5 Destinasi Menawan yang Terpilih Jadi Lokasi Syuting Film Terkenal

Apa saja destinasi wisata air yang pernah menjadi lokasi syuting film-film populer? Benarkah semuanya memancarkan pesona indah? Cek selengkapnya dalam tulisan di bawah ya bro!

5 Destinasi Menawan yang Terpilih Jadi Lokasi Syuting Film Terkenal

Banyak sineas memilh daerah perairan seperti laut sebagai latar dalam film buatannya. Ada banyak alasan mengapa laut dipilih sebagai lokasi syuting sebuah film, salah satunya adalah mendukung atmosfer yang dibangun dalam cerita. Beberapa film diketahui sukses melejitkan popularitas pantai atau kota air dari suatu negara.

Apa saja destinasi wisata yang pernah menjadi lokasi syuting film-film populer? Benarkah semuanya memancarkan pesona indah? Berikut adalah 5 destinasi perairan yang pernah menjadi lokasi pengambilan adegan film terkenal. Silakan disimak ya bro!

1. Kota Positano

5 Destinasi Menawan yang Terpilih Jadi Lokasi Syuting Film Terkenal

5 Destinasi Menawan yang Terpilih Jadi Lokasi Syuting Film Terkenal. Photo Credit: domondonart.com

Lo bisa menjumpai kota tepi pantai ini di tebing Aamlfi Coast Italia. Positano cocok dijadikan tempat berlibur karena menyajikan panorama indah serta suasana sejuk. Keelokan pantai ini terekam dalam film karya Anthony Minghella berjudul “The Talented Mr Ripley”.

Film tersebut dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama hollywood seperti Matt Damon, Jude Law, Gwyneth Paltrow, dan Cate Blanchett. Di dalam film “The Talented Mr Ripley”, Positano digambarkan sebagai pelabuhan fiktif bernama Mongibello.

Kota ini nampak cocok menjadi lokasi syuting lantaran mempunyai lingkungan cantik. Jika berangkat dari Roma, lo bisa menemukan Positano dengan berjalan ke selatan selama beberapa jam. Di kota ini, wisatawan dapat menyantap hidangan lezat di restoran bergaya fine dining. Atur waktu liburan ke sini ya bro!

2.  Kota Cadiz

5 Destinasi Menawan yang Terpilih Jadi Lokasi Syuting Film Terkenal

5 Destinasi Menawan yang Terpilih Jadi Lokasi Syuting Film Terkenal. Photo Credit: steinstudy.com

Lokasi kota bersejarah ini terletak di negara Spanyol. Cadiz menjanjikan pengalaman liburan seru kepada pelancong karena menyimpan sejumlah objek wisata menarik. Kota pantai ini diketahui menjadi salah satu lokasi pengambilan adegan film James Bond berjudul “Die Another Day”.

Salah satu adegan ikonik yang mungkin diingat banyak orang dari film “Die Another Day” adalah momen ketika aktris Halle Berry keluar dari laut dengan pakaian minim. Cadiz ditampilkan sebagai daerah Kuba di dalam film yang juga dibintangi Pierce Brosnan tersebut. Keindahan kota ini seringkali memesona wisatawan mancanegara.

Cadiz diketahui menjadi salah satu kota tertua di Eropa Barat. Daerah ini cocok dikunjungi lo yang hobi berwisata sejarah di masa liburan. Lo bisa mendapat pengalaman berkesan ketika menyambangi sejumlah objek wisata sejarah di kota Cadiz. Jangan lupa mendatangi kota ini ya bro!

3. Pantai Padang-padang

5 Destinasi Menawan yang Terpilih Jadi Lokasi Syuting Film Terkenal

5 Destinasi Menawan yang Terpilih Jadi Lokasi Syuting Film Terkenal. Photo Credit: jonnymelon.com

Pantai indah ini juga menjadi sorotan dunia internasional karena muncul dalam film Julia Roberts berjudul “Eat, Pray, Love”. Berlokasi di Bali, Pantai Padang-padang menghadirkan pemandangan indah serta suasana santai. Lo bisa mendatangi pantai ini untuk menenangkan pikiran.

