Ingin Traveling dengan Bus Secara Nyaman? Simak 5 Kiat Packing Praktis Ini Bro!

Packing yang baik tentu akan membuat perjalanan wisata lo berlangsung nyaman dan seru. Apa saja hal yang perlu dipersiapkan wisatawan agar puas menikmati momen traveling dengan bus? Temukan jawabannya dalam tulisan di bawah ya bro!

Ingin Traveling dengan Bus Secara Nyaman? Simak 5 Kiat Packing Praktis Ini Bro!

Agar momen traveling berlangsung seru dan fleksibel, wisatawan disarankan membawa barang tidak terlalu banyak. Hal ini juga berlaku ketika lo menaiki bus. Lo dianjurkan memasukkan semua barang ke dalam backpack atau duffle bag saja agar tidak kerepotan selama perjalanan berlangsung.

Apa saja hal yang perlu dipersiapkan wisatawan agar puas menikmati momen traveling dengan bus? Berikut adalah tips packing praktis buat lo yang hendak menaiki bus. Silakan simak tulisan di bawah ya bro!  

1. Menyiapkan Toiletries Sachet Sebelum Berangkat

Ingin Traveling dengan Bus Secara Nyaman? Simak 5 Kiat Packing Praktis Ini Bro!

Ingin Traveling dengan Bus Secara Nyaman? Simak 5 Kiat Packing Praktis Ini Bro! Photo Credit: travelfashiongirl.com

Salah satu hal yang tak boleh lupa dibawa wisatawan saat traveling adalah perlengkapan mandi. Bawalah peralatan mandi yang praktis agar perjalanan lo tidak terganggu. Jangan lupa juga untuk memastikan barang yang dibawa cocok dengan keadaan kulit.

Sejumlah orang mungkin malas membawa peralatan mandi karena berasumsi barang ini sudah tersedia di tempat penginapan. Meski demikian, lo dianjurkan tetap memasukkan peralatan mandi sendiri dalam barang bawaan untuk berjaga-jaga. Peralatan mandi juga sebaiknya dibawa wisatawan yang mempunyai kulit sensitif atau alergi jika menggunakan toiletries lain.

Wisatawan direkomendasikan menyiapkan peralatan mandi dalam bentuk sachet. Hal ini dimaksudkan agar tas tidak kelebihan muatan sehingga ruangan yang tersisa bisa diisi perlengkapan lain. Ketika membawa toiletries sachet,  lo berkesempatan mengatur isi tas secara lebih mudah. Lain halnya saat lo memasukkan peralatan mandi dalam bentuk botol ke dalam tas.

2. Menggunakan Pouch terhadap Barang Berukuran Kecil

Ingin Traveling dengan Bus Secara Nyaman? Simak 5 Kiat Packing Praktis Ini Bro!

Ingin Traveling dengan Bus Secara Nyaman? Simak 5 Kiat Packing Praktis Ini Bro! Photo Credit: eglassdoors.co

Sebelum naik bus, wisatawan juga dianjurkan membawa pouch untuk dijadikan wadah penyimpanan barang berukuran kecil. Tujuannya agar lo tidak merasa kerepotan bila sewaktu-waktu mencari barang kecil di dalam tas travel. Oleh sebab itu, siapkan pouch agar lo tidak kesulitan mengambil barang  yang dibutuhkan di tengah-tengah perjalanan.

Pouch tidak hanya memudahkan wisatawan untuk mencari barang kecil. Alat ini juga berfungsi melindungi barang-barang kecil dari berbagai risiko buruk seperti terbentur, terlipat, atau tergesek. Dengan demikian, kondisi barang akan terjaga baik ketika lo memasukkannya dalam pouch.

Jadi, jangan lupa mempersiapkan pouch jika lo berniat membawa banyak barang kecii ke dalam tas atau ransel. Lo pun bisa mengambil barang yang diinginkan secara mudah tanpa perlu mengubek-ngubek isi tas. Pokoknya, pouch sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang menyukai hal praktis.

3. Menyiapkan Baju Ringan yang Tidak Mudah Kusut

Ingin Traveling dengan Bus Secara Nyaman? Simak 5 Kiat Packing Praktis Ini Bro!

