5 Fakta Keindahan Alam Pantai Wendiombo di Yogyakarta yang Terpencil!

Pantai Wendiombo merupakan salah satu bukti keindahan pantai di Yogyakarta. Walaupun terpencil banyak fakta-fakta menariknya yang patut untuk lo ketahui. Penasaran? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

5 Fakta Keindahan Alam Pantai Wendiombo di Yogyakarta yang Terpencil!

Ketika lo memutuskan untuk berlibur ke Yogyakarta ternyata bukan hanya kebudayaan serta kulinernya saja yang menjadi daya tariknya. Karena di sana juga terdapat beberapa pilihan pantai nan indah serta mempesona loh. Coba deh jalan-jalan ke kawasan Gunungkidul dan temukan pantai bernama Wediombo, di pantai ini lo bisa melihat banyak keindahan alam dengan bentangan air laut serta bebatuan yang akan memanjakan mata lo.

 

Tak berhenti sampai di situ aja, karena Pantai Wediombo juga merupakan tempat yang tepat untuk lo bisa melepaskan rasa penat ataupun stres dari kehidupan keseharian lo. Belum lagi dengan hamparan pasir putihnya menjadi primadonanya. Namun memang keberadaan dari pantai ini masih jarang diketahui oleh orang, karena letaknya sendiri masih terpencil.

 

 

Walaupun begitu, buat lo yang memiliki jiwa petualangan tinggi serta selalu haus untuk menemukan tempat atau spot baru, ini merupakan pantai yang tepat untuk lo kunjungi. Bisa dikatakan pula kalau ini merupakan harta karun yang bisa lo dapatkan di Yogyakarta.

 

Nah, dibalik keindahannya ternyata ada beberapa fakta menarik yang patut untuk lo ketahui seputar pantai ini loh. Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ya. Semoga lo bisa merasakan secara langsung keindahan serta pesona alamnya.

 

Fakta Keindahan Alam di Pantai Wediombo – Pemandangannya Cantik dan Eksotis

5 Fakta Keindahan Alam Pantai Wendiombo di Yogyakarta yang Terpencil!

5 Fakta Keindahan Alam di Pantai Wendiombo, Yogyakarta yang Terpencil! Credit: visitingjogja.com

 

Hanya ada kesan indah mengenai pemandangan di pantai ini, karena memang bentangan alam di sana sangatlah cantic dan eksotis. Tak heran apabila kawasan wisata ini bisa dijadikan spot fotografi yang mampu menghasilkan gambar indah loh.

 

Pantai yang terletak tepat di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta ini buka setiap harinya 24 jam, sehingga lo tak perlu khawatir kalau pantai ini akan menutup dirinya dari datangnya para pelancong. Uniknya lagi, nama dari Wediombo sendiri memiliki arti loh, bukan hanya sebuah nama saja.

 

Arti dari nama Pantai Wediombo sendiri dalam Bahasa Indonesia berarti pasir yang sangat luas, namun tidak seperti namanya, pantai ini tidak mempunyai pasir luas walaupun berbentuk landau. Walaupun begitu, pantai ini memiliki bebatuan karang dari yang kecil hingga ke besar.

 

Bahkan di sebelah barat dan timur dekat pantai ini terdapat bukit yang terbuat dari batu karang sehingga membuat wilayah pantai ini tidak terlalu luas. Tentunbya bukit batu karangnya sangat indah serta akan membuat mata lo termanjakan oleh parasnya.

 

Fakta Keindahan Alam di Pantai Wediombo – Kolam Renang Alami

5 Fakta Keindahan Alam Pantai Wendiombo di Yogyakarta yang Terpencil!

5 Fakta Keindahan Alam di Pantai Wendiombo, Yogyakarta yang Terpencil! Credit: travend.blogspot.com

 

Yaap, betul kalau bukit dari batu karang memang menjadi daya tarik lainnya di pantai ini, banyak dari orang-orang yang sudah datang ke sana sangat terpukau dengan kondisi bukit serta bebatuannya. Unik serta memilki bentuk cukup aneh namun menarik.

 

Keunikannya pun tak berhenti sampai situ saja, karena bebatuan karang tersebut membentuk sebuah kolam renang alami layaknya sebuah laguna di pinggir pantai, ini yang menjadi magnet bagi para wisatawan.

 

Secara tidak langsung lo bisa menikmati serunya bermain di dalam kolam alaminya loh. Airnya tenang serhingga lo bisa melepaskan diri lo untuk menikmati suasana alam indah. Tentunya ini bisa menjadi salah satu aktivitas yang bisa lo lakukan di dalam kawasan Pantai Wediombo.

