4 Tempat Wisata Indah di Kawasan Bali Utara yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

Ternyata di Bali Utara terdapat beberepa pilihan spot wisata indah yang patut untuk lo kunjungi loh. Enggak percaya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

4 Tempat Wisata Indah di Kawasan Bali Utara yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

Pada saat mendengar Pulau Bali pasti langsung tercuat di kepala lo kalau pulau ini merupakan kawasan yang tepat untuk bisa melepaskan rasa penat. Luas wilayah dari pulau ini juga cukup besar, jadi enggak salahnya untuk lebih mengeksplorasinya, khususnya di bagian utara. Yaap, Bali Utara juga menyimpan beberapa spot wisata alam yang tak kalah menariknya bila dibandingkan dengan bagian selatan.

 

Yaap, bagian selatan Bali sendiri memang sangat terkenal sekali dengan deretan pantai-pantainya, seperti Pantai Kuta. Jangan salah tafsir kalau di utara lo tidak bisa mendapatkan spot wisata yang menarik loh. Bahkan kawasan Singaraja memiliki kualitas udara bersih di Indonesia loh.

 

 

Uniknya lagi ketika lo jalan-jalan di Bali Utara, lo bisa mendapatkan pemandangan alam mulai dari pantai hingga pegunungan, bisa dikatakan juga lo akan mendapatkan paket liburan lengkap ketika berkunjung ke sana. Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap pilhan spot-spot wisata yang ada di sana, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini.

 

Spot Wisata di Bali Utara – Pantai Lovina

4 Tempat Wisata Indah di Kawasan Bali Utara yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

4 Tempat Wisata Indah di Kawasan Bali Utara yang Patut Untuk Lo Kunjungi! Credit: /ksmtour.com

 

Kawasan wisata pertama kali yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Bali Utara ialah Pantai Lovina. Bukan hanya dari bentangan alamnya saja, namun aktivitas yang bisa lo lakukan di pantai juga sangat menarik. Pantai yang terletak 11 km dari sebelah barat dari Kota Singaraja ini memang merupakan kawasan wisata indah dengan beragam keunikannya.

 

Suasana di pantai ini pun masih sangat alami, dengan kondisi air yang tenang membuat tempat ini sangat cocok untuk berenang. Selain itu, Pantai Lovina juga sangat terkenal sekali sebagai tempat untuk melihat atraksi gerombolan lumba-lumba.

 

Nah, untuk lo bisa melihat lumba-lumba tersebut lo harus menyewa perahu untuk berlayar ke tangah lautan. Sangat disarankan juga untuk melakukannya sebelum matahai terbit, karena hewan mamalia ini akan terlihat menjelang subuh dan tentunya akan menjadi momen indah ketika lo bisa berenang di dekatnya serta bisa ikut menyelam untuk melihat biota laut di kawasan pantai ini.

 

Spot Wisata di Bali Utara – Air Terjun Gitgit

4 Tempat Wisata Indah di Kawasan Bali Utara yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

4 Tempat Wisata Indah di Kawasan Bali Utara yang Patut Untuk Lo Kunjungi! Credit: ksmtour.com/

 

Bukan hanya Pantai Lovina yang menjadi spot indah di Bali Utara, karena lo bisa merasakan suasana berada di air terjun nan segar serta alami yaitu Air Terjun Gitgit. Air terjun yang berada satu jalur dengan wisata Bedugul ini memang memiliki bentangan alam nan asri.

 

Lo juga bisa melihat pemandangan derusan air turun dari ketinggian 35 meter, tentunya jangan lupa untuk membawa baju ganti, sebab lo akan basah-basahan. Untuk mencapai ke lokasi air terjun ini memang tidak mudah, karena lo harus menuruni tangga dan melakukan sedikit trekking dengan melewati sawah, kebun kopi dan cengkeh.

