Jangan Bingung Traveling di Jepang: 7 Aplikasi Ini Bakal Bantuin Lo Kok!

Buat lo yang ingin traveling ke Jepang, jangan takut nyasar atau kehilangan arah di negeri orang nih! 7 aplikasi ini bakal bantu lo buat stay on the right track. Bahkan bisa jadi lo mendapatkan kejutan-kejutan seru kalau ikut aplikasi itu. Penasaran? Sila simak bahasan kali ini ya!

Jangan Bingung Traveling di Jepang: 7 Aplikasi Ini Bakal Bantuin Lo Kok!

 

Selain Indonesia, Jepang juga menjadi salah satu negara yang diincar banyak traveler untuk didatangi. Hal ini terkait dengan segala keindahan alam serta keunikan deretan kota-kota yang ada di Jepang. Bro, ada keinginan buat traveling ke Jepang?

 

Tapi, ada yang mesti lo perhatikan dulu nih kalau mau traveling ke Jepang, yaitu Bahasa. Jepang mempunyai bahasa sendiri yang terkadang jadi kendala bagi traveler yang ke sana. Bagaimana tidak, aksara yang ada di sana cukup berbeda daripada umumnya.

 

Nah, dari hal tersebut lah terkadang kendala itu jadi masalah yang serius buat para petualang. Kendala ini bisa mengacu tersesatnya para traveler karena informasi yang ada tidak begitu jelas. Resiko ini terlihat dari tidak semua kawasan di Jepang bisa menunjukan arah dengan bahasa Inggris yang umum.

 

Berawal dari kendala dan keresahan tersebut, beberapa pengembang aplikasi melihat hal ini sebagai sebuah tantangan yang mesti ada solusinya. Jadi, mereka membuat beberapa aplikasi yang bisa membantu mengarahkan lo sampai ke tujuan saat ada di Jepang.

 

Penasaran aplikasi apa saja itu? Tenang bro, sekarang agar lebih nyaman membaca bahasan kali ini, sila seduh kopi dulu, siapkan berbagai cemilan atau kudapan beserta teman lainnya untuk menemani membaca bahasan kali ini.

 

Aplikasi Buat Traveling ke Jepang: HyperDia

Jangan Bingung Traveling di Jepang: 7 Aplikasi Ini Bakal Bantuin Lo Kok!

Jangan Bingung Traveling di Jepang: 7 Aplikasi Ini Bakal Bantuin Lo Kok! credit: tribunnews.com

Kalau mau ke Jepang, sepertinya aplikasi yang bernama HyperDia ini perlu lu unduh dulu, nih. Aplikasi ini menyediakan banyak jadwal keberangkatan kereta untuk berbagai stasiun di Jepang. HyperDia menggunakan translator ke bahasa Inggris sehingga lo akan mudah mengerti informasi di dalamnya.

 

Oh iya, buat lo yang akan menggunakan aplikasi ini, siapkan budget juga karena aplikasi ini termasuk aplikasi yang berbayar. Jadi, pastikan budget traveling lo juga masuk ke dalam penggunaan aplikasi ini ya!

 

Aplikasi Buat Traveling ke Jepang: Japan Travel – Navitime

Jangan Bingung Traveling di Jepang: 7 Aplikasi Ini Bakal Bantuin Lo Kok!

Jangan Bingung Traveling di Jepang: 7 Aplikasi Ini Bakal Bantuin Lo Kok! credit: navitime.co.jp

Navitime adalah salah satu aplikasi yang dinilai cukup membantu lho buat lo traveling ke Jepang, terlebih ke kota Tokyo. Aplikasi ini membantu diri lo untuk melihat berbagai rute transit dan harganya. Bahkan, tidak hanya itu saja, Navitime juga menunjukan arah dan daftar pemberhentian kereta.

 

Bahkan, kereta yang tetiba membatalkan perjalanan juga bisa masuk informasinya di Navitime. Oh iya, panduan objek wisata seperti keindahan alam di Jepang, tempat perbelanjaan, café-café dan bar pun masuk informasinya di sana.

 

Aplikasi Buat Traveling ke Jepang: Tokyo Subway Navigation

Jangan Bingung Traveling di Jepang: 7 Aplikasi Ini Bakal Bantuin Lo Kok!

