5 Spot Wisata Alam Indah yang Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Krabi, Thailand!

Krabi merupakan salah satu bukti keindahan alam Thailand, enggak percaya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

5 Spot Wisata Alam Indah yang Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Krabi, Thailand!

Thailand merupakan destinasi wisata yang tepat apabila lo ingin pergi ke luar negeri, selain letaknya tak begitu jauh, di sana lo juga bisa mendapatkan beragam spot wisata alam nan indah. Salah satu kota yang patut untuk lo kunjungi ialah Krabi. Mengapa? Karena lo menemukan beragam pantai indah beserta dengan suasananya yang sangat tenang. Tak heran apabila kota ini sering menjadi destinasi bagi para pelancong dari berbagai penjuru dunia.

 

Banyak yang mengatakan pula kalau kota ini layaknya pintu menuju surga, bayangkan saja lo juga bisa mendatangi hutan rimba, tebing bebatu kapur dan pulau-pulau kecil dengan pemandangan alam kelas dunia. Ternyata daya tariknya tak berhenti sampai di situ saja, lo bisa melihat taman nasional, biara di dalam gua, kuil-kuil dan tempat panjat tebing.

 

 

Nah, daripada lo semakin penasaran tempat atau spot wisata mana saja yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Krabi, langsung saja simak saja beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa bermanfaat yaa. Ooo iyaa, sekarang sudah banyak kok tiket pesawat murah yang bisa mengantarkan lo ke Thailand.

 

Daya Tarik dari Kota Krabi – Ao Nang, Railay dan Phra Nang

5 Spot Wisata Alam Indah yang Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Krabi, Thailand!

5 Spot Wisata Alam Indah yang Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Krabi, Thailand! Credit: krabi-hotels.com/

 

Ketiga nama di atas merupakan pulau-pulau dengan pemandangan alam nan memukau yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Krabi. Bisa dikatakan pula kalau hoping island merupakan aktivitas tepat untuk dilakukan di sana.

 

Kurang lebih kondisi alamnya mirip dengan apa yang ada di Karimunjawa dengan beberapa pulau kecilnya. Belum lagi dengan pasir putih lembut beserta dengan airnya yang jernih menjadi alasan utama mengapa banyak dari pecinta pantai datang ke sana.

 

Buat lo yang memiliki hobi fotografi tentunya ketiga pantai ini bisa menjadi obyek dimana lo bisa mendapatkan hasil gambar nan menarik. Lo bisa mendapatkan pemandangan batu-batuan yang ikonik, tentu sangat layak untuk diabadikan.

 

Lo bisa kok naik long tail boat dari Ao Nang, perlu untuk diperhatikan pula kalau perahu tersebut hanya tersedia hingga jam 6 sore yaa. Sehingga jangan sampai ketinggalan yaa. Sebenarnya lo bisa menyewa perahu pribadi, namun harganya sedikit mahal.

 

Daya Tarik dari Kota Krabi – Wat Tham Sua

5 Spot Wisata Alam Indah yang Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Krabi, Thailand!

5 Spot Wisata Alam Indah yang Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Krabi, Thailand! Credit: en.wikipedia.org/

 

Wat Tham Sua atau biasa juga dikenal Tiger Cave Temple ini memang merupakan tempat wisata cukup terkenal dan tentunya menarik para pelancong karena keindahannya. Di bagian teratas dari kuil ini lo bisa melihat bentangan alam berupa bentangan dari Kota Krubi.

 

Memang untuk bisa mencapai ke puncak dari kuil ini lo membutuhkan tenaga cukup banyak, kurang lebih ada 1.237 anak tangga yang harus lo lewati. Sehingga sangat disarankan untuk menggunakan sepatu atau pakaian paling nyaman.

 

Banyak orang yang sangat tertarik dengan pemandangan 360 derajat dari kota dan pulau-pulau dari kejauhan. Di sana lo juga bisa melihat replika jejak Buddha, Pagoda dan patung medah Sang Buddha. Kalau lo merasa kuat untuk menuju ke sana, jangan sampai terlewati yaa.

