Santai di Akhir Pekan: 5 Hal Menarik Dari Pantai Batu Bengkung di Jawa Timur!

Akhir pekan kayanya bakal spesial kalau lo datang ke tempat yang spesial juga nih bro! Nih ada Pantai Batu Bengkung di Malang, Jawa Timur yang bisa bikin akhir pekan lo makin berkesan!

Santai di Akhir Pekan: 5 Hal Menarik Dari Pantai Batu Bengkung di Jawa Timur!

 

Akhir pekan memang paling cocok bersantai di pantai nih bro!

 

Bro, kalau boleh tahu, lo tim anak gunung atau anak pantai nih? Kalau anak gunung, kira-kira akhir pekan kali ini ada gunung mana lagi yang akan lo daki? Eits, kalau lo butuh suasana baru, berakhir pekan di pantai jadi pilihan yang bijak, lho.

 

Nah, kalau lo memang ingin bersantai di pantai, kira-kira pantai mana nih yang ingin lo kunjungi? Kalau masih bingung juga, tenang bro. Sila simak bahasan kali ini saja karena lo akan diperkenalkan oleh salah satu pantai yang berlokasi di Jawa Timur.

 

 

Tepatnya di Malang, terdapat satu pantai yang keindahan alamnya luar biasa. Eksotisme pantai yang satu ini dengan mudah menghipnotis para traveler yang datang ke sana untuk tidak mau pulang. Kalau lo mau berlama-lama di sana, tenang saja – sudah banyak hotel dan penginapan sejenisnya!

 

Pantai apa sih yang dimaksud? Nih bro kalau lo sudah penasaran. Nama pantainya adalah Pantai Batu Bengkung. Eits, namanya cukup unik ya? Daripada makin penasaran, sila simak bahasan ini sampai habis ya!

 

Mengenal Pantai Batu Bengkung

 

Kalau Jawa Timur identik dengan Gunung Bromo dan Semeru yang megah serta Air Terjun Tumpak Sewunya – lo mesti datang ke pesisir pantainya karena ada yang tidak kalah indah bro. Nah Pantai Batu Bengkung adalah salah satu garis pantai yang mesti lo datangi.

 

Mengapa begitu? Pantai yang satu ini cukup unik bro. Tidak seperti deretan pantai-pantai pada umumnya yang didominasi oleh pasir putih yang bersih – Pantai Batu Bengkung diisi oleh berbagai bentuk batu karang.

 

Sebaran batu karang di pesisir Pantai Batu Bengkung ini tidak semata-mata ulah masyarakat setempat, lho. Sebaran batu karang ini adalah proses alami. Proses alami tersebut adalah sapuan ombak yang akhirnya membawa batu karang sampai ke permukaan pesisir pantai.

 

Uniknya soal batu karang di Pantai Batu Bengkung adalah terbentuknya kolam-kolam alami yang unik! Jika air laut sedang surut, kolam-kolam batu karang alami itu bisa jadi lahan bermain lo nih. Kalau sedang pasang, lo bisa nih berendam di sana.

 

Eits, tapi tetap hati-hati dengan tajamnya batu karang di sana ya. Maklum, bentukan batu karang di sana masih alami semuanya sehingga tidak menutup kemungkinan ada batu karang yang bentukannya tajam.

 

Buat masuk ke dalam kawasan pantai ini lo mesti membayar tiket yang cukup murah. Hanya dengan Rp 7.500 saja, lo sudah bisa masuk ke pantai tersebut. Di dalam pantai juga sudah ada fasilitas yang cukup memadai.

 

Pantai Batu Bengkung: Asal-Usul Namanya

Santai di Akhir Pekan: 5 Hal Menarik Dari Pantai Batu Bengkung di Jawa Timur!

Santai di Akhir Pekan: 5 Hal Menarik Dari Pantai Batu Bengkung di Jawa Timur! credit: travelloratur.com

Wah pasti lo penasaran juga nih darimana asal-usul nama Pantai Batu Bengkung ini ya? Nah, usut punya usut kalau nama unik ini diambil dari bentukan batu karang yang berjejer di pesisir pantai ini bro. Batu karang yang membentuk kolam alami ini jika dilihat dari atas, membentuk sebuah lengkungan yang indah.