Jangan Bingung Traveling di Jepang: 7 Aplikasi Ini Bakal Bantuin Lo Kok! credit: apkpure.com

Nah, kalau aplikasi yang ini – akan memudahkan lo untuk mengetahui rute subway dari Tokyo Metro dan Toei subway. Keunggulan aplikasi yang satu ini adalah mudah untuk digunakan. Selain itu, lo juga bisa melihat sistem subway ke mana tujuan mereka.

 

Jadi, buat lo yang ingin traveling keliling Jepang menggunakan subway – lo mesti unduh aplikasi yang satu ini nih.

 

Aplikasi Buat Traveling ke Jepang: Japan Transit Planner

Jangan Bingung Traveling di Jepang: 7 Aplikasi Ini Bakal Bantuin Lo Kok!

Jangan Bingung Traveling di Jepang: 7 Aplikasi Ini Bakal Bantuin Lo Kok! credit: world.jorudan.co.jp

Aplikasi ini bisa membantu lo menemukan rute yang bahkan tidak tercantum pada JR Pass. Kemudian, dengan aplikasi ini juga lo bisa memesan kursi dan memilih waktu yang diinginkan. Buat lo yang bingung dengan bahasa Jepang, aplikasi ini bisa menggunakan ke bahasa Inggris, kok.

 

Oh iya, selain kereta dan transportasi lainnya – aplikasi ini bisa memberikan informasi penerbangan. Namun, aplikasi ini masih belum bisa digunakan dalam mode off-line. Artinya selama menggunakan aplikasi ini, lo membutuhkan internet.

 

Aplikasi Buat Traveling ke Jepang: GuruNavi

Jangan Bingung Traveling di Jepang: 7 Aplikasi Ini Bakal Bantuin Lo Kok!

Jangan Bingung Traveling di Jepang: 7 Aplikasi Ini Bakal Bantuin Lo Kok! credit: kkday.com

Nah, kalau daritadi aplikasinya membantu lo untuk memberi arahan ketika lo mau keliling kota dengan kereta atau bus, aplikasi GuruNavi ini bisa membantu lo untuk mencari tempat makan yang hits dan populer di Jepang!

 

Bisa digunakan dalam bentuk bahasa Inggris, aplikasi ini bahkan bisa membantu lo sampai melihat harga tiap menu di restoran yang lo pilih, jam operasionalnya sampai ke nomor teleponnya. Jadi bisa nih lo cek dulu resto yang ingin lo datangi buka atau tidak dengan meneleponnya.

 

Aplikasi Buat Traveling ke Jepang: Ramen Beast

Jangan Bingung Traveling di Jepang: 7 Aplikasi Ini Bakal Bantuin Lo Kok!

Jangan Bingung Traveling di Jepang: 7 Aplikasi Ini Bakal Bantuin Lo Kok! credit: metrotimes.com

Masih buat para pecinta kuliner Jepang khususnya ramen – aplikasi yang satu ini akan menuntun lo ke ramen-ramen paling direkomendasikan kalau lo traveling ke Jepang! Bahkan di aplikasi ini juga lo akan diberitahu jam operasional restoran atau warung ramen tersebut.

 

Aplikasi Buat Traveling ke Jepang: Ecbo Cloak

Jangan Bingung Traveling di Jepang: 7 Aplikasi Ini Bakal Bantuin Lo Kok!

Jangan Bingung Traveling di Jepang: 7 Aplikasi Ini Bakal Bantuin Lo Kok! credit: baca.co.id

Nah aplikasi yang satu ini bisa membantu lo untuk menitipkan barang bawaan sebelum cek in di hotel yang sudah lo pesan. Aplikasi ini akan mencarikan tempat penitipan barang paling dekat dari diri lo berada. Buat soal bayar tempatnya – lo bahkan bisa menggunakan kartu kredit kok!

 

Oh iya, buat lo yang kira-kira ingin menggunakan aplikasi ini, sila siapkan uang sekitar Rp. 39 ribu sampai Rp 78 ribu untuk mendapatkan tempat dengan ukuran sedang. Tapi, kalau lo ingin tempat yang lebih besar, sila siapkan uang kurang lebih Rp. 104 ribu ya.

 

Wah bagaimana nih bro? Dari deretan aplikasi yang sudah disebutkan di atas, lumayan membantu persiapan lo untuk traveling ke Jepang ya.

 

Source – CNN Indonesia

Feature Image – kkday.com

Gear Beginner solo traveling solo backpacker

3 COMMENTS

SHARE
Cocok buat yg suka melancong ke jepang.
nice info, kapan ya bisa ke jepang
Paspor aja belum.punya nih gue