5 Spot Wisata Menarik yang Mencerminkan Keindahan Alam di Kalianda, Lampung Selatan!

Ternyata di Kalianda, terdapat beberapa spot wisata alam menarik nan indah. Enggak percaya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

5 Spot Wisata Menarik yang Mencerminkan Keindahan Alam di Kalianda, Lampung Selatan!

Menyusuri keindahan alam serta wisata di Indonesia memang tidak pernah ada habisnya, karena memang negara ini sangatlah luas. Tak heran apabila banyak dari wisatawan dari berbagai penjuru dunia yang suka untuk berlibur ke sini. Nah, apakah lo sudah tahu mengenai Kalianda? Yaap sebuah kawasan wisata di Lampung Selatan ini memiliki sebuah daya tarik yang bisa memanjakan mata lo.

 

Lampung Selatan merupkan tempat yang cocok loh untuk lo bisa melepaskan penat sembari ditemani dengan keindahan alam nan memukau. Perlu diketahui juga kalau Lampung merupakan tempat berlabuh bagi banyak orang Jawa yang ingin hidup di Sumatera, tak heran apabila di kawasan ini kebudayaannya sangat bercampur.

 

 

Nah, berbicara mengenai Kalianda sendiri, ternyata ada beberapa pilihan tempat wisata atau spot wisata yang mampu memberikan sebuah pengalaman tak terlupakan di dalam hidup lo. Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini, semoga nanti ketika lo sedang bingung mau wisata ke mana lagi, Kalianda di Lampung Selatan ini bisa menjadi tujuan lo!

 

Spot Wisata Menarik di Kalianda – Air Terjun Way Kalam

5 Spot Wisata Menarik yang Mencerminkan Keindahan Alam di Kalianda, Lampung Selatan!

5 Spot Wisata Menarik yang Mencerminkan Keindahan Alam di Kalianda, Lampung Selatan! Credit: youtube.com/

 

Untuk pilihan tempat wisata pertama yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Kalianda ialah Air Terjun Way Kalam. Tentunya lo bisa merasakan suasana segar dengan bentangan hijau di sekelilinginya. Pohon-pohon serta vegetasi lainnya akan menjadi teman terbaik lo di sana.

 

Lokasinya yang dekat dengan pelabuhan Bekauheni dengan akses cukup mudah ini menjadikannya tempat wisata alam favorit bagi para pelancong. Lokasi tepatnya berada di Desa Way Kalam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Yaa kurang lebih jaraknya sekitar 15 kilometer dari kota Kalianda dan sekitar 16 kilometer dari pelabuhan Bekauheni.

 

Untuk bisa menuju ke lokasi ini lo bisa mengakses dengan kendaraan roda dua dan roda empat, biaya masuknya juga murah kok, lo hanya perlu membayar sekitar Rp 5.000 per orang dan lo sudah bisa menikmati keindahan alam di Air Terjun Way Kalam.

 

Spot Wisata Menarik di Kalianda – Pantai Sebalang

5 Spot Wisata Menarik yang Mencerminkan Keindahan Alam di Kalianda, Lampung Selatan!

5 Spot Wisata Menarik yang Mencerminkan Keindahan Alam di Kalianda, Lampung Selatan! Credit: .lampung.co

 

Bagi lo para pecinta pantai, tentunya ini merupakan destinasi tepat untuk lo kunjungi. Bagaimana tidak, pasir pantai nan lembut beserta dengan laut birunya menjadi sebuah pemandangan yang bisa lo dapatkan di sana. Tentunya rasa penat akan seketika hilang.

 

Sangata disarankan untuk datang pada sore hari jika lo ingin menikmati keindahan di pantai ini secara maksimal, karena kalau lo bersabar sedikit, lo bisa menjadi saksi akan indahnya matahari terbenam atau sunset di sana. Sehingga jangan lupa untuk membawa kamera lo untuk mengabadikannya yaa.

 

Bukan hanya itu saja, buat lo yang suka berenang pantai ini juga menyediakan lautan biru serta suasana sepi. Tak heran apabila banyak dari para pelancong yang betah untuk berlama-lama di sana. Pantai yang tepat terletak di Dusun Sebang, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan ini memang patut untuk lo kunjungi.

 

Ooo iyaa, jangan lupa untuk membawa bekal sendiri ketika berkunjung ke sana yaa, karena memang belum ada fasilitas mendukung di sana. Namun jangan sampai mengotori bahkan merusak kelestariannya yaa, karena itu juga merupakan sebuah tanggung jawab buat lo.

