Tips Untuk Melakukan Big Trip, Perjalanan Keliling Dunia dengan Tempo Waktu Tertentu!

Mengelilingi dunia merupakan mimpi bagi semua orang, penasaran dengan caranya? Simak saja tips big trip di bawah ini bro!

Tips Untuk Melakukan Big Trip, Perjalanan Keliling Dunia dengan Tempo Waktu Tertentu!

Memiliki rencana untuk keliling dunia? Sudah mempersiapkan segala keperluan lo tapi masih bingung gimana caranya agar bisa terealisasi? Tenang saja, di dalam artikel ini akan membahas bagaimana cara agar lo bisa mengunjungi beberapa destinasi di dalam dunia dalam waktu atau tempo tertentu. Big trip biasanya menjadi sebutan untuk perencanaan tersebut.

 

Big trip atau perjalanan jauh sendiri memang merupakan sebuah petualangan untuk lo bisa mengunjungi beberapa negara dengan waktu yang cukup lama, bisa dari dua bulan, enam bulan hingga seterusnya. Tergantung bagaimana waktu kosong lo saja. Biasanya rintangan yang sering dihadapi ialah dengan masalah terlupanya visa, ketinggalan pesawat dan lain-lain.

 

 

Memang permasalahan itu sendiri tidak akan lepas, namun lo bisa kok untuk meminimalisirnya dengan memiliki destinasi tepat agar lo tidak mensia-siakan waktu serta tenaga lo. Nah, daripada lo semakin penasaran bagaimana cara terbaik untuk lo bisa melakukan big trip, langsung saja simak beberapa tips di bawah ini agar lo bisa mewujudkan mimpi lo.

 

Big Trip Jangka Waktu 2 Bulan

Tips Untuk Melakukan Big Trip, Perjalanan Keliling Dunia dengan Tempo Waktu Tertentu!

Tips Untuk Melakukan Big Trip, Perjalanan Keliling Dunia dengan Tempo Waktu Tertentu! Credit: eveningtelegraph.co.uk

 

Untuk lo yang ingi melakukan big trip dengan waktu sekitar dua bulan, tentu bukan sebuah hisapan jempol belaka untuk melakukannya. Mengelilingi dunia sendiri akan memberikan sebuah pengalaman tak terlupakan di dalam kehidupan lo.

 

Tentu dengan waktu 2 bulan sangat cukup untuk bisa melihat beberapa kontingen di dalam dunia ini. Coba deh untuk mengunjungi benua Afrika terlebih dahulu, selain dari keindahan alamnya, Afrika juga bisa memperlihatkan kebudayaan yang belum tentu bisa lo dapatkan di tempat lain.

 

Lo bisa memulai perjalanan lo dari kota Kairo, Mesir ke Cape Town di Afrika Selatan. Karena sepanjang jalur yang akan lo tempuh, ada banyak pegunungan seperti di Uganda atau Rwanda. Serta lo bisa mendaki atau mendirikan tenda di Gunung Kilimanjaro.

 

Selain dari Afrika, dengan waktu 2 bulan, lo juga bisa meneksplorasi keindahan Amerika Selatan. Karena memang di sana terdapat beberapa kawasan bersejarah dalam peradaban manusia. Seperti Machu Picchu serta Pulau Galapagos yang memiliki pilihan fauna unik serta langka.

Tips Untuk Melakukan Big Trip, Perjalanan Keliling Dunia dengan Tempo Waktu Tertentu!

Tips Untuk Melakukan Big Trip, Perjalanan Keliling Dunia dengan Tempo Waktu Tertentu! Credit: .nationalgeographic.com

 

Benua Eropa juga bisa menjadi destinasi yang tepat ketika lo memiliki waktu 2 bulan tersebut loh, lo bisa memulai perjalanan lo dari Belanda, tepatnya di kota Amsterdam hingga Zagreb di Kroasia. Karena memang kawasan tersebut bisa membuka mata lo lebih luas lagi mengenai Eropa itu sendiri.

 

Kalau memang lo tidak memiliki budget banyak namun tetap ingin melakukan big trip, tentunya mengelilingi Asia Tenggara bisa menjadi pilihan yang tepat. Agar lo bisa lebih peka dengan kehidupan di negara tetangga. Tentu dengan waktu 2 bulan merupakan waktu ideal untuk melakukan big trip dan melihat dunia lebih luas lagi.

