Deretan 5 Pantai Indah di Malang untuk Pencinta Hobi Mancing

Kegiatan memancing cocok dilakukan wisatawan yang ingin menenangkan pikiran di masa liburan. Salah satu tempat yang pas dituju pemancing adalah kota Malang. Daerah ini menyimpan beberapa pantai indah yang kaya akan ikan. Di mana sajakah itu? Cek info selengkapnya di bawah ya bro! 

Deretan 5 Pantai Indah di Malang untuk Pencinta Hobi Mancing

Ketika masa liburan tiba, wisatawan dapat melakukan beragam hal seru untuk menghilangkan penat dan stres. Salah satu kegiatan yang bisa lo coba untuk menenangkan pikiran adalah memancing. Banyak orang melakukan aktivitas ini untuk melatih kesabaran sekaligus mengamati keindahan alam di sekitar tempat yang dituju.

Malang bisa menjadi kota yang pas dituju buat lo yang hobi memancing. Di sana, lo bisa menjumpai sejumlah pantai menawan yang menjadi tempat tinggal beragam jenis fauna laut. Pantai mana sajakah yang cocok dikunjungi pemancing di Malang? Berikut adalah 5 di antaranya. Silakan disimak ya bro!

1. Pantai Pawonan

Deretan 5 Pantai Indah di Malang untuk Pencinta Hobi Mancing

Deretan 5 Pantai Indah di Malang untuk Pencinta Hobi Mancing. Photo Credit: ngalam.co

Banyak orang mengenal pantai ini dengan nama “Heaven Land” atau “Pulau Surga”. Julukan tersebut merujuk pada pemandangan alam sekitar Pantai Pawonan yang begitu memukau. Saat bertandang ke sini, lo bakal terkagum-kagum dengan panorama alamnya yang memanjakan mata.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa lo coba di Pantai Pawonan, salah satunya adalah memancing. Wisatawan bisa mengusir penat penat ketika berburu ikan dengan alat pancing di sekitar sini. Pantai Pawonan diketahui menyimpan spot mancing terbaik yang bakal memuaskan hati wisatawan.

Wisatawan dapat menemukan Pantai Pawonan di daerah Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Malang. Jika berniat memancing di sini, ada baiknya lo tetap berhati-hati karena ombak pantai ini terbilang besar. Pokoknya, selalu utamakan keselamatan diri selama traveling bro!

2. Pantai Tamban

Deretan 5 Pantai Indah di Malang untuk Pencinta Hobi Mancing

Deretan 5 Pantai Indah di Malang untuk Pencinta Hobi Mancing. Photo Credit:pegipegi.com

Destinasi wisata ini juga tak boleh dilewatkan pelancong berjiwa petualang. Saat mengunjungi Pantai Tamban, lo bisa menikmati pemandangan asri yang begitu alami.  Wisatawan juga berkesempatan menjajal pengalaman memancing yang berkesan di atas tebing. Mantap sekali, bukan?

Lokasi pantai ini berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Untuk sampai ke spot pemancingan Pantai Tamban, pelancong harus berjalan melintasi bukit terlebih dahulu. Saat itu, lo akan disuguhi pemandangan pepohonan dan semak yang begitu alami.

Pantai Tamban layak dikunjungi lo yang ingin melepas suntuk dari rutinitas sehari-hari. Adrenalin lo bakal terpacu saat menunggu umpan disambar ikan dari atas tebing. Mencoba aktivitas ini tentu akan membuat momen liburan terasa berkesan. Kosongkan jadwal untuk ke pantai ini deh bro!

3. Pantai Watu Lepek

Deretan 5 Pantai Indah di Malang untuk Pencinta Hobi Mancing

Deretan 5 Pantai Indah di Malang untuk Pencinta Hobi Mancing. Photo Credit: amazingmalang.id

Pantai Watu Lepek menyuguhkan suasana yang asyik bagi para pemancing. Sembari menunggu umpan disambar ikan, lo bisa menjernihkan pikiran dengan melihat pemandangan indah sekitar pantai ini. Kepala lo akan terasa lebih plong begitu menikmati keelokan Pantai Wat Lepek dalam keadaan tenang.