 

Lengkungan yang indah ini jika dilihat lebih teliti – akan membentuk seperti gambar wanita yang sedang membengkung. Nah, dari keunikannya yang satu ini lah nama pantainya akhirnya mengikuti. Buat membuktikannya tentu lo mesti datang langsung ke sini nih!

 

Pantai Batu Bengkung: Kolam Air Alami

Santai di Akhir Pekan: 5 Hal Menarik Dari Pantai Batu Bengkung di Jawa Timur!

Santai di Akhir Pekan: 5 Hal Menarik Dari Pantai Batu Bengkung di Jawa Timur! credit: traveladvisor.id

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kolam alami di sana adalah salah satu daya tarik utama pantai yang satu ini. Banyak traveler yang akhirnya berendam untuk menikmati akhir pekan mereka di sana. Wah pasti santai sekali nih sembari menikmati matahari terbenam.

 

Tapi ada yang mesti lo ketahui sebelum bersantai di kolam batu alami itu bro. Jika kondisi pantai tengah berangin kencang serta ombak besar. Lebih baik lo tidak berendam di kolam alami itu karena kerap akan jadi sasaran empuk ombak besar yang datang.

 

Pantai Batu Bengkung: Great View From the Cliff

Santai di Akhir Pekan: 5 Hal Menarik Dari Pantai Batu Bengkung di Jawa Timur!

Santai di Akhir Pekan: 5 Hal Menarik Dari Pantai Batu Bengkung di Jawa Timur! credit: nahwatour.com

Nah, kalau tadi lo bersantai-santai saja – yang satu ini adalah aksi ekstrem buat lo yang engga bisa diam! Pantai Batu Bengkung dilengkap dengan berbagai tebing-tebing batu karang keras yang ada di setiap sudut pantai.

 

Nah, lo bisa nih untuk mencoba memanjat tebing batu karang tersebut. Jika bisa sampai puncak tebingnya, letih dan segala usaha lo akan dibayar dengan segala pemandangan indah yang bisa lo nikmati dari atas sana, bro!

 

Pantai Batu Bengkung: Berkemah di Bukit

 

Bro, buat lo yang tidak puas dengan menikmati keindahan alam di Pantai Batu Bengkung hanya sehari saja, lo bisa lho menginap di atas perbukitan yang ada di sana. Selain hotel dan segala penginapan sejenis yang ada di sana, lo bisa nih memilih untuk berkemah juga.

 

Namun, pastikan lo mempersiapkan perbekalan dan segala persiapan yang matang untuk berkemah di sana ya!

 

Pantai Batu Bengkung: Cita Rasa Kuliner Luar Biasa!

Santai di Akhir Pekan: 5 Hal Menarik Dari Pantai Batu Bengkung di Jawa Timur!

Ilustrasi Saja - Santai di Akhir Pekan: 5 Hal Menarik Dari Pantai Batu Bengkung di Jawa Timur! credit: dolandolen.com

Tidak sah nih kalau lo main ke pantai tapi tidak menikmati segala kuliner seafood khas Pantai Batu Bengkung! Deretan warung makan siap memanjakan hasrat indera pengecap lo untuk makan makanan enak.

 

Seafood di sini segar-segar bro. Maklum, mereka bisa langsung menyiapkan kebutuhannya dari pantai ini langsung!

 

 

Wah bagaimana nih bro? Sudah terbayang akhir pekan lo akan sempurna sekali jika datang ke Pantai Batu Bengkung ini? Kalau iya, sila siapkan segala perlengkapan dan berangkat karena weekend sebentar lagi datang bro!

 

Source – Pantainesia

Feature Image – malangchannel.com

Wilderness Beginner pantai solo traveling solo backpacker

11 COMMENTS

SHARE
Info bagus
Keren.. Menarik pantainya
kepiting nya ajiiiiiiiiib
Pantai yang bagus
Indahnya
Nice info
Sungguh menakjubkan tempatnya
Kerennnnn
Suasana liburan ke pantai yg menyajikan alam yg menawan...kuliner nya jga ajibbbb
mantap tempatnya