Yuk Jelajahi Indahnya Pasuruan di 5 Destinasi Wisata Keren Ini!

Pasuruan layak dijadikan destinasi liburan karena menyimpan banyak tempat wisata menawan. Apa saja tempat wisata keren yang patut didatangi pelancong ketika berlibur di Pasuruan? Cek jawabannya di bawah ya bro!

Yuk Jelajahi Indahnya Pasuruan di 5 Destinasi Wisata Keren Ini!

Wisatawan bisa merasakan pengalaman liburan seru di Pasuruan, Jawa Timur. Alasannya karena kabupaten ini menyimpan banyak destinasi wisata menarik mulai seperti situs bersejarah, spot foto kekinian, dan lain-lain. Keindahan tempat-tempat ini dijamin bakal membuat lo terlepas dari suntuk.

Apa saja tempat wisata keren yang patut didatangi pelancong ketika berlibur di Pasuruan? Berikut adalah 6 di antaranya. Silakan baca tulisan di bawah ya bro!

1. Danau Ranu Grati

Yuk Jelajahi Indahnya Pasuruan di 5 Destinasi Wisata Keren Ini!

Yuk Jelajahi Indahnya Pasuruan di 5 Destinasi Wisata Keren Ini! Photo Credit: wisatapasuruan05.blogspot.com

Danau bisa menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan waktu akhir pekan dalam suasana rileks. Di Pasuruan, lo bisa menjumpai danau kecil yang terbentuk akibat peristiwa gunung berapi di masa lampau. Nama danau tersebut adalah Danau Ranu Grati.

Keistimewaan danau ini terlihat pada bentuknya yang menyerupai corong. Danau Ranu Grati mempunyai dasar yang cukup dalam. Terdapat beragam aktivitas seru yang bisa dicoba pelancong di danau ini, mulai dari bermain sepeda air atau mengelilingi danau dengan perahu.

Selain itu, lo juga bisa memancing sembari menikmati suasana danau yang begitu asri. Pikiran pun bakal menjadi tenang. Panorama indah Danau Ranu Grati bakal membebaskan pikiran lo dari stres dan suntuk. Jangan lupa nikmati keelokan danau ini secara langsung ya bro!

2. The Pines Taman Dayu   

Yuk Jelajahi Indahnya Pasuruan di 5 Destinasi Wisata Keren Ini!

Yuk Jelajahi Indahnya Pasuruan di 5 Destinasi Wisata Keren Ini! Photo Credit: titofebrian.com

Ada banyak pilihan aktivitas seru untuk mendekatkan diri ke alam ketika liburan, salah satunya adalah menyambangi kawasan hutan pinus. Pasuruan diketahui menyimpan tempat wisata asri bernama rumah pohon Taman Dayu. Udara di sana terbilang sejuk karena berlokasi di antara pepohonan pinus.

The Pines Taman Dayu direkomendasikan buat lo yang hobi solo traveling. Tempat ini menawarkan suasana tenang sehingga pas dituju pelancong yang ingin menjauhi keramaian. Rumah pohon Taman Dayu disangga batang pohon pinus yang kuat dan kokoh.

Lantai rumah pohon ini dibuat menggunakan bahan dasar kayu. Sementara itu, bahan yang digunakan untuk membuat atap rumah adalah rumbia. Rumah pohon Taman Dayu tentu layak masuk daftar destinasi yang dikunjungi di Pasuruan.

3. Pantai Penunggul

Yuk Jelajahi Indahnya Pasuruan di 5 Destinasi Wisata Keren Ini!

Yuk Jelajahi Indahnya Pasuruan di 5 Destinasi Wisata Keren Ini! Photo Credit: sportourism.id

Lo bisa melepas ketegangan ketika mendengar bunyi debur ombak serta melihat panorama air laut berwarna biru jernih. Hal-hal tersebut dapat dinikmati wisatawan di Pantai Penunggul. Daerah sekitar pantai ini ditumbuhi pepohonan mangrove seluas 144 ha.

