4 Pilihan Gear yang Tepat Ketika Lo Melakukan Pendakian di Musim Kemarau!

Tetap ingin melakuan pendakian walaupun di musim kemarau yang berkepanjangan? Enggak perlu khawatir bro, simak saja beberapa pilihan gear yang patut untuk lo bawa selalu di bawah ini!

4 Pilihan Gear yang Tepat Ketika Lo Melakukan Pendakian di Musim Kemarau!

Musim kemarau berkepanjangan ini tentunya lo membutuhkan peralatan atau gear pendakian yang bisa membuat lo selalu nyaman untuk terus melanjutkan petualangan lo. Tak heran apabila ada beberapa hal yang tak boleh lo lupakan atau selalu harus dibawa. Karena memang musim kemarau akan sangat panas serta kemungkinan terdapat banyak debu di perjalanan lo.

 

Dengan aktivitas atau hobi lo yang selalu berhadapan dengan alam, tentunya lo harus bisa juga beradaptasi dengan cepat dengan kondisi sekitar. Oleh sebab itu, beberapa perlengkapan patut untuk selalu sedia di samping lo. Tentunya bukan hanya tas carrier atau alat makan saja yang selalu untuk diingat.

 

 

Nah, di dalam artikel ini akan memberikan sebuah saran atau tips seputar gear yang patut untuk lo bawa pada saat musim kemarau yang berkepanjangan ini, Yaap, sangat sedikit sekali curah hujan akhir-akhir ini yang terkadang membuat kondisi alam sangat gersang. Namun mau ngomong apa lagi kalau memang tekad sudah bulat untuk melakukan pendakian.

 

Daripada lo semakin penasaran terhadap pilihan gear-nya, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat yaa. Dan yang paling terpenting ialah untuk selalu mengutamakan keselamatan lo yaa.

 

Pilihan Gear untuk Pendakian di Musim Kemarau – Baju “Dri-Fit”

4 Pilihan Gear yang Tepat Ketika Lo Melakukan Pendakian di Musim Kemarau!

4 Pilihan Gear yang Tepat Ketika Lo Melakukan Pendakian di Musim Kemarau! Credit: /cederbergridge.co.za

 

Untuk pilihan pertama mengenai gear yang patut untuk selalu ada atau lo bawa ketika melakukan pendakian pada saat musim kemarau ialah baju dri-fit. Jangan hanya membawa jaket tebal atau kemeja flannel lo saja yaa.

 

Sebab ketika lo melakukan pendakian ke gunung, tentunya bakalan banyak keringat yang keluar dari tubuh lo. Terkadang hal tersebut akan membuat tidak nyaman, oleh sebab itu peran dari baju dri-fit sangat dibutuhkan. Apalagi di musim kemarau yang relatif memiliki suhu cukup panas ini.

 

Agar keringat yang mengucur tersebut tidak membuat pendakian lo terganggu, sebaiknya lo menggunakan baju dri-fit yaa. Mengapa? Karena baju ini memiliki sirkulasi udara yang bagus dan cepat kering bila dibandingkan dengan baju bahan lain.

 

Bukan hanya itu saja, ketika lo menggunakan dri-fit tentunya lo akan merasa jauh lebih nyaman ketimbang kaos biasa yang tidak menyerap keringat secara sempurna. Tentunya lo enggak mau dong kalau pakaian yang lo gunakan sangat lepek dan berat.

 

Pilihan Gear untuk Pendakian di Musim Kemarau – Hydration Bladder

4 Pilihan Gear yang Tepat Ketika Lo Melakukan Pendakian di Musim Kemarau!

4 Pilihan Gear yang Tepat Ketika Lo Melakukan Pendakian di Musim Kemarau! Credit: sourcetacticalgear.com/

 

Setelah dari baju dri-fit, ternyata ada solusi lainnya agar pendakian di musim kemarau jauh lebih nyaman. Tentu dengan kondisi alam yang cukup panas, lo akan lebih mudah untuk dehidrasi. Dengan kata lain, lo akan lebih cepat haus.

 

Secara tidak langsung konsumsi air pun akan jauh lebih banyak ketimbang naik gunung ketika musim hujan atau di keseharian lo. Nah, untuk mengakali hal ini lo bisa membawa air yang cukup banyak atau menggunakan hydration bladder.

