5 Pilihan Nasi Goreng di Indonesia yang Sulit Untuk Lo Tolak!

Di Indonesia nasi goreng sangat terkenal dengan kenikmatannya, tak heran apabila banyak sekali pilihan jenisnya. Favorit lo yang mana bro?

5 Pilihan Nasi Goreng di Indonesia yang Sulit Untuk Lo Tolak!

Siapa yang bisa menolak kuliner satu ini? Yaap nasi goreng merupakan pilihan favorit bagi orang Indonesia, kuliner yang merupakan masakan dari nasi yang digoreng dengan berbagai bumbu rempah-rempah ini memang memiliki rasa nikmat serta mengeyangkan. Selain itu untuk menemukannya juga cukup mudah, tinggal mendengar apakah ada suara “dok-dok” dari gerobak sang penjual di depan rumah pasti lo sudah bisa memesannya.

 

Masakan yang juga populer hingga mancanegara ini memang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya bukan? Walaupun merupakan kuliner yang sederhana, namun banyak sekali orang menyukai cita rasa yang dimiliknya. Selain itu, nasi goreng juga banyak pilihannya loh, mulai dari nasi goreng ala kaki lima atau gerobak dorong hingga bertaraf hotel bintang lima.

 

 

Bisa dilihat bukan kalau memang nasi goreng memberikan sebuah bukti kalau kuliner ini memang dinikmati oleh semua kalangan. Karena semakin banyak pilihan jenisnya, di Indonesia ini banyak sekali pilihan nasi goreng yang akan sangat sayang sekali apabila belum pernah lo cicipi. Apa saja sih pilihan nasi gorengnya? Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

 

Berbagai Jenis Nasi Goreng di Indonesia – Nasi Goreng Babat

5 Pilihan Nasi Goreng di Indonesia yang Sulit Untuk Lo Tolak!

5 Pilihan Nasi Goreng di Indonesia yang Sulit Untuk Lo Tolak! Credit: gotravelly.com

 

Untuk pilihan pertama mengenai nasi goreng nan nikmat di Indonesia, tentunya lo harus mencicipi nasi goreng babat. Konon katanya kuliner ini berasal dari Kota Semarang, Jawa Tengah. Kalau untuk bumbunya sendiri hampir mirip dengan nasi goreng Jawa lainnya, yaitu menggunakan bumbu ulek.

 

Bumbu halusnya itu sendiri terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, garam dan juga terasi udang. Tak heran apabila lo bisa menghirup aroma nikmat dari kuliner satu ini. Setelah bumbu halus ditumis sampai harum, kemudian dimasukkan kocokan telur ayam.

 

Untuk sentuhan terakhir, tentu potongan babat sapi menjadi penikmatnya. Tentunya potongan babat tersebut sudah dibacem dengan bumbu terlebih dahulu, agar babatnya tidak amis ataupun alot. Untuk menemukan nasi goreng ini tentunya paling mudah di Semarang, sehingga ketika lo sedang berada di kota tersebut, jangan lupa untuk mencicipinya yaa.

 

Berbagai Jenis Nasi Goreng di Indonesia – Nasi Goreng Kambing

5 Pilihan Nasi Goreng di Indonesia yang Sulit Untuk Lo Tolak!

5 Pilihan Nasi Goreng di Indonesia yang Sulit Untuk Lo Tolak! Credit: nibble.id/

 

Siapa yang tidak mengenai nasi goreng satu ini? Yaap, banyak sekali yang menjadi penggemarnya lantaran rasa gurih baik dari nasi ataupun daging kambingnya. Biasanya nasi goreng ini mudah ditemukan di rumah makan serba kambing.

 

Biasanya nasi goreng kambing dibuat dengan bumbu tumis yang terdiri dari campuran bawang merah dan putih. Tentunya dengan kualitas daging kambing yang baik akan menghasilkan atau mengeluarkan rasa nan nikmat. Setelah bumbu tersebut selesai ditumis, baru masukkan potongan daging kambing dan sedikit lemaknya.

 

Kuliner satu ini memang sangat terkenal dengan aroma yang kuat tentunya juga bisa menggoyahkan nafsu makan lo karena akan memenuhi rasa lapar. Agar semakin nikmat, biasanya kuliner ini disajikan bersama kerupuk, irisan kol, tomat dan juga acar.