 

Daya Tarik di Kota Krabi – Taman Nasional Khao Phanom Bencha

5 Spot Wisata Alam Indah yang Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Krabi, Thailand!

5 Spot Wisata Alam Indah yang Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Krabi, Thailand! Credit: easybook.com

 

Destinasi berikutnya yang patut untuk kunjungi ketika berada di Krabi ialah Taman Nasional Khao Phanom Bencha, apalagi buat lo para pecinta pesona alam indah. Lo akan merasakan suasana kembali ke alam ketika berkunjung ke sana.

 

Pemandangan mengagumkan seperti sungai, air terjun, gua-gua dan hewan liar seperti Tapir Asia, Beruang Hitam serta lebih dari 218 spesies burung terdapat di sana. Tak heran apabila kawasan ini bisa dikatakan eksotis karena kondisi alamnya.

 

Banyak pula pelancong yang ingin melihat keindahan alam dari Thailand datang ke taman nasional ini, karena memang sangat mewakilkan dari alam di Thailand. Berfoto-foto juga patut menjadi aktivitas ketika lo berkunjung ke sana.

 

Daya Tarik di Kota Krabi –Pantai Noppharat Thara dan Mu Koh Hong

5 Spot Wisata Alam Indah yang Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Krabi, Thailand!

5 Spot Wisata Alam Indah yang Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Krabi, Thailand! Credit: takemetour.com

 

Tiada hari tanpa pantai ketika lo berkunjung ke Kota Krabi, karena memang di sana terdapat banyak sekali pantai dengan keindahan alam memukau. Tentunya lo harus datang ke Pantai Noppharat Thara dan Mu Koh Kong. Karena kedua pantai tersebut sangatlah memukau.

 

Pantai yang sebelumnya dikenal sebagai Khlong Haeng Beach ini memilik pasir putih dan deretan pohon cemara serta banyaknya pohon kelapa. Sehingga lo benar-benar akan mendapatkan suasana alami dan tenang ketika lo memutuskan untuk berkunjung ke dua pantai ini.

 

Mu Koh Hong jangan sampai terlewati yaa, karena terdapat kumpulan bebatuan yang sangat mencolok. Pulau ini merupakan kumpulan dari 12 pulau vertikal yang membentang dari utara ke selatan Krabi. Untuk waktu terbaik mengunjungi tempat ini ialah pada bulan November hingga April.

 

Daya Tarik dari Kota Krabi – Mu Koh Poda dan Thale Waek

5 Spot Wisata Alam Indah yang Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Krabi, Thailand!

5 Spot Wisata Alam Indah yang Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Krabi, Thailand! Credit: en.wikipedia.org

 

Pantai berikutnya di Krabi dengan keindahan alam memukau ialah Mu Koh Poda atau Pulau Poda yang terletak di sebelah barat dari Ao Nang. Di sana lo bisa mendapatkan pasir putih indah dengan air laut nan jernih. Bukan hanya itu saja, terumbu karangnya masih dalam kondisi baik loh.

 

Tak heran apabila banyak dari pelancong khususnya para pecinta pantai yang sering datang ke sana. Lalu juga ada Thale Waek yang merupakan salah satu tempat favorit para pelancong ketika mengunjungi Krabi. Karena di sana terdapat fenomena alam yang sangat menakjubkan.

 

Fenomena alam yang dimaksud ialah dengan adanya kesempatan untuk lo bisa melihat hamparan pasir laut yang menghubungkan dua pulau. Fenomena tersebut bisa lo lihat dari bulan Desember hingga Mei. Sehingga jangan sampai lupa untuk menyiapkan waktu lo yaa.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar daya tarik dari Kota Krabi di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan atau acuan lo yaa. Yang terpentin ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang lo hampiri yaa. Semangat dan teruslah eksplorasi keindahan alam di dunia ini!

 

Source: .brilio.net

 

 

Featured Image: adventureinyou.com/
Wilderness Beginner solo traveling

7 COMMENTS

SHARE
Informasi yg lengkap..mengupas negara Thailand.
keren view nya
Semoga bisa kesini
Wow keindahannya yang patut di acungi jempol
Nice info
Thailand Negara Asia yg cukup keren objek wisatanya.
wow keren sekali