Pada masa pemutaran film “Eat, Pray, Love” di bioskop, beberapa tour operator lokal menjalankan strategi khusus untuk mempromosikan Pantai Padang-padang. Mereka diketahui memperkenalkan objek wisata ini sebagai “Pantai tempat shooting Julia Roberts”.  Tujuannya tentu agar Pantai Padang-padang semakin ramai didatangi wisatawan.

Lokasi Pantai Padang-padang sebenarnya tidak terlalu luas. Salah satu daya tarik pantai ini terletak pada letaknya yang berada di dalam bayang-bayang tebing. Jika berniat menuruni tebing dekat pantai ini, wisatawan harus menggunakan anak tangga. Setelah turun dari tangga, lo akan disuguhi debur ombak serta pemandangan laut indah berwarna biru.

4. Pantai Hat Maya

5 Destinasi Menawan yang Terpilih Jadi Lokasi Syuting Film Terkenal

5 Destinasi Menawan yang Terpilih Jadi Lokasi Syuting Film Terkenal. Photo Credit: matadornetwork.com

Keindahan pantai ini kerapkali menyita perhatian wisatawan lokal dan mancanegara. Lo bisa mengunjungi Pantai Hat Maya di Pulau Phi Phi Leh, dekat Phuket. Popularitas pantai ini juga meningkat sejak areanya dipakai menjadi lokasi syuting film “The Beach” yang dibintangi Leonardo DiCaprio.

Di dalam film ini, tokoh yang diperankan Leonardo diceritakan pergi menuju area pantai tersembunyi. Nah, pantai tersebut tidak lain adalah Pantai Hat Maya. Masyarakat lokal kabarnya pernah mengkritik proses pengambilan adegan “The Beach” karena dianggap merusak keindahan Pantai Hat Maya. Meski demikian, sang sutradara tetap bersikukuh melanjutkan proses produksi film ini.   

Pulau Phi-Phi juga menjadi destinasi populer sejak perilisan film “The Beach”. Tour operator setempat kabarnya ikut mempromosikan Pulau Phi-Phi sebagai “Pulau Lokasi Syuting The Beach”. Jangan lupa ke sini ya bro!

5. Pulau Hawaii dan Kauai

5 Destinasi Menawan yang Terpilih Jadi Lokasi Syuting Film Terkenal

5 Destinasi Menawan yang Terpilih Jadi Lokasi Syuting Film Terkenal. Photo Credit: matadornetwork.com

Kawasan indah ini diketahui menjadi salah satu lokasi syuting film “Blue Hawaii”. Film yang dirilis pada tahun 1961 tersebut dibintangi legenda musik Elvis Presley. Di dalam film “Blue Hawaii”, Elvis dikisahkan sebagai perwira Angkatan Darat yang beralih profesi menjadi pemandu wisata musikal. Pengambilan adegan pantai dalam film ini kabarNya dilakukan di Hawaii dan Kauai.   

Demikian 5 destinasi menawan yang terpilih jadi lokasi syuting film terkenal. Tempat-tempat di atas memiliki keunikan dan pesona indah tersendiri. Kelima tempat ini bisa menjadi referensi berlibur seru bagi wisatawan yang berniat menghilangkan penat selama liburan. Langsung datangi tempat-tempat di atas ya bro!

Source: kompas.com

Feature Image - dmc-rtaspain.com

Wilderness Beginner solo traveling

6 COMMENTS

SHARE
agung
keren bgt
Wafiroel N
wow keren abis
Peni heryawan
Nice info
Yumna Aditya Prakoso
keren skaleee
Ricko Pratama Putra
Tempat syutingnya mantabss
Yuniarto ( Tato )
Ini si luar biasa