 

Fakta Keindahan Alam di Pantai Wediombo – Beragam Aktivitas Seru

5 Fakta Keindahan Alam Pantai Wendiombo di Yogyakarta yang Terpencil!

5 Fakta Keindahan Alam di Pantai Wendiombo, Yogyakarta yang Terpencil! Credit: .thejakartapost.com

 

Setelah sudah mengetahui kalau di dalam kawasan pantai ini tedapat kolam alami nan indah, ternyata masih ada aktivitas lainnya yang bisa lo lakukan di sana loh. Namun hal pertama untuk selalu lo ingat, selalu hati-hati terhadap bebatuan karang yang tajam dan licin.

 

Gelombang air lautnya tidak terlalu kencang, karena tertahan oleh beberapa bebatuan karang yang layaknya sebuah banteng penahan. Lo bisa melakukan aktivitas seperti berenang dan memancing di sana. Namun sangat disarankan untuk lo membawa peralatan memancing lo sendiri yaa, karena tidak adanya fasilitas pancingan atau bahkan peralatan untuk berenang.

 

Selain itu suasananya yang tidak begitu ramai membuatnya menjadi tempat atau spot wisata yang nyaman untuk lo bisa menyendiri atau sekedar menikmati suasana alam di sana. Tak heran apabila eksistensinya di kalangan para pecinta pantai baik dari dalam maupun luar negeri lumayan tinggi.

 

Fakta Keindahan Alam di Pantai Wediombo – Fasilitas Pendukung

5 Fakta Keindahan Alam Pantai Wendiombo di Yogyakarta yang Terpencil!

5 Fakta Keindahan Alam di Pantai Wendiombo, Yogyakarta yang Terpencil! Credit: pantainesia.com

 

Fasilitas yang ada di Pantai Wediombo juga cukup lengkap kok, sehingga lo tetap bisa merasa nyaman untuk berlama-lama di sana. toilet, kamar mandi umum hingga tempat ibadah juga terdapat di sana. Tak hanya itu saja, kalau perut lo kelaparan lo bisa berwisata kuliner di sana, karena banyak tempat makan yang menyajikan berbagai macam menu.

 

Lo bisa menikmati angkringan tentunya dengan santapan khas Jawa Tengah seperti gudeg atau nasi kucing, lalu beberapa warung makan juga kebanyakan terdapat menu berbahan dasar seafood. Tentunya bahan dari seafood-nya masih sangat segar karena langsung diambil dari laut loh.

 

Keuntungan bagi lo para pemancing, lo bisa langsung membakar ikan hasil tangkapan di sekitar pantai dan menyantapnya. Oo iyaa, di pantai ini juga tersedia tempat penyewaan peralata snorkelling dan diving serta juga ada perahu yang siap mengantarkan lo ke spot-spot penyelaman.

 

Fakta Keindahan Alam di Pantai Wediombo – Harga Tiket Masuk

5 Fakta Keindahan Alam Pantai Wendiombo di Yogyakarta yang Terpencil!

5 Fakta Keindahan Alam di Pantai Wendiombo, Yogyakarta yang Terpencil! Credit: commons.wikimedia.org

 

Ketika lo ingin berkunjung ke pantai ini tentu satu hal yang patut untuk lo perhatikan ialah dari harga tiket masuknya, karena memang untuk masuk ke dalam kawasannya tidak gratis. Sehingga lo akan dikenakan tarif sekitar Rp. 5.000 per orangnya.

 

Namun harga tersebut sangat mudah sekali untuk berubah, apalagi ketika musim liburan atau akhir pekan. Sehingga lo jangan lupa untuk menyiapkan dana yang terbilang cukup bersahat tersebut sebelum memasuki pantai ini yaa.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Pantai Wediombo di atas? Semoga bisa menjadi salah satu tujuan pantai lo berikutnya yaa. Karena akan sangat disayangkan sekali apabila sebagai orang Indonesia lo belum pernah melihat keindahan dari pantai ini. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan alam di Indonesia!

 
Source: .jejakpiknik.com/
 

 

Featured Image: brobali.com
Wilderness Beginner pantai

15 COMMENTS

SHARE
Pantai ini memang keren
pingin ke sana
ada rencana kesini
Pantai nya mas brooo muantaap
Info bagus
keren tempatnya
Mantaaappp
Di samping menarik dan indah tiket masuk juga murah
Prepare jogyakarta bulan depan
Mantapnya alam Negeriku