siang atau malam hari. Momen seru ini tentu bakal lo rindukan selama berlibur di Manokwari.

2. Danau Anggi Ginji

Mengintip Indahnya Manokwari dan 5 Destinasi Wisata Alamnya yang Memukau

Mengintip Indahnya Manokwari dan 5 Destinasi Wisata Alamnya yang Memukau. Photo Credit: mkwtourism.wordpress.com

Pesona indah danau ini kerapkali membuat wisatawan jatuh hati. Danau Anggi Ginji memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Saat bertandang ke danau ini, lo bakal langsung terbius kecantikannya yang memikat mata.

Seperti tempat wisata kebanyakan, Danau Anggi Ginji juga menyimpan cerita legenda unik seputar asal-muasalnya. Masyarakat setempat meyakini air danau ini berasal dari air mata dua sejoli yang bersedih karena cinta mereka tak direstui. Kisah unik ini kabarnya sudah tersebar ke banyak orang.

Danau Anggi Ginji cocok dijadikan tempat bersantai oleh wisatawan yang ingin melupakan sejenak hiruk-pikuk perkotaan. Lo bisa mengunjungi tempat ini untuk menjernihkan pikiran serta beristirahat. Airnya yang tenang bakal memudahkan wisatawan untuk hanyut dalam suasana rileks. Patut dikunjungi deh bro!

3. Gunung Botak

Mengintip Indahnya Manokwari dan 5 Destinasi Wisata Alamnya yang Memukau

Mengintip Indahnya Manokwari dan 5 Destinasi Wisata Alamnya yang Memukau. Photo Credit: wartawisata.id

Tempat ini juga tak boleh dilewatkan wisatawan yang tengah berlibur di Manokwari. Gunung Botak bisa menjadi destinasi wisata ideal bagi pelancong yang memiliki jiwa petualang atau senang berkelana ke alam bebas. Di sini, lo bisa menikmati waktu santai sembari mengamati indahya hamparan alam yang menyejukkan pikiran.

Jika tertarik mendaki Gunung Botak, ada baiknya lo membekali diri dengan latihan terlebih dahulu. Tujuannya tentu agar fisik lo siap menghadapi kondisi jalur pendakian gunung ini yang cukup menantang. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan wisatawan di Gunung Botak, contohnya seperti memancing atau berkemah.

Di Gunung Botak, wisatawan dapat menemukan danau yang cocok dijadikan area memancing. Danau tersebut kabarnya dihuni banyak ikan dari beragam jenis. Hasil memancing di sana tentu bisa dijadikan wisatawan untuk makan malam. Menarik sekali, bukan?

4. Pantai Amban

Mengintip Indahnya Manokwari dan 5 Destinasi Wisata Alamnya yang Memukau

Mengintip Indahnya Manokwari dan 5 Destinasi Wisata Alamnya yang Memukau. Photo Credit: youtube.com/Adi UW

Pantai Amban juga wajib masuk dalam bucket-list lo selama liburan di Manokwari. Begitu tiba di sini, wisatawan akan disambut pemandangan pasir pantai berwarna putih kehitaman. Pasir Pantai Amban mempunyai tekstur lembut sehingga cocok dijadikan arena bermain voli pantai oleh wisatawan.

Pantai Amban juga mempunyai pemandangan bawah laut yang mengagumkan. Lo bakal dibuat takjub ketika melihat keindahan biota laut yang dimiliki perairan ini. Tak heran, banyak orang tertarik mendatangi Pantai Amban untuk berenang dan menyelam. Wisatawan pencinta diving atau snorkeling tentu tak boleh lupa ke sini!

 5. Pegunungan Wondiwoy

Mengintip Indahnya Manokwari dan 5 Destinasi Wisata Alamnya yang Memukau

Mengintip Indahnya Manokwari dan 5 Destinasi Wisata Alamnya yang Memukau. Photo Credit: Pariwisata Papua

Apakah lo berniat menyatu dengan alam selama berlibur di Manokwari? Jika iya, Pegunungan Wondiwoy adalah salah satu tempat yang direkomendasikan. Lo bakal terpesona dengan keindahan panorama sekitar pegunungan ini. Pegunungan Wondiwoy menyajikan pemandangan asri yang begitu menawan.

Perlu lo ketahui, Pegunungan Wondiwoy adalah rumah bagi sejumlah flora dan satwa yang dllindungi. Wisatawan kabarnya bisa menjumpai beragam jenis burung indah di sekitar sini.  Saat bertandang ke Pegunungan Wondiwoy, lo juga berkesempatan melihat rumah tradisional milik Suku Arfak yang unik. Mantap sekali, bukan?

6. Pantai Bakaro

Mengintip Indahnya Manokwari dan 5 Destinasi Wisata Alamnya yang Memukau

Mengintip Indahnya Manokwari dan 5 Destinasi Wisata Alamnya yang Memukau. Photo Credit: mkwtourism.wordpress.com

Pantai Bakaro patut dikunjungi pelancong yang hobi menyelam selama liburan. Pasalnya, perairan pantai ini menyimpan pemandangan alam bawah laut yang teramat menakjubkan. Lo bakal puas menyelam sembari melihat kawanan ikan hias berenang serta hamparan terumbu karang yang indah.

Salah satu fauna laut yang bakal lo jumpai ketika diving di perairan ini adalah ikan badut. Bila ingin menikmati keindahan alam bawah laut di Pantai Bakaro, wisatawan perlu berhati-hati selama menyelam agar tidak merusak terumbu karang sekitar sana. Keindahan pantai ini sebenarnya juga bisa dinikmati wisatawan dari atas perahu.

Jika ingin merasakan pengalaman unik, wisatawan disarankan menyewa perahu untuk mengelilingi daerah Pantai Bakaro. Hal ini dimaksudkan agar lo bisa menikmati momen sunset unik, di mana matahari akan nampak seperti tenggelam di ujung lautan. Layak disaksikan secara langsung deh bro!

Demikian 6 destinasi wisata alam indah yang bisa lo jumpai di Manokwari. Semoga informasi di atas mengundang rasa penasaran lo untuk langsung menjajal keindahan alam yang dimiliki kota ini. Dari keenam tempat di atas, manakah yang paling ingin lo kunjungi?

Source: tribunnews.com

Feature Image -   kwtourism.wordpress.com

Wilderness Beginner solo traveling

5 COMMENTS

SHARE
papua memang indah
Surga dunia banget nh pantai d timur
Semoga bisa kesitu
Satu kata Indahnya
Alam yang indah jau dari polusi