Wisatawan bisa mengunjungi pantai ini di desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Malang. Jika tertarik mendatangi lokasi pemancingan, lo harus melintasi jalan setapak dan melewati Goa Angin terlebih dahulu. Jumlah pengunjung Pantai Watu Lepek terbilang sedikit sehingga pemancing bisa melaksanakan aktivitasnya dengan nyaman.

Suasana tenang yang dimiliki pantai ini juga memudahkan wisatawan untuk relaksasi. Sebelum berangkat ke sini, bawalah peralatan mancing selengkap ungkin agar momen liburan terasa kian istimewa. Jangan lupa atur jadwal ke Pantai Watu Lepek ya bro!

4. Pantai Lenggoksono

Deretan 5 Pantai Indah di Malang untuk Pencinta Hobi Mancing

Deretan 5 Pantai Indah di Malang untuk Pencinta Hobi Mancing. Photo Credit: merdeka.com

Berburu ikan juga akan terasa seru ketika lo melakukannya di Pantai Lenggoksono. Pantai ini sangatlah cocok disambangi wisatawan yang ingin mendekatkan diri ke alam kala liburan. Lo akan dibuat lupa sejenak dengan hiruk-pikuk perkotaan saat meluangkan waktu santai di pantai ini.

Ada banyak kegiatan seru yang dapat dicoba wisatawan di Pantai Lenggoksono, salah satu contohnya adalah berburu ikan dengan alat pancing. Lo berkesempatan mendapat beragam jenis fauna laut ketika memancing di area pantai ini. Mulai dari ikan, cumi, cakalang, layur, hingga lobster. Seru sekali, bukan?

Selain memancing, wisatawan juga bisa menikmati panorama bawah laut pantai ini lewat kegiatan snorkeling. Lo juga dapat menggali pengalaman seru saat mengelilingi sejumlah pulau di sekitar Pantai Lenggoksono dengan perahu. Lokasi pantai ini terletak di desa Purwodadi, Tirtoyudo, Malang. Segera kunjungi pantai indah ini ya bro!

5. Pantai Sendang Biru

Deretan 5 Pantai Indah di Malang untuk Pencinta Hobi Mancing

Deretan 5 Pantai Indah di Malang untuk Pencinta Hobi Mancing. Photo Credit: malangkab.go.id

Pemancing juga bisa memilih Pantai Sendang Biru sebagai destinasi liburan. Pantai ini kabarnya menyandang reputasi sebagai salah satu daerah penghasil ikan terbaik di Malang. Oleh sebab itu, pengalaman memancing di sini patut dicoba wisatawan yang sedang menikmati masa liburan.

Pantai Sendang Biru bisa dijumpai wisatawan di desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Setibanya di pantai ini, lo bakal menemukan banyak perahu yang dapat disewa wisatawan untuk memancing ke tengah laut. Perahu tersebut tentu membuka peluang wisatawan untuk mendapat tangkapan ikan lebih banyak dari biasanya.

Di Pantai Sendang Biru, wisatawan bisa menghabiskan masa liburan secara nyaman lewat kegiatan memancing. Lo bisa menjadikan momen tersebut untuk melatih kesabaran sekaligus menjernihkan pikiran. Usai memancing, suasana hati lo bakal membaik sehingga siap kembali mengerjakan rutinitas harian dengan semangat baru.

Demikian 5 destinasi wisata pantai di Malang yang cocok dituju pemancing ketika liburan. Masing-masing pantai di atas memiliki pesona tersendiri. Semuanya layak dijadikan tujuan wisata terutama bagi pelancong yang hobi berburu ikan selama traveling. Dari kelima pantai di atas, manakah yang ingin lo datangi paling awal?

Source: liputan6.com

Feature Image - pegipegi.com

Wilderness Beginner malang solo traveling

16 COMMENTS

SHARE
Rekreasi sembari menjalankan Hobi memang Asyik Bro.
Mantap mancing mania
Keindahan alam kota malang kren
Nice Info
pingin ke malang
Mancing mania cuk
Wow ternyata malang juga mempunyai banyak jenis pantai juga
Mantap buat mancing
Wah asyik ni plesir ma mabcing
Mantap sekalian mancing