5 Pilihan Aktivitas Seru di Pantai Losari, Ikon Pariwisata Makassar

Pantai ini tidak hanya menyajikan panorama eksotis, melainkan juga aneka hiburan menarik. Wisatawan tentu bisa mengunjungi tempat ini untuk menghilangkan rasa jenuh atau menenangkan pikiran. Apa saja aktivita seru yang bisa dilakukan di Pantai losari? Cek jawabannya dalam tulisan di bawah ya bro!

5 Pilihan Aktivitas Seru di Pantai Losari, Ikon Pariwisata Makassar

Salah satu objek wisata indah yang bisa dijumpai pelancong di Makassar adalah Pantai Losari. Lokasinya berjarak kurang lebih sekitar 20 kilometer  dari Bandar Udara International Sultan Hasanudin. Jika melintasi Tol Insinyur Sutami, lo bisa menempuh Pantai Losari dalam waktu sekitar 30 menit.

Pantai ini tidak hanya menyajikan panorama eksotis, melainkan juga aneka hiburan menarik. Wisatawan tentu bisa mengunjungi tempat ini untuk menghilangkan rasa jenuh atau menenangkan pikiran. Apa saja aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai losari? Berikut adalah 5 di antaranya.

1. Berfoto di Sekitar Patung Pahlawan

5 Pilihan Aktivitas Seru di Pantai Losari, Ikon Pariwisata Makassar

5 Pilihan Aktivitas Seru di Pantai Losari, Ikon Pariwisata Makassar. Photo Credit: travelfauziamir.wordpress.com

Saat bertandang ke Pantai Losari, lo berkesempatan melihat patung pahlawan Sulawesi Selatan. Area patung ini sangat cocok dikunjungi wisatawan yang hobi memotret selama liburan. Usai berfoto, lo tentu bisa mengunggah hasilnya ke berbagai media sosial seperti facebook atau instagram.

Masyarakat sekitar kota Daeng biasanya mendatangi tempat ini pada waktu sore menjelang senja. Area patung pahlawan bisa menjadi destinasi menarik bagi wisatawan yang hendak berlibur bersama teman atau keluarga. Di sini, lo bisa menghabiskan waktu santai dengan mengobrol sembari memandang matahari terbenam.

Pesona indah patung palawan tak hanya menarik perhatian warga lokal saja, melainkan juga wisatawan luar daerah. Banyak orang terpikat dengan suasana serta pemandangan yang disajikan tempat ini. Tempat ini tentu layak masuk dalam daftar tempat yang dikunjungi selama liburan di Makassar.

2. Berkunjung ke Masjid Terapung

5 Pilihan Aktivitas Seru di Pantai Losari, Ikon Pariwisata Makassar

5 Pilihan Aktivitas Seru di Pantai Losari, Ikon Pariwisata Makassar. Photo Credit: zahzih.net 

Tak jauh dari Pantai Losari, pengunjung juga dapat menemukan Masjid Amirul Mukminin. Keistimewaan masjid ini terletak pada posisinya yang berada di atas laut. Destinasi wisata religi ini pas dikunjungi pelancong yang hendak beribadah sekaligus melepas penat. Mantap sekali, bro?

Masjid Amirul Mukminin kabarnya berdiri di atas tiang-tiang batu. Bangunan ibadah ini akan ramai dipenuhi orang ketika waktu shalat tiba, mulai dari pagi hingga malam. Selain untuk beribadah, lo juga bisa mendatangi masjid ini untuk beristirahat sejenak di tengah perjalanan wisata.

Lokasi Masjid Amirul Mukminin yang tak biasa tentu akan membuat pengunjungnya mencicipi pengalaman berkesan. Bangunan arsitekturnya yang unik juga bisa menjadi objek foto menarik bagi para wisatawan yang datang. Jangan sempatkan waktu berlibur ke sini ya bro!