 

Spot Wisata Menarik di Kalianda – Pulau Mengkudu

5 Spot Wisata Menarik yang Mencerminkan Keindahan Alam di Kalianda, Lampung Selatan!

5 Spot Wisata Menarik yang Mencerminkan Keindahan Alam di Kalianda, Lampung Selatan! Credit: infolpg.com

 

Ingin menikmati suasana pulau indah dengan kondisi alam sangat memukau? Ini merupakan tujuan yang tepat. Bahkan keindahan alamnya tak kalah menariknya bila dibandingkan dengan Pulau Pahawang loh. Pulau mungil ini patut untuk masuk ke dalam bucket list lo.

 

Terletak di Kecamatan Bekauheni ini bila membicarakan mengenai keindahan alam sudah tak perlu diragukan kembali. Belum lagi dengan gradasi indah birunya langit berpadu indah dengan pasir pantai serta batu karang di pinggirnya.

 

Untuk bisa tiba di pulau ini tidak terlalu sulit kok, lo tinggal menyewa perahu warga Desa Totoharjo, karena memang letak dari pulau ini dengan desa tersebut cukup dekat. Kurang lebih lo hanya mengeluarkan dana sekitar Rp 15.00-0 untuk penyewaannya. Namun tergantung juga dengan tawar-menawar lo yaa.

 

Spot Wisata Menarik di Kalianda – Pantai Marina Kalianda

5 Spot Wisata Menarik yang Mencerminkan Keindahan Alam di Kalianda, Lampung Selatan!

5 Spot Wisata Menarik yang Mencerminkan Keindahan Alam di Kalianda, Lampung Selatan! Credit: .youtube.com/

 

Lagi-lagi pantai menjadi daya tarik pariwisata dari Kalianda, karena memang terdapat deretan panta-pantai indah dengan bentangan alam memukau. Pantai Marina Kalianda sendiri merupakan tempat wisata paling cocok untuk lo bisa melihat pantai dengan pasir putih indah.

 

Belum lagi lo bisa melihat karang besar di pinggirnya yang menawarkan panorama begitu indah. Kondisi ombak di pantai juga cukup besar, sehingga lo bisa menikmati suara deruan ombak beserta dengan suasana khas pantai yang tak terlupakan.

 

Pantai yang tepat terletak di Jl. Lubuk Timbangan No.135, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan ini jangan sampai lo lewatkan ketika sedang berada di Lampung yaa. Karena lo akan menyesal deh, belum lagi dengan suasana sepi di sana.

 

Spot Wisata Menarik di Kalianda – Pulau Condong

5 Spot Wisata Menarik yang Mencerminkan Keindahan Alam di Kalianda, Lampung Selatan!

5 Spot Wisata Menarik yang Mencerminkan Keindahan Alam di Kalianda, Lampung Selatan! Credit: ksmtour.com

 

Selain dari Pulau Mengkudu, ketika lo berada di Kalianda, lo juga bisa menikmati keindahan alam di Pulau Condong. Yaap, ini merupakan salah satu pulau yang patut untuk lo nikmati ketika berada di Kalianda. Mengapa? Karena pulau ini memiliki perpaduan pasir putih nan indah dengan pemandangan senja nan memukau.

 

Belum lagi dengan suasananya yang mudah untuk membuat siapapun merasa nyaman. Belum lagi dengan senja indah yang patut untuk lo abadikan, sehingga jangan lupa untuk membawa kamera lo yaa. Karena matahari terbenam di pulau ini juga menjadi primadonanya.

 

Kalau lo memang sudah berada di Lampung Selatan, akan sangat disayangkan sekali apabila lo tidak menyeberang ke Pulau Condong. Hitung-hitung lo akan mengeksplorasi segala keindahan alam yang ada di Kalianda. Enggak perlu khawatir kalau mau menginap di pulau ini, karena terdapat resort yang nyaman kok.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar spot wisata menarik di Kalianda? Semoga bisa menjadi salah satu acuan serta panduan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestariannya yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan alam di Indonesia!

 

Source: /bangmamadi.blogspot.com

 

 

Featured Image: .youtube.com
Wilderness Beginner solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
informasi yang menarik menyajikan keterangan yang lengkap
pingin ke lampung
Sedikit sedih kalau mendengar beliau sudah tak ada
Nuansa pantai indah dan tiada duanya
Indonesia bagus
Good.. Next trip
tq info ya..
Nuansa indanya laut yg biru dan pasir putih
yg di kalianda mantap bro tempatnya
wow emezing banget