 

Karena memang terletak di kawasan pegunungan, maka lo juga bisa merasakan udara yang sejuk serta suasana tenang. Perlu untuk lo ketahui juga kalau air terjun ini tertinggi di Bali loh. Buat lo yang memiliki hobi fotografi, jangan lupa untuk membawa kamera lo yaa. Karena akan terdapat banyak momen indah ditambah dengan spot-spot fotogenik.

 

Bukan hanya itu saja, namun kawasan Air Terjun Gitgit ini juga memiliki 3 lokasi air terjun loh, yaitu Air Terjun Kembar, Air Terjun Bertingkat dan Air Terjun Colek Pamor. Sungguh menarik bukan bro untuk bisa menyempatkan waktu lo berkunjung ke kawasan wisata alam nan unik ini.

 

Spot Wisata di Bali Utara – Kolam Alami Air Sanih

4 Tempat Wisata Indah di Kawasan Bali Utara yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

4 Tempat Wisata Indah di Kawasan Bali Utara yang Patut Untuk Lo Kunjungi! Credit: bukti-buleleng.desa.id

 

Ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam, ini bisa menjadi tempat wisata yang tepat untuk lo kunjungi. Yaap, Kolam Alami Air Sanih merupakan tempat permandian dengan mata air alami dan tentunya sudah sering menjadi tempat favorit bagi para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

 

Kolam yang sudah ada sejak tahun 1930 ini memang memiliki pemandangan nan indah beserta terdapat sebuah cerita menarik. Konon jika ada pasangan yang mandi di Kolam Alami Air Sanih ini maka mereka akan selalu abadi selamanya.

 

Perlu untuk lo ketahui juga kalau mata air dari kolam ini berasal dari pura tempat Dewa Wisnu bermanifestasi. Sumber mata air ini juga sering digunakan sebagai alat upacara umat Hindu. Kola mini juga memiliki air yang menyegarkan dan sejuk.

 

Kolam Alami Air Sanih terdiri dari 2 kolam besar dengan pembagian kedalaman 1,5 meter serta selutu orang dewasa. Untuk masuk ke dalam tempat wisata ini akan dikenakan biaya sekitar Rp 10.000. Di dalam kawasan kolam ini juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap, seperti tempat makan, loker, ruang ganti serta area parkir yang nyaman.

 

Spot Wisata di Bali Utara – Air Panas Banjar

4 Tempat Wisata Indah di Kawasan Bali Utara yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

4 Tempat Wisata Indah di Kawasan Bali Utara yang Patut Untuk Lo Kunjungi! Credit: qupas.id/

 

Ketika berkunjung ke Bali Utara lo juga bisa merasakan enaknya berendam di Air Panas Banjar. Terletak di Desa Banjar, tempat wisata ini meman selalu menjadi tujuan utama bagi para wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

 

Permandian air panas ini juga memiliki 3 kolam utama yang bisa digunakan serta juga memiliki kedalaman masing-masing. Mulai dari 1,5 meter. Selain bisa berenang, pancurannya juga menawarkan pijatan air panas alami.

 

Banyak pula orang yang percaya kalau berendam di air panas alami ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, rematik dan letih lesu. Hal tersebut dikarenakan kandungan belerang yang tinggi di dalam kolamnya.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar spot wisata di Bali Utara? Semoga bisa menjadi salah satu panduan atau acuan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan alam di Indonesia!

 

Source: .17sekians.com/

 

 

Featured Image: .idntimes.com
Wilderness Beginner bali

18 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
Seger banget ni kayanya
Ricko Pratama Putra
Makasih Infonya
Ikbalagri
Lovina udah dong hehe
Ikbal Travel
Udah pernah hehe
Kristian Mustafa
Permandian Air Panasnya keren.
agung
keren bgt
Wafiroel N
wow amazing bgt
Peni heryawan
Nice info
Hari Tristiyanto
kira2 kaapaaan ya bisa kesana??
Panjul nikilos
Alhamdulilah Indonesia adalah negara yang paling berharga dari pada negara lain yang lebih banyak mempunyai tempat2 yang sangat menari