Pelancong bisa menemukan empat jenis tumbuhan bakau di Pantai Penunggul. Empat tanaman tersebut adalah Ryzapora Apiculata, Eyzapora Mucronata, Alasina Marina, dan Abisina Alba. Kehadiran tanaman bakau ini tentu akan membuat mata dan pikiran lo kembali terasa segar.

Pantai ini menyajikan suasana indah yang bakal membuat wisatawan merasa betah. Saat bertandang ke sini, lo juga akan disuguhi panorama pasir putih yang begitu memesona. Pantai ini tentu cocok dijadikan destinasi wisata buat lo yang hendak berlibur bersama teman atau keluarga.

4. Pemandian Banyu Biru

Yuk Jelajahi Indahnya Pasuruan di 5 Destinasi Wisata Keren Ini!

Yuk Jelajahi Indahnya Pasuruan di 5 Destinasi Wisata Keren Ini! Photo Credit: wartabromo.com

Destinasi wisata unik ini juga pantang dilewatkan pelancong yang sedang melancong ke Pasuruan. Pemandian Banyu Biru memungkinkan wisatawan untuk berenang bersama kawanan ikan tombro. Tempat ini mempunyai air yang sangat jernih sehingga mudah membuat pengunjung tergoda untuk menceburkan diri.

Selain ikan tombro, lo juga bisa melihat kawanan ikan keramat atau ikan sengkaring di pemandian Banyu Biru. Berenang di sekitar sini tentu akan memudahkan lo terlepas dari belenggu stres. Badan juga akan kembali segar usai menyelam bersama kawanan ikan lucu. Sempatkan waktu liburan ke sini ya bro!

5. Kedawung Agro Selfie

Apakah lo termasuk wisatawan yang hobi memotret foto ketika traveling? Apabila jawabannya iya, maka lo patut mendatangi Kedawung Agro Selfie di Pasuruan. Sesuai namanya, tempat ini direkomendasikan kepada pelancong yang gemar mengabadikan momen liburan dengan berswafoto.

Sebelum menjadi tempat wisata, area Kedawung Agro Selfie dahulu digunakan sebagai pabrik gula. Tempat ini lalu mengalami perubahan bentuk seiring berjalannya waktu. Dewasa ini, Kedawung Agro Selfie telah menjelma menjadi wisata agro dan fotografi bergaya modern.

Rekreasi agribisnis bergaya kekinian ini pas dikunjungi kalangan milenial. Lo bisa menyambangi Kedawung Agro Selfie bersama teman dan keluarga ketika liburan. Hasil jepretan foto di sini tentu cocok dipajang di media sosial.

6. Kawasan Tretes

Yuk Jelajahi Indahnya Pasuruan di 5 Destinasi Wisata Keren Ini!

Yuk Jelajahi Indahnya Pasuruan di 5 Destinasi Wisata Keren Ini! Photo Credit: traveloka.com

Berlokasi di puncak bukit setelah Gunung Arjuna, Kawasan Tretes menghadirkan panorama hijau yang asri. Lo bisa puas mengamati birunya langit yang berpadu indah dengan awan putih di tempat wisata ini. Mata lo juga akan dimanjakan indahnya panorama Cemara yang menjulang secar kokoh.

Tretes disertai sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung. Contohnya seperti kamar mandi, area parkir, tempat penginapan, dan lain-lain. Dengan demikian, kenyamanan lo tak bakal terganggu selama berlibur di sini. Langsung atur rencana liburan ke sini ya bro!            

Demikian 5 destinasi wisata menarik yang patut lo sambangi di Pasuruan. Mengunjungi tempat-tempat ini tentu akan membuat momen liburan lo terasa berkesan dan berwarna. Dari keenam tempat di atas, manakah yang paling ingin lo datangi lebih dahulu?

Source: tribunnews.com

Feature Image - sportourism.id

Wilderness Beginner solo traveling solo backpacker

11 COMMENTS

SHARE
mendekatkan diri ke alam ketika liburan
Keren.. Makasih Infonya
Keren min
tq info yaa
paling suka hutan, banyak oksigen disana
keren2 tempatnya
Bagus juga nih
Wah deket nih
Tidak disangka dekat rumah sendiri ada panorama indah juga
mantap tempatnya