 

Big Trip Jangka Waktu 6 Bulan

Tips Untuk Melakukan Big Trip, Perjalanan Keliling Dunia dengan Tempo Waktu Tertentu!

Tips Untuk Melakukan Big Trip, Perjalanan Keliling Dunia dengan Tempo Waktu Tertentu! Credit: travelling-around-the-world.weebly.com

 

Kalau lo memiliki waktu 6 bulan untuk melakukan big trip tentunya lo bisa mendapatkan sebuah kesempatan emas untuk melihat dunia lebih luas lagi. Karena memang di planet unik ini terdapat berbagai latar belakang orang, kebudayaan dan juga tempat-tempat menakjubkan.

 

Sudah banyak orang yang sudah melakukan big trip yang membelah dunia, bahkan pada tahun 1950 terdapat sebuah jalur “hippie trail” yang sangat ikonik. Jalur tersebut merupakan rute dari Eropa menuju Timur Tengah dan meneruskan ke Nepal hingga India.

 

Nah, kalau lo memiliki keberanian, tentunya rute tersebut bisa lo tempuh, memang jalur tersebut memiliki tingkat kesulitan tinggi, namun disitu letak keseruannya. “Hippe trail” bisa lo mulai dari kota London atau Paris dan menuju langsung ke Istanbul, melalui rute terkenal yaitu “orient express”. Sepanjang jalan ke Istanbul lo bisa melewati beberapa negara yaitu Belanda, Italia, Romania dan negara-negara lainnya. Dengan begitu, lo juga memiliki kesempatan untuk melihat keindahan Eropa.

 

Setelah tiba di Istanbul lo bisa melanjutkan perjalanan lo ke Teheran dan Lahore. India, Nepal, Syria, Yordania, Iran dan Pakistan bisa menjadi rute berikutnya yang bisa lo ambil untuk melengkapi “hippe trail. Rute menuju Nepal sendiri bisa terselesaikan dengan waktu sekitar 6 – 8 minggu.

Tips Untuk Melakukan Big Trip, Perjalanan Keliling Dunia dengan Tempo Waktu Tertentu!

Tips Untuk Melakukan Big Trip, Perjalanan Keliling Dunia dengan Tempo Waktu Tertentu! Credit: /en.wikipedia.org

 

Pegunungan Himalaya menjadi destinasi yang tak boleh terlewatkan, lalu lo akan turun ke India untuk melihat indahnya Rajasthan, Taj Mahal dan Varanasi yang suci. Tentu dengan waktu 6 bulan tesebut lo memilki waktu yang sangat cukup untuk melihat beragam keindahan di dunia bagian utara hingga selatan. Beragam kota-kota, tempat bersejarah tentu bisa menjadi pengalaman tak terlupakan yang bisa lo dapatkan.

 

Aktivitas yang menyusahkan hingga melihat gedung-gedung tak terbayangkan sebelumnya bisa menjadi sebuah cerita yang bisa lo bagikan kelak. Maka tak heran apabila big trip itu sendiri merupakna sebuah aktivitas yang sering diminati oleh para petualang di dunia ini.

 

Karena bukan merupakan hal yang tidak mungkin untuk lo bisa mengelilingi dunia nan indah ini. Sudah banyak pula orang berhasil untuk melakukan petualangan jenis ini, kalau mereka bisa melakukannya, kenapa lo enggak bisa? Jangan terlalu tergesa-gesa, rencananakan dengan matang terlebih dahulu.

 

**

 

 

Terkadang perencanaan yang matang itu memakan waktu cukup lama sebelum lo bisa mewujudkannya, sehingga jangan kecil hati, teruslah menabung serta mencari informasi seputar keperluan yang perlu untuk dilengkapi baru lo melakukan big trip ini.

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar big trip? Semoga bisa melakukannya kelak dan mendapatkan kesempatan untuk melihat dunia lebih luas lagi. Sebab dunia sebagai planet indah di jaga raya ini sudah sepatutnya untuk lo eksplorasi. Semangat selalu dan semoga lo menjalani hari lo dengan bahagia!

 

Source: lonelyplanet.com

 

 

Featured Image: .furilia.com

 

Tips Beginner solo traveling

7 COMMENTS

SHARE
informasi seputar big trip yang bermanpaat
info yang menarik
.infonya mantap
tq info ya
nice info......
pengen jalan2 keliling dunia
Nice info