3. Mengambil Foto Bersama Orang Berkostum Unik di Sekitar Pantai

Pantai Losari tidak hanya akan memanjakan pengunjung lewat panorama sunset-nya saja. Lo juga bisa menghilangkan rasa bosan dengan menonton aksi pertunjukkan skateboard atau melihat komunitas pecinta binatang berkumpul. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat sejumlah orang mengenakan kostum tokoh superhero atau karakter film terkenal.

Untuk bisa berfoto bersama maskot tokoh film ini, lo tidak perlu pusing memikirkan biaya. Para pengunjung kabarnya dibebaskan membayar uang berfoto berapapun. Hal ini tentu saja memudahkan siapapun untuk mengabadikan momen indah tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Pantai Losari juga dipenuhi pedagang yang menjual aneka camilan dan minuman ringan. Dengan demikian, wisatawan tak perlu khawatir akan kelaparan atau kehausan selama bersantai di pantai. Cara seru lain untuk mengusir suntuk adalah dengan mengelilingi pantai dengan perahu.

4. Menjelajahi Masjid 99 Kubah

5 Pilihan Aktivitas Seru di Pantai Losari, Ikon Pariwisata Makassar

5 Pilihan Aktivitas Seru di Pantai Losari, Ikon Pariwisata Makassar. Photo Credit: travelingyuk.com

Masjid Amirul mukminin bukan satu-satunya destinasi wisata religi menarik di sekitar Pantai Losari. Wisatawan juga dapat menemukan tempat ibadah berarsitektur unik bernama Masjid 99 Qubah. Masjid ini kabarnya telah menjadi salah satu ikon baru di Sulawesi Selatan.

Pemerintah setempat diketahui mendirikan masjid ini tepat di depan anjungan pantai Losari. Berkat kehadiran bangunan ini, Pantai Losari jadi terlihat lebih eksotis di hadapan wisatawan. Waktu terbaik mengunjungi masjid ini adalah sore hari. Saat itu, lo bakal disuguhi pemandangan sunset tak terlupakan.

Jika hendak berkunjung ke sini, wisatawan dianjurkan membawa kamera. Tujuannya tidak lain agar lo bisa mengabadikan keindahan masjid ini ketika momen matahari terbenam tiba. Hasil jepretan foto di sini tentu bakal memperindah tampilan feed instagram lo deh bro!

5. Mencicipi Kuliner Khas Sulawesi Selatan

5 Pilihan Aktivitas Seru di Pantai Losari, Ikon Pariwisata Makassar

5 Pilihan Aktivitas Seru di Pantai Losari, Ikon Pariwisata Makassar. Photo Credit: theanandic.com

Berwisata ke Pantai Losari rasanya kurang komplit bila tidak menjajal makanan khas daerah Makassar. Wisatawan dapat menemukan aneka kuliner lezat yang bakal menggoayang lidah. Pengalaman berwisata kuliner di sini tentu akan menjadi memori indah selama berlibur di Sulawesi Selatan.

Contoh makanan yang bisa lo cicipi di sekitar Pantai Losari adalah nyuknyang, sop ubi, coto, mie kering, dan lain-lain. Semuanya menyajikan cita rasa unik yang begitu menggoda selera. Jangan lupa sempatkan waktu berwisata kuliner di sini ya bro!

Demikian 5 aktivitas seru yang patut dicoba pelancong di sekitar Pantai Losari, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bermanfaat buat lo yang tertarik menyambangi pantai ini dalam waktu dekat. Jangan lupa persiapkan barang selengkapnya dan selamat bersenang-senang! . 

Source: tribunnews.com

Feature Image - c.mi.com

Extreme Action Beginner pantai makassar solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
Pantai Losari yang terkenal..wajib datang ke losari jika berkunjung ke makasar
Nice info
kapan ya bisa kesana
Bukan Travel sejati klo ga sulawesi selatan
Pengen bisa kesana
nice info gan
Perlu di Kunjungi
Nice info
Masjidnya unik tu
Nice info