Ingin Traveling dengan Bus Secara Nyaman? Simak 5 Kiat Packing Praktis Ini Bro! Photo Credit: lifewire.com

Saat pergi traveling, lo juga perlu memerhatikan bobot barang bawaan. Jangan sampai barang yang dibawa terlalu berat hingga akhirnya menyusahkan perjalanan lo. Bila hendak menempuh perjalananan antarkota saja, lo sebaiknya tidak perlu menyiapkan baju tebal kecuali cuaca kota tujuan memang dingin. Oke, bro?

Baju tebal tidak hanya akan memenuhi ruang dalam tas saja, melainkan juga bisa menambah bobot tas. Jika tidak berniat menyambangi gunung, wisatawan cukup membawa setelan kaos yang bisa digulung dan tidak mudah kusut. Jangan lupa juga untuk mencari baju dengan bahan yang mudah kering agar tidak menambah bobot tas.

Lo juga sebaiknya menaruh pakaian sesuai urutan hari agar posisinya teratur serta lebih mudah dipakai. Cara ini juga bakal menguntungkan wisatawan yang hendak mengambil baju ketika bus sedang berhenti di rest area. Bila menaruh pakaian berdasarkan urutan hari, lo bisa mengambilnya lebih mudah dari dalam bagasi.

4. Memaksimalkan Penggunaan Setiap Kompartemen di dalam Tas

Ingin Traveling dengan Bus Secara Nyaman? Simak 5 Kiat Packing Praktis Ini Bro!

Ingin Traveling dengan Bus Secara Nyaman? Simak 5 Kiat Packing Praktis Ini Bro! Photo Credit: blackxperience.com

Banyak orang kerap mengalami situasi saat muatan dalam tas terlalu penuh. Jika menghadapi situasi tersebut, lo sebaiknya memaksimalkan penggunaan kompartemen kantong mungil di sekitar tas. Kantong ini tentu bisa dimanfaatkan wisatawan untuk menaruh barang-barang seperti aksesoris.

Kompartemen dalam tas cocok dijadikan wadah untuk menyimpan berbagai macam barang. Di bagian utama kompartemen, lo bisa menaruh pakaian seperti baju atau celana. Sementara itu, bagian lainnya dapat dipakai wisatawan untuk menyimpan obat-obatan pribadi, toiletries, dan aksesori.

Bila memaksimalkan penggunaan kompartemen, wisatawan tentu tidak akan kesulitan membawa barang banyak saat traveling. Lo bisa mengambil barang secara mudah karena lokasi penyimpanannya sudah diketahui. Bermanfaat sekali, bukan? Jadi jangan lupa menggunakan kompartemen ya bro!

5. Menempatkan Barang Sesuai Kegunaannya

Ingin Traveling dengan Bus Secara Nyaman? Simak 5 Kiat Packing Praktis Ini Bro!

Ingin Traveling dengan Bus Secara Nyaman? Simak 5 Kiat Packing Praktis Ini Bro! Photo Credit: offpistemag.com

Jika ingin mencari barang lebih mudah, lo sebaiknya mengelompokkan barang berdasarkan fungsinya di dalam tas. Jadi mulailah memisahkan kaos, pakaian dalam, dan aksesori. Lo juga bisa menggunakan fasilitas travel pouch untuk mengatur pakaian sesuai keinginan.

Travel pouch juga berfungsi untuk menyimpan pakaian berdasarkan jadwal aktivitas sehari-hari. Dengan begitu, lo bisa mengambil pakaian secara lebih praktis tanpa kesulitan. Hal tersebut tak lain karena letak pakaian terpisah dengan barang-barang lain. Oke sekali, bukan?

Demikian 5 tips packing buat lo yang hendak traveling dengan bus. Semoga informasi di atas bermanfaat buat lo yang masih kesulitan mengatur barang bawaan kala liburan. Menerapkan lima di atas tentu akan membuat perjalanan wisata lo jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Jangan lupa mencoba 5 tips di atas ya bro!

Source: pikiran-rakyat.com

Feature Image - samuel-windsor.com

Tips Beginner packing solo traveling solo backpacker

17 COMMENTS

SHARE
yudi maulana
Mantapp gan ????
Landora Dwi Lestyadi
Mantapp sekali
Akhmad Hariyoko
oke.. besok piknik hehe
Agus Sungkawa
Tips yg bermanfaat ....makasih gan
Ahmad nur zabidin
Manatap sngat bermanfaaat yahhhh
.
agung
keren bgt
Wafiroel N
terima kasih informasinya
Peni heryawan
Nice info
Yumna Aditya Prakoso
nice tips gan
Ricko Pratama Putra
Makasih Tipsnya