 

Hydration bladder sendiri merupakan sebuah alat yang akan membuat lo lebih efisien untuk menggunakan air. Bukan hanya itu saja, lo akan jadi lebih bijaksana untuk meminum air. Karena memang alat ini dihisap menggunakan sedotan, sehingga hydration bladder bakal menjadi solusi yang tepat.

 

Untuk mendapatkannya cukup mudah kok, lo bisa mendatangi toko-toko yang menjual peralatan pendakian atau kalau lo memang “mager” untuk keluar rumah, lo bisa menggunakan jasa penjualan online, karena memang di internet sendiri alat ini sudah banyak sekali dijual.

 

Pilihan Gear untuk Pendakian di Musim Kemarau – Buff

4 Pilihan Gear yang Tepat Ketika Lo Melakukan Pendakian di Musim Kemarau!

4 Pilihan Gear yang Tepat Ketika Lo Melakukan Pendakian di Musim Kemarau! Credit: sourcetacticalgear.com

 

Setelah sudah mengetahui cara untuk mengakali keringat bercucuran hingga penggunaan air putih ketika melakukan pendakian di musim kemarau, ada hal lainnya yang perlu untuk lo ketahui agar pendakian lo itu tetap nyaman dan seru.

 

Perlu untuk diketahui juga kalau jalur pendakian di musim kemarau akan lebih kering dan tentunya lo akan melewai trek berdebu, sehingga peran dari buff sendiri sangatlah penting. Enggak perlu kok membeli buff dengan harga yang mahal, karena buff di pinggir jalan saja sudah sangat membantu.

 

Tentu peran dari buff sendiri agar pernafasan lo tidak terganggu dengan kondisi alam sekitar yang berdebu dan kering. Lo bisa menggunakan buff sebagai masker. Selain itu, buffi juga sangat berguna ketika lo sedang berkemah. Mengapa? Karena alat ini bisa dijadikan kupluk untuk melindungi kepala atau penutup mata lo agar lo tidur lebih cepat.

 

Bisa dikatakan pula kalau buff sendiri merupakan alat dengan berbagai fungsi yang sangat praktis untuk dibawa serta digunakan. Sehingga ketika melakukan pendakian di musim kemarau, jangan lupa untuk selalu membawanya dan lo gunakan yaa.

 

Pilihan Gear untuk Pendakian di Musim Kemarau -  Topi

4 Pilihan Gear yang Tepat Ketika Lo Melakukan Pendakian di Musim Kemarau!

4 Pilihan Gear yang Tepat Ketika Lo Melakukan Pendakian di Musim Kemarau! Credit: ebay.com.au/

 

Mungkin terlihat sepele, namun topi merupakan sebuah benda yang akan membantu lo untuk selalu mendapatkan pendakian yang aman serta nyaman loh. Lo bisa menggunakan topi jenis apapun yang penting bisa melindungi kepala lo.

 

Topi akan sangat berguna ketika lo melakukan pendakian di alam yang terbuka atau tidak adanya hutan lebat di samping kanan atau kiri lo. Namun sangat disarankan untuk menggunakan topi rimba, namun kembali lagi itu terserah lo.

 

Kenapa topi rimba? Karena dengan lo menggunakan topi ini seluruh kepala lo akan terlindungi karena terdapat kanopi. Selain itu topi rimba juga memiliki tali yang membuatnya tak mudah lepas, entah itu terkena angin kencang ataupun tertahan di dahan pohon.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar pilihan gear untuk lo melakukan pendakian ketika musim kemarau? Semoga bisa menjadi panduan atau acuan lo yaa, tetaplah mendaki dan eksplorasi keindahan alam di Indonesia. Karena memang negara ini memiliki bentangan alam nan indah serta memukau!

 

Source: /telusuri.id/

 

 

Featured Image: phinemo.com

 

Gear Beginner hiking

7 COMMENTS

SHARE
Sip banget infonya
info yang bagus
Makasih Infonya
Informasi seputar pemulihan gear yang bermanfaat
makasih infonya
Dijamun
Mahal semuanya...
btw makasih info nya
Nice Info