 

Berbagai Jenis Nasi Goreng di Indonesia – Nasi Goreng Kornet

5 Pilihan Nasi Goreng di Indonesia yang Sulit Untuk Lo Tolak!

5 Pilihan Nasi Goreng di Indonesia yang Sulit Untuk Lo Tolak! Credit: picdeer.org

 

Sesuai dengan namanya, memang nasi goreng satu ini memiliki bahan utama kornet, sehingga lo bisa merasakan perpaduan nikmatnya kornet dengan nasi goreng. Rasa dari kuliner satu ini pun sangat kaya dan mempunyai aroma khas serta menggugah selera.

 

Biasanya nasi goreng ini bisa lo temukan di restoran ataupun hotel. Atau lo juga bisa mendapatkannya di warung-warung yang menyediakan sajian mie instan. Untuk membuatnya sebenernya juga tidak terlalu sulit sih, tinggal bagaimana kemahiran lo saja dalam memasak.

 

Nasi goreng kornet sendiri mengandalkan bumbu nasi goreng pada umumnya, irisan bawang Bombay, daun bawang, cabe rawit, margarin, kornet dan tentunya nasi putih yang sudah didinginkan. Dengan begitu, lo sudah bisa menyajikan sepiring nasi goreng kornet loh.

 

Berbagai Jenis Nasi Goreng di Indonesia – Nasi Goreng Mawut

5 Pilihan Nasi Goreng di Indonesia yang Sulit Untuk Lo Tolak!

5 Pilihan Nasi Goreng di Indonesia yang Sulit Untuk Lo Tolak! Credit: /jejakuliner.com

 

Buat lo yang suka dengan mie goreng, tentunya ini merupakan pilihan menu paling cocok. Mengapa? Karena ini merupakan perpaduan mie kuning serta nasi goreng. Apalagi kalau kondisi perut sedang lapar-laparnya.

 

Selain nikmat, nasi goreng mawut juga memiliki porsi yang relatif banyak loh. Selain dari tambahan mie kuning, biasanya nasi goreng mawut juga ditambah irisan kol, daun bawang, suwiran daging ayam dan telur ceplok.

 

Untuk menemukannya juga sangat mudah, karena biasanya para pedadang kaki lima, juga menyediakan kuliner satu ini. Jadi kalau di malam hari tiba-tiba lo kepalaran, ini bisa menjagi pilihan kuliner yang tepat untuk lo nikmati, dijamin rasa lapar lo langsung hilang.

 

Berbagai Jenis Nasi Goreng di Indonesia – Nasi Goreng Seafood

5 Pilihan Nasi Goreng di Indonesia yang Sulit Untuk Lo Tolak!

5 Pilihan Nasi Goreng di Indonesia yang Sulit Untuk Lo Tolak! Credit: tumpi.id

 

Bagi para penikmati makanan laut atau seafood tentu tak asing lagi dengan nasi goreng satu ini, bagaimana tidak rasanya nan nikmat serta isiannya yang biasanya terdiri dari cumi-cumi, udang, daging kepiting, sampai kerang dan scallop.

 

Aroma khas laut bakal tercium sangat harum saat menikmati nasi goreng ini, tentunya tak akan mudah untuk menolaknya ketika ada di depan mata. Tak heran apabila banyak menggemarinya, karena lo bisa menikmati beragam pilihan menu seafood dalam satu gigitan.

 

Tak hanya nikmat, nasi goreng seafood juga sangat mengenyangkan, sehingga kalau sedang kelaparan, ini bisa menjadi pilihan kuliner yang tepat. Untuk mendapatkanya lo harus datang ke tempat makan dengan tema seafood.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar berbagai jenis nasi goreng di Indonesia? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Selalu eksplorasi kuliner khas Indonesia yang memang sangat beragam dan tak kalah nikmatnya dengan kuliner dari luar negeri loh. Semangat selalu!

 

Source: idntimes.com/

 

 

Featured Image: gojek.com

 

 

Trending News Beginner foodventure

13 COMMENTS

SHARE
Nasi Goreng..bikin menggugah selera makan
Jadi pengen nasgor
nasgor juara
nasi goreng seafood ntaps
enak bgt
menggiurkan
makanan favorit saya
nasi goreng gila
Makyussssss
Nasgor babat tetap jadi favorit